iklan iwb

Yamaha-India-R15-One-Make-Race-Championship-2012-resultsBro dan sis sekalian…siapa menyangka pabrikan India bernama Hero Motocorps mampu menjadi penantang serius diblantika roda dua dunia. Setelah lepas dari Honda ditahun 2011 awal…penjualan mereka terus mengalami peningkatan. Bahkan ditahun 2011…..pabrikan ini menorehkan record penjualan terbaik yang tembus 6.12 juta unit. Praktis hasil ini nempel ketat prestasi Yamaha Motor Corporation of Japan yang nongkrong di angka 7 jutaan……….

Seperti dilansir Bikeadvice, ditahun 2011 sales pabrikan terbesar roda dua dunia tetap dipegang oleh Honda dengan torehan penjualan 12.4juta unit. Nomer dua ditempati Yamaha diangka 6.98juta unit. Sementara Hero Motocorps nempel diposisi tiga dengan penjualan 6.12 juta unit. Apa yang dicantumkan adalah raport penjualan tahun 2011. Namun ditahun 2012…penjualan Yamaha Corps tidak mencapai target. Sengitnya kompetisi melawan Honda membuat pabrikan garputala kehilangan market share dibeberapa wilayah negara Asean…..

iklan iwb

2 (Copy)

Hampir 75% penjualan sales global Yamaha disumbang dari pasar Asia. Indonesia sebagai tulang punggung pasar terbesar mengalami tekanan luar biasa hingga market share terus turun. Kondisi ini ternyata juga diikuti oleh beberapa negara lain seperti China, Vietnam dan India. Khusus dinegara tempat berasal YZF-R15….Yamaha mengalami penurunan pangsa pasar hingga satu digit (3% market share). Memburuknya raport pabrikan garputala ditahun 2012 menjadikan pabrikan terbesar nomer dua dunia tersebut kini diujung tanduk. Dari target 8.3 juta unit…kemungkinan besar penjualan hanya tembus 6.5juta unit (estimasi)….

Terganggunya market share diIndonesia jelas membuat Yamaha Japan kelimpungan. China….issue hak cipta masih menjadi kendala yang membuat pabrikan Jepang tidak banyak bergerak. Maklum bro…aksi contek dan copy seolah dibiarkan para penguasa. Disisi lain…India sebagai pasar terbesar nomer dua dunia juga merupakan tempat yang kurang bersahabat bagi Yamaha. Dominasi parikan lokal yang dikuasai Hero, Bajaj dan TVS menjadikan perjuangan lebih berat. Ketika Hero mampu menjual 5jutaan…..maka Yamaha kudu mengumpulkan dari beberapa negara untuk bisa menyamai penjualan Hero. Hhhmm…sangar juga euy!

3 (Copy)

Last…..harapan satu-satunya saat ini adalah Indonesia. Perkaya line up produk dengan kualitas desain secara maksimal. Apalagi tahun 2014 Hero Motocorps berencana meningkatkan produksi hingga 9 juta unit. Jumlah yang akan membuat pabrikan Jepang mules dan ciut nyali. Posisi Hero Moto juga masih kuat sebab hingga tahun 2014….engine tetap disokong oleh Honda secara penuh. namun bukannya tanpa harapan…..dengan kembalinya Rossi kepangkuan mereka plus rencana pembuatan motor 250cc bisa menjadi setitik “hope” sekaligus mengangkat image pabrikan garputala. So…kita akan lihat final pengumuman hasil raport 2012 Yamaha secara resmi. Apakah estimasi yang dirilis bikeadvice terbukti?. Jika iya…siap-siap Hero dinobatkan sebagai pabrikan nomer dua terbesar didunia menggeser Yamaha. Semoga tidak…..(iwb)hero_motocorp_

