iklan iwb

banner-460x110 (9)
460x110_rev
Yamaha
Bro dan sis sekalian….luar biasa jiwa spy pengunjung warung. Hal ini bisa terlihat dari betapa awasnya mata memandang sosok kuda besi misterius dijalanan. Seperti yang dilaporkan bro Rahmat serta bro Ibrahim via surel kemarin. Dihari yang sama mereka mergokin sosok kuda besi misterius dengan ciri-ciri mirip skutik Yamaha. Menggunakan plat nomer sementara berwarna putih tanda unit test….bro Ibrahim menjabarkan dengan cukup detil. Salah satu yang digaris bawahi doi adalah…desain yang merupakan kombinasi Xeon GT, Honda Revo, Nouvo SX Vietnam serta GT125. Sedang bro Rahmat menjabarkan….behel sang skutik mengadopsi model tanduk. Nah…seperti apa detil surelnya?. Berikut penuturannya…..
Yamaha Mio

IWB menerima email pertama kali dari bro Rahmat. Berikut isinya….

Mas Iwan. Perkenalkan nama saya Rahmat. Hari ini tanggal 13 Agustus 2014 ,sekitar pukul 4 sore dijalan Teuku Umar terlihat penampakan 2 motor matic warna putih polos beriringan. Behel belakang seperti motor TVS ( tanduk) jadi ditengahnya tidak ada behelnya. Kalo diliat dari samping kurang lebih seperti Beat FI. Dari plat nomer belakangnya SXZ atau SVZ kurang jelas. Ridernya? memakai wearpack berwarna hitam sama seperti saat testride Yamaha R15. Sayangnya HP lowbat jadi nggak bisa foto…

Nah….selang beberapa jam IWB menerima surel kang Rahmat, tidak lama datang email serupa dari bro Ibrahim Fikri. Isinya hampir sama yakni….laporan sosok motor misterius yang diduga sebagai skutik anyar Yamaha….

iklan iwb

Assalamualaikum mas Iwan..
Saya Ibrahim fikri, silent reader pengunjung setia Blog mas Iwan. Saya cuma mau share aja neh. Mudah2an bermanfaat. Barusan saya dalam perjalanan pulang kerja melewati pasar Pulo Jahe, Jakarta Timur. Saya berpapasan dengan motor matic yang pake plat putih. Kalo dilihat dari ukuran bannya yang kecil sepertinya motor matic Yamaha. Body secara keseluruhan mirip Xeon series, lampu remnya mirip Revo gen pertama, behel bentuk baru, head lamp sepintas mirip Nouvo SX nya vietnam, body depan mirip2 GT125… nah yang menarik perhatian saya, bentuk mesin tak seperti biasanya. Kalo diliat2 sih mirip bentuk mesin Honda terutama yang dekat area as roda belakang. Maaf gak bisa kasih foto, karena timingnya kebetulan muncul dari belakang saya dan gak ada kesempatan berhentinya. Sekian dari saya, semoga bermanfaat….

Wisss….juoz buat paparazzi kita bro Rahmat dan bro Ibrahim. Berkat mereka berdua kini kita tahu bahwa YIMM sudah mulai melakukan test ride skutik yang diduga sebagai Mio J new generation. Keduanya menyebut bahwa desain mempunyai kemiripan dengan skutik Honda entry level yang artinya….Yamaha sengaja membenturkan Mio ke Beat namun dengan value yang lebih tinggi. Maksude??. Yup, YIMM disinyalir melakukan upgrade kubikasi sang Mio. Engine gen anyarpun sudah pernah dipamerkan Yamaha Vietnam dengan sebutan blue core 125. Apakah mesin tersebut yang akan dijejalkan pada skutik entry level mereka??. Cukup terbuka mzbro. Yah…semua memang masih analisa. Untuk gamblangnya mari kita tunggu saja akhir tahun ini. Disinyalir sudah masspro koq :mrgreen: . Mio J new gen??. Sayang belum kejepret nih, semoga kedepan lebih beruntung hehehe….(iwb)

Mio-J

85 COMMENTS

  1. emang ep be yek doyan sama metik???

    katanya kaya-kaya, kok pangsa pasar metik masih jadi tulang punggung yamaho???

    yang salah ini panboynya apa si petingginya???

  2. settingan keren..rahmat sm ibrahim adlh org yimm…biar pnasaran..ntar besok2 ada spisot ngaku anwar lah..asep lah…liat di tambun lah..karawang lah…moga aja desain keren..fitur lbh dr produk honda..

  3. g ada kapok2 nya motor ud somplak masih aja mw ngeluarin lg pke kode ap jga g bklan bsa nutup beat ude mio nya di kubur ja g ada hrapan paling jg yg beli para alay dri EF BEN YEK ngohahahahah

  4. waktu ini keluar, eeh tau2 beat pake mesin turunan vario 125. yaaah gagal lagi dehhh… hihihi

  5. wah gado gado ya “body secara keseluruhan mirip Xeon series, lampu remnya mirip Revo gen pertama, behel bentuk baru, head lamp sepintas mirip Nouvo SX nya vietnam, body depan mirip2 GT125”
    cuman sekilas aja kok bisa tau sampe segitu nya, hebat amat apal semua body motor

Comments are closed.