iklan iwb

CB150Bro dan sis sekalian…sopo sing yang nggak penasaran top speed motor berlabel Street Fire. Iming-iming engine 150cc, DOHC, 4 klep PGM FI turunan dari CBR150R membuat siapapun ingin menggali kecepatan puncak sijaran wesi. Tengah malam jam 12 merupakan waktu yang tepat untuk melakukannya. Dan…..inilah hasilnya!

Melaju disepinya jalan Juanda Depok…..IWB sudah ancang-ancang pada gear 5. Seraya nunduk ditanki….puntir gas pol, speed merangkak 110, 112,115,117……setelah itu pandangan IWB alihkan kedepan. Menggunakan feeling tanpa lirik speedometer….raungan engine minta upshift. Deru angin malam memaksa IWB konsentrasi penuh merapatkan badan serapat mungkin kebody motor supaya ekpsplorasi berjalan sempurna. Dorongan engine terus terasa hingga speed nangkring diangka 128km/jam…128…129…129…sudah rada berat….akhirnya masuk 130…tetap 130km/jam….langsung close throtle dikarenakan terhadang lampu merah Gas Alam. 130km/jam adalah torehan terbaik yang bisa IWB lakukan dijalan yang tidak terlalu panjang. Minggir ketempat aman untuk mengintip GPS…..hasilnya?. Asem tenan…error mzbro 😯 . Recording GPS gagal. Nyesek pollll!!. Mau ngulang udah malas. So…komparasi top speed vs. Runtastic GPS gagal IWB lakukan. Btw piye analisanya serta sensasi nunggang CB pada kecepatan diatas??….

iklan iwb

CB150Juozzz. Menurut IWB….inilah motor terbaik yang pernah AHM produksi. Mulai dari handling pada kecepatan tinggi hingga vibrasi engine yang tidak terlalu terasa. Pencangkokan monoshock Pro-Link menjadi sumbangsih terbesar traksi roda tetap terkontrol walau melibas jalanan bergelombang di high speed. Selain itu….desain body yang streamline mampu memecah angin secara sempurna. Jujur...nyuwun sewu ki, bukan bermaksud mencederai…namun Macan ataupun NMP IWB akui beberapa langkah dibelakang sang CB. Revolusi total dibanding turing biker yang pernah dirilis AHM. Yang menyenangkan adalah raungan engine pada kecepatan 130km/jam. Koq perasaan masih rileks ya bro??…..

Dalam pandangan IWB, CB masih punya kans untuk lebih kencang lagi. Kenapa??. IMHO…..insinyur AHM belum all out mengeksplotasi keampuhan limiter atas. Tidak seperti kompetitor yang dengan gampang bisa membuat engine mereka teriak hingga batas atas…….di gear 6, sang CB sudah rada berat ketika menuju RPM 10.000. Kondisi inilah yang membuat kekuatan sang Street Fire seperti dikebiri. Dampaknya…..motor DOHC engine butuh trek? panjang untuk menunjukkan taring sebenarnya. Namun jangan salah….motor ini memang kencang. Sekalinya dilepas pada jalanan bebas hambatan…..IMHO akan susah untuk dikejar. Btw impressi detil plus minus sang CB bakal IWB kupas pada next artikel. Ditunggu brosis. Any question??..….. (iwb)CB150

1167 COMMENTS

  1. Honda memang Full Otomotif…!!!

    mau kencang ada..mau pelan juga ada..
    motor kencang bisa dibawa pelan..tapi motor pelan mana bisa diajak kencang..??

    dengar-dengar pabrikan Honda akan serius di segment Motor Sport dan Motor Matic aja ya mas IWB..?? untuk Bebek secara bertahap akan di diskontiyu..?? mohon pencerahannya Mas IWB..

    apa mungkin bebek sudah lebih tertinggal kemajuannya ketimbang Matic…?? di Matic selalu ada hal baru..contoh Vario 125 yang akan disematkan fitur “ISS” terbarunya…

    inovasi briliant ditengah mahalnya bbm..
    lama-lama fitur dimotor matic bisa bertambah seperti GPS mungkin..lumayan buat biker yang tersesat..hehehe..
    ngimpi.com

