iklan iwb

Screenshot_1Bro dan sis sekalian…ibarat rumah, saat ini IWB masih ngekos. Kendati membayar……tentu saja polah tingkah kita ada yang ngatur. Jadi mau tuan rumah memasang peraturan yang mungkin kurang memihak….maka sudah menjadi wewenang mereka untuk menendang dari rumahnya. Dan itulah resiko IWB saat ini….

Dianggap menyalahi aturan karena memasang iklan pihak ketiga…wordpress melakukan suspended tanpa notifikasi. Mereka berdalih advertising diluar WordPress adalah pelanggaran sebab hanya iklan resmi dari perusahaan yang disetujui. Lah…bukannya sudah menggunakan domain dot com kang Iwan??. Jebule selama menggunakan hosting dari wp.com….maka tidak ada pengaruh apapun soal kebijakan ads.?Itu IWB juga baru tahu. Yah….memang sedikit terasa tidak fair bagi kita sebagai penulis. Ketika jerih payah menulis diberikan apresiasi atau reward serta ada yang menghargai…semua dipasung dengan aturan sepihak. Karena berstatus ngekos….yah nggak bisa melawan brosis. Take it or leaved it. Namanya juga nyewa. Penasaran?. Monggo intip alasan WP melakukan suspended ke IWB….

“We don’t allow outside advertising on WordPress.com. We have agreements with ad partners that we will only run approved ads on the site and third-party advertisements violate those agreements. Furthermore, some ad networks add malware into their ads which represent a security risk to our users. Please remove all third-party advertisements currently active on your site!!”

iklan iwb

Yup…gamblang to mzbro. Tentu saja dengan kejadian ini IWB jadi berpikir untuk hengkang dan membangun rumah baru. Hosting yang tidak ada seorangpun berhak intervensi atau memasung main suspended. Yah…resikonya hits yang sudah IWB bangun selama 4 tahun akan musnah alias ngulang dari nol. Tapi gimana lagi….lha berita jadi tersendat je. Cekot-cekot sirah rasane. Mangan nggak enak, tidur nggak nyenyak. Wisss…jian kayak anak muda kasmaran :mrgreen: . Pagi-pagi bangun tidur ingin share hasil liputan Sepang langsung buyar ngelihat Blog ilang hanya tersisa white screen. Btw….setuju nggak jika nama web IWB nanti juga berubah seiring migrasi (diusahakan tetap). Dan kira-kira…nama apa yang paling cocok untuk pengganti iwanbanaran.com??. Monggo share urun rembugnya. Maturnuwun….(iwb)

313 COMMENTS

  1. Hosting 1gb skrg keknya udah murah koq mas, ada yg dari 500rb s/d 1 jt setahun. Habis itu domainnya iwanbanaran.com kek nya masih bisa di pertahankan yg penting tahu asal usul domain tersebut dari mana lalu di link kan dengan hosting baru, nah jika mas iwan hosting di server baru sudah pasti bebas ga numpang kek di server wordpress yg skrg, mau mesinnya nnti pakai joomla, wordpress atau drupal bebas, mau pasang iklan sampe menuhin layar lcd juga bebas. Atau mau lebih bebas tanpa aturan mas iwan beli server aja, lalu modem speedy nya di bikin perantara spya server mas iwan bisa onlen, atau bisa di sebut juga webserver sendiri, dengan memanfaat ip publik yg diberikan dari speedy.

  2. emboh lek sak karepe sampean opo wae jenenge ora masalah lek, seng penteng nek arep ganti jeneng yo kondo karo arek2 sek lek, sayang yo sakjane,jeneng iwb aq kenal mulai thn rong ewu sepuluh tp piye maneh lek nek awak ndewek nulis sesuai expresi kita tapi ora cocok karo juragane, malah nambai was2 lek
    semangat lek belum ada kata untuk terlambat untuk ngetik
    hehe…

  3. halo mas iwan,

    domain dulu beli dimana?
    backup sekarang xml nya nanti di export / migrasi ke hosting baru
    Tinggal ganti ns aja ke server hostingnya
    jadi bukan ns1.wordpress.com
    pr, hits, index search engine dll bakal bisa di pertahankan,.. Saya bisa bantu kalo mau

    pengunjung kebanyakan darimana kalo liat stats? Kalo indonesia pilih server iix, kalo pengunjung rata2 dari luar negri server us hosting us saja..