269 COMMENTS

  1. 92. What? – Januari 15, 2013

    ehehe malah menurut ane semakin didepan sendiri terlalu dipaksakan,pertanyaannya adalah Semakin Didepan dari yg mana?tau ah ntar ane dibilangin fansboy lg pdhl ane cman gak sreg ama taglineny doank,mungkin bkn cuman ane loh ya.jd menurut ane pemilihan tagline itu sendiri bukan hanya sebagai visi perusahaan kedepannya,tapi harus bisa mengambil hati konsumennya.itu poin terpentingnya(IMHO)
    =====================================

    wah maaf saya bukan tipikal mudah nuduh orang sebagai FB product tertentu.. saya biasa di marketing jadi semua orang dimata saya adalah pasar..
    kembali ke masalah tagline “semakin di depan” ini mengingatkan ke yamaha sendiri kalau kompetitor yamaha itu tidak hanya honda.. ok katakanlah sekarang yamaha selalu bersaing dengan honda tapi inget produsen yang lain itu kan kompetitor juga seperti Kawasaki,Suzuki, Herocorp, Bajaj, TVS dll… nah untuk itu ada tgline semakine di depan ini.. mungkin sebelum 2007 yamaha tidak seperti sekarang masih kalah sama suzuki atau bahkan produsen lain.. nah terus dia makin merangsek ke depan akhirnya jadi di depan suzuki dan meskipun masih di belakang honda.. tapi itu kan sudah “semakin di depan” tentu saja yamaha tidak mau berhenti disitu dong.. masih harus makin kedepan kan.. tetapi tentunya HONDa juga gak mau tinggal diem lahh.. itu wajar koq dalam sebuah bisnis.. hingga akhirnya adu strategi.. so gak ada yang salah dengan tagline yang perlu dicermati adalah bagaimana masing-masing pabrikan ini mengatur strategi nya..

  2. smlm pas ujan2 tgh mlm scr mengejutkan n tak pernah tjd sebelumny ad kodok masuk kerumahku. aku blg kwebek2 doi lari.
    tanda2kah bagiku?
    *if u know what i mean 😀

  3. 100. aduh kena – Januari 15, 2013

    semakin di depan kan arti nya udah di depan
    lah fakta nya semakin di depan siapa ? wkwkwkwk

    ==================================
    mmm hitung ada berapa APM motor di indonesia.. terus siapa leader of marketnya (Honda) terus siapa pesaing terdekatnya Yamaha bukan?.. terus siapa dibelakang yamaha? suzuki, kawasaki, bajaj, TVS, dll apakah mereka itu bukan produsen motor?? jadi buka pikiran kita lebih luass.. bukan terfokus ke satu brand

  4. para pembaca yg budiman, kita abaikan sejenak soal siapa no.1 atau no.2 biarlah itu di urus sm eko prabowo dan teman2nya..lupakan juga tentang hero motor dr negeri antah berantah yg gak dijual dimari.
    saya hanya ingin kembali mengingatkan bahwa yamaha new vixion sudah memakai ban tubeless yg lebar, sehingga lebih aman di perjalanan tanpa was2 bocor di tengah jalan, seperti bocornya tangki motor merk sebelah.. jok belakang juga lebih lebar dan nyaman untuk berboncengan.. untk lebih jelasnya silahkan kunjungi dealer yamaha terdekat di kota anda..

    *new vixion semakiiin didepan, yg lain makin ketinggalan dan habis bensin duluan..

  5. Jika iya?siap-siap Hero dinobatkan sebagai pabrikan nomer dua terbesar didunia menggeser
    Yamaha. Semoga tidak?..
    —-++++—–

    kenapa ada kalimat semoga tidak…..?

  6. 105. sales yamaha – Januari 15, 2013

    para pembaca yg budiman, kita abaikan sejenak soal siapa no.1 atau no.2 biarlah itu di urus sm eko prabowo dan teman2nya..lupakan juga tentang hero motor dr negeri antah berantah yg gak dijual dimari.
    saya hanya ingin kembali mengingatkan bahwa yamaha new vixion sudah memakai ban tubeless yg lebar, sehingga lebih aman di perjalanan tanpa was2 bocor di tengah jalan, seperti bocornya tangki motor merk sebelah.. jok belakang juga lebih lebar dan nyaman untuk berboncengan.. untk lebih jelasnya silahkan kunjungi dealer yamaha terdekat di kota anda..

    *new vixion semakiiin didepan, yg lain makin ketinggalan dan habis bensin duluan..

    ========================================

    Nah iniii nih bahasanya Sales kelas Delaerr nihhh… dikerjar targett muluuu

  7. 103. Sales Yamaha – Januari 15, 2013
    ===========================
    ok lah bro kalo itu pendapat mu ,lanjutkan jualan nya jangan pake bc.

    semakin di depan luas makna nya sih

  8. Bukan Astuti yang lepas dari H, tapi H r2 yang bakal ngikutin jejak H r4, kabur dari Astuti demi perbaikan mutu produk…., kualitas produk lokal Astuti gak bagus2 amat, contoh itu r4 kaleng Avanza n Xenia harga operprett dibanding kompetitor.
    H r2 pergi dari Astuti itu sangat bagus buat kualitas brand H r2 di Indonesia pasti setara dgn kualitas H r2 global.

