iklan iwb

Verza 150Bro dan sis sekalian…satu minggu usai sudah mencicipi motorsport 16jutaan dari AHM. Cuaca hujan, panas, jalan lancar, macet menjadi simulasi sempurna untuk mengoprek kekuatan asli sikuda besi. Walau banderol seharga motor bebek….IWB dibikin terkesima atas respon motor ketika ditekuk ataupun dibawa lari kencang. Dan yang lebih memuaskan adalah karakter engine kala dibetot-betot pada jarak pendek. Walau pahit…IWB kudu jujur mengatakan bahwa soal accelerasi…IWB jamin NMP bisa dibikin repot mzbro. Mosokkk???….460x170iwanbanaran_newfino

Engineering Honda meracik Verza 150 lebih ke torqy. Tidak heran ketika sampeyan buka gas, angkatan tiap RPM-nya begitu enteng. Selain itu adalah penyakit vibrasi…..tidak IWB temui pada Verza150. Soal getaran mesin…level kehalusan sedikit diatas NMP. Cukup mengherankan memang mengingat secara kasta bisa dibilang Verza paling bawah dibanding varian lain. Asyiknya, kondisi ini tidak membuat pabrikan enggan memberikan yang terbaik untuk konsumen…..

Ergonomi Riding & Style

iklan iwb

Verza 150Secara ergonomi, motor ini khas Honda yang rileks dan tidak bikin capek. Jarak stang dari pengendara lumayan jauh sehingga tangan sedikit menjulur untuk meraih kemudi. Selain itu…posisi foot step Verza seperti lazimnya motor turing yang rada kedepan. Memang sih mengurangi kesan gagah namun kita kudu melihat motor ini secara fungsinya yang bisa dikatakan bukan “pure sport”. Asyiknya…tidak seperti NMP, posisi buritan Verza tidak landai. Kontur jok rada nungging membuatnya sporty look. Nampaknya pabrikan mendesain sikuda besi sedemikian rupa supaya motor tidak ambles saat diberikan beban berat,. Dengan kombinasi buritan nungging plus suspensi stiff…Verza memang jauh dari kata kedodoran. Ketika IWB membonceng beban…reaksi motor menyenangkan. Terus gimana tinggi jok sang Verza??….

Seat height Verza mirip NMP….kalau nggak sedikit lebih tinggi. Namun….tidak terlalu signifikan. Terbukti IWB yang bertinggi 170cm, kaki bisa menapak sempurna. Secara garis besar…..posisi duduk atau ergonomi riding Verza 150 tegak tidak bikin capek. Walau berkendara berjam-jam….punggung, kaki, boyok tetap adem tidak ada keluhan. IWB akui soal ini, Honda memang jagonya. Yup…mayoritas sport pabrikan sayap mengepak selalu menyenangkan untuk berkendara jarak jauh. Begitu juga Verza150……

Build quality/kualitas finishing

Verza 150Murah identik dengan murahan. Nah…apakah berlaku pada Verza150??. Ketika IWB cek sambungan sasis, ketebalan tanki, serta plastik yang dicangkokkan…..semua normal-normal saja. Mungkin hanya pada panel speedo yang terkesan sederhana. Selain itu….cover kuping headlamp, sprocket chain cover juga rada tipis. Sedang coating painting atau finishing cat…..tidak ditemui kejanggalan atau keanehan. Secara kasat mata….tetap berkilau atau “shiny”. Memang rada sulit menyimpulkan kualitas painting mengingat bagus tidaknya coating baru bisa dilihat setahun setelah pemakaian. Sedang ini masih fresh seger buger keluar dealer. Angel mzbro. Lha terus piye Verza koq bisa murah???….

Jika berkaca dari presentasi AHM serta mengamati langsung…..pihak pabrikan menyunat penggunaan krom pada sikuda besi. Contohnya stang yang dilabur warna hitam layaknya generasi GL-MAX. Selain itu….kekuatan masspro menjadi alasan kenapa Verza bisa murah. So…memang terbukti, kendati berbanderol 16jutaan…finishing atau build quality tidak ditemui perbedaan berarti dibanding NMP sebagai varian terdekat sang Verza. Hanya kalah desain serta fitur aja mzbro…..

Engine & PerfomanceVerza 150

Nah…ini nih yang IWB demen untuk dishare. Pertama kali menghidupkan mesin Verza…..sensasi NMP sangat kental kita rasakan. Mulai dari suara knalpot yang ngebas serta reaksi engine kala digeber-geber. Beda dengan NMP….pabrikan sudah membekali sang Verza dengan dua kabel throttle push pull. Pengabut bahan bakar juga lebih maju yakni PGM FI. Efeknya…sensasi yang ditawarkan ketika kontak dihidupkan menjadi berbeda. Bunyi “nging” tanda fuel pump bekerja mengiringi ECU yang aktif. Dan inilah yang bisa IWB rasakan…..

