iklan iwb

Scoopy 460x110-loop460x110_ok

MT25 teaser (1)Bro dan sis sekalian….menjadi versi naked dari pada R25, ternyata tidak selamanya secara komponen sama plek. Seperti fakta yang dibongkar oleh kang Doni dari Kompas yang memastikan bahwa tanki MT25 ternyata sedikit beda dibanding versi fairingnya. Emang gimana perbedaannya??….
IWB-TMC-Banner (2)
460x110 prj

viar 460x160

iklan iwb

Kang Doni menyebut….tanki MT25 lebih banyak memiliki tekukan. Doi mergokin langsung sehingga bisa menjabarkan dengan detil. Berikut 5 detil perbedaan yang cukup mencolok dari MT25 yakni….

1. Fairing. Karena versi naked, fairing dicopot, diganti dengan semacam lubang angin di bawah tangki untuk membantu pendinginan (air flow). Menurutnya jadi terkesan padat serta kokoh karena rangka terlihat semakin jelas.

2. Tangki. Bagian ini dikatakan hampir sama, tetapi cukup berbeda dari garis desain. Di MT-25 lebih banyak lekukan. Hhmm….jadi confirmed detilnya beda bro….

Varian warna MT253. Lampu depan. Jelas lain to….model single headlamp dengan lampu senja shape mirip alis yang langsung hidup saat kontak dinyalakan..

4. Setang. MT-25 dikatakan mirip stang Byson. Posisinya juga rileks agak mendekat ke pengendara, alias lebih tinggi dibanding R25 yang menganut model clip on atau”jepit”.

5. Handlebar. Bagian belakang MT-25 punya handlebar berbentuk tanduk untuk membantu pengendara menggeser sepeda motor…

Yup…5 poin yang IWB kutip dari Kompas via kang Doni. Tentu akan menarik bagi kita mengetahui lebih detil perbedaan yang disebut doi…khususnya lekukan tanki. Monggo bersabar….IWB akan jepret yang detil pas peluncuran nanti. Sabar yo…2 hari lagi kangmzzzzz :mrgreen: ……(iwb)

20150604173243 20150604173127 20150604173250

20150604173255
Post by IWB. Follow us on?.

Twitter : @iwanbanaran
FB Fanspage : Iwanbanaran.wordpress.com
Email : [email protected]
Youtube channel : Iwanbanaran
Path : Iwanbanaran
Google+ : Iwanbanaran
Instagram : Iwanbanaranblog
Blog Author : IWBspeed.com | Iwanbanaran.com

318 COMMENTS

  1. skrg bcnya 2 cylinder honda ga kluar, nnti pas kluar 2 cylindernya honda, fby mw bc ke tangky bocor, ntr abis itu mw ke mesin klotok”
    sungguh pintar dan pandai nge bc
    padahal produknya juga bnyak penyakitnya hahayyy….

  2. Keceplosan euy ane sebagai konsumen biasa.
    Ekekekeke.
    Sedikit apa yg full cream susunya?
    #lirik arikel sisuki.
    Ekekkeeke

  3. ?ampaui tanduk wifiku.
    lampaui tralis kandang ayamku.
    lampaui kondeku.
    JILAT TUH LUDAHMU…..

    • Sebuah produk pasti ada perhitungan baik desain atau bahan yg di pakai sebagaimana mesin dohc apalagi mesin dua cilinder pasti kelihatan gahar penggunaan teralis justru akan memperlihatkan karakter mesin itu sendiri apalagi ditambah tanduk pasti akan menambah kegaharannya beda kalo tanduk di pasang sama fairing kayak gak masuk bahkan mungkin lebih baik tidak dipasang kalo desain fairing beda lagi sama mesin sohc yg dimrnsinya kecil lebih cocok

    • Sebuah produk pasti ada perhitungan baik desain atau bahan yg di pakai sebagaimana mesin dohc apalagi mesin dua cilinder pasti kelihatan gahar penggunaan teralis justru akan memperlihatkan karakter mesin itu sendiri apalagi ditambah tanduk pasti akan menambah kegaharannya beda kalo tanduk di pasang sama fairing kayak gak masuk bahkan mungkin lebih baik tidak dipasang kalo desain fairing beda lagi sama mesin sohc yg dimensinya kecil lebih cocok dengan deltabox karena bisa menutupi kekosongan sekitar mesin.