    Beda lagi dengan brand r2 Jepang lainnya spt Y, S n K, cuma bisa ngelitikin H doang.

  9. 109. ?? qwerty ?? – Januari 15, 2013

    Bukan Astuti yang lepas dari H, tapi H r2 yang bakal ngikutin jejak H r4, kabur dari Astuti demi perbaikan mutu produk?., kualitas produk lokal Astuti gak bagus2 amat, contoh itu r4 kaleng Avanza n Xenia harga operprett dibanding kompetitor.
    H r2 pergi dari Astuti itu sangat bagus buat kualitas brand H r2 di Indonesia pasti setara dgn kualitas H r2 global.

    Beda lagi dengan brand r2 Jepang lainnya spt Y, S n K, cuma bisa ngelitikin H doang.
    ===========================================
    masuk di marketing yamaha aja bro,semudah bacod yg keluar kah dari keyboard mu ??

    biasa nya komentator emang hebat ! tapi ya sebatas komentar kosong

  10. Sales Yamaha pada
    Januari 15, 2013 pada 11:55
    AM

    92. What? ? Januari 15,
    2013
    ehehe malah menurut ane
    semakin didepan sendiri
    terlalu
    dipaksakan,pertanyaanny
    a adalah Semakin Didepan
    dari yg mana?tau ah ntar
    ane dibilangin fansboy lg
    pdhl ane cman gak sreg
    ama taglineny
    doank,mungkin bkn
    cuman ane loh ya.jd
    menurut ane pemilihan
    tagline itu sendiri bukan
    hanya sebagai visi
    perusahaan
    kedepannya,tapi harus
    bisa mengambil hati
    konsumennya.itu poin
    terpentingnya(IMHO)
    =====================
    ================
    wah maaf saya bukan
    tipikal mudah nuduh
    orang sebagai FB product
    tertentu.. saya biasa di
    marketing jadi semua
    orang dimata saya adalah
    pasar..
    kembali ke masalah
    tagline ?semakin di
    depan? ini mengingatkan
    ke yamaha sendiri kalau
    kompetitor yamaha itu
    tidak hanya honda.. ok
    katakanlah sekarang
    yamaha selalu bersaing
    dengan honda tapi inget
    produsen yang lain itu
    kan kompetitor juga
    seperti Kawasaki,Suzuki,
    Herocorp, Bajaj, TVS dll?
    nah untuk itu ada tgline
    semakine di depan ini..
    mungkin sebelum 2007
    yamaha tidak seperti
    sekarang masih kalah
    sama suzuki atau bahkan
    produsen lain.. nah terus
    dia makin merangsek ke
    depan akhirnya jadi di
    depan suzuki dan
    meskipun masih di
    belakang honda.. tapi itu
    kan sudah ?semakin di
    depan? tentu saja yamaha
    tidak mau berhenti disitu
    dong.. masih harus makin
    kedepan kan.. tetapi
    tentunya HONDa juga gak
    mau tinggal diem lahh..
    itu wajar koq dalam
    sebuah bisnis.. hingga
    akhirnya adu strategi.. so
    gak ada yang salah
    dengan tagline yang perlu
    dicermati adalah
    bagaimana masing-
    masing pabrikan ini
    mengatur strategi nya..
    =====================
    ================
    ok masbro,tapi lagi2 menurut saya 😀 untuk sekarang tagline tersebut sudah kurang pas karena yang menjadi kompetitor yamaha sekarang cuman 1 yaitu honda.jadi lebih baik memikirkan sesuatu yang bisa menggugah hati para konsumen untuk lebih bisa bersaing lagi kedepannya.faktanya sebagaimana yg dpt kita lhat grafik penjualan yamaha semakin merosot,tentu tidak baik jika keterusan hingga honda berkuasa sendirian dan memonopoly pasar dan tentu nantinya konsumen pun ikut merugi jika terjadi monopoly.produk yamaha bagus2 padahal cuman kurang bisa mengambil perhatian dari konsumen kita,salah satunya mungkin pemilihan tagline yg lebih tepat bisa membantu yamaha untuk menaikan penjualan yang merosot saat ini.kenpa tidak memakai tagline its “my way” seperti jingle yamaha yg dnyanyikan dhani itu?menurut saya lebih menjual daripada “semakin didepan” yang sekarang dipakai yamaha.

