iklan iwb

Road to MotoGP 460x110460x110 image

Bro dan sis sekalian…..gegap gempita sport fairing 150cc sangat terasa akhir-akhir ini. Jika dulu status pemasaran secara import atau CBU…dua pabrikan besar mulai banting stir melokalkan produk mereka. Tujuannya satu….agar kualitas tetap terjaga namun banderol bisa kompetitif. Yang menarik Suzuki juga sudah mulai gerah untuk ikut meramaikan segment ini. Pertanyaanya….siapa yang terbaik diantara mereka nanti??……

460x110

iklan iwb

Yamaha jelas masih mengandalkan engine SOHC 4 katup. Sedang Honda……mereka coba menggedor dengan model DOHC. Tak kalah menarik…Suzukipun rumornya menggodok engine dengan tipe double cam mengikuti Honda. Sementara Kawasaki…sejauh ini belum terlihat ingin meramaikan kelas150cc 4 tak. Mereka nampaknya main aman dengan bermain dikelas 250cc satu silinder. Banyak pertanyaan dilontarkan….kira-kira produk mana yang terbaik dan terbuka menjadi idola kawula muda??….

Secara pribadi memang susah untuk memprediksi. Sebab masing-masing produk mempunyai kelebihan sendiri. Dari desain….memang banyak yang mengatakan, R15 mempunyai garis model keturunan YZF R1 yang sangat sporty. Tapi sebagai sosok yang melihat langsung rupa new CBR300R…..revisi desain membuat nyawa racing sangat terasa. Mewarisi klan CBR series…dijamin sampeyan akan mumet menjatuhkan pilihan jika CBR150 lokal mengaspla. Elegan tapi agresif. Ditunjang engine DOHC……performa menjadi konsen utama Honda untuk menekuk lawan…..

Sementara Yamaha….engine SOHC 4 valvenya bisa dikatakan optimal. Terbukti tiap pengetesan head to head…..produk mereka mampu nempel ketat sang rival. Performa dan durability-nya sudah tidak diragukan. Yang patut ditunggu juga adalah Suzuki. Grup Indomobil memang terkesan lambat. Tapi sekalinya launching produk sport fairing…..biasanya mereka tampil all out. So….jika sampeyan bertanya, produk mana yang kira-kira terbaik dan punya kans menjadi idola kawula muda???. Terlalu prematur untuk beropini. Kita tunggu saja setelah  semuanya terbuka gamblang. Atau mungkin sudah punya analisa mzbro???….(iwb)

Noted : Image Motoblast

245 COMMENTS

  1. Milih yg anti ruompual n kualitas export

    Gk [m??][a??][u??] motor kualitas recall

    Ngoahahahahahah

  2. Mesin milih yg best engine

    Desain milih yg sporty (krn saya anak muda)

    Tau kalo kaum tua….

    Ngoahahahaha

  3. sama” keren, kalo makenya sama” jago juga susah bedainnya.. secara dijalan kadang yg make bebek jadul lebih gesit makenya dari pada yg pake motor” baru tp soksokan..

  4. Persetan lah dengan SOHC DOHC, yang penting mah worthed buat dibeli. Huaha 😀 😀 😀

  5. lek kyknya kata2 “Suzuki pun rumornya menggodok engine dengan tipe double cam mengikuti Honda” perlu dicermati lagi deh.
    Jauh2 sebelum cbr 150 diproduksi, suzuki udah nelurin sport fairing DOHC 150 cc (FXR).
    Jangan sampai gara2 itu kalimat, muncul cercaan lagi dari oknum sales S di dunai maya kyk yg baru terjadi belakangan.

    Keep up good posting lek

  6. Wih bakal seru nih kelas sport 150

    jangan lupa di klik ya
    visitmoney.net/?share=82832

  7. My opini :
    CBR 150 lokal cocok untuk keluarga muda yang pingin gaul.
    R 15 cocok untuk abg jomblo karena boncengernya tidak nyaman. Lagian untuk orang dewasa posisi ridernya bikin pinggang sakit.
    Sport suzuki kelamaan.

