iklan iwb

New Vario150_esp (5)Bro dan sis sekalian….AHM sejauh ini terus memperkuat lokal konten pada seluruh varian produknya termasuk new Vario125/150. Nah….pertanyaannya, berapa persen porsi lokal konten pada skutik anyar ini???. Berikut jawaban AHM diwakili oleh bu Isti/HC3…..

Dari jawaban yang di lontarkan bu Istiyani (bos HC3)….sejauh ini Astra Honda Motor terus memperkuat lokal konten seluruh varian produknya termasuk pada generasi baru Honda Vario 125/150. Menurut beliau porsinya semakin besar dan kini konten lokal yang ada pada skutik terbaru Honda mencapai 99.3 persen. Yup…nyaris sudah 100 persen mzbro. Lah….koq masih ada sisa. Pertanyaannya….sisa nol koma tujuh persen itu komponen apa??…..

iklan iwb

Menurut informasinya….hanya satu komponen yang masih import dari Jepang yakni sensor speed. Nah….jadi sisa 0.7 persen tersebut hanya itu. Selebihnya sudah diracik secara lokal dipabrik Indonesia….baik material sasis, casing maupun engine. Begitu pula lampu LED…..lokal mzbro. Opo ora hebat. Nggak nyangka juga yak vendor-vendor lokal ternyata cukup mumpuni. Btw….artikel ini sekaligus untuk menjawab beberapa pertanyaan pembaca warung sebelumnya.Nah…wis gamblang yo sekarang?……(iwb)

88 COMMENTS

  1. Waduh lokalnya sebanyak itu kualitas patut di pertanyakan

    Gak liat apa produk yamaha, honda, dan kroni kroninya yg lokal itu pasti busuk

    Ada yg menang cuma bodinya, ada yg mesinya

    Bla bla bla

    Ujung2nya ya dapet zonk

  2. Matic boosok hasil daur ulang bantar gebang.paling bentar lagi klotok klotok cat nya

    Nghahahahaha

  3. Meskipun buatan vendor lokal tapi kalau bahan mentahnya import jatuhnya diharga pasti tidak akan bisa murah seperti keinginan kita. R25 mahal, Vario mahal, walaupun lokal kontentnya sudah sangat maksimal.

    • motor2 yimm lbh operpret lirik r 25 gt 125 udh pelk kcl ban kcl down grade arm swing miskin fitur tp hrg nmpl vario 125….

  4. Apa Mesin Vario 150 di bikin di AHM juga ? katanya mesin PCX berarti belum lokal 99 % kalau mesinnya diJepang/Vietnam

  5. masih menganggap vario mahal… wajar saja.
    meskipun diproduksi di indonesia, tapi teknologinya itukan tetap dari jepang dan masih menjadi hak paten negara jepang.
    kita hanya memproduksi saja. CMIIW.

  6. Mio M3 bisa buat beat killer…masih nunggu launching mio soul 125 baru gw bisa kasih komentar…vario125/150 masih terlalu mahal and overpret harganya..itu aja..barusan gw beli mio M3..asli manteb more than beat…

Comments are closed.