iklan iwb

460x110460x110_ok

Honda CBR150R_vs_Yamaha_R15 (11)

Bro dan sis sekalian….berita heboh ini pertama kali diracik oleh bro Donny Dari Kompas yang kemudian diracik ulang oleh teman-teman Blogger tak terkecuali IWB. Yup….data penjualan akan performa CBR150R vs YZF R15 ditanah air berdasarkan data AISI (Asosiasi Industri Sepeda Motor Indonesia) yang menunjukkan superioritas Honda CBR150R dimana sukses menjungkalkan YZF R15 selama dua bulan berturut-turut. Wihhh…..udah mulai keluar taringnya ki !….
IWB-TMC-Banner(1)

iklan iwb

bloger 2 photo kontes

AHM memang memiliki ambisi besar untuk menguasai market sport 150cc nasional. Tidak heran ketika dulu Yamaha memberikan sinyal memasarkan R15 lewat project 2PK…..maka AHM bergerak untuk melokalkan CBR150R dengan kode K45A. Walau dalam perjalanannya tidak mudah sebab R15 sukses merebut hati para biker tanah air….

Ditangan pak Eko Prabowo mantan GM promosi YIMM lewat R series kala itu, R15 digunakan turing dari nol kilometer hingga danau Toba dengan tujuan meluncurkan kakaknya R25. Semua mata biker memperhatikan dengan seksama. Sementara Honda….meluncurkan K45 atau CBR150R setelahnya. Mengadopsi desain keluarga CBR series, Honda menjual kekuatan engine DOHC dengan beberapa pembaharuan agar motor ini memliki torsi serta kelincahan yang dapat diandalkan. Dan sepertinya tindakan mereka mulai menunjukkan hasil….

Tercatat pada bulan Maret-April 2015….untuk pertama kalinya CBR150R sukses menjungkalkan penjualan R15. Dari data AISI terbaru…..pada bulan Maret CBR150R terjual 5.476 unit, sementara R15 hanya 4.758 unit. Begitu juga April 2015. Kembali R15 tertekan oleh CBR150R. Jika sport fairing racikan Honda ini terjual 6.115 unit…..maka Yamaha hanya mampu menjual R15 diangka 5.039 unit. Gapnya makin jauh mazbro….seribuan lebih. Sinyal apa ini??…..

Honda CBR150R_vs_Yamaha_R15 (9)Honda CBR150R_vs_Yamaha_R15 (14)Honda CBR150R_vs_Yamaha_R15 (13)Honda CBR150R_vs_Yamaha_R15 (1)Honda CBR150R_vs_Yamaha_R15 (23) Honda CBR150R_vs_Yamaha_R15 (4)

Honda CBR150R_vs_Yamaha_R15 (21)

Yamaha kudu waspada karena dari data…..jelas sport Honda terus tumbuh. Disaat market sport motor lain stagnan….mereka sukses mendongkrak penjualan dari 16.975 unit dibulan Maret menjadi 19.266 unit pada April 2015 alias meningkat 13,5 persen. Dan hanya merekalah yang mampu menorehkan pertumbuhan penjualan sport nasional hingga 21.5 persen secara total. Sementara khusus CBR150R…sejak peluncuran tahun lalu, motor ini telah terjual 39.873 unit dengan rata-rata terserap kepasar mencapai 4.800 unit perbulan…..

Last…..kita akan lihat apakah perilisan R series Motogp akan memicu permintaan sang fairing garputala. Dengan hadirnya Monster Tech 3 serta Movistar….analisa IWB, R15 akan terkatrol. Namun….AHM pun pasti sudah tahu kondisi tersebut dan melakukan langkah-langkah yang diperlukan. Satu yang patut dicatat mzbro. YIMM kali ini memang kudu lebih waspada sebab selain CBR150R, new CB150R alias K15G-lah yang sebenarnya menjadi senjata yang kudu ditanggapi dengan serius. Selain itu lapisan kedua lewat ayago K56A juga menjadi penggedor yang jika tidak direspon secara cermat, bukan hal mustahil eksistensi Vixion sebagai sport andalan mereka juga ikut terdesak. Kita tunggu saja persaingan keduanya……(iwb)

377 COMMENTS

  1. R series motogp kayaknya ga ngaruh, R15 hrs bnyk direvisi kesan cheap msh terlihat jdinya kaya NVL di fairing IMHO

  2. karisma tak bisa dibohongin, polularitas yg menggebrak hanya untuk orang2 latah dan alay saja

  3. isuk2 dho ribut….
    mau honda atau yamaha podo wae .. selera orang bedha bedha… mau yang dinaiki nyaman ya honda… mau yang tampil penuh gaya ya yamaha… ngono we kok dho ribut….