Accelerasi Verza 150 lumayan galak. Jelas pabrikan menyeting sikuda besi agar jago diaccelerasi. Torsinya berisi sejak dari bawah. Untuk engine sekelasnya (SOHC 150cc? 2 klep)….IWB kudu fair mengatakan bahwa Verza mengisi posisi teratas. “Light” dan bahkan hentakan tenaga digear satu mampu membuat ban depan sedikit ngangkat dari aspal. Efeknya….Motor ini sangat mudah menggapai kecepatan ideal khususnya dari 0-60km/jam (video pengetesan accelerasi akan IWB lampirkan diartikel berikutnya). Jadi kalau sampeyan ngajakin tarik-tarikan Verza, hindari kecepatan dibawah 60km/jam sebab akan merepotkan mzbro :mrgreen: . So…mending tunggu hingga diatas 90km. Dizona itulah power Verza sudah rada ngedrop.

Yup…kompensasi torqy adalah top speed (terbaik 110km/jam). Hukum teknis mesin yang sudah tidak bisa diganggu gugat. Dengan bobot yang hanya 129kg…..karakter mesin Verza bernafas pendek namun nampol sejak dari low RPM. Praktis untuk climbing & passing ability….Verza adalah jagonya. Nyawa Honda Win100 yang coba dititiskan pada generasi sport 16jutaan bisa IWB katakan cukup berhasil. Great job buat AHM…..

Ride and handling

Kalau sampeyan pernah nyemplak motor sport Honda (kecuali CB150R)….rata-rata sampeyan akan menjumpai tourer atmosphere yang sangat kental. Dan itulah yang ditawarkan Verza. Jok panjang dan lebar….kemudian sudut putar kemudi juga luas. Dipakai nyelip-nyelip dikemacetan lalu lintas Jakarta….harus IWB akui cocok banget. Fakta lainnya….terjadi peningkatan perombakan kalkulasi distribution weight pada sang kuda besi dibanding gen diamond lain. Maksudnya??…..Verza 150

Kendati sama-sama bersasis tipe berlian/diamond…tekukan Verza termasuk mantap. Dibuat manuver lincah dan stabil. Bobot yang ringan serta suspensi berkarakter “stiff” menjadi sumbangsih terbesar kehandalan melibas berbagai karakter jalan. Tidak seperti generasi sasis Tiger ataupun Megapro Primus, ketika dibuat menikung dikecepatan tinggi…IWB tidak menemui gejala limbung atau ngebuang. Penyakit yang biasa kita temui pada sang macan serta generasi Megy hilang di Verza. Disinyalir pihak engineering Honda sudah merombak ulang distribusi berat sehingga membuat handling tidak kedodoran. Begitupun kala dipakai boncengan. Rider didepan tidak dibuat? kesulitan bermanuver. Great revision anyway. ….

Braking/pengereman

Soal ini….entah mengapa Verza 150 lebih pakem dibanding NMP. Kaliper bisa merespon dengan baik ketika IWB melakukan panic brake. Sayang…kekuatan rem depan tidak didukung belakang yang masih dibekali tipe drum. Namun….ringannya bobot kendaraan membuat duet cakram & tromol tidak menyulitkan menghentikan laju jaran wesi pada kecepatan tinggi sekalipun.

Kelistrikan

Sejak generasi Tiger lahir…Honda membekali sport mereka dengan kelistrikan DC. Baru ditahun 2002….kasta dibawahnya yakni Megapro mengikuti langkah serupa. Keuntungannya….arus listrik lebih stabil dan nyala lampu tidak tergantung posisi idle RPM. Gimana dengan Verza??….

Sama mzbro. Banderol murah tidak membuat Honda membedakan sikuda besi. Yup….kontak diputar…..lampu depan langsung “ON”. Kekuatan headlamp sendiri masuk ketegori “lumayan”. Yah…memang sih 35watt halogen saat ini bukan sesuatu yang istimewa. Akan tetapi menilik posisinya yang masuk kategori “entry level” kehadiran halogen lamp bisa dibilang menyenangkan.

VerzaKelemahan

Dengan harga 16jutaan…sebenarnya rada susah mencari cela pada sikuda besi mengingat kita tidak bisa membandingkan dengan motor lain diatasnya. Namun dari sekian catatan….suara klakson menjadi perhatian IWB. Yup…teriakannya tidak lebih kencang dibanding motor bebek ataupun skutik. Bahkan ketika IWB sandingkan dengan Xeon RC…skutik Yamaha ini masih jauh lebih nyaring.