  2. dah feeling sih walau ga test ma kang iwan… kata sales speed 11-12 nvl-cibi tp menurut ane.. nvl bisa imbangi cibi cmn smp gigi 1-2-3 dah gitu mesin’y dah ngos2n..

    awas jgn ada yg bilang perbeda’n ban’y.. secara nvl ma cibi berat kosong’y aja dah beda berat’n cibi.. 😀

  3. Mantab tu si CB
    Coba aja test ride’nya ditrack yang sama dengan test ride NVL yang agak menanjak + menikung pula.

    Test ride NVL ada hasil pideonya + hasil GPS Runtasticnya ko’ si CB tidak ada ya?
    Tepuk bokong
    Wkwkwkwkwk

  4. Mas aku goleki video neng yutub rung ono sik nge’tes top speed si cb dan si nvl, . , ada yg pernah liat?

  5. 90. klingon z1 – Januari 21, 2013

    gmna mas sama rival nya pada speed yg sama ???
    Apa terasa rilex juga ?
    ————————————————————————————-
    seperti artikel sebelumnya mau 100 aja susah perlu track lebih panjang. lagian mau ngebut dimana ini motor hahahaha…. mau adu akselarasi kalah. cuman menang di test dyno yang ga ada ridernya. mending buat mesin pemotong rumput.

  6. Jadi udah jelas yak, kesimpulan spt berikut:

    CiBie : top speed speedo 130 KPJ full nunduk, dgn speedo yg gede simpangannya (riil sekitar 118 KPJ ?). track ga gitu panjang, tp speed jg udah mentok gak nambah lagi

    NVL: top speed speedo 125 KPJ setengah nunduk dgn speedo yg lebih kecil simpangannya (riil jg sekitar 118 KPJ ?), track ga gitu panjang dgn sikon rada menikung & menanjak.

    Kedua motor dites oleh rider kang IWB pada track jalan yg berbeda, sikon cuaca yg berbeda, dan segala macam factor x yg jg ga sama. Tapi kesimpulan akhirnya SAMA kok, performa ngebut CiBie vs NVL adalah 11-12. :mrgreen:

    Masalah potensi oprekan, mmg mesin DOHC overbore si CiBie ini IMHO dicekek dan menyimpan banyak potensi, dibanding SOHC overstroke NVL yg bisa dikatakan udah “optimised”, tp ini perbandingan standar, d luar itu ya ga relevan dlm konteks tsb. Semua masih debatable, krn yg namanya ngoprek itu batasannya jg ga jelas, sejauh kemampuan kantong masing2.

    So, ditunggu hasil pengetesan kang IWB yg lain, terutama masalah fuel consumption. Ekspektasi ane, sekitar 38-40 KM/L premium, sedikit lebih boros dibanding NVL yg dpt angka 42 KM/L.

  7. emang superior nih motor , powernya bisa ngimbangi mesin SOHC New Vixion :mrgreen:
    salut , tapi sayang masih karbu harus sedia obeng

  8. klingon z1 pada Januari 21, 2013 pada 8:50 AM gmna mas sama rival nya pada speed
    yg sama ???
    Apa terasa rilex juga ?

    ini bedanya..

    mungkin saja tp speed beda tipis, tp sensasi rayngan mesinnya yang jauuuuuuh…

    itu poin utamanya 🙂

  9. hahahaha ternyata banyak juga yg berfikiran mas iwb sengaja tidak membeberkan hasil gps nya

    kejanggalanya sih
    – sudah keluar jam 12 malem, udah niat bgt kan?
    – sudah siapin gps
    – momen yg sangat jarang, krn mtor d pinjemin

    masak iya, cm gara2 liat gps yg eror trus g dicoba lg.

