iklan iwb

R15Iwanbanaran.com – Bro dan sis sekalian…..jika kemarin IWB sukses posting suspensi depan dari part 2PK (klik disini bagi yang belum baca), kini setelah terus ngintip dan mantengin…..dengan dibantu sumber IWB (suwun sanget kangbro) akhirnya project sudah mulai merambah komponen dibelakangnya. Yup….tahap yang lebih serius yakni proses trial monoshok sang kuda besi. Juozzz gandozzz!!….

Uji kualitas sesuai spek yang diminta pabrikan berjalan dan pada tahap awal vendor melakukan trial 100pcs shockbraker belakang. Jumlah tersebut saat ini telah terlewati. Project sendiri beriringan dengan suspensi depan. Artinya…dibulan Oktober mayoritas vendor yang terlibat dalam project 2PK atau disinyalir sebagai R15 versi Indonesia memang sedang konsen total melakukan uji komponen sebelum nantinya dikirim kepabrikan guna diracik dalam satu kesatuan utuh. lah…koq kayaknya mirip dengan NVL ya kang Iwan??….

Betul. Kalau diperhatikan, suspensi 2PK tidak banyak perbedaan dibanding New Vixion. Berkelir kuning (spring) secara visual kembar bak pinang dibelah dua. Tapi setelah digali….ternyata material dalam rada beda dengan sang naked. Hal ini diungkapkan sumber IWB bahwa komposisi material tidak sama plek New Vixion. Sayang doi enggan mengungkap secara detil sebab semua kudu dijabarkan secara teknis….

iklan iwb

Last…banyak yang berharap 2PK nantinya dibekali swing arm die cast aluminium seperti kakaknya…1WD. Sayang IWB belum mampu menggali secara gamblang misteri tersebut. Kesimpang siuran berita membuat IWB memilih diam dulu hingga semua jelas. Begitu juga transmisi engine…apakah tetap 5speed atau melangkah ke 6speed??. Belum bisa tergali akurat. Yah….saran pribadi sih jangan nanggung kalau ingin menarik perhatian biker. Tampang gagah…menyandang nama besar R15….mosok 5speed??. Koq kurang nampol kayaknya. IMHO…kudu tetap swing arm banana aluminium serta 6speed. Ya nggak bro. R15??. Bukan isapan jempol koq bro. Ditunggu saja….(iwb)

246 COMMENTS

  1. g minat kang.. bosen ma yg 150!!pling ya g jauh ama old vixi ane,11-12 lah?nungu yg 250 ja gmn ntar.klu lbih jozz dri ninin(lbh ganteng&kecil berotot)lgsg sikat,, maklum ane tirus bgt berat nyemplak ninin

  2. Swing arm diecast….6 speed….itu harus yaaa bwt yimm
    klo mau laris dagangannya qiqiqiqi
    meud pagi bro

  3. buntute n lampu ndas’e koyo ngopo maz…???
    yen podo plek karo sing ning indihe yo ngisin2i to yo….

  4. Kata Kangmas Chapunk bagusan monoshock buatan PT. Showa.

  5. Pokoke spek mantap koyok iki
    dwinugros.wordpress.com/2011/05/25/yamaha-tzm-150-motor-eksotis-yang-hingga-kini-belum-tergantikan-oleh-produk-ymki-lainnya/

  6. kata mz iwan: “Wajib almu gedang ayun & 6X klik sikil yen pengen narik ati poro baiker”…wkwk..!!!
    .
    tenang mz, pak eko tampung masukannya,,, muahahaha……..!!!!!

  7. Kalau YIMM berhasil memikat perhatian konsumen dengan Old Vixion, kemudian di sambung dengan Vixion Lightning yang disainnya keren … kita semua sudah maklum dan seneng akan hal itu. Sekarang ditunggu gebrakan YIMM membuat New Vixion Fairing dengan parts yang lebih racy … ya itu … gigi sampe 6, terus swing arm die cast seperti R15.

    Toh, disain New Vixion berhasil mencuri perhatian blogger luar juga yang berharap New Vixion dijual di India dan Thailand.

  8. mau brojol mongtor bocoranya mritil mulai dar baut tutup pentil suspensi depan+belakang….
    Next mungkin bagian tutup tanki…
    Haddehh
    mana shopyshot utuh nya lek? Katanya dh ada unic teh 7 ekor?

    Nunggu brojo sampe ubanan lek

  9. sport yamaha emang ganteng2 .. beda ama punya sebelah..
    yang cenderung culun dan katrok ..
    kayak om2 puber … 🙂

  10. di youtube banyak r15 nabokin cbr …
    kok bisa ya ….???
    padahal sohc kayak astrea grand . 🙂

  11. Untuk menghemat biaya.pke monoshock punya NVL kerasnya pegas NVL bda m c fairing yg lebih ber bobot.

  12. cek ae ngko 17 hp lewih ga ?
    ketone model skoke nganggo pro link ya kang
    oper struk apa bore yah

  13. yeess… ane pertamax.. jos.. klotos klotos…. 😆

    *yang baca komen ane.. ntar malem mimpi ketemu kang iwan… 😆

  14. akhirnya setelah sekian bulan predeksi ane benar …datangnya di cela matanya kayak sincan…..di gadang2 kalah pamor sama si teralis sampe pengguna old vixi juga pesimis ….. terbukti sudah setelah beberapa bulan si tralis ga sanggup ngejar penjualan citah penjelajah (NVL) apa lagi yang mau mbrojol saya ga mau predeksi lagi takut benar lagi…..CB150 bentar lagi make baju juga karna harga CBR150 dah di naikin……kita tnggu pertarungan selanjutnya….semoga singa ga di lawan pake kucing garong…mau ngelawan tuh yangsama ..singa sama singa baru seru tuh namanya perlawanan ….ingat jangan pake kucing lagi…… cukup sudah AHM…ingat lawanmu ga main 2 di segmen semprot…karna metik dah di rebut tahtanya….

  15. juooozzz
    yo’i… jangan nanggung dong… swing arm alumunium die cast n 6 speed.. secara yg 5 speed aja mampu kok nabokin 6 speed dohc bala bala sayap kwek kwek… apalagi kalo 6 speed..
    dan R15 sudah terbukti mampu nabokin cbr nyang katanya superior dohc ntuh tuh…… tapi ternyata cupeliol na ce be er itu cuma bo’ongan muehehehehe….

    R15 jozzzz

  16. ane kagak munapikun.. tetep aja ngarep tuh pikson kerudung 6sepit dan arm diecast almu (kayak punya r15 v02 indihe)

    kalo dibilang Gigi 6 jarang kepake… apakah jalanan di Indonesa macet kayak Jakarta semua…??

    realistis aja lah…

Comments are closed.