  8. DOHC TERLALU SUPERIOR ATAS SOHC

    level RC213V memang sangat2 superior atas M1

    POWER K45 SETIDAKNYA NANGKRING DI ANGKA 17,5HP
    merek lain selalu di kemplengin ama CBR
    membuat lawannya sekali lagi, kembali menjadi sangat inferior

    desain & ketangguhan mesin honda begitu MENDUNIA, maka semakinn WAJAR klo HONDA selalu menjadi motor favorit para biker dunia

    HONDA IS THE BEST BIKE IN THE WORLD
    doohan, rossi, stoner, marquez sdh membuktikannya

    HONDA SAID ?. ?AKU RAPOPO? SELALU JADI NOMER 1 DI JAGAD INI

    • mau DOHC… SOHC gak penting, yang penting tuh jumlah VALVES NYA, malah SOHC lebih superior tuk kelas 150 cc, lagian DOHC kok 150 cc.
      baca ini : triatmono.info/2014/05/01/jangan-terjebak-dan-terkecoh-akan-dohc-vs-sohc-jumlah-valvez-lebih-penting/

  9. FBH pasti milih CBR, FBY pasti milih R15……
    Silent Majority pilih mana? Tentu konsumen di segment sport lebih rasional ketimbang konsumen matic dan bebek. Mereka akan lihat motor dari semua aspek. Ya design+build qualiti-nya, ya performa, ya harga… Dan pastinya, mereka akan pilih yang BERKUALITAS aja !!! Gak zaman lagi kalo pabrikan jualan motor sport cuma ngandalin Brand Fanatickers!

  10. r15 mau dibolak balik y tetep vixion di mata orang byk.kecuali yg tau mesing n ngikuti perkembangan.dh g heran body kyk r15..dh g wow.krn sblm di lounching body dh byk dijalanan.3-4 thn k dpn yamaha mw jg bikin dohc.lho katanya soch aj dh ckp,,ngapain bt dohc.mw ngekor…plin plan aj nih.

  11. ” Terlalu prematur untuk beropini. ” ? Kata mas IWB.
    Yasudah, jgn diberi comment yg memberi opini teman2.
    Ditanya analisa nya juga ntar masuk dlam kategori prematur. Wkwkwkkk piss…

  12. bner jg kang iwb, tp setelah K45 brojol barulah bisa beropini total ttg kelebihan & kekurangan dri ke2 mtor tsb, krn kita jg blm fix bner akan fitur yg diusung K45, bisa aj ntr headlamp pke LED vario110 dgn beberapa ubahan so scra tampilan R15 emang OK, tp soal ergonomi cbr lebih unggul so tinggal fitur, selera & harga yg mnentukan

  13. kelihatan si bagusan r15 dari modelnya. kalau dari model ibarat honda cbr dapat nilai 80 dan r15 dapat nilai 95. setuju?

  14. honda ahm kurang all out dalam produk sportnya,,,, malah banyak fitur yang dihilangkan, misal katanya passing light ga ada di new cbr 150 lokal, tachometer ga ada di verza untuk nekan harga, paling seberapa sihh… kwalitas si cb yg katanya pake desain mesin cbr tapi downgrade materia abis” an.
    beda dengan maticnya, full fitur, desain juga oke
    rohimmoto.wordpress.com/

  15. Yg jd idola, wa perkirakan si r15…krn designnya sproty racy kalinya. Blm lg fakta mesinnya bandel.

    Kalo si cbr lokal…wa perkirakan akan banyak pengalaman suck..krn turunan dr si cbsucks itu.

    Gak sia2 wa namain cbsucks….bener2 bikin sial..gak di jalan gak di sentul….sampe mangkir gitu.

    haha…. 😀

  16. absen siang lek 😀

    Ke malang nggak nyobain iga bakar mas giri rugi masbrooo…
    nivikoko.wordpress.com/2014/05/09/iga-bakar-mas-giri-malang-iganya-itu-lo-sedap-sedap-nikmat/

  17. kepada mas IWB saya meminta maaf yg sebesar2nya saya menyesal telah komen yg sangat menghina mas iwb, saya benar benar meminta maaf yg sgt dalam dan saya menyesal dan tidak akan lagi komen spt itu. Kalo bisa hapus komen saya. Mungkin karna pemikiran saya masih labil (bocah) maaf ya mas iwb. :'(

Comments are closed.