      • Cieeeee yang menggebu ngebu mbela in….oops iya ding kan di sini dia nyari makan.

    • Kalau penggunaan konde relatif mas tergantung selera apalagi produk pesaing walau sebagus-bagusnya produk pesaing pasti di bilang jelek

  4. Saat nya tidur met istirahat semua yg masih mau masarin produk selamat berusaha tapi kalo mau hentikan bc. Yg masih mau berjuang meluruskan mindset yg salah met berjuang aja

    • Huhuy….ngelurusin mindset apa ngejar target bos?ntar malu lho ama kucing

      • Cek semua komen saya apa bener saya jualan hehehe justru saya kasihan blog sebagus ini di isi sakes gak mutu ya bagus sih ratting naik tapi ya ujung2nya pembodohan

  5. Bos honda langsung tepuk jidat..

    Haduuuuuuhhhh… Bagaimana nirunya yaaaaaak….

  6. Itulah hebatnya tangki kondom. Tinggal cetak plastik mau bentuk kaya apapun jadi. Ga repot rancang bangunnya…

  7. Tanduk’e bikin epbeye telan ludah kang… kkkkkkkkk

    ora ngalahno Z250.. tangki yo mung plastik ae. di panaske sitik tros d tekok2 ws bedo lekukane.

    • Awas kedodoran mas….sabar,jangan nafsu2 pembelanya.pakai gaya bapak(kang udin) kalau ngeBC biar elegan.

      • Raisha, kalau orang baik itu ga usah bawa-bawa nama orang.

        Apalagi kritiknya tidak membangun.

        Pake ngaku anak, kan gak enak. Nanti di sangka orang saya gimana.

        # Berubah ya De Raisha.

  8. sebelah ngiri tuh

    250cc ada tapi jomblooooo kagak naked

    ada naked cuma mentok 150cc penyakitan downgrade kw thailand pula

    kesian

    jiahahaha

  9. ayoo fby!!! BC terus motor honda.. smakin di bc konsumen makin jijik sama yamaha<<<
    ngoahahahahahahahaha

    • Sabar mas…maklum mereka lagi gemes ama H…A maklumin aje. orang yg merasa manusia juga pasti faham.

  10. Kalo saya teliti anak muda yg beli kawasaki ato satria FU duitnya hasil dari orang tua, mintanya malak sampe” ngancem bunuh diri, kalo jalan belaga raja jalanan, knalpot diganti yang suaranya kek kaleng, buat trek”an. Ituh yang saya teliti
    Orang yg beli honda jadi orang bodoh ya? Brarti saudara lu yg beli honda lu cap bodoh, yg punya warung dicap bodoh, wak haji taufik di cap bodoh, jutaan pemakai motor honda lu cap bodoh juga. Hebat bener lu, lu pasti rangking mulu ya di kelas karena ngangep orang bodoh dari kendaraan bukan dari sifat?

    • Gak mas yg pendidikannya kurang bukan berarti bodoh bisa jadi informasi yg sampai ke mereka sedikit ato jenjang pendidikannya rendah sampai2 nyebut motor ya honda pean cari sendiri aja masak ada orang naik nvl ditanya hondamu tu apa? Apa ya gak ngakak?

    • Lagian mas gak meneliti kalimat saya atau memperkeruh keadaan jelas-jelas kalimat saya di mulai dg kebanyakan jadi ya gak semua

  11. Uhhhhh siap siap d up grade pake mesin R3 nya nih…bakal lebh nampol torsiiinya….tinggal pakein fairing R25….sudah bsa ngalahin R3 aslinya ini mah…dah jelas torsi dn powernya akn lebh besarrrr…cma butuh 10 mpe 15 jta an saja….seharga R25 tpi power dn torsi bakl lebh josssss….MT25 emg valuable banget bwt d oprekkkkkk

    • Saran saja mas, kalau suka oprekan mesin apalagi 4 Tak mending jangan tergesa-gesa. Apalagi mengingat ini produk baru, lebih baik menunggu hasil riset yang lain dulu agar ada patokan untuk rumus mekanis nya.