Yang kedua adalah posisi tombol “Horn”. IWB masih nggak mudeng dengan keputusan Honda memindah tuas sein kebawah tombol klakson. Habit yang coba dirubah ternyata cukup merepotkan sebab IWB sering kesasar. Maunya belok…yang kepencet malah klakson. Sebaliknya….ingin ngebel….yang ditekan keliru tuas sein. Jian bikin tepuk jidat tenan. Anyway…butuh waktu untuk beradaptasi mengingat habit ini sudah terjadi turun temurun……

Yang ketiga adalah perseneling. Yup….ketika engine panas, gejala susah ngurangi gigi IWB temui pada Verza. Downshift jadi keras brosis. Uniknya….penyakit ini tidak terjadi ketika memasukkan gear. Analisa sementara dengan mengganti oli yang lebih mumpuni penyakit bisa hilang. Maklum…Jakarta kalau lagi macet, panasnya ampun-ampunan mzbro!. Dan yang terakhir rantai. Pada saat tutup gas…jika sampeyan melaju ditempat sepi, kita akan mendengar gemericik suara rantai terdengar sayup-sayup padahal kekencangan sudah diseting secara ideal. Prediksi IWB memang bawaan dari pabrikan mzbro. Walau tidak menggangu kinerja….bagi sampeyan yang tidak biasa, suara tersebut lumayan mengganggu. Uniknya suara timbul hanya pada saat nutup gas. Kalau running sih hening…. /p>

Kesimpulan

Diluar urusan desain ataupun suspensi stereo (selera nih)….Verza150 memang sangat menggoda. Durability engine terjamin, minim vibrasi, bobot ringan, accelerasi enteng, handling tidak mengecewakan, emisi gas buang terkontrol (O2 sensor) plus pengabut bahan bakar injeksi serta dukungan 3S yang luas menjadi daya tarik tersendiri. Sayang…untuk fuel comsumtion IWB belum mampu ngetes secara komprehensif mengingat waktu yang mepet. So….untuk urusan ini sudah IWB serahkan ke wak haji Taufik. Btw….guna memuaskan dahaga & rasa penasaran accelerasi Verza150, IWB telah siapkan video onboard Gopro. Mohon bersabar sebab akan IWB rilis di next artikel. Verza 150???….accelerasi bisa bikin repot new Megy mzbro. Ora percoyo??. Monggo buktikan saja sendiri :mrgreen: …..(iwb)TVSMotor

316 COMMENTS

  1. mas iwan jaket nya mantab bener…
    jadi terkesan kayak rider internasional.
    jangan-jangan itu jaket designer nya eyang subur ya mas.. xixixi… just kiding yo…

  2. 114. umar bakri….. – April 2, 2013
    mas iwan mau nanya nih kok spakbor belakang new vixi miring sih?
    ane heran,gak cuman ane tapi liat punya yang lain juga gitu?
    apakah ini penyakit atau ada yang lain?
    mohon pencerahannya?
    atau klaw ada pengunjung warung yang bisa ngasih info nya monngo?

    no BC?
    —————————————————————————————
    Saya 2 tahun di Yamaha dan beberapa tahun mengurusi Bengkel Resmi Yamaha. Nah, klo soal spakboard belakang ga cuma Vixi aja, tetapi semua tipe motor, merk yang pada waktu pengangkutan-baik dari pabrik ke dealer atau dari dealer ke konsumen-mengikat talinya (biasanya pakai tambang plastik) diikatken ke spakboard belakang. Jika dalam jangka waktu yang lama akan menyebabkan bengkok. Tambang plastiknya biasanya diikatkan ke plat besi dudukan plat nomor belakang. Apalagi pengiriman New Vixi yang tidak memiliki behel belakang sebagai media pengikat utama tambang plastik, pasti memanfaatkan spakboard belakang untuk mengikatnya
    CMIIW

  3. padahal fansboy X sangat anti ama motor sohc, biasanya langsung dihujat, tapi si perza sohc kok gak dihujat juga ya… heheh.. apa karena motor sohc lebih minim masalah dari pada motor dohc downgrade? anti klotok-klotok juga 😀
    saya gak sebut merk lhooo

    • Tarikan awal maknyus,terus ngakalin tarikan atas apa yg harus di korbanin kang? Apa gak ada cara lain gak harus ngorbanin acceleration?
      Sent from my BlackBerry?
      powered by Sinyal Kuat INDOSAT

  4. ediyan tenan nih Verza
    skrg motor mana yg oper pret ya…?
    verza cuman 16,1jt
    motor sebelah 23jt dg spek mesin yg sama. IMHO

  5. Si peyek emank mewekan yeh, ga dijawab pertanyaannya sm kang iwb aja mewek.xixixi,…

  6. Yang jadi ganjalan adalah

    Verza: SOHC 5 speed O2 sensor cm 16jtan
    NVL: SOHC 5 speed O2 sensor overpret 23jt an

    Any question?

