iklan iwb

Honda K25Bro dan sis sekalian…..seperti yang kita tahu pada saat pertama project CB150R muncul…..Honda memberi label kode K15. Naked teralis turunan dari fairing? bike terkenal, CBR150R. Nah…setelah hampir setengah tahun mengaspal ditanah air…kode tersebut menguap dilupakan khalayak umum. Kini mayoritas hanya menyebut dengan panggilan CBSF. Namun….baru-baru ini IWB kembali mendapatkan info yang lumayan membuat penasaran yakni sebuah “code” yang identik dengan pendahulunya. Hanya beda angka belakang huruf dan disebut…..K25. Byuh…opo maneh iki???….460x170revYamaha#1

Dari info yang IWB terima, Honda mempunyai kode baru untuk varian sport bernama K25. Selentingan ini muncul disaat kita sedang menunggu perkembangan project sang legendaris 200cc. Jujur kode ini memang baru pertama kali IWB terima…so walau masih ragu akan keabsahannya….tidak ada salahnya coba kita bahas serta angkat kepermukaan dan dibuktikan nantinya. Dari sumber yang sama…doi mengatakan bahwa project K25 masih memasuki trial transmisi gear. Dari sana diperoleh info K25 yang dimaksud sudah menganut 6 speed seperti generasi Tiger. Sayang….info masih sebatas kulit belum menyentuh detil tentang engine. Sang sumber-pun tak kuasa memberi info lebih selain dua poin tersebut. So….PR kitalah untuk menyelidiki lebih jauh. Terus kira-kira apa ya??….

Kalau mengamati kode awal…bisa menjadi pertanda bahwa sikuda besi adalah varian naked atau juga penanda khusus tipe engine yang menganut DOHC. Kemudian angka 25 mengindikasikan diplacement engine yang dicangkokkan nantinya yakni 250cc. Kombinasi bisa dibilang mirip CB150R dimana awal project AHM memberi label K15. Nah…klop to mzbro. Kendati tidak menutup kemungkinan sport lain yang muncul. Yah…memang semua masih kabur apalagi kode yang IWB terima baru datang dari satu sumber (biasanya beberapa telik sandi). Dan jika masih memasuki masa trial….maka brojolnya produk bisa memakan waktu 6 bulan -1 tahun……

iklan iwb

Last.…teka-teki K25 masih belum jelas. Mengintip kombinasi angka…bisa saja produk merupakan versi naked sang CBR250R seperti CBR150 pada sang CB.? Artinya…..sasis twin spar model pipa ala “trellis looks”. Apakah ini sang Tiger nanti. Embohlah. Ketimbang berspekulasi mending kita tampung aja info ini. So……kode K25??. Kira-kira apa ya bro??…...(iwb)

Update : Terbantahkan!!!. Hasil penyelidikan mendalam menghasilkan kode K45…bukan K25. Thank you mzbro bantuan dan urun rembugnya. Untuk K45 diduga kuat merupakan motorsport baru AHM. Akan IWB bahas pada next artikel. Juozzz pokoke. Ditunggu….(IWB)

1-copy

261 COMMENTS

  1. wah,, mas capung,, udah ganti avatar ya,,, 😆
    mudah2an tambah pinter deh ya,,, 😆

  2. Tiger 250….hasil racikan dari :
    – headlamp CS1…(sekali nyruduk lgsg ngglangsar)..
    – Sayap NMP
    – Buritan honda Beat …(mungil..xixixi)
    – Ban depan CBR 250
    – Ban belakang revo fit… xixixi biar tarikan jossss
    – Tangki diperbesar utk wadah helm
    – Tangki BBM revo fit…(di bawah jok xixixi)…
    – Speedometer scopy
    – Knalpot honda c70….biar mudah dikorek…xixixixi
    – Rantai revo fit….(biar gak kemrosak…xixixix)
    – Frame NMP yg legendaris…
    – Mesin CBR 250 KW-3……(biar harga lebih murah)
    – Sticker…..tangki full sticker “honda” biar laku,…xixixi
    …xixixixi…

  3. mesin CBR250, tapi di kasih nama All New Tiger FI,… so harga bakalan nambah Rp. 250.000,- dari harga tiger sekarang,.. gak bakalan nyakitin CBR150, dijamin, namanya aja udah beda, walopun basic engine sama.
    semoga 😀

  4. @ 94. peyek
    Belum kangbro. Makanya kita lagi gali bareng-bareng….
    @ 103. kiluazolndix
    Logis mzbro. Bener juga…..
    @ kang Taufik
    Weh…salah angka kayaknya.

