iklan iwb

banner-460x110pxHonda_2

Sunday-COTA-MotoGP-Grand-Prix-of-of-the-Americas-Tony-Goldsmith-3187

Bro dan sis sekalian….Honda Repsol Racing team seperti terus dirundung apes. Diawali dengan hasil kurang maksimal diQatar akibat Marc melebar….dan terlempar dari podium. Dani Pedrosa yang mengeluh akibat arm pum problem. Kemudian engine bermasalah saat kualifikasi diTexas hingga harus membuka mesin ketiga….dan yang terakhir….jari Marc patah ketika latihan Motocross. Yup…apes seperti datang tiada berhenti. Dilalah hal ini berbanding berbalik dengan Rossi….

iklan iwb

iwb(2)iwb(1)

bloger 2 photo kontes

The Doctor jauh lebih tajam dibanding sebelumnya. Dan grafik Vale ini sudah dibaca oleh pihak HRC tahun lalu. Jika sampeyan rutin membaca artikel IWB….pasti ingat artikel IWB berjudul “Sekilas Interview dengan Mekanik HRC…..Rossi harus diwaspadai tahun ini”. Berikut kutipan wawancara bulan Februari silam….

Q : Bagaimana kans Honda untuk mempertahankan juara dunia tahun ini. Optimis??

A : (Terdiam) Hhmm?..sejujurnya kita sedikit kuatir musim ini. Sebab Yamaha pada awalnya mengalami kesulitan dengan engine power. Dan sekarang tenaga mesin mereka lebih kurang sama dengan kita. Diluar itu?.aku juga kuatir karena Rossi kembali kompetitif. Rossi betul-betul sulit dipercaya?.

Q : Apakah anda terkejut dengan performa Rossi dimusim 2014?

A : Saat kita tahu dia akan kembali (ke Yamaha)?.kita tidak pernah menyangka dia bisa mencapai level seperti sekarang. Apalagi dia punya tahun buruk sebelumnya. Yang kedua?menurut pengalaman kami, pembalap setelah mengalami kecelakaan hebat dia akan merasa sedikit takut. Bisa kalian lihat Randy De Puniet. Dia adalah pembalap bagus. Namun setelah kecelakaan keras?.grafiknya menurun?.

Selain itu bisa kalian lihat juga Abraham. Walau bukan pembalap kencang?.tapi terus menurun setelah kecelakaan yang membuat cedera. Jadi ada ketakutan tersendiri?secara mental berpengaruh. Herannya tidak pada Valentino. Dia mengalami kecelakaan hebat diMugello (Rossi patah kaki) dan ternyata kini dia kembali. Dan itu sangat sulit dipercaya?

Q : Apakah itu artinya jika dibandingkan antara Lorenzo dan Rossi?.bagi anda Rossi lebih berbahaya???.

A : Tidak diragukan?.ya!

Q : Kalau nggak salah dia juga merubah riding style dan lebih mirip Marquez???.

A : Secara spesifik demikian?.dia memang merubah gaya berkendara lebih mirip Marquez. Tapi jika kalian perhatikan lebih teliti dia merubah semuanya?disegala kondisi. Kurang traksi?..banyak traksi?dia merubahnya. Dia bisa beradaptasi disegala trek?

Yup…itulah kutipan interview antara IWB dengan Nori san sebagai teknisi senior HRC. Dan analisa doi sejauh ini cukup terbukti. Dalam dua race terakhir Rossi lumayan mengejutkan hingga terakhir memaksa Marc jatuh mencium aspal. Entah kenapa pada saat bersamaan…pembalap HRC pada dirundung apes. Hhmm….kudu recovery mental ki….

