iklan iwb

Yamaha-X-Max

Bro dan sis sekalian….luar biasa perjuangan bro A (sebut saja demikian) berikut ini. Demi mendapatkan gambar sahih penampakan Yamaha NMAX terlampir…doi sampai harus kena omelan sang tester. Monggo perhatikan isyarat tangan yang melarang pengambilan foto diatas. Penuturan disampaikan doi via surel berikut ini….


iklan iwb

Assalammuallaikum kang……maaf ganggu sebentar. Saya A***…….silent reader diBlog kang Iwan. Cuma sekali-kali aja comment tapi jarang. Mau nanya neh……apa kalo kita ketahuan memfoto suatu produk kendaraan bermotor yang statusnya masih confidential itu bisa ditindak pidana mengingat itu rahasia pabrikan ??. (kalo dilingkungan pabrik kan bisa dikeluarkan dari kerja). Barusan kemarin sore saya memfotonya…..dan alhamdullilah ketahuan kang hehe…(maklum kang masih amatiran ne)…

Dia marah kang…..soalnya saya naik motor sendiri jadi nggak bisa foto sembunyi-sembunyi (dibelain ngejar kang buat moto). Kalo ada yang bonceng kan bisa ngumpet-ngumpet. Tapi inget foto-foto temen-temen yang diBlog kang Iwan banyak yang jarak dekat. Jadi saya ‘pede’ aja. Eh malah kena semprot heeheee. Oh ya……motornya Yamaha X-Max kang. Soalnya saya liat jarak deket paling semeterlah kira-kira…..tapi ditutup lakban. Saya bisa yakin itu X-Max soalnya terlihat jelas gerutan hurufnya meski ketutup lakban dan dah ngebaca Blog mas Iwan yang kemarin juga….jadi yakin. Lokasi Cikarang Barat kang….

Mantap tenan. Berkat doi kita jadi tahu progress Yamaha yang secara intens terus melakukan test jalanan hingga sekarang. Dari konfirmasi bro A pula…..diperoleh keterangan bahwa sang skutik bongsor 95% memang X-Max. Lakban tidak mampu menutupi emblem 3D sang skutik. Juozz makin penasaran positioningnya nanti nih….

Last….tidak usah kuatir njepret penampakan sebuah produk mencurigakan karena lokasi masuk kategori public area. Mau mereka nuntut sampai dower juga nggak bisa karena tidak ada aturan hukum yang melarang kita mengabadikan suatu object dijalanan. Yah….kalau tester ngamuk-ngamuk biarin wae. Siapa suruh pecicilan test produk dijalan raya :mrgreen: . Bersifat confidential oke. Tapi ketika produk dijalan umum….rahasia tersebut sudah tidak berlaku. Yang penting jangan memaksa bro. Ntar karena terinspirasi film James bond serta penasaran terhadap motornya….sampeyan cegat dan bius testernya…terus photo-photo :mrgreen: . Jenggot sariawan tenan kalo itu. X-max??. Ini skutik gambot tenan yak….juozzz!!…(iwb)

186 COMMENTS

  1. wahh joss nih
    dr pada ambil yg vario kmaren
    mending duitnya di tabung buat DP nih motor sekalian …haahaha

  2. Buat abang testernya, mohon dikasi komentar klarifikasinya, pk nick abal abal jg boleh.. (ane yakin si abang sering mampir di warung sini)

  3. sok bgt klo ga mau di foto knp ga bikin jalan sendiri
    gitu aj kok repot
    atau YIMM ga punya duit buat bikin lapangan test ride
    atau ini di sengaja, di kasih beritanya ke IWB biar rame
    org baca dan penasaran
    ah FBY bgt ini
    alay lu pada pada makan NYAMUK aj belagu

  4. Di semprot ma empu’y, tinggal minta maaf sambil cengengesan (yg penting dapet gambar’y).
    Ntar klo da motor aneh lg ati2 dijalan’y, percuma klo celaka mah, ga dapet foto malah dapet apes.

  5. emang kalau keliatan di public kenapa ya? bukannya bagus ya jadi promosi lebih dulu?kalo jadi ini matic di jual kira kira bakal dilepas di harga brp ya?

    • wah…klo melihat kebiasaan yamaha terakhir2 ini… launchingnya sebelom massprod yak….wah berarti sebentar lg dong, 1-2 minggu ini berarti….

  6. juoosz,, yang jelas ini bukan motor pasaran, seperti kemaren kemaren buka blog sana sini sama saja,, bikin enek saja.

  7. Iyooo toooww
    matic melulu yg digelontorkan sama pabrikan
    honpred yakampred sijuki podo wae
    tp jd terkesan minoritas yg pake motor batangan manual

    • untuk harian enakan matic kemana-mana. tinggal gas rem doang, gak perlu konsen ke oper gigi, nekan kopling, jadi bisa menikmati perjalanan dengan nyaman. makanya matic laris manis. siapa sih yang nolak kenyamanan.
      kecuali memang mau balapan, lain cerita.
      mobil lebih nyaman matic, motor juga lebih nyaman matic.