  5. brojolnya msih sekutar 6bln-1th lagi, apakah nungguin R15 nongol duluan!! lalu buat pukul balik

    • @ Klewang
      Bro tolong nick name jangan terlalu panjang (maksimal 20karakter) dan tidak memberikan kesan asusila. Suwun atensinya….
      @ oeeye
      Tetap terbuka bro mengingat saya sendiri jg blm terlalu yakin

  6. mesinnya 250cc dari CBR 250 kayaknya bakal diatas 35juta
    lha CBR 150 aja harganya 35 juta, masak yang dapet mesin CBR 250 harganya dibawah CBR 150. apa ga sakit hati tuh

  7. dukun mode on, menemukan secerca harapan dari terawangan saya :p

    vanz21society.wordpress.com/2013/03/11/ahm-tujuannya-cukup-jelas-tinggal-kapan-honda-indonesia-the-direction-is-clear-its-all-about-when/

    vanz21society.wordpress.com/2012/12/14/pasca-cb150r-streetfire-secerca-harapan-untuk-tiger/

  8. lho katanya dbrojolin bulan september? dohc 250cc nya. kq bocor lg skrg, klu cc sgitu ya kira2 gg 1,2,3 dbikin agk berat trus 4,5,6 rapat ringan. klu harga relatif trgantung mutunya bukan nilai nominal uangnya (kesesuaian), jk harga tinggi ttp mutu bagus itu mah normal. tp jk hrga tinggi kualitas tdk trjamin itu mahal.

  9. jangan harap cs1 muncul lagi, tahun ini tdk ada planing new model bebek paling facelif aja. k25 itu kode beat fi, nanti kalau sudah pp1 mulai bisa ditebak.

    • @ Vega
      Walah….krng merhatin bro
      @ Bukan FB dan numpang lewat
      Juozzz share infonya. Tp klo K45 apa bro?

  10. klo tu sh jlas beAt fi kan nih ane jabarin kode produksi unit motor honda..

    K15 = cb150sf
    k18 = verza
    KYEA = NMP
    KCJ = TIGER
    KWW = revo
    K07A = blade

  11. Bisa jadi itu project CBR 250 yang dibuat naked. Taruh aja di harga 35 jutaan. CBR 150 toh ngga mengejar penjualan. Jadi ngga usah khawatir akan terjadi persaingan disitu.

    Tapi tiger mesti tetep diproduksi. Tetep 200 cc aja, DOHC harga 28 jutaan.

    Kalau dibuat stroke di angka 55, akan menjadi the giant killer 2, istilahnya menyerang balik Pikson yang saat ini masih jadi primadona.

    Tentunya kasih value design yang elegan.

    200 cc lebih pas buat moge..

  12. di jamin gak laku… !!!

    wong rata2 FBH DONGO naik beat… !!!

    ^ lelaki lemah gemulai….

    wkwkwkekekekekek…

    😀

  13. Kayanya new tiger mas bro. Saran buat ahm jangan downgrade msin cbr250nya ntar kasusnya malah spt cb150. Udah ambil plek 100persen tinggal ganti body sport turing. No problema. Trus klo bisa pelek jari2 aja kaya motor bmw gs. Cmiiw

  14. K25 >> “KATROK 25″…

    ^ jd motor KATROK harga 25 juta…

    wkwkwkwkwkwkek…

    😀

  15. jangan asal menghujat masih bagus mau riset mesin daripada niru mesin ……. india. nice for honda. saya harap honda mau reborn honda cbr 250 rr

  16. Kurang 1 digit kang,kira kira ane ajah,K25X itu projek Zoomer X.pake engine beatFi .hahahha nebak 🙂
    Sent from my BlackBerry?
    powered by Sinyal Kuat INDOSAT

Comments are closed.