Last…..masih terlalu prematur jika mengatakan Motogp tahun ini milik Rossi. Baru 3 balapan dari 18 seri tentu masih jauh dari perjalanan yang kudu diselesaikan. Seperti kata Marcquez…..doi masih sangat optimis bisa mempertahankan juara dunia 2015. Dan pasti sibocah ajaib akan berusaha keras untuk itu. Nah….gimana menurut sampeyan??. Punya opini lain soal ini??…...(iwb)

156 COMMENTS

  1. bener komentar bro di atas yamatot sekarang yg terpenting bukan kualitas tp kuantitas supaya untung banyak buat bayar T7 nyiarin motogp

    • Berkat yamaha didinya bisa nonton motogp garatisa…

      CBR150RR bentukna nu kumaha sih?

      Sa’apal kuring mah aya oge NSR150RR/SP

  2. wah tenanan iki..
    po kehabisan artikel ya cak iwan..??
    yowes..tak kirimi artikel tentang astrea starku yg menang lwan scorpeok kmarin yooo..tuh sama2 sohc looo…ngibriiiit..tenan..nampol pokoke

  3. satu kekurangan rossi itu dia buruk di qualifikasi, sehingga pas race di lap awal harus berjibaku dulu dg lawan di depanya, tp bs jd itu emg ciri khas rossi dlm memberi tonton menarik kpd publik yg bikin seru. jenius deh

  4. Rossi berupaya mementahkan opini negatif para pengamat amatir, bahwa punggawa best of the best motogp adalah marquez.. padahal yg dipunyai marquez hanyalah kecepatan yang kini hanya sedikit lebih kencang dari rider lain.. dan Rossi faham betul dia harus terus mengimbangi kecepatan marquez, jika Rossi terus menerus sering berhasil mengejar marquez eperti di GP argentina, IMHO Marquez akan kehilangan rasa pede-nya, karena rasa pedenya terletak pada kecepatannya, maka jika berhasil diuber sama the Doctor, marquez akan sering bikin kesalahan, melebar atau bahkan ndlosor spt GP argentina.. dan konsumen baru sadar bahwa punggawa motogp sesungguhnya is : the doctor riding Yamaha M1.. best motogp bike ever !

  5. Wek wek wek
    jin : aku beri 1 permintaan
    fby : aku pengen nvl mesinya DOHC masak semprot turing mesinya bebek
    jin : apa…….Nguimpiiii sekali lagi NGUIMPI

  6. wkwkwkw
    masih ngomongin piksen ciplakan ZMono
    udah deh brai bosen liatnya
    “NOTHING SPECIAL”
    dibilang facelift tapi ubahane nyontek kabeh
    mosok shrud ama headlamp bisa plek Zmono
    ckckckck
    makin bosen liat piksen!

  7. Mewekwes 93 emang mirip sama FBH Wedus, cocok nya balapan karapan sapi, di combantrin cup alias liga cacing. . . . !!!! Kuakkk kuakk kuakk. . .

  8. gw yakin klo marquez & HRC bisa ngelewatin semua cobaan ini pasti bisa mendapatkan hasil yg lebih maksimal dirace berikutnya/malah bisa jurdun.. buat marques demen gw bs mengakui kesalahannya waktu race di Argentina sebelumnya bahwa rossi jauh lebih baik dari yg diperkirakan anggap saja 2 Insiden yg dialami marques sebelumnya sebagai pengalaman untuk race & karir kedepannya.. secara gitu marc kan masih terlalu muda untuk menyerah ambil hikmahnya saja.. 😀

  9. berawal dari kesedihan Rossi, banyak pembalap spanyol yg hebat dan kompetitif… jadi rossi mengajak semua pembalap italiano agar fight dibarisan depan….

  10. aku yakin si cebong peslip brojol thn ini masih berpenyakit sprti sblumnya, krn msh mempertahankan Duar Over Head Cebong nya yang superior versi FBH & bloonTV

    salam rompal
    salam minus engin kill & pass lamp
    salam bulus angop
    salam cat bunglon
    salam tangki bocor
    salam knalpot obat nyamuk

Comments are closed.