iklan iwb

Screenshot_2Bro dan sis sekalian…sebagai motor baru genre naked street fighter, Duke 390 termasuk murah dikelasnya. Dibanderol 1,9 atau sekitar 31jutaan….produk ini diposisikan sebagai kuda besi penantang CBR250R yang dijual dengan harga yang sama. Namun soal performa….jurnalis Motorbeam ternyata malah menyandingkan dengan baby Ninja 300 pararel engine. Nah…gimana detil review mereka??….iwan-banaranAHM Oil

Ninja300…..motor low diplacement Kawasaki yang sangat disegani diseantero jagad ini. Menyandang nama besar “Ninja”, versi 300cc sudah dibekali teknologi slippery membuat perpindahan gear lebih smooth mengoptimalkan performa. Dapur pacu yang disandang juga diakui kedigdayaannya. lawong pararel engine je :mrgreen: . Muntahan power Ninja 300 nongkrong dikisaran 39PS dengan torque 27NM. Semua semakin komplit ketika desain diracik sedemikian rupa memaksimalkan aerodinamika membantu dorongan membelah angin untuk performa plus handling dihigh speed. Gimana Duke 390???….

Duke 390 bisa dikatakan paket hemat hasil kolaborasi Bajaj-KTM Austria. Cc murni sekitar 375cc…..banyak part Pulsar yang ternyata nyantol ditubuh sang street fighter. Dibekali engine DOHC single silinder……vibrasi Duke 390 tidak sehalus Ninja 300. Hal ini cukup dimaklumi akibat ukuran seher yang pastinya jauh lebih gede dibanding sang Ninin. Muntahan power Duke 390 mencapai 44PS dengan torque 35NM. Spek tersebut didukung bobot super ringan. Dibanding Ninja 300…..Duke 390 18kilogram lebih enteng. tidak heran power to weight ratio Duke lumayan mumpuni yakni 300PS/ton. Bandingkan dengan Ninja yang hanya 226PS/ton. Keduanya mempunyai plus minus yang cukup menarik untuk diadu secara head to head. Samurai melawan koloborasi India-KTM…..twin versus single silinder…..naked vs fairing. Siapa yang bakal menang???…..

iklan iwb

Trek dipilih dengan jarak start-finish sekitar 400M (seperempat Mil). Bisa ditebak…….saat start, walau tipis Duke langsung ngacir kedepan. Keuntungan sebagai motor single silinder, kubikasi lebih gede 75cc plus bobot enteng membuat sang naked bike ngacir meninggalkan Ninja300. Bahkan pada kecepatan 0-100km/jam….Ninin masih belum mampu mendekati sang Duke.? Padahal kalau IWB perhatikan, sang joki sering membuang momentum shifting pergigi Duke 390? (telat opernya mzbro….cukup terasa dengan melihat video terlampir 🙄 ). Memasuki garis finish….Ninja masih dibelakang Duke 390 dengan kesimpulan…..sang naked unggul dalam adu drag 400M. Sayang Motorbeam tidak menerangkan masing-masing bobot joki. Lah….masak Ninja kalah sih??…Screenshot_3

Eitt tunggu dulu. Kalau dicermati tulisan hingga selesai…..Ninja baru narik ketika memasuki speed 130km/jam. Diangka itulah sipararel engine mulai mendekati Duke 390. Putaran atas RPM yang bisa menembus 13ribu menjadi keuntungan tersendiri yang tidak bisa dilawan single silinder. Karakter keduanya memang beda. Jika Ninja 300 baru bangun saat putaran RPM menyentuh 6000, sementara Duke 390 sudah melejit ketika menginjak 5000RPM. Nafas sifairing terhenti diputaran 13ribu RPM…..sedang sang naked tercekik diangka 10.500RPM. Plus minus brosis. Artinya…jika jarak lebih panjang lagi…pastilah Ninja yang unggul. Namun judulnya bukan adu drag…tapi sprint race :mrgreen:

Last, apapun itu…..Ninja 300 memang kudu mengakui kehandalan Duke 390 dalam urusan drag 400M. Dengan banderol 1,87 laks ( 30jutaan juta) lebih murah dibanding produk geng ijo….motor ini sebenarnya sangat worthed untuk dibeli. Sayang…ditanah air judule hanya ngimpi belaka. Lawong yang 200cc aja amit-amit mahalnya ketika nyampe kesini, apalagi yang 390cc??. Cuma bisa ngowoh lan doweh :mrgreen: ……(iwb)

Video Drag Race Ninja 300 vs KTM Duke 390

225 COMMENTS

  1. @ kaka

    jangan gitu donk …
    motor bagus gini dibilang
    kambing ..

    truz cbr ntar dibilang apa … ???
    motor c3leng kah ???