    Tapi hosting lokal yg mumpuni/support oke saya gak berani merecomendasikan, kalo server us hostgator/dreamhost/hawkhost yg oke..

    Semoga lancar, donga dinungo masbro..
    Podo2 wong tulungagung e saling mendoakan kisanak wkwkwkwk

  4. kang iwan pake hostingnya jangan yang lokal, pengalaman kalo lokal suka berat kalau di buka, cari servernya yang di us.

  5. kalau nama usahakan jgn smp ganti kang,kl pun mengharuskan ganti nama alangkah baiknya jgn trll drastis alias berubah total,nama IWB haruS di pertahankan, misal,IWBlog..dll

  6. kang iwan..saya ada saran…dimana kang iwan ttp pake domain yang sama.tapi hosting berbeda…

    sementara beli domain baru untuk pancingan.

    untuk blog kang iwan pasti butuh space yang besar krn pengunjungnya besar..jadi disarankann pilih yang dedicated server( satu CPU full punya kang iwan..tidak akan di share ke yang lain)..

    nah stlah itu kang iwan pilih tool -export.save. jadi ini untuk menyimpan semua data artikel smuuaaaaanya..untuk di import ke server yang baru. di server yang baru instal WP dulu, baru tool -import. beres deh..

    kang iwan buka admin iwanbanaran.com, dan arahkan domain managernya ke alamat server baru..misal id1.jokohosting.com, id2.jokohosting.com.

    maka sekarang iwanbanaran.com akan beralih server ke yang baru dengan arsip yang sama persis dengan sekarang..namun untuk tema/theme. mungkin akan berbeda. 🙂

    semoga berguna kang iwan…

  7. wah wahh… wes 25 tahun berkarya, eman lek nek arep diganti. ganti umah tok wae lek, jeneng.e ijek pancet. ben penak golek.ane

  8. usul, kalau pindah ke self hosting namanya jadi blog.iwanbanaran.cousul, kalau pindah ke self hosting namanya jadi blog.iwanbanaran.cousul, kalau pindah ke self hosting namanya jadi blog.iwanbanaran.cousul, kalau pindah ke self hosting namanya jadi blog.iwanbanaran.com

  9. Wah sobek tenan iki wp, wes minggat ae lek ko wp tp ojo asal digenti karo iwanbeneran.com ae…

  10. cihuui!!! Congratulation mas”. Tiap hr ane pantengin buat hiburan wkt senggang&nambah ilmu., td’a kl nymp 2hr malah mau dihapus dr memori hape? Hehe.,,,

  11. Sebenernya bagi kami komentator paling nyaman ya pake domainnya WP dibanding dg Blogspot atau dot info misalnya. Tapi jgn kwatir dg masalah HITS, konon aja kata Juragan Rondo yg warungnya jg kena Suspended terus pindah ke domain dot info aja dalam waktu 4 bulan Hitsnya tembus 20juta pengunjung…opo ora ndloweh dan ngowoh kuwi..?

    Jadi jangan takut kehilangan Hits Lik Iwan, terus berkarya..!!

  12. saran kang iwan
    cari hosting yang space dan bandwidth nya unlimited aka unmetered

    lalu domain iwanbanaran.com di redirect ke domain baru kang iwan, jadi setiap orang ngeklik iwanbanaran.com akan langsung tertuju pada website baru kang iwan

    gunakan engine wordpress.org

    carangya gampang kang,
    masuk ke dalam cpanel hosting yang baru, buka fantastico, lalu instal wordpress… jika wp belum update nanti akan muncul notifikasi untuk update ke wp 3.6.1 (terbaru sampai saat ini)

    nah selanjutnya tinggal usung usung data alias boyongan…

  13. 122. Inyong_Bae – Oktober 17, 2013
    Sebenernya bagi kami komentator paling nyaman ya pake domainnya WP dibanding dg Blogspot atau dot info misalnya. Tapi jgn kwatir dg masalah HITS, konon aja kata Juragan Rondo yg warungnya jg kena Suspended terus pindah ke domain dot info aja dalam waktu 4 bulan Hitsnya tembus 20juta pengunjung?opo ora ndloweh dan ngowoh kuwi..?

    Jadi jangan takut kehilangan Hits Lik Iwan, terus berkarya..!!