  4. Saran aja buat yamogok kalo mau iklan mending langsung di jalan skalian tebar brosur sambil dangdutan dripada promo di dumay siapa jg yg mau beli 1 lagi sering” lah ngadain event new product di daerah2 biar konsumen ngerti dan paham kalo kalian manut saranku pasti sukses

  5. m0tor nungGing penjualan_y di kampLengIn mt0r katr0k dangak” ala bpak”. . .
    Yg ngaku_y real sPort R6 wanNaBe
    IroNis, , ,
    #NUNGGING Sitik crot!

  6. Dealer Honda kan lebih banyak dari dealer Yamaha. Bisa jadi itu cuma angka distribusi pertama ke dealer untuk mengisi gudang para dealer….

    Di jalanan ketemu R15 dan CBR150 kurang lebih 11-12 jumlahnya.

    • bedanya masih cman seribuan dibagi di banyak tempat di indo.. kalok sampean masih liat 11-12 itu masih wajar…

      cerdas pemikiran ente

    • Reot15, apa betul jumlah segitu yang laku di Indonesia. Bukannya dah sama ekspor kaya rongsok25, wkkkkkkkk
      wkkkkkkkk

  7. HOnda dilawan…!? kenapa cbr250 blm dilokalin..?

    karena kasihan sama yahomo
    ntar nangis lagi….

    hoa ha ha ha

  8. sport fairing y imagenya racing…toh R15 jg sudah mengadopsi pantat nungging dan ergonomi gaya berkendara model sembalap…
    sayang semua kelebihanya dirusak oleh tekhnologi mesinnya yg masih menganut SOHC…

  9. kalau menurut sy kang iwan, penjualan yamaha R15 sedikit terhambat dikarenakan tidak semua delernya khususnya di daerah-daerah kabupaten mendapatkan license dealer “R”, makanya penjualan sedikit tersendat dikarenakan masih susah untuk mendapatkan barang di dealer biasa. Sedangkan Honda CBR 150 distribusinya merata untuk seluruh dealernya, sehingga masyarakat yg tinggal di daerah terpencil sekalipun bisa dengan mudah membelinya.
    Selamat AHM yg sudah mampu mengungguli YIMM di kelas Sport 150 Fairing selama 2 bulan.

  10. ADA MONYET NGACUNG YANG LAGI MENGHIBUR DIRI, TEMEN2NYA GAK ADA YANG LOYAL, DIBIARAN TERLUNTA LUNTA SENDIRI, , , , !!! MONYET LEPAS DARI KANDAAANG,

  11. kok gak ada tukang khotbah tentang kebaikan ,,,yang biasanya muncul saat banyak koment BC ,,,,hadewwwww

  12. R15 harus berubah….klo bisa sih piring bagian depan di bikin agak ramping dan headlamp spt punya R25…dan yg ga bisa di tawar tawar lagi ya area mesin….tambahin tuh Camnya coz yg bikin CBR150 melenggang ya karena DOHC

  13. sunari pasti mencret nih… lelenya rentan kena penyakit… penyakit gak laku…. wkwkwk

  14. duh kalah , , tp gpp lah setidaknya penjualan r15 masih lebih tinggi di bnding CBSf yg n0tabenenya lebih mahal

  15. orang bkal mikir dua kali kalo mo minang R-limolas, boncengannya terlalu tinggi n joknya nungging, sebagian emang suka desain begini tp sebagian besar kurang suka.
    di sisi ce-be-er kalo diliat langsung bodinya keliatan murahan, tipis n kopong, bagusan di foto. klo mesin mnurut ane bkn alasan penjualan cbr lebih tinggi, tengok nvl vs cbsf.
    andai riding position R15 lebih kalem pasti laris nih motor.