    🙂
    🙂

  2. ngapain ke warnet … ???

    eyang lagi rekreasi ke hongkong …

    *jadi cwo yg jantan donk
    jgn kayak tante2 sebelah ..

    🙂

  3. Ada sales dongo banggain merk dedengkot.
    Cebong sama NVL itu beda kasta hahahaha….
    Wong satunya pake turbular sepeda pancal, bannya juga sepeda pancal.
    Yg satunya bodi padat berisi, akselerasi yahud, sensor O2 pula, kaki kekar mirip cheetah, dan yg terpenting deltabox hmmm…

    Cebong lawan aja satriot Flu yg notabene sekasta, sama2 semi sepeda pancal bermesin dan ridernya yg sama sama bungkring…wkwkwkwkk

  4. @ kaka

    kamu kan biasa terbiasa nyium kambing betina

    jadinya kalo nyium cwe cantik kayak aku jadi geli…

    lalalalalalala

    🙂

  5. kata eyang kakung ..

    om iwb ganteng

    gara2 tiap hari naik kebo …

    🙂
    🙂

  6. 94. the_thruth – Agustus 27, 2013
    on dyno emg lebih gde powernya, di jalan?performa di jalan CB lebih knceng lho, coba deh googling. M1 juga katanya power lebih gede, tp keok sm RCV yg powernya lebih kecil, balapan kok d dyno,wkwkw.

    yg gambot2, tenaga gedhe2, yg modern2?
    coba sebutin sini mana motor yamaha yg gedhe powernya n modern?paling gede cm Scorpio 19HP 1 silinder SOHC overbore AIR COOLED KARBURATOR 5 SPEED, modern?ngakak aj deh, kalah sm pulsar 200NS =p

    yg gambot?ahm punya CBR 150/250 yg lebih gambot n keren, kawak punya Ninja n Z250, Suzuki punya Inazuma, Bajaj punya pulsar 200NS?smuanya lebih gambot, lebih modern, dan BISA LARI, si kebo gambot iya lari ga bisa,masih AIR COOLED 1 silinder Karbu 5 speed! wkwkw =p

    modern?ahm, suzuki, kawak, bajaj udah punya motor sport DOHC OVERBORE 6speed Injection Liquid Cooled?bahkan multisilinder kyk ninin, z250, n inazuma. Yamaha?NVL yg di gembar gemborkan pake tekno MotoGP aj cm SOHC overstroke 5speed?.sport rasa bebek. tepokjidat =p
    ===================================================

    emang dunia cuman di indonesia?

  7. @putune darmo

    Wong ganteng tuku motor seng ganteng pisan, khan perpanjangan Dirinya sendiri.

    Kalau ada orang beli cebong atau satriot Flu biarin aja, dia memilih yg mirip debgan sirinya sendiri wkwkwkwjwj

  8. 95. the_thruth – Agustus 27, 2013
    ……
    yg gambot?ahm punya CBR 150/250 yg lebih gambot n keren, kawak punya Ninja n Z250, Suzuki punya Inazuma, Bajaj punya pulsar 200NS?smuanya lebih gambot, lebih modern, dan BISA LARI, si kebo gambot iya lari ga bisa,masih AIR COOLED 1 silinder Karbu 5 speed! wkwkw =p………
    =================================================
    sory mory dory bero,,,
    kata nenek ane nih,,,, sekali lagi,,, kata nenek ane nih,,,
    kalo belom jelas,, kata nenek ane nih,,,,,,
    cbr 150 itu nggak dari AHM bero,,,, tapi itu CBU dari honda thailand sono,,,,, 😆

    itupun kalo ente setuju sama pendapat nenek ane,,,, 😆

    tapi ane yakin,,, penghuni warung sini sependapat sama nenek ane,,, 😆

  9. kata eyang kakung
    ini motor jelek ..