    yah, saya sangat memaklumi apa yg dlakukan mas iwan, saya jg akan melakukan hal yg sama jika melihat data dgps cuma 115km/h. alasanya simpel, yg minjemin motor tu ahm, bukan yg cuma bisa coment gratis d blog,

  10. @ 19. aditya
    Komparasi keduanya akan saya buat dinext artikel mz. Ditunggu ya…
    @ 33. ivan
    Ditunggu bro…
    @ 46. brigade jalan raya
    Masing-masing punya pendapat dan opini. Nnati saya ulas perkara ergonomi riding….
    @ 55. ryon
    Udah berat bro naiknya padahal nafas masih melimpah. Butuh jalan yg lebih panjang….
    @ 57. fadeln250r
    Beh…lawong penasaran je hehehe
    @ 63. puguh
    Perkara ini saya setuju :mrgreen:
    @ 66. PRIMA RIZAL ARROFI (@prima_rizal)
    bawah enak CBSF…atas lebih joz CBR
    @ 71. astral, 120. casper , James
    Halah…halah….dipinjemin aja koq nggak enak. Kalo dikasih gratis baru nggak enak hahahaha
    * Monggo kalau nggak percaya juga nggak apa-apa. Tidak ada yang memaksa koq bro….
    @ 83. kiluazolndix
    Mulih kerjo iku mzbro
    @ 107. Rhay jogja
    Premium bro

  11. NVL:

    “Sesi terbaik top speed yang bisa IWB raih dengan trek menikung tidak rata?..plus posisi badan setengah tegak, meraih kecepatan 125 km/jam. Not bad at all?..”

    CiBie:

    “Seraya nunduk ditanki ………………….. IWB konsentrasi penuh merapatkan badan serapat mungkin kebody motor …………………….
    Dorongan engine terus terasa hingga speed nangkring diangka 128km/jam?128?129?129?sudah rada berat?.akhirnya masuk 130?TETAP 130km/jam?.”

    perbandingan top speed di speedo vs gps:

    NVL:

    usl-download.blogspot.com/2013/01/top-speed-new-vixion-2013.html

    skrinsut gps:

    3.bp.blogspot.com/-wOCS0xe3GwE/UPZBw4ZItaI/AAAAAAAAAQs/a7YdyXeJpNY/s1600/Screenshot_2013-01-16-11-02-55.jpg

    130 KPJ speedo = 123 KPJ gps

    CiBie:

    iwanbanaran.com/2013/01/18/komparasi-speedometer-honda-cb150r-vs-gps-runtastic/

    127 KPJ speedo = 116 KPJ gps

    Hitam di atas putih ya, no COCOD BACOD ngalor ngidul ga jelas. 😆

  12. mbok yo di kasih videonya… mas iwan sungkan ya….,?????? hee .. Gps pun malu gak tega ngebacanya… * full penyimpangan se.

  13. emang mantab ni CB,aku kemaren nyoba bs tembus 140 km/j,dr lampu merah cempaka mas,sampe fly over…rasanya nafas blm abis..top markotop deh pokony,gak nyesel dh minang ni motor

  14. tidak usah diragukan..motor ini bakalan menjadi Raja baru Motor Sport kelas 150…sayang andaikata CBR150 masuk dalam produksi Lokal…mungkin semua orang lebih memilih ini ketimbang CB..tapi ya itu Pajaknya lumayan nampol buat impor secara utuh nih mesin CBR150 dari Thailand….mesinnya ganas..tenaga badak..main RPM atas bak terasa rider papan atas..hehehe..

    bukan berarti ngalay..semua tabiat laki-laki memang begitu kan mas bro sekalian..jiwa lelaki apalagi kalau masih darah muda..munafik sekali jika ada lelaki ciut nyalinya ditantang keberaniannya..

