iklan iwb

Sigit PDBro dan sis sekalian….tidak henti-hentinya tahun ini pasukan biru terus berusaha menunjukkan dominasinya diajang Indoprix. Setelah seri ketiga kemarin mendapatkan perlawanan ketat dari Honda dikelas 110cc….pada seri keempat diSentul, Yamaha bersama Sigit PD kembali pecahkan record. Dengan nunggang JupiterZ1, doi menggoreskan sejarah dengan raihan waktu 57.845 dikelas IP1 (125cc) atau lebih tajam dari Indoprix seri awal yang bertengger diangka 57.915…..AHM Oil IWB (460x150)iwb460x140

Karakter Sentul kecil sepertinya memang cocok dengan motor Yamaha. Tidak heran squad garputala seperti gampang aja melibas tikungan-tikungan pendek yang hadir diSentul. Praktis kini di tiga dari empat seri JupiterZ1 sebagai senjata mereka mencetak rekor baru catatan waktu terbaik diajang balap road race underbone tertinggi Tanah Air ini. Sebagai informasi….saat sesi kualifikasi (sebelum Superpole) seri empat di sirkuit Karting Sentul, Sabtu (21 Juni), memanas dengan pecahnya rekor catatan waktu terbaik trek ini. Adalah penunggang Jupiter Z1, Sigit PD, yang menggoreskan sejarah mengukir waktu 57.845 detik di kelas IP1(125 cc).

Sigit memperbaiki rekor sebelumnya selisih 0,070 detik yang dipegang sepupu kandungnya yaitu Sudarmono yang dibuat di seri 1 Indoprix 2013 pada Maret lalu. Keduanya sama-sama menunggangi Jupiter Z1 yang performanya begitu bersinar musim ini. Jupiter Z1 juga berhasil membukukan rekor catatan waktu terbaik sirkuit Kenjeran Surabaya, di seri kedua Indoprix 2013. Saat itu Sigit PD yang menorehkannya di kelas IP 125cc. Pembalap Yogyakarta itu juga mencatat rekor lain sebagai pembalap pertama yang menyapu bersih kemenangan empat race Indoprix….

iklan iwb

Pembalap Yamaha mendominasi barisan depan start untuk kelas IP1. Sigit PD pole position, disusul Sudarmono dan Harlan Fadhillah. Sedang IP2….pembalap Honda, Wahyu Widodo tampil cemerlang dengan menempati pole position. Hasil pole Wahyu lumayan mengejutkan? mengingat diseri awal Honda tidak mampu berbuat apa-apa. Tapi? tidak diseri empat. Nah….apakah Honda kembali akan merusak pesta pasukan biru dikelas 110cc bersama Wahyu seperti diseri 3 Kenjeran kemarin? Dan apakah untuk balap IP1 pabrikan sayap mengepak mampu menggedor ketangguhan garputala?. Kita lihat aja race besuk brosis. Seru yang pasti….(iwb edited)

Hasil Kualifikasi (Superpole 2) seri keempat Indoprix 2013 :
?

Kelas IP1 (125 cc)

  1. Sigit PD (Yamaha Yamalube TDR FDR NHK Yonk Jaya) 57,738 detik ? Jupiter Z1
  2. Sudarmono (Yamaha Yamalube FDR KYT Trijaya) 57,451 detik ? Jupiter Z1
  3. Harlan Fadhillah (Pertamina Enduro BRT Nissin) 57,780 detik

Kelas IP2 (110 cc)

  1. Wahyu Widodo (Honda Daya Daytona NHK IRC) 58,088 detik
  2. Anggi Permana Putra (Yamaha Yamalube FDR KYT Trijaya) 58,120 detik
  3. Sigit PD (Yamaha Yamalube TDR FDR NHK Yonk Jaya) 58,142 detik ? Jupiter Z1

117 COMMENTS

  1. di atas gw baca ada yg nyenggol2 masalah cbsf spek balap nh! Asal lo tw aja! Gw bukan fby juga fbh nh! Gw netral aja! Kalo memang lo tw otomotif apalagi roda2, medio 2008 yimm pernah nyediain vixion spek balap sebanyak 25 unit! Padahal cuma ganti ecu doang, tapi udah ngalahin laptime underbone irwan ardiansyah dengan power 26bhp++ di sentul besar! Dengan sistem sewa untuk tiap teamnya!Tp saat itu belum ada regulasi yg mengatur soal kelas sport 150cc 4tak! Jadi kalo kate lo nvl ga mau di ajak balap bukan lantaran lemah! Lbh karena belum ada regulasinya! Knowledge cetek aje tengil bener lo! Kalo ada regulasinya gw rasa kelas 150cc bakal lbh di minati! Nvl ato cbsf sama bagusnya! Masing2 punya karakter!

  2. 98. pom – Juni 23, 2013

    @rider indo Mas bro keliatan unyu2 n cetek banget otake.hehehehe
    Bilang nhb oprekan lokal.hehehe Ketahuan kalo mase gak ngerti apa2.hehehe
    ————————————————————————————-
    lah,,mesin nhb emang racikan mekanik lokal bro,, cuman injeksinya doang yg di racik ama hrc,, ada tuh di ulas ama otoplus,,
    d sini juga di ulas,,
    kenthoetboreup.wordpress.com/2013/04/27/blade-injeksi-garapan-hrc-jepang-akan-turun-di-indoprix-seri-ke-3/
    ha ha ha 😀

  3. Buat New Vega Lorencong….ane baca tulisan ente pas jaman 2tak nih! Yg ente maksud 2tak gp 500 apa arrc? Ga jelas! Kalo arrc justru yg dominan kawasaki sama yamaha untuk kelas 150cc tune up! Tp kalo utk kelas underbone 125cc tune up honda dan cagiva yg dominan! Untuk 110cc kawasaki, honda, yamaha dan suzuki ga ada yg dominan! Kalo ngomongin arrc masa sekarang, di supersport yamaha lbh dominan, di underbone malah superior, malah kebanyakan team indonesia yg mendominasi! Kalo gp 500, kawasaki ga pernah turun lama! Kalo honda jelas, mike doohan yg juara! Bukan hondanya! Itu juga sepeninggal wayne rainey yg patah punggung! Wah asbun aja lo……..!

