iklan iwb

AHMMasih hangat hari ini IWB merilis artikel tentang kasus absennya tali sling sebagai perangkat standart di CB150R. AHM diwakili HC3 bapak Nyoman Kesawa hari ini bertemu IWB diHTC Sunter II…..menegaskan bahwa perangkat sling merupakan komponen standart yang kudu didapatkan konsumen. So….jika ada keteledoran dari pihak dealer atau bagian distribusi dengan tidak menyampaikan kepembeli….silahkan lapor kemereka. Mantap!!!

Sekarang adalah era keterbukaan. Ketika persaingan sudah masuk ke level tinggi….menjaga kepercayaan konsumen adalah mutlak hukumnya. Nah….sisi inilah yang nampaknya ingin dipertahankan oleh Honda. Tanpa banyak ba bi bu….ketika IWB bawakan tentang isu nihilnya tali sling yang menimpa beberapa pembeli CB150R….bapak Nyoman sebagai perwakilan HC3 AHM menyarankan supaya konsumen lapor ke dealer yang bersangkutan. Jika tidak ada respon menggembirakan….monggo laporkan langsung kemereka. Intinya adalah….tali sling pengikat helm memang sudah menjadi standart tool CB150R!!

CB150Rlast…..ada baiknya sampeyan cek secara detil sebelum tanda tangan serah terima check list unit. Hal ini untuk menghindari klaim dealer bahwa seluruh tool sudah diberikan. Btw…khusus untuk tali sling CB150R, IWB juga bisa bantu untuk meneruskan kepihak terkait. Silahkan kirim surel dengan mencantumkan nama dealer, nomer rangka dan mesin kendaraan serta nomer yang bisa dihubungi. Semoga setiap pabrikan selalu terus memberikan yang terbaik buat biker. Nihil tali sling ketika beli CB150R?. Jangan kuatir bro…..AHM siap membantu koq! (iwb)

iklan iwb

152 COMMENTS

  1. Wah koq cuma soal tali sling doang ya yang direspon? Kalo soal inden ber-bulan2 yg gak jelas kapan datengnya di respon gak nih AHM? Masa saya sudah kasih DP dan 2x lapor ke customer care gak ada follow-up nya apa2….cuma minta maaf doang dan berkilah macem2 mulai dari banjir, masalah Form A, sampai bokis soal mesin yg baru dirakit….kalau soal ini lapor siapa dong pak Nyoman?

  2. Ky’a da yg protes tutup tanki am ban cungkring”……….Tnya am atsan lo” knp ymmi msh bkin old vix”……??….tanki am ban msh cungkring hadeuuuuh fby2

  3. 22. zenjiddan ? Februari 2, 2013
    Vario ngoroknya kok ga di respon2 Mas IWB? Mohon infonya dong.
    ___________________________________________

    coba cek ke welove honda, kayaknya sdh ada solusi yg bisa dilakukan.

  4. kang iwb. . . .mbok ditakokne neng ahm. . . .kapan engine cover e cbsf mulai di dol neng dealer. . . .

  5. jare solusine ganti kipas radiarot e. . . .diganti punya pcx 125. . . .disinyalir ilang ngorok e. . .

  6. .
    .
    Kalo masalah harus beli kredit / yg diutamakan kredit gimana?
    .
    .misal saya datang ke dealer mau beli cash si sales bilang inden 3 bulan, trus ada costumer lain beli kredit besok dianterin, gimana? Ga cuma Homda. Yamaka juga.

  7. lek iwb mhon pencerahannya, oli mesin ap yg drekomendasikan bwt cbsf, kan katanya ahm oil kurang cocok bwt cbsf??

  8. waduh kang iwan beli cb 150 ya?
    atau dihadiahi nih?
    cb 150 memang mantap buat harian maupun turing..
    dohc tapi kenceng…bwh tengah ats…sayang.. desain masih kurang garang…

  9. Ane heran ada aja yang hubungin QC sama tali sling, gatau arti Quality Control apa ya? Hadeh pabrikan motor ga sebodohmu kali..

