iklan iwb

R15_YROC R002

Bro dan sis sekalian….IWB haturkan terima kasih kepada bro Doni Slendrosa anggota YROC R002 Tulungagung Jawa Timur yang sudi share hasil recording videonya. Mencoba memberikan gambaran kepada para pembaca tentang accelerasi motor saat dijejali knalpot racing vs standart…..doi melakukan drag race dengan teman YROC-TA yang lain. Nah….gimana hasilnya?. Cekidot videonya mzbro…..

iklan iwb

Sebenarnya jalannya adu drag race memang rada kurang imbang dimana bro Doni memiliki bobot yang lumayan nendang dibanding koleganya. Nunggang tunggangan merahnya saat IWB interview doi memiliko bobot 70 kg + tas ransel belakang berisi kamera dan peralatan lain dengan bobot estimasi 5kg. So….jika ditotal mencapai 75kg. Sedang lawan penunggang R15 biru….memiliki berat badan 50kg tanpa membawa beban apapun……terpaut 25kg. Hhhmm….nampol juga gapnya. Namun karena bukan kompetisi dan “just for fun”….adu betot dijalanani. Berikut hasilnya…..

Menggunakan aba-aba manual (teriak)…..pertama start bro Doni sedikit menang momentum. Disini IWB perhatikan kolega beberapa kali telat oper gigi sehingga secara meyakinkan tunggangan bro Doni masih bisa mengimbangi setidaknya hingga speed menginjak 120km/jam. Accelerasi mesin 4 tak SOHC memang ringan untuk mengail 100km/jam. Namun memasuki zona 125km/jam……laju R15 bro Doni mulai lambat sehingga lawan berknalpot racing melesat dengan kencang meninggalkannya……

R15 (1)

Tanpa nunduk untuk menjaga angle video agar tetap bisa merekam…..lawan hilang dari kamera. Top speed terbaik tembus 140km/jam….woww kenceng juga. Apalagi kecepatan diperoleh dengan jarak 850 meter. Gitu aja masih tertinggal euy. Menurut penuturan bro Doni….kondisi mesin standart ting-ting. Hanya oli mesin kini menggunakan Motul sedang temannya Shell. Lokasi drag sendiri disekitar pesisi pantai Pacitan sebelum jembatan Soge. Apa yang bisa kita simpulkan dari adu drag diatas??….

Accelerasi awal ternyata nggak banyak berbeda antara knalpot standart vs racing. Sementara memasuki jenjang speed 125km/jam rada sulit kita menyimpulkan karena PWR keduanya jauh kemana-mana. Lawong gapnya nyaris 25kg mzbro….edian po piye. Hanya satu yang menjadi catatan…top speed R15 ternyata cukup nampol. Ditangan biker dengan berat sedang…..kecepatan puncak bisa tembus 140km/jam. Hasil ini mirip dengan IWB yang saat turing Aceh-Danau Toba meraih 138km/jam (84 kg rekkk :mrgreen: ). Penasaran dengan videonya??. Monggo intip jalannya drag race berikut ini. Eh…ada kesalahan note diawal video. Cuekin aja ya bro (tertulis R25 :mrgreen: ). Semoga berguna…..(iwb)

R15 drag

Video fun drag race Yamaha R15 knalpot racing vs standart

HP klik disini

169 COMMENTS

  1. halah kurangbkerjaan jauh2 ke solo cuman adu drag lawan motor jaman purba…ni ngmng mongtor super stock boss std ting2 bawaan pabrik dan pastinya mongtor edisi msh diproduksi bkn mongtor edisi jaman purba…

    • Wuixixixi. Ga berani si jack sama motor balap tua

      Tenang dan rilex masbro, urusan kenceng”an dari cc kecil sampe yang paling gede Honda juaranya.

      Ga salah bilang kawasaki std pabrik udh pada kenceng” semua. Tapi ga mutlak betul. Yang artinya motor kawasaki=motor yang dimodif kawasaki itu sendiri. Jadi emang std pabrik tapi udh dimodif kawasakinya sendiri

      Sama kaya kasusnya NSR SP. Std tingting power mencapai 39.5hp. Memang kita bisa bilang ini std dari pabrik. Tapi jangan mutlak ditelan. Yang artinya nsr sp itu modifan dari nsr R oleh campur tangan HRC dan Honda.

  2. Ngibul ngibuul, gir depan di kecilin, sensor spido yang di mesin bacanya makin kenceng, yang ada ban segede itu topspeed turun , ngibul ngibul

  3. Udah pernah dibongkar Skips Ninja Ane lapisan Teflonnya jga pernah diamplas, klo stasioner kadang ada bunyi suara tek.tek.tek. Suka Duka skr tinggal kenangan cz udah tak jual daripada ga pernah kepake apalagi tiap tahun kena pajak terus. Walau begitu SuperKips adalh motor paling enak di ajak ngebut apalagi saat OpenKips. Klo Ninja250 pernah pake jga dan itu bikin “Biji” Loe mateng klo kelamaan riding. Wkwkwk..

  4. Bro joki R15 Merahnya jago main gigi tuh selalu perfect shift, sedangkan Bro joki R15 Biru Knalpot Racing main giginya sampe OverRev gtuh, mungkin ini jga berefek ke akselerasi yg cenderung seri di putaran 40-125 Km/h-nya.. Hehee..

Comments are closed.