    karena MS nya kalah
    sama beat aka walang kekek …

    🙂

  10. ya iyalah ninin pasti kalah drag.. sudah 1 cylinder cc lebih gede tambah ringan.. cc nya sama pun kalo drag pasti kalah sama 1 cylinder.. buktinya??? yang drag dan d sirkuit kalah sama satu silinder ayo ngaku ayoooo…

  11. yang ngawur itu atpm nya KTM, mentang2 prduknya jarang2 ada, dan dikira kita gak ngerti harga diluar trus dikasih harga gak masuk akal. aneh….. jelas aja gak bakal laku, paling cuma beberapa orang “berduit” yg nglirik, -_____________-‘

  12. @bener peyek

    Vixion 2007 adalah pioneer injeksi sport 150cc non cbu,
    Kalo merk dedengkot mah uda bangga saat itu uda punya suprok 125 fi.

    Hendi itu uda ngekor muka tembok muka aspal muka beruk

  13. iya tuh shiftingnya sangat telat, sampe batuk2 kena limiter baru up shift =__+; ya gak lancar n tersendat power n torsinya…. andai limiter sampe 12.000 aja, bakal melesat tuh duke…
    dua-duanya motor keren n yang pasti MUAHAAAL!!

  14. Duke 390 termasuk
    murah dikelasnya. Dibanderol 1,9 atau sekitar
    31jutaan?.produk ini diposisikan sebagai
    kuda besi penantang CBR250R yang dijual
    dengan harga yang sama. Namun soal
    performa?.jurnalis Motorbeam ternyata malah
    menyandingkan dengan baby Ninja 300
    pararel engine.
    ——————-
    wkwkwk… kasihan cbr250 udah gak di anggep motor kencang jalanan..
    – menanti fbh nyolot irs- 😀

  15. kata siapa yamaho teknologinya modern ? Liat noh mulai dari speedometer semi & full digital cuma kebo sama nvl, double cakram pun baru jupe mx & nvl. Sedangkan honda motor sekelas supri 125r&vario wtf aja udah semi digital, gmna kelas high. Motor sekelas blade udah pake RDB. Motor sekelas revo udah pake magnetik keys shutter, sedangkan vega zr masih polos kaya motor purba. Nah skarang yamaho mau dibilang teknologi modern ? cape deh

    • @ om ochi
      SSG adalah teknology komplit yang salah satunya juga kemampuannya seperti slippery clutch yakni mencegah adanya back torque atau engine brake saat dilakukan downshifting diluar kecepatan pengoperan tiap gear. Cuma mungkin memang terlalu tinggi jika SC saya sandingkan SSG Motogp sebab SC lbh sederhana. Btw….utk menghindari polemik sdh saya revisi dng membuang kalimat diatas mzbro…
      @ kiluazoindix
      Bener….emang mending ditunggu klo msuk kesini bro…
      @ vanerz8
      Lha iyo yo bro….doweh tok nggak bisa memiliki xixixixixi

  16. Di warung sini selalu ada aja yg bisa dibikin debat, ckck 😉 bahasnya duke sama ninja , eh malah nyasar ke vixion segala.
    indahnya keragaman 😆

    nitip jemuran aja dah

    ganzimaru.wordpress.com/2013/08/27/mensiasati-pemasangan-kunci-jok-untuk-jupiter-mx-dengan-spakbor-belakang-variasi/

    ganzimaru.wordpress.com/2013/08/27/jadi-itu-indoor-soccer-bukan-futsal-oo-gitu/

  17. yg d bahas adu drag ktm vs kawak ..
    yg perang fby vs fbh ..
    ^emang nasib sales yg lgy jualan gaplek mambu :mrgreen:
    sampe saat ini produk Y dan H kualitasnya memang jauh di bawah kawak+ktm ,apalagi garpu karat bikin motor dohc aj blum mampu.. (khusus endonesa) :-P:-P:-P:-P:-P:-P