      # Meminimalisasi kegagalan lumayan kan biaya juga.

  12. Yoiii kang…krn bersabar smbil menunggu kelinci percobaan yg lain jalan dulu…setelh ad yg lebh reliable bru bsa d up grade deh tuh…sepppp lah Kang Nasgor

    • Kelebihannya enak kang, kalau R3 yang di jual disini kebayang kan di Range berapa harganya? Berhitung dengan pajak.

      Kayanya sama Insinyur Yamaha udah sengaja di seperti beginikan posisi-nya.

      Jadi ingat perkataan Pak Abidin saat akan Lounching R25. ” Bukannya kita gak mau untuk menjual R3 di indonesia, mengingat harus di pasang di kisaran harga berapa setelah masuk pajak untuk kelas 300cc. Tapi untuk mesin R25 dan R3 mirip dan perbedaan hanya di Blok serta isi silinder, nanti kita jual Terpisah. Mengingat orang indonesia itu sudah pandai-pandai, jadi dengan harga motor sekelas R25 sudah bisa mendapat rasa Motor sekelas R3 yang ada di eropa”…

      Selamat Pagi, selamat ber-aktifitas…

  13. Menurut ane MT25 ini cukup Ok, memang ini real naked bike. Soal lampu depan, belum bisa nilai, karena memang belum lihat langsung. bisa jadi memang tidak fotogenik, begitu lihat langsung..sangar. Apalagi kalau knalpot nya di ganti dgn suara yg sangar juga. Kalau Z250 masih semi naked bike 😀 (udah kyk pilm parno heheh). Apalagi dengan benelli TNT250 , kagak banget, image nya sudah menjadi motor cina. You know lah gimana image motor cina, kualitas nya di ragukan.

  14. Kang nitip tanyain bisa gak kalo r25 dibug1lin bagian depannya trus pasang tangki Mt25, shroud, stang dll, plug and play gak. Sama brp klaim konsumsi bbm nya.

  15. juooosss….
    ga ahampret ga yimpret.
    selalu menyuguhkan motor katrok culun nan bloon bagi konsumennya.

    dan tak lupa fansboy dungu nya.

    ekekeekke

    terimakasih jepang.

  16. setuju bro tape_goreng, dengan jaringan 3S yang bagus ane rasa worthed enough lah harga 45 juta untuk 2 cylinder dan juga part yamaha bisa dibilang murah.
    masalah lampu kita lihat nanti, bisa jadi memang tidak fotogenic.
    kalo keluar dari clan MT saya rasa awal keluar Z250 juga seperti itu. dihina sana-sini.
    konsumen kita saya rasa sudah cukup dewasa untuk memilih motor yang pas, gausah BC pun kalo memang menarik ya ada yang beli.

  17. Kang Iwan, tolong posting uneg2 saya ke YIMM donk tentang ni motor, buat perbaikan ke depannya….
    Menurut saya ada 3 poin yg perlu diperhatikan yg menurut saya sangat penting, yaitu…
    1. Headlamp, desain terlalu kalem sehingga aura “MT” yg kesannya garang jd hilang.
    2. Desain tanki, secara shape desain tankinya sudah bagus, hanya saja yg agak aneh tu kondom tanki yg memanjang sampai di atas air scoop (lubang angin), jadi kelemahan saja kalau jatuh trs perpanjangan tanki tu patah/lecet maka kalau pengen perbaiki hrs ganti kondom tanki yg otomatis biayanya lebih mahal, kenapa gak didesain air scoopnya saja yg lebih besar ke atas jd tanpa perpanjangan tanki.
    3. Body belakang, untuk desain body dr tengah ke belakang kesannya biasa saja krn desainnya sama R25, tidak ada sesuatu yg baru, harusnya ada diferensiasi biar lebih fresh…
    Menurut saya itu saja kang yg perlu direvisi, tidak byk tp impactnya pasti luar biasa…
    Mohon bantuannya kang, trims

Comments are closed.