  4. @mobiltua.
    iya, kenapa ya CS1 gak turun? padahal engine dah mumpuni ..
    sebasis ama CBR125R dan Sonic..

  5. @ 105. ngomong! – Juni 23, 2013
    @mobiltua.
    iya, kenapa ya CS1 gak turun? padahal engine dah mumpuni ..
    sebasis ama CBR125R dan Sonic..
    ===================================
    Banyak teknisi bilang kl CS1 bukan motor yg mumpuni….
    Justru potensinya lebih gede blade utk dikembangkan…
    Utk motor standar memang CS1 punya topspeed diatas motor sekelas….Tapi butuh trek yg puanjang & lurus….
    Kalo buat turun IRS maka CS1 akan empot2an gak bakal mampu ngeladeni jupi Z1…. Meski CS1 udah dikorek abis2an tetep aja belum bisa meladeni jupi Z1 maupun Blade…

  6. bebek yakampret harganye ratusan juta.
    kalo yg ini berapa yak?? 😀 😀

    maniakmotor.com/index.php/roadraces/indoprix/3195-indoprix-2013-jelang-seri-iv-sentul-blade-injeksi-versi-jepang-muncul-juga

  7. eh new vega lorencong komen lagi di artikel balap 😀

    gmn kabar pabrikan ente di ajang balap?
    motogp, wsbk, wss, arrc, indoprix? juara berapa kali? 😀 😀

  8. @juwita,yg jelas saya pernah ngobrol sama mekanik2 indoprix,lo cs1/mx pasti ga bisa ikut balap underbone kenapa karena mesin tegak,pendingin radiator,5 speed,jelas klo sama2 dikembangkan bakal unggul kemana2 dibanding motor bebek mesin selonjor,4 speed angin cooled,n ini dijelaskan di buku kuning,mas bro,mnenai maksimal cc,juga konvigurasi mesin juga jumlah gigi,n semua mengacu ke bebek under bone ,mesin selonjor,angin cooled,..bukan mesin tegak,radiator 5 speed,..kecuali cs1 standar dar lawan bebek2 IP,ya jelas cs1 di overlap,tapi ga pa2 lah cs1 ga ikut balap IP,minimal dah ada part cs1 yg ikutan balapan,hehe contoh klep/valve banyak yg pake klep cs1/sonic,..hehe,.

  9. bebek murah dr jepang, lebih murah dr bebek lokal *kata FBH 😀 😀

    maniakmotor.com/index.php/roadraces/indoprix/3195-indoprix-2013-jelang-seri-iv-sentul-blade-injeksi-versi-jepang-muncul-juga

  10. n yg jelas jagoan saya honda blade warna ungu no 16,korekan mantan mekanik ahass,tadi bisa juara 2 race 1 IP 110 cc,n juara satu race 2 IP 110 cc,juga juara 2 race 1 IP 125,sayang pas race ke 2 IP 125 ada kecelakaan banyak pembalap n si no 16 ga bisa nerusin balapn,coba klo balapn lancar ga menutup kemungkinan bisa gangguin dominasi z1 bahkan bisa kalahin,,ok walo honda berat juara IP,minimal dah bisa kalahin kawsaki,dah lumayan lah dibanding tahun lalu dah kalah sama yamaha juga kawasaki yg cuma 2 ekor tsbt,…joss,.

  11. @no 69,new vega lorencong,itu foto pembalap namanya ucil puma/i gde arya kurniawan,mungkin dia dalam hati lagi bertanya2 mas bro,hehe,kenapa ya prestasi gua di honda kok malah lebih bagus ketimbang pas gua di yamaha ya,???kenapa karena tahun lalu ni pembalap berada di tim wahyu widodo sekarang/tim honda daya daytona nhk,dgn naik motor blade korekan mantan mekanik ahass,kupret suhartanto,n prestasinya cukup mengkilap kala itu dgn sekali kemenangn n podium 3,di race kenjeran(kala itu dia berbagi kemenangn dgn hokky krisdianto,hokky tim di honda tunas jaya kala taun kemaren),n ucil puma jadi rider honda terbaik di kelas 110 cc,sekarang giliran di yamaha kok malah mlempem,coba tetep di timnya yg lama di tandemkan sama wahyu widodo,kan mantap,bisa sama2 kedepan saling bantu,..oh ya hokky pas di honda tahun lalu masih sempet menang juga lo,lha sekarang kok malah kayak hilang ditelan bumi pas balik lagi ke yamaha,apa faktor korekan motor/umur ya??

  12. dasar komentator dan rider bebek…
    dtp dan rafid tuh contohnya kalo cuma jadi rider kampung..

  13. @parto,rider2 malaysia n thailand juga pake bebek awalnya/bahkan masih ada yg balap bebek sambil supersport rider malaysia kayak si azlan kamaruzaman,,tapi bisa lebih bagus di supersport dibanding indonesia,ini faktor jam terbang sama pembalap juga bang,termasuk fasilitas latihan.,lorenzo sama rossi pun klo ikut indoprix full series ga yakin bakal juara di tahun pertamanya,hehehe,..

Comments are closed.