  11. penjualan yamaha ngap ngapan… cuma stengahnya dari total penjualan honda… KASIIIAANNN… bentar lagi bangkrut tuh pabrik, siap-siap gulung tikar…

  12. Leon99 pada Januari 15,
    2013 pada 12:25 PM

    Padahal produk hero
    culun2 ya? masi bagusan
    bajaj malah?dasar wong
    india katrok
    =====================
    ================
    mungkin gak cuman lantaran meraka katrok mas,cuman kebetulan selera pasar di india sono modelnya kyk bgtu(ne msuk katrok jg ya?) dan jg rasa nasionalisme mereka tinggi jd lbh menghargai dan mencintai produk2 negerinya sendiri(IMHO)

  13. Svaffel pada Januari 15,
    2013 pada 10:36 AM
    Produk global honda memang
    punya kualitas bagus, wajar
    mampu mengalahkan yamaha?
    tp produk lokal (ahm)? Yang
    benar saja?

    ===========================
    “EMANG YAMAHA INDONESIA DAH MENANG YA LAWAN AHM”, tahu ga’
    ahm nyumbang berapa % penjualan global honda?

  14. 111. What? – Januari 15, 2013
    ok masbro,tapi lagi2 menurut saya 😀 untuk sekarang tagline tersebut sudah kurang pas karena yang menjadi kompetitor yamaha sekarang cuman 1 yaitu honda.jadi lebih baik memikirkan sesuatu yang bisa menggugah hati para konsumen untuk lebih bisa bersaing lagi kedepannya.faktanya sebagaimana yg dpt kita lhat grafik penjualan yamaha semakin merosot,tentu tidak baik jika keterusan hingga honda berkuasa sendirian dan memonopoly pasar dan tentu nantinya konsumen pun ikut merugi jika terjadi monopoly.produk yamaha bagus2 padahal cuman kurang bisa mengambil perhatian dari konsumen kita,salah satunya mungkin pemilihan tagline yg lebih tepat bisa membantu yamaha untuk menaikan penjualan yang merosot saat ini.kenpa tidak memakai tagline its ?my way? seperti jingle yamaha yg dnyanyikan dhani itu?menurut saya lebih menjual daripada ?semakin didepan? yang sekarang dipakai yamaha.

    =======================
    wah mas broo.. saya setuju untuk memikat hati konsumen adalah dengan memberikan product yang memiliki value lebih.. tapi untuk tag line percaya atau tidak calon konsumen tidak terlalu memperdulikan ini (maaf ini bocoran survei saja yah).. konsumen indonesia ini lebih memilih ke desain, effisiensi bahan bakar, fitur, dan kepraktisan…

    kalau menurut saya penurunan penjualan Yamaha bukan karena tagline tapi memang karena kelengahan manajemen YMKI waktu itu yang terlanjur terbuai dengan penjualan mio dan vixion padahal brand images yamaha belum sekuat honda.. jadi dengan perubahan strategi honda dengan mengeluarkan product yang lebih bervariasi dan dengan berbagai fitur yang ditawarkan jelass.. langsung tumbang penjualan Yamaha.. apalagi honda sudah mulai main di pricing strategi.. wiwww internal YIMM cenut cenutt inii..

    So jadi saya setuju kalau masalah strategi memang Yamaha Fail..
    tapi kalau tagline saya kira gak ada masalahh…

  15. 113. bukan FB – Januari 15, 2013

    penjualan yamaha ngap ngapan? cuma stengahnya dari total penjualan honda? KASIIIAANNN? bentar lagi bangkrut tuh pabrik, siap-siap gulung tikar?

    ====================================

    kalau bangkrutt sih belum mas… yang jualannya masih di bawah 5% saja bisa bertahan koq..