    • tricity kapan ya brojolnya ? lebih nyaman dan stabil, ngehajar lobang, jalan gak rata atau jalan becek tetap aman, gak nyungsep.

  8. buat tester satu2 nya cara anti spyshoot , buntut X Max kudu dimodif jadi model “Njengat” !

    mantap bro “A” buat fotonya !

  9. marah-marah tempeleng mukanya…trus bilangin lo ngetes di jalanan umum kalo gak mo difoto buat jalan sendiri trus kalo ngajak duel ikat orgnya buang ke kali ciliwung

  10. mudah2an harganya nggak lebay…, cakram belakangnya jgn di sunat ya..

    klo bisa mepet2 vario 150 harganya

    piss

    • Jebule ngimpi thok… metik begini disamain sama metik paket murah kemaren… ni premium bos…, yang Nmax 150 aja, double disk brake, double shock + ABS lg kisaran harganya aja kata wak haji topik 34-36 jutaan, palg yang ini, cc diatas Nmax, klo lokal mungkin dikisaran harga 40-50 jetian bos..IMHO

  11. lah ntar juga ga bakal jadi rahasia, enakan pke gopro ya nmpel d helmet rekam truuusss tester mw protes ya ga bisa salah sendiri situ lewat depan ane hehe

  12. kasihan…
    coba punya sirkuit sendiri kaya AHM!!
    ga bakalan tuh tester nyuruh…
    ‘woi nh ngomong sama tangan’!!

    • Menurut ane malah xmax ini kelasnya diatas Nmax bro… Ni kelasnya premium, jangan samain dengan vario 150 bro, jauh… Nmax saingannya PCX 150, lha xmax malah diatasnya Nmax cmiiw, IMHO

    • itu beat, percis kaya yg punya bini ane dulu, walau motor baru 1 bulan, standar tengahnya melar kesamping, mebahayakan. dudukannya pas di las nya kaya mau patah, ane klaim ke honda, akhirnya honda mau ganti, walau menunggu indennya harus sebulan, kasihan jga tuh yg pake ga bisa pake standar tengahnya, kalopun bisa beratnya minta ampun, mana sakit lg waktu mau ngangkat motornya.
      emang payah tuh standar tengah honda beat, materialnya abal2. ini masukan untuk honda, karena sampai detik inipun kamrin sodara beli honda beat satandar tengahnya tetep masih bermasalah.

      • sering lihat standar matic satu itu begitu, kirain dari sananya begitu??! tapi dipikir2 bahaya juga klo sampe nyerempet dan nyantol sesuatu.

      • Kalau di jepang membuat satu produk harus mementingkan safetynya terutama bagi pemakai dan bagi orang lain.
        tapi untuk indonesia yg penting MS nya…itulah yg selalu jadi buah bibir..
        tingal menunggu waktu…yg celaka entah yg punya beat,,,atau orang lain…jgn dibayangin broo ngiluu nantii…

  13. XMAX 250 di eropa sana harganya 4990 euro = 74 juta rupiah, belum ditambah bea masuk dan biaya lainnya…MELONGO…

  14. Kalo ga mau dikejar paparazzi harusnya jangan test di luar. O’on. Begitu pabrik sebelah launching new product langsung ada spyshoot… Lebay! Ga juuooss!

  15. model yamaho pas bwat tunggangan para homo gendut kaia uler kadut bis makan tikus ngoahahahah… 😀

  16. Gaya marketing yamaha belakangan ini suka banget dg spyshot, seolah2 rahasia tapi sengaja dibocorin dg cara testride di jalan umum. Ya sah2 saja sih, asalkan pas launching produk bisa sesuai harapan publik atau malahan exceed expectations.

  17. badalah,,, barusan kang iwan ane liat motor ini di daerah pasar klewer,, warnanya putih,,, buntutnya persis kayak gitu,,, mau liat jarak dekat keburu kabur,,, 😀
    tenan ra ngapusi

  18. X-Max 125 yah bang? 😀

    Engine
    Engine type : Single cylinder, liquid-cooled, 4-stroke
    Displacement : 124.66cc
    Bore x stroke : 52 mm x 58.6 mm
    Compression ratio : 11.2 : 1
    Maximum power : 10.36 kW @ 8,750 rpm
    Maximum torque : 11.33 Nm @ 8,750 rpm
    Lubrication system : Wet sump
    Fuel system : Electronic Fuel Injection
    Ignition system : TCI
    Starter system : Electric
    Transmission system : V-Belt Automatic

    Chassis
    Front suspension system : Telescopic forks
    Front travel : 110 mm
    Rear suspension system : Unit Swing
    Rear travel : 95 mm
    Front brake : Single Disc, ? 267 mm
    Rear brake : Single Disc, ? 240 mm
    Front tyre ; 120/70-15
    Rear tyre : 140/70-14

    Dimensions
    Overall length : 2,220 mm
    Overall width : 776 mm
    Overall height : 1,337 mm
    Seat height : 792 mm
    Wheelbase : 1,545 mm
    Minimum ground clearance : 134.5 mm
    Wet weight : 173 kg / ABS 176 kg
    Fuel tank capacity : 11.8 litres

    gede tenan ki.. 😀

Comments are closed.