  7. …menurut pengamatan ane, semenjak ada warning mas iwan pertanggal : 29 maret 2013 kemarin, sekarang yang koment2 di artikel yang keluar di mas iwan susah menyentuh 300+++ , walaupun ada topik terkeren pun… biasanya klo ada artikel kayak gini ( honda or yamaha ) biasanya bisa tembus 500 koment… jadi menurut analisa ane : “..justru koment2 dari pelanggan warung sesungguhnya yang jadi hot topic nya selanjutnya setelah artikel itu sendiri, karena biasanya melenceng dari isi artikel yang di suguhkan oleh mas iwan sendiri….
    contoh nya ini sebelum ada warning : “Foto detil Yamaha X-Ride adventure edition??monggo diintip! ” hampir 400 komen bos…
    setelah ada warning : Inden Honda CB150R mengular. Ada apa gerangan??? ini berita yang bikin kobong tapi cuma : 219 komen…
    ….
    nah sesungguhnya yang komen2 ini terpancing akan artikel mas iwan ato terpancing akan koment2 pengunjung2 warung untuk menimpali balik…
    ………………
    ..”mas iwan sudah analisa ini belom..????…. “

  8. @babat7

    Sebenernya, apapun yg diambil kang iwb, udah pasti ada resikonya
    Kang iwb pengen warung tetep adem, dan komentator ga keluar dari artikel
    Tapi, resikonya ya itu, komentar semakin sedikit, ini jg terjadi di blog tmc, terjadi jg di trimomok (cuma kalo trimomok, makanya komen sedikit, karena yg ga sejalan dgn doi komennya bakal dihapus 😀 )

    Sorry no offense

  9. Tolong rekan2 fby ada yg bisa jawab?

    Verza: SOHC 5 speed O2 sensor cm 16jtan
    NVL: SOHC 5 speed O2 sensor overpret 23jt an

  10. @dwitrioktaria

    Saya 2 tahun di Yamaha dan beberapa tahun mengurusi Bengkel Resmi Yamaha. Nah, klo soal spakboard belakang ga cuma Vixi aja, tetapi semua tipe motor, merk yang pada waktu pengangkutan-baik dari pabrik ke dealer atau dari dealer ke konsumen-mengikat talinya (biasanya pakai tambang plastik) diikatken ke spakboard belakang. Jika dalam jangka waktu yang lama akan menyebabkan bengkok. Tambang plastiknya biasanya diikatkan ke plat besi dudukan plat nomor belakang. Apalagi pengiriman New Vixi yang tidak memiliki behel belakang sebagai media pengikat utama tambang plastik, pasti memanfaatkan spakboard belakang untuk mengikatnya
    CMIIW
    —————————————————————————————
    Terus penyelesaiannya gmana? Jadi konsumen terima aja spakbor NVL miring karena diiket tambang plastik waktu diangkut gitu aja?

    • Solusinya berarti gampang,saat di rumah spakbor nvl harus sering di iket tali arah berlawanan,hehhehehe ataw panggil tkng urut,beres dah
      Sent from my BlackBerry?
      powered by Sinyal Kuat INDOSAT

  11. 158. ngetes aja fby karbitan – April 2, 2013

    Tolong rekan2 fby ada yg bisa jawab?

    Verza: SOHC 5 speed O2 sensor cm 16jtan
    NVL: SOHC 5 speed O2 sensor overpret 23jt an

    ————————————————————————–
    kucoba jawab ya kaks

    rangka twin spar vixion,rem cakram belakang,ban lebar,velg lebar,
    monoshock

    itu cuma setau saya aja kaks,kalo kakaks ga puas ya udah gapapa

  12. 158. ngetes aja fby karbitan – April 2, 2013
    Tolong rekan2 fby ada yg bisa jawab?

    Verza: SOHC 5 speed O2 sensor cm 16jtan
    NVL: SOHC 5 speed O2 sensor overpret 23jt an

    —————————————————————————————

    tambahin dong bro

    CB150R: DOHC 6 speed downgrade klothok2 meleleh bocor 22 juta-an.

    dari ketiganya, pilih Verza, NVL, atau CBSF ?? 🙂

  13. tapi emang salut sama ini verza
    16 jtaan loh,serem itu harganya,sport harga bebek

    tapi rasanya ga kaya bebek,akselny enak kan?
    emang motor bagus ini,ga ada masalah lagi,ga kayak streetfire

    emang verza bagus nih
    cocok buat yyang mau naik kelas dari bebek

  14. tapi emang salut sama ini verza
    16 jtaan loh,serem itu harganya,sport harga bebek

    tapi rasanya ga kaya bebek,akselny enak kan?
    emang motor bagus ini,ga ada masalah lagi,ga kayak streetfire

    emang verza bagus nih
    cocok buat yyang mau naik kelas dari bebek

    —————————————————————————————

    sip ane setuju.
    semoga penyakit CBSF gak nular di Verza.
    biar konsumen Indonesia dipuaskan dg kehadiran sport murah.