  10. sebenarnya cbr 150r pun cukup enak..
    tapi utk mencapai sensasi enak di butuhkan jalan yg bebas hambatan..dan waktu kurang lebih 50 detikan..

    beda dgn cb150 walau sama2 dohc. tapi sproket nya lebih kecil..
    ban juga kecill.. alhasil nyuss ketika diplintir awal.
    dan bener2 sudah cukup lomayan enaknya walau beberapa detik kita plintir throtle nya.

    walau memang cbr150 r lebih anteng ketika sudah mencapai momentum nya.. alias sudah di geber 50 detikan tanpa di speed down..
    tapi cukup tersiksa bila bawa cbr 150 di dpn byk truck dan keramaiann..
    beda bila kita pakai cb 150..
    walau keramaiann, tapi cb 150 dgn sproket kecil dan ban mini tetap bisa nyus ketika di rem trus di gas lagi…

    akhirnya dpt pencerahan setelah mencoba cb 150..
    llho katanya dohc itu lemot putaran bwh gila putaran ats..

    tapi kok cb 150 gila putaran bwh kenceng putaran tengah .. dan ga tau putaran ats nya gimana..
    bukan tipikal penjajal top speed..
    alias ga berani ngebut lama2
    ngebut brani , tapi ga brani lama2..
    maka dari itu mtr yg cocok buad saya adalah mtr bertorsi macan.
    menggila di tengah.. dan biasa aja di putaran ats..

    ada ga mtr kayak gitu?

  11. zenjiddan pada Februari 2, 2013 pada 8:26 PM
    Vario ngoroknya kok ga di respon2 Mas IWB? Mohon infonya dong.

    Wah kebeneran nih bro: istri saya awalnya pakai soul GT sejak bulan 6 2012 sampai dg bulan 1 2013.kemudian dijual dan ditukar bukan karena bermasalah,tidak…sama skali tdk selama pakai soul GT mantap dan nyaman dikendarai,cerita ya bro ya dan ini penyakit bro,krn sering melihat vario putih dikendarai cewek pantas karerna kan istri saya agak tinggi minta di tukar vario.akhirnya mau nggak mau saya ambilkan vario di dealer honda INTAN MOTOR hayam wuruk, motor atas nama istri saya RIRIN : no tlp dealer nya INTAN MOTOR hym wuruk : 0216243041 vario wrna putih,stnk nya pun belum jadi,tidak percaya silahkan tlp,biar tidak di anggap hoax.tanyakan ke intan motor.la terus td siang sdh saya tlp dealer honda nya,katanya stnk sdh jadi tapi buku service nya yg belum, ini jelek nya “dulu itu motor dikirim ke toko,tanpa ditinggali buku pedoman motor vario nya” kata yg ngirim buku servis nya nanti bersama stnk nya.setahu ku kalau motor lain,buku panduan nya dan buku servis nya sekaligus wktu motor dikirim.tapi ini tidak….ane questions AHM

    Singkat kata : tujuan saya di atas merinci dari A-B tujuan nya hanya sekedar bagi ilmu atau saring pendapat,dan melurus kan yg sekiranya kurang lurus karena dasar dan fakta yg saya temui sendiri bro….!

    Vario saya atau milik istri saya sama sekali tdk ngorok bro,saya test pakai plat nomer sementara,saya reyen bawa hujan2nan dan panas2 di macet nya ibukota,demi tuhan sampai detik ini tidak ngurok sama sekali,alias normal dan tanpa ada ngurok…….!!!!
    Lalu iseng kemarin saya bertanya sama dealer honda “kok vario kata nya ngurok,tapi punya saya kok bagus2 saja” lalu mekanik nya menjawab : ia memng ada yg ngurok tapi tidak semua……,dan itu tidak mengganggu performa mesin sama sekali,ketika di kendarai…..” Saya jwb bro : owwww….,ya seharus nya kalau memng ada yg demikian adanya.alangkah baik nya. Pihak honda mengadakan PERBAIKAN, atau mengadakan RECALL.krn saya rasa pasti banyak konsumen yg kurang suka dg suara2 itu. walaupun saya sndiri belum mengalami.krn ketika saya tanya sm mekanik honda,mereka tidak menyangkal….,melainkan,mereka hanya mengatakan tidak semua nya,vario 125 FI ngurok itu….