    “Tantang Nyalimu”

  15. Gass Pooollllll……ngeri juga kecepatan tinggi, tp buat yang punya nyali yah perlu pertimbangan juga Safety lebih diutamakan

  16. Perkiraan top speed gps
    127km/jm on speedo setara 116km/jm on runtastik
    130km/jm on speedo setara 118km/jm on runtastik
    Masuk akal kan..?
    Analisa pribadi

  17. Balada fanboi kutang dgn cocod bacodnya:

    1. Mesin DOHC overbore turunan MotoGP si Cibie pasti superior membantai mesin SOHC overstroke turunan bebek na NVL

    fakta: di atas bench dynotest pada SEMUA hasil yg udah ada data scr online, NVL > CiBie 😆

    2. Ga papa kalah di dynotest, kan balapan di jalan, kita liat hasil tes IWB, pasti speed CiBie akan luar biasa, top speed SUPERIOR di atas NVL

    fakta: ternyata top speed yg jadi andalan mesin overbore, cuma 11-12 sama si overstroke, padahal udah full nunduk, jalan rata, dan speedo yg lebih ngaco simpangannya. 😆

    cocod bacod ngeles selanjutnya:

    3. Yo wis gapapa mampus di dynotest & 11-12 di atas aspal, tapi mesin DOHC overbore akan kenceng kalo dioprek !!!

    4. Biarpun top speed 11-12 tp mesin lebih nyaman utk high speed cruising !!!

    Utk dua hal terakhir ini, terus terang, ANE JUGA SETUJU, krn ane bukan fanboy Yamaho, xixixixi. :mrgreen:

  18. Lha arep ngebut ko nunggu jam 12 bengi aka lenggang? Lek awan iki motor pasti di bantai kawanan metik wkwkwkwk…. Wes ra jamane gass pollll…. (Sorri Mas Iwan… Aku rodo ora sreg lek kebut kebutan neng dalan umum…. Mesakke wong kiwo tengen seng do nganggo dalan umum…) Lek nyaut kancane bahaya….

  19. 125. nyamuk bijaksana – Januari 21, 2013

    emang mantab ni CB,aku kemaren nyoba bs tembus 140 km/j,dr lampu merah cempaka mas,sampe fly over?rasanya nafas blm abis..top markotop deh pokony,gak nyesel dh minang ni motor

    =========================

    Lha elu cuma komengtator ga jelas di internet, itu kemarin detikotomotif website yg jelas asal-usulnya jg nulis NVL top speed 140 KPJ, but no video or gps screenshot = HOAX. 😆

  20. kalo Masalah potensi oprekan baik SOHC atau DOHC sama saja
    motor bebek mesin SOHC yang ikut road race aja powernya bisa di atas 20dk kok

  21. lagi2 ada problem mau test si cbsucks……….gps error.
    Barang ini sama sekali tidak direstui.

    *hahahahahahahah

  22. Wis meneng ga ada yg nyocod ttg SUPERIORITAS lagi ?? 😆 😆

    Motor 22 jt-an aja kok sombongnya wis setinggi langit -ditujukan utk kedua tipe motor yg dimaksud. Wis podho wae, loro2 ne podho2 apik lan kenceng. 😎

  23. Saya jelas tidak terima ini

    motor Sport DOHC cuma 130 kpj ??

    pembodohan ini jgn percaya ,kemaren sudah di test oleh Tuyul

    peliharaan ane tembus 199,212 kpj kok

    CBSF tidak d rancang buat orang ,tapi lebih kepada Tuyul dan jin

  24. Dipilih dipilih dipilih….yangmana yangmana yangmana…tiga sepuluh tiga sepuluh tiga sepuluh…

    Calon konsumen makin galau

    Yg satu kencang d atas dyno…yg satu kencang d atas aspal

    Klo soal emangny ?a??????????? ngebut dimana?
    Laki-laki sejati pasti punya nyali…

    NVL – CBSF soal kencang beda” tipis lah, tinggal pilihan konsumen pada tampilan std motor,

    vibrasi d kecepatan rendah – tinggi lebih nyaman mana d banding nvl mas iwan?
    Klo perlu d rinciin tiap brp km/jam

Comments are closed.