  18. @the_thruth

    64. fBH muka tembok ? Agustus
    27, 2013
    Biarpun gerombolan tante2 fBH
    bilang NVL motor ? ???????????
    ?,tp gpp lah,tenaga lebih gedhe dr
    dohc abal2 aka cebestresssssssss?
    penjualan lebih moncer?.dipake
    jalan2 pede?kalo cebestresssss
    ketemu yg gambot2 dijalan lgsg pd
    minder?.udah kurus,? ????????
    ????,tenaga kecil,cacat,desain
    plagiat n jaman purba?hihihihi
    67. fBH muka tembok ? Agustus
    27, 2013
    Yg kurus2,yg lemot2,yg cacat2,yg
    desain plagiat n jaman purba
    minggir dulu.yg keren2,yg
    gambot2,yg tenaga gedhe2,yg
    modern2 mau lewat?.hihihihihihi
    ________________________________________________
    on dyno emg lebih gde powernya,
    di jalan?performa di jalan CB lebih
    knceng lho, coba deh googling. M1
    juga katanya power lebih gede, tp
    keok sm RCV yg powernya lebih
    kecil, balapan kok d dyno,wkwkw.
    yg gambot2, tenaga gedhe2, yg
    modern2?
    coba sebutin sini mana motor
    yamaha yg gedhe powernya n
    modern?paling gede cm Scorpio
    19HP 1 silinder SOHC overbore
    AIR COOLED KARBURATOR 5
    SPEED, modern?ngakak aj deh,
    kalah sm pulsar 200NS
    😛
    yg gambot?ahm punya CBR
    150/250 yg lebih gambot n keren,
    kawak punya Ninja n Z250, Suzuki
    punya Inazuma, Bajaj punya pulsar
    200NS?smuanya lebih gambot,
    lebih modern, dan BISA LARI, si
    kebo gambot iya lari ga bisa,masih
    AIR COOLED 1 silinder Karbu 5
    speed! wkwkwk
    😛
    modern?ahm, suzuki, kawak, bajaj
    udah punya motor sport DOHC
    OVERBORE 6speed Injection Liquid
    Cooled?bahkan multisilinder kyk
    ninin, z250, n inazuma. Yamaha?
    NVL yg di gembar gemborkan pake
    tekno MotoGP aj cm SOHC
    overstroke 5speed?.sport rasa
    bebek. tepokjidat
    😛
    ==================================
    namanya juga si beruk lagi naik motor mainan abang-abang topeng m?ny?T…
    😀
    😀
    😀
    secara bobot kosong CB sama dengan bobot isi New Pikong…( pwr enteng new pikong dong )
    🙄
    nah kenapa masih juga kalah..??
    any question..??

    kalau ane bilang New Pikong mah memang motor komudi puter si mas beruk itu..cocok lah..
    😀
    😀
    😀
    😀
    😀
    😀
    😀
    :mrgreen:

  19. Heran mbilangi kutang bungkring, ngeyelnya ngeyel salah….pasti mblah mbleh orangnya kayak mukanya zoomer x wkwkwkwkwk

  20. MOTOR BEAM dr dulu ya memang gak netral SELALU memenangkan motor dalam negeri karena kecintaan pd negaranya sangat tinggi seperi halnya warga mALAYsia juga sangan tinggi dlm bela negara.
    jd jgn sekali-kali ngambil informasi pd MOTOR BEAM

  21. Nyindir yamacho rdb telat, dari pada merk hansip ngasi sport injeksi aja barusan Yg non cbu…..lha yamacho ngasi motor sport injeksi uda dr taon 2007. Pelit dan dongo an mana????? Ibaratnya ni yamacho uda duluan ngasi hati(Jantung motor injeksi pula) lha sebelah ngasi sandal(Rdb ngowos) aja uda songong. Gag sebanding kutang wkwkwkwjwj

  22. Bukan lantaran sudah kadung benci, maka tidak melihat kebaikannya, yang dilihat justru selalu salah dan salah. naudzubillahi min dzalik… semoga terhindar dari membenci dan mencinta dengan membabi buta.
    ..nyambung ora son ..hehehehe

  23. kalo rider KTM bisa oper gigi yang baik dan bener, larinya mungkin gak setengah bodi. karena torsinya yang badak, kudunya lebih ngacir walau mungkin topspeednya gak setinggi ninja. tapi buat start aja harusnya minimal 1 bodi liwat.

