iklan iwb

460-x-110-rev460x110(2)

Pabrik AHM ke 4 (3)

Bro dan sis sekalian…..dibangun tahun 1971 oleh William Soeryajaya, siapa menyangkap AHM terus berkembang. Membangun pabrik ke-4…..grup Astra merogoh kocek hingga lebih dari 3Trilliun rupiah. Investasi didasarkan atas rasa optimisme bahwa tahun depan penjualan kendaraan roda dua mampu tembus hingga 8 juta unit/tahun. Menyerap 298.230 karyawan…..pabrik ke-4 bakal membuat AHM menjadi pabrikan roda dua dengan kekuatan produksi terbesar yakni 5.3 juta unit pertahun. Ediann!!….

iklan iwb

460x110(4)

Dalam perjalananya AHM tidak langsung besar seperti sekarang. Langkah demi langkah harus dilalui…..mulai hanya memiliki pabrik pertama hingga ke-4 seperti sekarang. Ditahun 1971….awal pendirian….dilanjutkan tahun 1982 dengan pabrikan kedua dan 2005 pabrik ketiga. Ditahun itu pula grup Astra memperkenalkan motor injeksi PGM FI pertama diIndonesia. Tekad menjadi pabrikan yang perduli lingkungan diwujudkan dengan menginjeksikan seluruh produknya ditahun 2013. Kepercayaan konsumen yang terus meningkat membuat posisi market konsisten merangkak naik. Dan akhirnya terhitung pertanggal 11 Desember 2014…secara resmi pabrikan ke-4 dibuka….!!

Yup…diresmikan oleh wakil presiden Jusuf Kalla, kini AHM memiliki 4 plant dengan kapasitas produksi total mencapai 5.3 unit pertahun. Dengan komposisi pabrik Sunter 1.1 unit…..Pegangsaan 1 juta unit…..Cikarang 2.1 juta unit dan Karawang 1.1 juta unit. Tekad AHM selain menyuplai permintaan lokal….mereka juga ingin menjadikan Indonesia sebagai basis eksport produk-produk Honda kedunia. Dan langkah pertama AHM akan mengeksport 40-50ribu all new Beat eSP tahun depan. Daya serap tenaga kerja bisnis mereka sekitar 298.230 karyawan. Dimana jika dikalkukasi 1 karyawan mempunyai keluarga…1 istri (2 nggak masuk itungan kangbro :mrgreen: ) serta 2 anak maka maka yang tergantung pada bisnis sepeda motor Honda ini mencapai 1.2 juta orang….

Last….grup Astra memang merupakan raksasa otomotif. Dana gabungan dari seluruh bisnis mereka mencapai 700 Trilliun dan 35 Trilliun hanya untuk motor saja. Tentu perkembangan yang luar biasa brosis. Tidak heran Mr. Takanobu Ito (Presdir CEO & Representative director Honda Motor Co.Ltd) mengatakan…bahwa Indonesia adalah pasar yang istimewa karena mengisi terbesar ketiga dunia setelah China dan India. Oleh karena itu mereka akan terus berusaha memproduksi produk yang dekat dengan konsumen (build product close to the customer), produk yang ramah lingkungan (eco-friendly), produk berkualitas tinggi sehingga bisa menjadi pusat produksi motor Honda dunia (global supply source) dan yang paling penting membantu mewujudkan mimpi para kawula muda Indonesia menjadi rider kelas dunia Motogp….dan itu akan menyenangkan buat Honda. Last but not least…..congrat atas diresmikannya pabrik ke4 AHM. Ehemm….V-twin nang kene ki….. :mrgreen: …..(iwb)

?Pabrik AHM ke 4 (4)Pabrik AHM ke 4 (6)

rpms-banner

110 COMMENTS

  1. produksi ahm meningkat, jalan penuh sesak, akibatnya sampah motor jadi banyak, sampahnya ya dari motor honda. ya di bengkel dan dipenampungan laka lantas polisi.

    • ya,,,, sampah plastik icikiwir honda, diambil sama pemulung di olah di pengolahan limbah di jual lagi ke ahm jadilah motor honda beat.

      • ini si surya yg ngaku2 fby kaya bukan yach..

        nyang ngaku2 punya prkebunan tp tungganganya jupi MX jadul..

        kak,kak,kak,kak,kak,kak,kak,kak

  2. ahm punya modal kuat unlimited, dan DP beat fi hanya 300 ribu, ya jelas diambil, ujung ujungnya yang nyicil jadi kesulitan bayar, akibatnya pergi ke rentenir.

  3. Mbah darmooo ayyoo rene nduwe nyali ora kowe
    Nyocot koyo cocot keetteeekkk
    Sampluk linggiss modaarrr we ngko
    Ngoahahahaha

  4. Mbah anak buahmu nick fbh*omo mahonda nggilani poll ..cuuiihhh
    Baru ini liat fby OON n komen nya gak mutu sm sekali
    Tlg benerin dlu unggah ungguhnya tuh manusia..

    • Wkwkwkwkwk fbhomo mahonda bikers gay ngambek wkwkwkwk maho maho mahonda bruuud gay fbhomo wkwkwkwkwk

  5. harusnya dr setiap penjualan sepeda motor metik bebek ato sport sisihkan 50rb dananay dipake buat bngun sirkuit baru pengganti sentul,yg ms nya paling gede yg berarti jd penyumbang terbanyak bgtupun sebaliknya,gpp kalo biaya itu dibebankan ke konsumen krn pst produsen g mw rugi…pling ga kita rakyat endonesah tau nya kalian ga cm cari untung tp ada sumbangsihnya buat negeri ini…toh kalo sirkuit d pk buat motogp yg untung kalian jg toh…MIKIIIIIRRRR

  6. tiap service di Ahass semakin tumplek blek nih pasti 😀

    Congrats buat lapangan kerja baru semoga sukses !

  7. ” Investasi didasarkan atas rasa optimisme bahwa tahun depan penjualan kendaraan roda dua mampu tembus hingga 8 juta unit/tahun”
    ???????……tambah sesak nih jalan klo beber tembus jumlah segitu
    jalan raya panjangx g nambah2…
    g cuma di jakarta yg bakalan macet
    kota kecilpun di jamin ikut2an macet

  8. uang segitu masih encer kayaknya buat doi…

    mansarpost.com/2014/12/12/potensi-pasar-ekspor-sektor-otomotif-indonesia-pendapat/

  9. uang segitu masih encer kayaknya buat doi….

    mansarpost.com/2014/12/12/potensi-pasar-ekspor-sektor-otomotif-indonesia-pendapat/

  10. Percuma bkin pabrik triliunan. Klu ekspor kagak, Bikin sumpek indonesia. klu produksi mtr utk negara sendiri di jamin kolaps perusahaan satu ini. Kita liat aja di jakarta yg pake motor mulai di batasi ruang geraknya.

  11. Hahaha abis resmiin pabrik besoknya plant 3 stop produksi, pada demo semua karyawannya nuntut bonusan 15x,

  12. Denger dengerr siii pabrikk yg baru honda ini di sebelahya sedang dibangun lgi pabrik anyarr broo…
    Denger denger juga si yg sebelahya pabrik ke 4 …itu buat produksi motor sport honda.

Comments are closed.