    ====
    btw .info itu hanya salah satu pilihan buntut domain bro…
    suka suka pilih .com .info .org dll

    juragan rondo lebih suka pake .info bukan .com karena dia g berminat ada pasang2 iklan komersil bagi dia

    just sharing informasi

    jadi nama domain tinggal disesuaikan dengan kategori kontent website

  14. coba mas : ada situs yang menyediakan layanan untuk membanjiri trafic ke alamat yang dituju. Orang awam dengan mudahnya melakukan ini. Coba ke alamat sampeyan dulu, kalo berhasil nanti sama WP di suspend atau bahkan dilarang urip meneh……..akakakak hati-hati nak ngekos…..xi xi xi xi

  15. Apa saja boleh,yg pasti kata iwb atw iwan ojo ilang,,,,
    Dgn kejadian dan penjelasan seperti iwb ini,tuduhan” kaum fansboy tdk terbukti 🙂
    Sent from my BlackBerry?
    powered by chapsclabiration903

  16. IWB ajalah kang,, klo bisa di usahakan yo tetap. soale ada karakter yg sudah melekat pada nama yg sudah bertahun tahun di gunakan pada suatu blog.. yg mngkin akan terasa sdikit brbeda ketika brgnti namanya.. sebenernya sich pada kenyataannya isinnya sama aja, lha wong pemilik blognya ya tetep sama,, tapi perbedaan yg terasa itu cuma pada perasaan msing2 pmbacanya saja, jadi seolah2 lain gtu kang…
    tapi ya klo gk bsa yo gk pa pa.. toh bgaimnapun, walaupun di ganti nama baru juga nanti bakalan nya pada akhirnya karakter yg terasa akan tetap mengikuti pemiliknya dan gk akan berubah rasa menjadi org lain melainkan is tetep kang iwan..
    pokoke.. ayo kang, sing semangat…
    apapun yg terjadi kami kan slalu ada untuk mu,, jngan lah kau bersedih cozz everithing gonna be okeee…. sluruuuup aahhh (nyeruput kopi ndipit ben cemunguuut) hehehe

  17. Pd awal buat memang tertulis kang tdk di perkenankan memasang iklan dari pihak ke 3,makanya wkt ada sponsor iklan bernilai milyaran dollar mw pasang di bolg ane,.. Ane tolak xixixi,,,,
    Sent from my BlackBerry?
    powered by chapsclabiration903

  18. domain bisa di pindah kok mas IWB kalau make hosting sendiri.
    letaknya di control panelnya.
    tema bisa menggunakan word press, tp tidak bisa terkoneksi dengan database wordpress, jd user tidak ada notifikasi di dashboardnya. seperti webnya “ane lupa namanya” tp yang make jupiter MX.
    saran, make yang unlimited bandwidth, atau dedicated server sekalian :mrgreen:
    dengan melihat hits yang mas IWB punya, jika hanya memilih paket hosting yang murahan dan space kecil, ane jamin dah, ngga sampe sebulan udah ambruk suspend lagi atau bandwidth limit exceed.

    satu lagi, baca ToS nya, biasanya sih mengenai ads rata-rata juga kejem 😛

  19. pokok di search di google, iwan banaran. Pasti ketemu, oke” aja deh ganti domain, emang masalahny kebanyakan main bookmarks, kalo gk tau,dkira dah gak aktif. . .

  20. Usul di belakang banaran ada nama istri kang, bolgnya selain mengulas tntng otomotif,mengulas jg tntang resep makanan ala iwb.com,biar lebih luas cakupan isinya xixixi
    Sent from my BlackBerry?
    powered by chapsclabiration903

  21. kalau bisa namanya ttap aja kang…karena kan udah pemberian ORTU masa mau diganti nanti ngurusnya di catatan sipil mahal dan sulit minta ampuun…hehe nyambung ngak kang ???

  22. alhamdulilah.. udah normal lagi 🙂
    jadi iwanbanaran.co.id aja kang… soalnya nama iwanbanaran sudah melekat dihati 😀

  23. urun rembug nama:
    1. Kacungfby.com
    2. Juraganfby.com
    3. Kebolemot.com
    4. Miovelgpeyang.com
    5. Yamahamotorterboros.com

    unik-unik bukan…

Comments are closed.