  15. @guwehdodol

    kucoba jawab ya kaks

    rangka twin spar vixion,rem cakram belakang,ban lebar,velg lebar,
    monoshock

    itu cuma setau saya aja kaks,kalo kakaks ga puas ya udah gapapa
    —————————————————————————————
    23-16= 7jt

    Denga uang segitu kira dapet ga RDB, ban+velk lebar, monoshock? 😀

  16. tumben si ngetes aja onlen sore2,, 😆
    semoga ente nggak di marahin atasan ente lagi ya tong,, 😆

    ane nggak mewek tong,, ane hanya konfirmasi sama yang punya warung,,, 😆

    tuh yang di jawab ama yang punya warung,,, 😆

    beda ama ente yang tukang pitnah,,, jangankan komentator,,, wong kang iwan aja pernah ente pitnah kok,,, 😆

    mudah2an ente nggak amnesia gara2 penah di bully,, ente pernah fitnah kang iwan,, 😆

    oke,, di lanjut,,,, 😆

  17. @Motor fairing

    tambahin dong bro

    CB150R: DOHC 6 speed downgrade klothok2 meleleh bocor 22 juta-an.

    dari ketiganya, pilih Verza, NVL, atau CBSF ?? 🙂
    —————————————————————————————
    DOHC 6 speed udah beda mesin bro, ini kan sama plek, jadi melebar toh?

    Cukup 2 aja, karena sama tp tak serupa
    Verza: SOHC 5 speed O2 sensor 16jtan
    NVL: SOHC 5 speed O2 sensor overpret 23jtan

  18. oh ya,,
    ngomongin operpress,,
    nggak ada yang ngalahin si macan ompong aka honda tiger deh,,, 😆

    ani kuestiooon…??

  19. @peyek

    Iya nih yek, lg kurang enak badan, enak seharian dirumah sambil onlen. Hmm..udah bosen ah, debat ga mutu, apalagi cm koar2 bisa bully tanpa bukti, asal cuap aja kan mudah 😉

    Trus ai harus bilang wow komen yu dijawab kang iwb?hahaha, kasihan,..

    Mari hormati kang iwb, dengan debat sehat. At least, utk beberapa minggu ke depan (Karena emank penyakit fby itu kambuhan) 😀

  20. Masih ada orang idiot, yg bandingin motor beda level, entry level, mid level, sm high level

    entry level: Verza, thunder, pulsar, tvs
    Mid level: cbsf, nvl, byson
    High level: Tiger, Scorpio, pulsar

    Knapa tiger ga dibandingin sesama kelasnya? Kasihan amat scorpio motor kebanggan si Jaos ga diakuin? 😀

  21. 166. ngetes aja fby karbitan – April 2, 2013
    23-16= 7jt

    Denga uang segitu kira dapet ga RDB, ban+velk lebar, monoshock? 😀
    ————————————————————————————-
    dapet kok kak 😀

    ————————————————————————————-
    chapunksumarna903 – April 2, 2013

    Kok? Commennya guehdodol sama motor fairing sama plek ya???????? Ooooowwhhhh
    Sent from my BlackBerry?
    powered by Sinyal Kuat INDOSAT
    ______________________________________________________
    mirip ya kak?
    komen nomor berapa ya?

  22. @169 NMP_Nyesek 😀
    jangan nyesek masbro..ehehe..sebentar lagi NMP pasti kluar yang baru..kan asline jendralnya 150 ya NMP itu..tunggu tanggal mainya..sebentar lagi kayaknya..hehe

    motoblast.wordpress.com/2013/04/02/honda-bali-pusat-quick-respon-tentang-masalah-motor-vario-techno-saya/

  23. @ngetes aja,,

    ane juga bosen,, tipa ente komen,, pasti nggonggongin ane mulu,,, 😆

    mana gonggongan ente kosong gak mutu dan tak guna lagi,,, 😆

    sekarang aja lu sok suci,, nulis : menghargai yang punya warung,, kemaren2 ente fitnah yang punya warung,, 😆

    sory to say,,, ente munafik,,, 😆

    monggo di lanjut,,, 😆

  24. 169. ngetes aja fby karbitan – April 2, 2013
    @Motor fairing

    tambahin dong bro

    CB150R: DOHC 6 speed downgrade klothok2 meleleh bocor 22 juta-an.

    dari ketiganya, pilih Verza, NVL, atau CBSF ??
    ?????????????????????????????
    DOHC 6 speed udah beda mesin bro, ini kan sama plek, jadi melebar toh?

    Cukup 2 aja, karena sama tp tak serupa
    Verza: SOHC 5 speed O2 sensor 16jtan
    NVL: SOHC 5 speed O2 sensor overpret 23jtan

    ————————————————————————————–

    okelah bro.
    mungkin secara performa baik handling, mesin, braking jg beda.
    tp memang sih menurutku NVL agak overprice kalo lihat SOHC + 5 speednya.
    walaupun performa secara real termasuk maknyus tapi spek di atas kertas masih kurang banget.
    yg bikin mahal memang di revolusi tampilan.