  16. Kesalahan yimm bikin r15 adalah pada fungsionalitasnya,, desain emang cakep, tp kalo dilihat dr samping mulai depan smpe blkg rasanya timpang,, dari depan gemuk, tp sampe blkg kurus banget. Apalagi desain jok yg terlalu nungging. Okelah motor sport fairing buat gaya2an, tp ga mungkin jg yg pingin gaya2an itu ga mboncengin org lain, wong nih motor dibuat daily use. Lha kalo nungging gitu, yg dibonceng sakit semua, yg nyetir malah sakit 2x. Mungkin biar yimm kasih revisi rangkanya biar ga terlalu nungging. Ini motor sport entry level, harusnya dibikin lebih user friendly baik dipake sendirian ataupun boncengan. Ini yg bikin r15 kalah dr cbr150…

  17. ciberuk yg jadi hinaan kaum yahomo…

    mengalahkan rongsok15

    terus hinalah ciberuk biar rongsok15 tambah nyungsep

    ha ha ha ha

  18. R15 motor nggak masuk akal buat yang punya pacar…merosot mah sesekali aja…kalo tiap ngerem merosot…cewek pada lari ngonceng CBR…R15 motor buat para JOMBLO…

    • Masih ada yang lebih sadis lagi yaitu jok belakang rr mono, kecil banget kang bro :v

  19. Honda mah gitu, pelan tapi pasti.
    Pertanyaannya, kenapa yamaha gak belajar dari kasus sebelumnya? Kasus mio disalip beat, vega disalip revo, jupiter z disalip blade, sekarang r15 disalip cbr150, bukan mustahil vixion juga nanti akan kalah lagi oleh cbf.

  20. btw yg punya cbr lokal spakbor blakang dilepas,
    uda itu aja
    uda trlihat nggantEng, ready to race

  21. Pantesan didaerah CBR150R pada seliweran tp r15 cuman satu biji doang dan skr r15 nya dijual tp blm laku2 katanya akan buat beli CBSF atau CBR150R

  22. ya udah jgn mewek yah,terimakasih loh bonus kita makin gede nih,terus berjuang yah,para sales

  23. Cbr itu DP 500rb
    Gmn ga penjualan moncer??
    Adoooohhhh..
    Klo fbh baca ni berita, bisa nangis..
    Akakkkak

    Cbr150 : 500k+Fc KTP n KK
    Langsung bawa balik, 33bln
    Akakakakakak
    Kredit macam apa itu?

    Cek sono di Google
    Bintangmotor CBR150 DP 500rb

    Wakakakakakka..

    • Wah niat banget mas sampe ngecek2 dealer mana yg kasih dp murah utk cbr..jangan2 sampeyan sendiri yg mau dp..hayooo???

      • Emang saya mau beli..
        Buat latihan freestyle
        Klo ancur DP lagi aja..
        Murahh meriah sih

        Akaakkakakaka
        #mapankok pilih yg murah-meriah

        • Kalo itu yg buat laris, kenapa yamaha gak bisa kayak gitu biar laris?? Tanya kenapa gak bisa kasih dp murah???

        • Wah berati penjualannya cbr tambah laku dunk..secara sampeyan aja bakal beli lagi..berati sampeyan cbr lover yg pura2 jd Fby dunk..ups!!

        • Anoman munyuk
          Ngoahahaha…

          YAMAHo tukang belek campien
          ati2 sales tukang pitnah merajalele
          wkwkw

  24. Tanki cbr jelas lebih seksi, cuma livery repsol yang sekarang kok jelek ya, bikin kesan ndangak.

    • Motor sport yg dangak ya cbr lokal, masih gagahan yg lama (walaupun dikatain sempak) ttep yg lama lebih compact coba aj perhatiin detailny terkesan cbr lokal pake baju kedodoran hehe

  25. Secara model memang lebih bagusan cbr kalaupun saya disuruh milih saya milih cbr. No bc ya gan..

  26. seharusny nvl facelift mengadopsi spakbor gantung, bukan sekedar potong or mendekin doang. facelift mstinya memberi nilai lebihlah,.

  27. Beda pemasaran…yamaha khusus …produksinya berdasarkan pesanan…mengurangi biaya penyimpanan..dan meminimalisir produk. Klo honda..membanjiri pasar…dp murah dll…kelemahanya y itu….klo tdk laku ya……ah..sudahlah….

  28. Mungkin pengaruh besar dari segi design, anak muda lbh cenderung milih R15, tapi apa daya yang beliin si bapak yg lbh suka design kalem cbr + nama honda yg sdh terlalu melekat di masyarakat. Mintanya R15, dibeliinnya CBR150. Cm opini & pengalaman pribadi aja kang.

  29. ada yang bilang dangak. hahaha tinggal turunin aja 2cm udah cakep. hoahahahaha. Goblog pancen fBY. silaken ke SBY. Klo perlu Pp SBY malang. CBSf sama CBR wuih bejibun. Vario bejibun beat apalagi. Supra alamak banyak. Revo mayan. Verza cakep bnyk juga. Malah yahoma m3 nyempil keiatan ban cungkring body njebobog. Welek. Kasian bgnt seles yahoma merana…..

Comments are closed.