  24. @inline4
    lha itu pulsar 200ns dari 18jt jadi 23,5 jutacuma selisih 5,5jt saja dari india.
    kalo duke 200 dari 22,8jt jadi 59jt..selisih 26,2jt atau 2x lipat, itu ngitungnya dari mana coba? padahwl sama2 import dari india..
    harga wajar ktm duke 200 menurit saya sekitar 30-35jt saja trus duke 390 di angka 42-46 jt saja atau setara cbr 250 disini
    ========================
    masalah mahal duke200 itu VIN(vehicle identity number)-nya austria(pernah dibahas wak haji atau lek iwb)..jadinya menurut ktm indo tu motor impor lgsg austria..kalo harga duke390>=cbr250 judule ngimpi..selain tergangung VIN,juga ppnbm..plg2 y harganya 70-80jtan..

  25. Ini bener bener yg ngetes ga profesional,
    Joki duke= lebih besar dr gajah lampung,
    Joki ninja= bodynya aka kutangers(postur kecil),

    Disinyalir untuk mnyamakan bobot total ntara motor dan jokinya,
    Seharusnya jokinya harusnya bobotnya mirip gag. Terlalu jauh kayak gitu.

    Ditunggu dah result Yg lebih akurat

  26. 114. Penyadar Doktrin Dongo – Agustus 27, 2013

    @bener peyek

    Vixion 2007 adalah pioneer injeksi sport 150cc non cbu,
    Kalo merk dedengkot mah uda bangga saat itu uda punya suprok 125 fi.

    Hendi itu uda ngekor muka tembok muka aspal muka beruk

    =========================================
    Honda pioneer mesin 4t di Indonesia …..
    malu-malu in aja
    hayoooo…sapa yang ngekor duluan…
    hayoooo..sapa yang niru duluan….
    akhirnya malah SEMAKIN KETINGGALAN …..

  27. L@L@ kamu bilang Iwan Banaran ganteng. Aku ngga terima. Aku tiap hari naik CS1 lebih tampan dari dia.

  28. @ kaka

    walo kamu bilang kamu tampan ..
    tapi sayang kamu masih suka
    pakai daster …

    🙂
    🙂

  29. ninja kuwi sakjane piye mas iwan, di ajang resmi IRS kalah ama cbr yang kelas 250… sekarang kelas 300an kalah drag ama ktm….. sambil menirukan juragan warung : “tepuk jidat”….. klo lebih di atas 400m, ya balap di sentul, pakai sentul kecil wae pak lek iwan.. tapi judule drag jhe, ato drag 5 km sambil muter2 … =)) … tapi kata FB : kalah balapan ora popo, tapi nang dalan dadi menang ( padahal karo kebo ne pak lek iwan tetep menang kebo ne )…..

  30. ..yang punya Y Vega sapa, …. coba ngak di pakai 2 -3 hari, pasti menghidupkan nya lagi susah nya ampun2 an, tanya kenapa..???….

  31. the_thruth pada Agustus 27, 2013 pada 9:34 AM

    64. fBH muka tembok ? Agustus 27, 2013

    Biarpun gerombolan tante2 fBH bilang NVL motor ? ????????????,tp gpp lah,tenaga lebih gedhe dr dohc abal2 aka cebestresssssssss?penjualan lebih moncer?.dipake jalan2 pede?kalo cebestresssss ketemu yg gambot2 dijalan lgsg pd minder?.udah kurus,? ????????????,tenaga kecil,cacat,desain plagiat n jaman purba?hihihihi

    67. fBH muka tembok ? Agustus 27, 2013

    Yg kurus2,yg lemot2,yg cacat2,yg desain plagiat n jaman purba minggir dulu.yg keren2,yg gambot2,yg tenaga gedhe2,yg modern2 mau lewat?.hihihihihihi
    ___________________________________________________

    on dyno emg lebih gde powernya, di jalan?performa di jalan CB lebih knceng lho, coba deh googling. M1 juga katanya power lebih gede, tp keok sm RCV yg powernya lebih kecil, balapan kok d dyno,wkwkw.