  25. @peyek

    Hehehe..ga kebalik? Ntar ai ga onlen2, tu kangen lg, sebut2 nama ai, terngiang2 terus di hati yu.hehehe, sorry ya kalo ai begitu membekas di hati ente, tau gitu kmaren2 ai ga terlalu kejam sm ente ampe mewek 2x,..

    Yang lalu biarlah berlalu, kmaren kang iwb udah buat artikel utk kesekian kalinya, monggo dihormati, kau ini kan sering dibales sm kang iwb komennya, bisa dibilang, juara 1 BC, dan pengunjung setia, masa seenak udelnya, malu dunk sm pengunjung baru aka newbie,.. 😉

  26. @motor fairing

    okelah bro.
    mungkin secara performa baik handling, mesin, braking jg beda.
    tp memang sih menurutku NVL agak overprice kalo lihat SOHC + 5 speednya.
    walaupun performa secara real termasuk maknyus tapi spek di atas kertas masih kurang banget.
    yg bikin mahal memang di revolusi tampilan.
    —————————————————————————————
    Masa? Udah ada pengetesan langsung? Data2 mungkin? Bukan NVL RDB nya malah kalah pakem dibanding tromol? Coba cek artikel2 yg bahas NVL

    Kalo cm secara tampilan, dgn duit 7jt, old vixion aja bisa disulap jadi r125 ato r15, body nya doank loh ya,..

  27. ngetes aja

    kan,, ane bilang juga apa,, memang nih anak sok suci,,, 😆
    liat komen ente di atas tong,,, kan ente yang nggonggong ane duluan,,, 😆

    napa tong,, pura2 tobat ya,, 😆
    kalo orang munafik,, ya percis kayak ente itu,,, 😆

    dah sana,, kerja yang bener,, ananti ente di pecat ama atasan ente,,, ente nggak jadi nikah lagi,,, 😆

  28. kalo untuk entri level.. nih motor udah ok banget kok,,
    kemaren ane liat langsung,, ridernya boncenge,, warna merah,, dari samping,, modelnya nggak murahan lah,,, IMHO

  29. @dwitrioktaria

    wah rasanya jadi kurang sreg liatnya,mudah2an yamaha lebih memperhatikan pengiriman produknya kedepan.
    inden spakbor variasi satu kyaknya nih,,,

    thank you bro infonya

  30. @peyek

    kalo untuk entri level.. nih motor udah ok banget kok,,
    kemaren ane liat langsung,, ridernya boncenge,, warna merah,, dari samping,, modelnya nggak murahan lah,,, IMHO
    —————————————————————————————
    LIKE THIS!!!!

    Emank bener yek, nih motor murah tp ga murahan, pabrikan ente awas aje ngikut, kan kmaren bilangnya ga tertarik,.. 😉

  31. @ngetes aja

    Emank bener yek, nih motor murah tp ga murahan, pabrikan ente awas aje ngikut, kan kmaren bilangnya ga tertarik,..
    ==========================================
    wah,, kalo pendapat ane,,, biarin aja pabrikan yakampret ngikut,,, pasti konsumen di untungkan dengan banyaknya pilihan entri lever seport,,,
    dan pasti harga juga bersaing,, jadi ahmpret nggak seenak udele dewe setting harganya,,, 😉 IMHO

  32. @ 132. Mas Buloh
    Yang buat Respiro langsung mzbro. Boleh, diwacanakan untuk dibuat masal koq. Ditunggu ya….
    @ 137. S.K.P
    Awal aja mz….pertengahan disinyalir tertinggal
    @ 143. dapbull –
    Ide sampeyan keren. Sedang diwacanakan jaket IWB mzbro sekalian launching toko online baru ntar dengan Respiro. Ditunggu yo
    @ 145. raisrajab
    Galak mz…accelerasi nampol. Kalau mau diperkebunan tinggal sasis aja diperkuat…
    @ 149. dwitrioktaria
    Nggak usah diadu mz. Wis bisa membayangkan kalau sikebo tertinggal koq :mrgreen:
    @ chapunksumarna903
    Paling ngecilin ukuran sproket mzbro. Tapi kompensasi accelerasi berkurang….
    @ 158. babat7
    Yang pasti saya udah demen. Debatnya masuk taraf enak dibaca nih. Suwun buat semua…
    @ 172. NMP_Nyesek
    Nggak usah nyesek bro. Putaran atas masih menang NMP koq. Selain itu fitur speedo juga jauh….plus monoshock tentunya
    @ 174. ngetes aja fby karbitan & peyek
    Eittt…wis bro, Udah mulai panas lagi :mrgreen: . Monggo minum kopi atau es teh manis biar adem. Btw buat bro ngetes nggak usah mancing bro peyek. Ocreee….