    Wah kalau gitu ane untung dapat yg nggk ngurok bro,alias sangat baik dan alhamdulillah,enak dan nyaman dikendarai.yg tentu nya istri senang bro…hehe

  12. Sip…peduli konsumen…
    kommotor.com/andrea-iannone-ragu-bisa-bersaing-dengan-marc-marquez-di-motogp-2013/

  13. Iyong harus nebus Under Cowl aka engine Cover 330rb. Eh kmaren pas Lounching (26/01/13) tu Under Cowl ternyata gratis (paket promo) opo ora uuasemm tenan kui…

  14. beli SEPEDA MOTOR HONDA ya mending beli di ASTRA MOTOR! jaminan grup astra! sister company nya AHM

    kalo dealer yang pake nama lain mah… untung-untungan aja lu dapat yang baik ato nakal, musti pinter-pinter cari referensi dulu

    kalo beli di dealer lain (dulu) dapet rice cooker lah, kompor lah, ato apalah (maklum, dealer kan mesti kejar setoran)

    kalo di astra motor emang sih gak dikasih begituan, cuma paketan standar (helm + jaket) tapi dijamin lebih sreg dah

  15. fbh tulen pada Februari 2, 2013 pada 8:30 PM
    22.zenjiddan ? Februari 2, 2013
    Vario ngoroknya kok ga di respon2 Mas IWB? Mohon infonya dong.
    ___________________________________________

    sudah melapor ke ahaas blm?, ahaas yang besar, atau anda cuma BC?

    —————————————
    ———————————————-

    BC dari mane? Ane pemakai cuma mau yg terbaik buat ane dan pemakai WTF lainnye.
    Udah klaim belum?? Udah!!! Terus?? Ya masih gitu2 aje ngempos ga ilang sama ngorok makin menjadi kepala mekaniknya malah acuh tak acuh dengerin omongan ane eh FBH su’udzon luu

  16. mas iwan, tolingndimediasi juga masalah vario ngorok. apapun itu alasan pabrikan herkilah tidak ganggu performa sampai dengan karakter mesin dll, itu tidak bisa dijadikan alasan untuk menghindari complain konsumen. sebuah produk pasti ada standarisasinya oleh karena itu terdaftar tpt di Perindustrian. Dengan adanya vario yg bersuara ngorok dan ada yang normal, berarti standarisasi mutu yang dilakukan AHM thdp produknya yaitu vario 125 tidak berjalan. Demi menghindari proses recall yang tentu saja dapat merugikan AHM, mereka mempersiapkan berbagai macam alasan untuk memaksa konsumen vario menerima “that’s your destiny!!” menerima vario ngorok… mau yaaa silahkan kalo ga mau yang sak karepmu dewe. kira2 sperti itu mas… mungkin bukan saya saja yg merasa krg nyaman dengan suara tsb. banyak pengguna vario yg lain yang merasakan hal yg serupa.

  17. dimasssss pada Februari 2, 2013 pada 9:34 PM
    zenjiddan pada Februari 2, 2013 pada 8:26 PM
    Vario ngoroknya kok ga di respon2 Mas IWB? Mohon infonya dong.

    Wah kebeneran nih bro: istri saya awalnya pakai soul GT sejak bulan 6 2012 sampai dg bulan 1 2013.kemudian dijual dan ditukar bukan karena bermasalah,tidak?sama skali tdk selama pakai soul GT mantap dan nyaman dikendarai,cerita ya bro ya dan ini penyakit bro,krn sering melihat vario putih dikendarai cewek pantas karerna kan istri saya agak tinggi minta di tukar vario.akhirnya mau nggak mau saya ambilkan vario di dealer honda INTAN MOTOR hayam wuruk, motor atas nama istri saya RIRIN : no tlp dealer nya INTAN MOTOR hym wuruk : 0216243041 vario wrna putih,stnk nya pun belum jadi,tidak percaya silahkan tlp,biar tidak di anggap hoax.tanyakan ke intan motor.la terus td siang sdh saya tlp dealer honda nya,katanya stnk sdh jadi tapi buku service nya yg belum, ini jelek nya ?dulu itu motor dikirim ke toko,tanpa ditinggali buku pedoman motor vario nya? kata yg ngirim buku servis nya nanti bersama stnk nya.setahu ku kalau motor lain,buku panduan nya dan buku servis nya sekaligus wktu motor dikirim.tapi ini tidak?.ane questions AHM

    Singkat kata : tujuan saya di atas merinci dari A-B tujuan nya hanya sekedar bagi ilmu atau saring pendapat,dan melurus kan yg sekiranya kurang lurus karena dasar dan fakta yg saya temui sendiri bro?.!