    yg gambot2, tenaga gedhe2, yg modern2?
    coba sebutin sini mana motor yamaha yg gedhe powernya n modern?paling gede cm Scorpio 19HP 1 silinder SOHC overbore AIR COOLED KARBURATOR 5 SPEED, modern?ngakak aj deh, kalah sm pulsar 200NS =p

    yg gambot?ahm punya CBR 150/250 yg lebih gambot n keren, kawak punya Ninja n Z250, Suzuki punya Inazuma, Bajaj punya pulsar 200NS?smuanya lebih gambot, lebih modern, dan BISA LARI, si kebo gambot iya lari ga bisa,masih AIR COOLED 1 silinder Karbu 5 speed! wkwkw =p

    modern?ahm, suzuki, kawak, bajaj udah punya motor sport DOHC OVERBORE 6speed Injection Liquid Cooled?bahkan multisilinder kyk ninin, z250, n inazuma. Yamaha?NVL yg di gembar gemborkan pake tekno MotoGP aj cm SOHC overstroke 5speed?.sport rasa bebek. tepokjidat =p
    _________________________________________________

    Kuaaaaapoooooooookkkkk,,,,,,!!!
    Dbutakan sendok n garpu karatan……….
    Makan tuh merk!!!

  32. apa ga saling bunuh satu sama lain,antara ninja & duke,kan dua produk tsb d jual sama bajaj :cmiiw:

  33. peyek pada Agustus 27, 2013 pada 10:04 AM

    95. the_thruth ? Agustus 27, 2013
    ??
    yg gambot?ahm punya CBR 150/250 yg lebih gambot n keren, kawak punya Ninja n Z250, Suzuki punya Inazuma, Bajaj punya pulsar 200NS?smuanya lebih gambot, lebih modern, dan BISA LARI, si kebo gambot iya lari ga bisa,masih AIR COOLED 1 silinder Karbu 5 speed! wkwkw =p???
    =================================================
    sory mory dory bero,,,
    kata nenek ane nih,,,, sekali lagi,,, kata nenek ane nih,,,
    kalo belom jelas,, kata nenek ane nih,,,,,,
    cbr 150 itu nggak dari AHM bero,,,, tapi itu CBU dari honda thailand sono,,,,,

    itupun kalo ente setuju sama pendapat nenek ane,,,,

    tapi ane yakin,,, penghuni warung sini sependapat sama nenek ane,,,
    _________________________________________________
    Tpi merknya honda toh Bukan yamaha??
    Mang ahm jual motor dindonesia pakai merk yamaha?? Pinteeeermu kuaaaapeenn yek??
    Guoooblooook G???? ketulungan dpelihara, hidup lg!!! Hadeeewww
    R15 mna R15??
    WKwkwkwk………

  34. 133. acacia – Agustus 27, 2013

    Honda pioneer mesin 4t di Indonesia ?..
    malu-malu in aja
    hayoooo?sapa yang ngekor duluan?
    hayoooo..sapa yang niru duluan?.
    akhirnya malah SEMAKIN KETINGGALAN ?..
    ==========================================
    Ga sekalian aja lo mbahas pencipta sepeda motor…
    wong honda itu juga ngekor Benz yg mendatangkan motor pertama kali di indonesia untuk sunan Solo.

    *kelihatan dongonya lo, kagak mau trima kenyataan wong mbahas motor Sport kok mundurnya kelamaan ampe taone purba*

    hansip ngasiinya cuma asesoris tempe, gag kayak yamacho ngasi jantung modern (pioneer sport injeksi pertama 150cc non cbu terlaris sampe sekarang)

    wong petinggi hansip sebelum brojolin cebong 150 stress aja bilang kalau selama ini vixion melenggang sendirian (penjualannya).

    Dapat salam dari cucunya sunan solo sambil naek motor BENZ (motor pertama indonesia)

    Cukup sesi hari ini para kutang, moga2 ayan elo sembuh wkwkwkwk

Comments are closed.