  33. 155. sego goreng – April 2, 2013

    ediyan tenan nih Verza
    skrg motor mana yg oper pret ya??
    verza cuman 16,1jt
    motor sebelah 23jt dg spek mesin yg sama. IMHO
    ——————————
    coba mana ane boleh tau gak motor yg speknya sama itu,,hahaha
    coba tengok sang kakak, si tiger, spek persis hanya beda cc doang, 50cc, masih karbu juga. dan leleeeetttt.
    dijual 26 juta.
    Apa gak GILA tuh… beda 50cc selisih 10jt, operpreettttt

  34. Walau berkendara berjam-
    jam?.punggung, kaki, boyok tetap adem
    tidak ada keluhan. IWB akui soal ini, Honda
    memang jagonya. Yup?mayoritas sport
    pabrikan sayap mengepak selalu
    menyenangkan untuk berkendara jarak
    jauh. Begitu juga Verza150??
    ###################
    dr dl honda rajanya,masbro….cb bandingkan ma vixion,jauh beda….honda dlm merancang spd motor,kenyamanan yg d utamakan,bkn enak ddpn,trus boyoke dblkang hr….itulah mengapa,honda itu MANTABBB….
    🙂

  35. 187. iwanbanaran – April 2, 2013
    @ 174. ngetes aja fby karbitan & peyek
    Eittt?wis bro, Udah mulai panas lagi :mrgreen: . Monggo minum kopi atau es teh manis biar adem. Btw buat bro ngetes nggak usah mancing bro peyek. Ocreee?.
    =================================================
    …….sakjane mas iwan kae yo seneng yen warung kopi ne laris… hahahahhaha… ane mau coba amati sampai berapa hari suasana minum kopi es ini, yang adem ayem…. tapi ini udah mulai… tapi beberapa nick : mbah darmo ngak muncul, klo muncul bikin bagus lagi.. 😀 .. peace mbah darmo, dikau poenghuni tetep di lapak mas iwan

  36. @peyek

    wah,, kalo pendapat ane,,, biarin aja pabrikan yakampret ngikut,,, pasti konsumen di untungkan dengan banyaknya pilihan entri lever seport,,,
    dan pasti harga juga bersaing,, jadi ahmpret nggak seenak udele dewe setting harganya,,, 😉 IMHO
    ————————————————————————————–
    Wah iye jg yeh, cm gapapa yeh jilat ludah sndiri, kan yamaha.hehehe,…

  37. 160. ngetes aja fby karbitan – April 2, 2013

    Tolong rekan2 fby ada yg bisa jawab?

    Verza: SOHC 5 speed O2 sensor cm 16jtan
    NVL: SOHC 5 speed O2 sensor overpret 23jt an
    ===========
    weeehhh mari saya bahas dengan akal sehat.

    verza: 16 jt
    2 klep, tromol, rantai berisik, bodi tipis, di salah satu komen ada yg bilang cat di tangki cepat kusam, ban cungkring, rangka motor jadul, tangki jendol, spido asal ada aja.

    NVL: 22,4jt
    4 klep, diasil, deltabox, bodi tebal, kualitas cat diatas rata-rata, ban lebar, dobel disk, rantai senyap, ban lebarrrrr, spido aduhai komplit, mesin terbukti awet.

    cb: 22jt
    dohc, minus o2 sensor, rangka truss, dobel disk, plasitk sama kaya verza, ban cungkring, top speed sedikit diatas nvl, mesin sering bermasalah, karatan di berbagai sisi, spido komplittt.

    naaahh yg terahir pasti mengejutkan, NIHH….
    tiger: 26 jt
    2 klep, karbu, dobel sok,rantai berisik, rangka mirip motor taun 80an, tangki bocor, dobel disk, spido full analog, speed cuma setara motor 150cc.

    tuh ane sudah gambarkan beberapa motor sport city/touring. silakan bandingkan mana yg operpreeetttt

  38. @kang iwb

    Eittt?wis bro, Udah mulai panas lagi :mrgreen: . Monggo minum kopi atau es teh manis biar adem. Btw buat bro ngetes nggak usah mancing bro peyek. Ocreee?.
    —————————————————————————————
    hehehe…abis peyek lucu kang iwb, tp ai menghormati doi lah, juara 1 gitu loh.hehehe,…

  39. @babat7

    ??.sakjane mas iwan kae yo seneng yen warung kopi ne laris? hahahahhaha? ane mau coba amati sampai berapa hari suasana minum kopi es ini, yang adem ayem?. tapi ini udah mulai? tapi beberapa nick : mbah darmo ngak muncul, klo muncul bikin bagus lagi.. 😀 .. peace mbah darmo, dikau poenghuni tetep di lapak mas iwan
    —————————————————————————————
    Makanya, pasti nanti jg berulah lg kaum fby 😀
    Biar adil fbh jg deh.xixixi,…