    Vario saya atau milik istri saya sama sekali tdk ngorok bro,saya test pakai plat nomer sementara,saya reyen bawa hujan2nan dan panas2 di macet nya ibukota,demi tuhan sampai detik ini tidak ngurok sama sekali,alias normal dan tanpa ada ngurok??.!!!!
    Lalu iseng kemarin saya bertanya sama dealer honda ?kok vario kata nya ngurok,tapi punya saya kok bagus2 saja? lalu mekanik nya menjawab : ia memng ada yg ngurok tapi tidak semua??,dan itu tidak mengganggu performa mesin sama sekali,ketika di kendarai?..? Saya jwb bro : owwww?.,ya seharus nya kalau memng ada yg demikian adanya.alangkah baik nya. Pihak honda mengadakan PERBAIKAN, atau mengadakan RECALL.krn saya rasa pasti banyak konsumen yg kurang suka dg suara2 itu. walaupun saya sndiri belum mengalami.krn ketika saya tanya sm mekanik honda,mereka tidak menyangkal?.,melainkan,mereka hanya mengatakan tidak semua nya,vario 125 FI ngurok itu?.

    Wah kalau gitu ane untung dapat yg nggk ngurok bro,alias sangat baik dan alhamdulillah,enak dan nyaman dikendarai.yg tentu nya istri senang bro?hehe

    _______________________
    _____________________
    Mas Bro Dimas berarti untung ya, ane udah pake pertamax masih aje kadang2 ngempos, gimane ye, tp overall sih enaak WTF nya. Cuma ya itu kadang yg bikin risih ngempos sama ngoroknya.

  18. Wah… ternyata peringhi ahmpret juga mantengin blognya kang iwan ya… mantab kang iwan…
    Jangan2 para petinggi ahmpreet jg ikut komen jadi kutangers juka kali… 😆

  19. 76. zenjiddan – Februari 2, 2013
    fbh tulen pada Februari 2, 2013 pada 8:30 PM
    22.zenjiddan ? Februari 2, 2013
    Vario ngoroknya kok ga di respon2 Mas IWB? Mohon infonya dong.
    ___________________________________________

    sudah melapor ke ahaas blm?, ahaas yang besar, atau anda cuma BC?

    ?????????????
    ???????????????-

    BC dari mane? Ane pemakai cuma mau yg terbaik buat ane dan pemakai WTF lainnye.
    Udah klaim belum?? Udah!!! Terus?? Ya masih gitu2 aje ngempos ga ilang sama ngorok makin menjadi kepala mekaniknya malah acuh tak acuh dengerin omongan ane eh FBH su?udzon luu

    ——————————————————————————————-

    selamat anda kurang beruntung, dapat motor jonkk
    wkwkwk

  20. konsumen bodoh pada Februari 2, 2013 pada 10:29 PM
    76.zenjiddan ? Februari 2, 2013
    fbh tulen pada Februari 2, 2013 pada 8:30 PM
    22.zenjiddan ? Februari 2, 2013
    Vario ngoroknya kok ga di respon2 Mas IWB? Mohon infonya dong.
    ___________________________________________

    sudah melapor ke ahaas blm?, ahaas yang besar, atau anda cuma BC?

    ?????????????
    ???????????????-

    BC dari mane? Ane pemakai cuma mau yg terbaik buat ane dan pemakai WTF lainnye.
    Udah klaim belum?? Udah!!! Terus?? Ya masih gitu2 aje ngempos ga ilang sama ngorok makin menjadi kepala mekaniknya malah acuh tak acuh dengerin omongan ane eh FBH su?udzon luu