    Iye nih, abis mbah darmo kalo komen BC mulu, udah gitu capsclocknya rusak bro, jadi huruf gede semua,
    kalo qwerty, kaya alay, huruf campur angka,

    Dua2nya menurut ai sangat mengganggu cara penulisannya,.. 🙂

  40. Tolong rekan2 fby ada yg bisa jawab?

    Verza: SOHC 5 speed O2 sensor cm 16jtan
    NVL: SOHC 5 speed O2 sensor overpret 23jt an

    Tolong dijawab yg logis tentang kedua meisn tsb, dari tadi ai dapet jawaban dari para fby tidak memuaskan,.. 🙁

  41. peyek & ngetes aja fby karbitan @
    udah lah broo damai.. gak usah panas2an lagi.
    ngetes aja @ udah lo itu gak usah mulai menyulut api di tengah gas lpg, nti meledak lagi.
    sekarang sistemnya gini aja bro biar fair..

    konsumen biasa : pilih motor yg anda suka, apapun motornya, itu hak anda, duit punya anda. untuk info yg belum di ketahui tentang si motor bisa tanya ke mas iwan.
    .
    sales dan FB : promosikan motor dagangan dan motor pujaan anda dengan mengungkapkan dan melontarkan tentang kelebihan2 apa saja yang ada pada motor dagangan (sales) dan motor pujaan (FB) anda masing-masing, apa sajakah kelebihannya, tanpa menjelek-jelekkan motor merek lain.

    sangat fair bukan, dan selain sangat fair tentunya akan sangat tertib dan indah, sehingga para pembaca selain senang dengan artikelnya tentu saja akan sangat senang juga dengan semua komentar yang ada, karena komentarnya bisa menambah pengetahuan juga.
    oke…

  42. ngetes aja
    ?????????????????????????????
    Wah iye jg yeh, cm gapapa yeh jilat ludah sndiri, kan yamaha.hehehe,?
    ============================================
    kalo urusan jilat menjilat,, dua pabrikan itu dah biasa,, liat aja dulu petinggi ahmprett,, (cari aja di gugle,, ada kok,, )katanya jalanan indonesia sudah cukup di kasih motor semprot 200cc aja.. nyatanya malah si ahmpret masukin cbr250,,, trus konsumen juga yang di untungkan,, jadi pilihan motor semprot 250cc nggak melulu di ninja 250,, intinya,, kalo strategi marketing,, selagi menguntungkan pabrikan,, ya patut di coba,,, 😉 IMHO

  43. @peyek

    kalo urusan jilat menjilat,, dua pabrikan itu dah biasa,, liat aja dulu petinggi ahmprett,, (cari aja di gugle,, ada kok,, )katanya jalanan indonesia sudah cukup di kasih motor semprot 200cc aja.. nyatanya malah si ahmpret masukin cbr250,,, trus konsumen juga yang di untungkan,, jadi pilihan motor semprot 250cc nggak melulu di ninja 250,, intinya,, kalo strategi marketing,, selagi menguntungkan pabrikan,, ya patut di coba,,, 😉 IMHO
    —————————————————————————————
    Tpgile lu ndro, jilat ludahnya ahm, ga sebanyak jilat ludahnya yamaha, udah akut itu.hahaha,…

    ga perlu ai jelasin,kayanya situ udah tau maksud ai,..

  44. @agus

    udah lah broo damai.. gak usah panas2an lagi.
    ngetes aja @ udah lo itu gak usah mulai menyulut api di tengah gas lpg, nti meledak lagi.
    sekarang sistemnya gini aja bro biar fair..

    konsumen biasa : pilih motor yg anda suka, apapun motornya, itu hak anda, duit punya anda. untuk info yg belum di ketahui tentang si motor bisa tanya ke mas iwan.
    .
    sales dan FB : promosikan motor dagangan dan motor pujaan anda dengan mengungkapkan dan melontarkan tentang kelebihan2 apa saja yang ada pada motor dagangan (sales) dan motor pujaan (FB) anda masing-masing, apa sajakah kelebihannya, tanpa menjelek-jelekkan motor merek lain.

    sangat fair bukan, dan selain sangat fair tentunya akan sangat tertib dan indah, sehingga para pembaca selain senang dengan artikelnya tentu saja akan sangat senang juga dengan semua komentar yang ada, karena komentarnya bisa menambah pengetahuan juga.
    oke?
    —————————————————————————————
    hehehe..tenang, walopun terlihat ai sm peyek ga akur, tp ai tetep menghormati peyek sbg senior, juara 1 komentator di blog kang iwb, lagian ai menganggap peyek itu “teman debat”

    Kalo ai pribadi sih, dai konsumen biasa ya, tp bukan konsumen biasa macem jaos jg

    Kalo peyek sih ai ga tau ya, doi konsumen biasa atau sales, mungkin bisa ditanyakan langsung kepada ybs

Comments are closed.