    ??????????????????????????????-

    selamat anda kurang beruntung, dapat motor jonkk
    wkwkwk

    ___________________
    ___________________

    Ooowh gitu…. Hahahahaha semoga AHM mendengar Do’a ini

  21. @22
    sekedar sharing untuk vario125 ngorok, sy pemilik vario bulan november kebetulan sy dapat vario yg ngorok, tp stlh service 1 ngoroknya bisa hilang dan tidak ada part yg diganti, maaf sayangnya sy tidak memperhatikan apa yg diperbaiki sekilas yg sy lihat mekaniknya membongkar bagian cvt, jd bg bro2 yg punya vario125 ngorok silahkan konsultasi ke ahass, cuma ya itu tidak semua ahass mengerti masalah ini dan yg paling gak enak pasti mereka bilangnya emang karakter mesinnya begitu atau dianjurkan pake pertamax padahal motor sy sdh menggunakan pertamax dari awal. jd bagi bro2 di daerah kediri cb datang ke ahass barokah mudah2an bisa terselesaikan.

  22. mas Iwan bikin artikel tentang bunyi klotok2 di mesin cb150r setelah ganti oli dong,coba AHM ada respon aa gak..plisss..*ngarepbanget*

  23. zenjiddan ? Februari 2, 2013

    Mas Bro Dimas berarti untung ya, ane udah pake pertamax masih aje kadang2 ngempos, gimane ye, tp overall sih enaak WTF nya. Cuma ya itu kadang yg bikin risih ngempos sama ngoroknya.

    ======
    Ya begitulah bro…alhamdulillah,tak menemui seperti yg dikeluhkan konsumen lain…..!!!!
    Loh kata nya mekanik di dealer honda , nggak ada mengganggu performa mesin bro,dr yg ditimbulkan suara itu,alias nggk ngaruh atau nggk kenapa2,gitu kata nya….tp nggk tahu lagi di lapangan
    Karena vario saya sendiri normal,baik enak dan nyaman di kendarai

    Wah kalau masalah ngemposnya,kayaknya enggak bro,tapi nggk tahu lagi di motor sampeyan….! Bawah nya memang agak kurang,tapi dr tengah ke atas enak,itu kalau menurut riding saya selama saya reyen itu motor bro. Yah…kalau masalah ada kurang nya dg kegesitan nya,yg pasti kukira wajar bro dg cc segitu. Tp ku kira untk cc segitu…sdh alhamdulillah bro lmyan….dan enak bagi saya bro…lagian istri makai motornya juga nyantai bro….!!! Ya bila ada keluhan,semoga pihak honda bisa mengatasi bro.krn tak ada produk apapun yg sempurna,pasti ada plus minus nya.insya alloh demikian

  24. bwat pra biker yg lgi inden
    harap sabar y.
    gmna inden g lma klo yg pesen ribuan tp disini qt blum bsa mencpai kapasitas max…?
    dg kta lain kpasitas produksinya bru mncpai 70%.

  25. kalau yamaha jateng tanggapi soal markup harga new vixion.

    otoarea.wordpress.com/2013/02/02/yamaha-jateng-responsif-ada-markup-harga-new-vixion-silahkan-lapor/

  26. sling doank hrgany g sbrpa dibandingin sm kesiapan tool & knowledge dr teknisiny dalam mensupport PGMFI ny.., g perlu ngurusin ad g adanya slink baja, tantanganny yakni.., mau g pihak HC3 ngasih list, bengkel2 resmi honda yang sudah BENER BENER fi – ready..,
    nitip maz iwan.., mohon dibuatin artikel berkaitan SOP penanganan produk injeksi, terutama waktu proses servis rutinny, dr masing 2 produsen motor injeksi d indonesia.., sehingga qt, end user, ngerti & tau, tahapan2 mn yg harus dilalui saat servis rutin, sehingga tau, mn BERES yg tauny gnti oli doank ato bener2 nerapin SOPny & paham soal FI

  27. Hi bro,

    abracadabra slinggggggggggggggggg (hilang)
    abracadabra slinggggggggggggggggg (Ditemukan)

    Ini yg salah AHM apa dealernya yaaa ???????

    trusss pertanyaannya Kalau toh Dealer yg curang dengan mengambil tali sling ????? apa gunannya yahh tali slingggg diambil????masa dijual lagi ???
    mungkin buat jaga2 mengikat si tralisss atau mungkin complain body getar lumayan kan buat ngikat body yg bergetar

Comments are closed.