  16. Roy (X-Road Wannabe –
    Trellis Edition)
    pada Januari 15, 2013 pada
    10:46 AM
    @Ninoy
    Honda global bukan AHM?
    coba bandingkan kualitas Suzuki
    Nex vs Honda BeAT?
    dari kualitas plastik, mesin dan
    fitur. kemudian masuk ke
    performa dan keiritan bensin.
    monggo di share? metik 110cc
    teririt adalah Suzuki Nex, dan
    performa terbaik adalah Suzuki
    Nex?
    Cuma emang tampang enggak
    banget?

    ===========================

    Mosok roy? Kok motor merk sembahan lo gak dsebutin?
    malu yaaa…

  17. @sales yamaha
    ok masbro,hanya sekedar saran saja…hehehe,selain dari value dan pricing,tagline jg perlu jadi suatu hal yang bisa menjual,plg tidak untuk lebih memantapkan lg hati para konsumen diluar value dan pricing td,thx masbro :mrgreen:

  18. Yg punya nikname sales yamaha,itu sales beneran atau nggak ya? Jangan2..
    Opini pribadi,mo no 1 atau no 2,atpun no 3,gue gk ada masalah..yg penting produk yg sya bli enak sya pake,awet,gak ribett..mudah perawatan..fungsi mtor paling utama kn sarana transportasi,hehehe.
    *tanpa yamaha dll honda juga gk bkalan maju2..atau sbaliknya..intinya=apapun motor loe,ampun kasupen dateng gusti ingkang akaryo jagat!!

  19. kasih produk ga tanggung-tanggung jangan pelit fitur…. kalu ga ancur…. tanamkan produk yamaha mempunyai value lebih tinggi… jangan berprinsip lama… memakai jurus minor change…
    – byson—> kasih RDB, injeksi, sudah cukup
    – vixi—-> 6 speed + kedepan dohc lebih value
    – jupiter z1 perbaiki disain… acuan body jupiter z burhan… ramping dan berkarakter anak muda…
    – perbaiki lini premium… scorpio… ganti dengan produk yang prever
    – matik perbaiki disain yang prever….
    – moto cros perlu keluarin tu…

  20. 123. [email protected] – Januari 15, 2013

    Yg punya nikname sales yamaha,itu sales beneran atau nggak ya? Jangan2..
    Opini pribadi,mo no 1 atau no 2,atpun no 3,gue gk ada masalah..yg penting produk yg sya bli enak sya pake,awet,gak ribett..mudah perawatan..fungsi mtor paling utama kn sarana transportasi,hehehe.
    *tanpa yamaha dll honda juga gk bkalan maju2..atau sbaliknya..intinya=apapun motor loe,ampun kasupen dateng gusti ingkang akaryo jagat!!
    ================================
    wah mas broo saya sales benerann ini mas bro… bukan fansboy.. 🙂

  21. @aduh kena pada Januari 15, 2013 pada 10:26 AM
    YAMAHA SEMAKIN DI DEPAN

    ^^ di liat dari sudut pandang mana? wkkwkwkw
    terlalu terbuai sama fby cs
    *senggol qwerty,jaos,roy,doni,ciaaa.peyek dll yg masi kroco
    ————————————————————————–
    Hai om aduh kena
    HONDA itu paling laris karnah brandnya yang mendunia
    Ibarat mobil xenia dan avanza
    Biarpun mobilnya sama tapi yang lebi laris AVANZA karnah ada brand TOYOTA masi lebih dikenal dibanding daihatsu
    Bgt juga H dan Y meskipun soal kualitas YAMAHA masi di atas H namun brandnya kurang kuat tak seperti honda
    Tanya aja orng yang lahir di tahun 70an MOTOR ya HONDA

  22. satu hati = one heart
    Semakin di depan = ???
    Bahasa inggris nya apa sih semakin d depan 😀 #cuma nanya 😛

  23. 124. edd – Januari 15, 2013

    Artikel yang di benci FBY dan para Sales?y

    ==========================

    wahh salah besarr massbroo.. saya sebagai Sales Yamaha gak membenci seperti ini justruu ini penting buat kita para sales buat ningkatin jualannya nanti harus bagaimana strateginya.. kalau Fansboyy sihh saya ndak tahu masbroo

  24. indonesia yg paling banyak ketipu sama yamaha gitu?dunia taunya yamaha biasa bikin piano..
    cacingaspal.wordpress.com/2013/01/14/jual-bodykit-cbr-150-250-dan-ninja-250-2/

  25. Gwe mau kasih klu kalau honda pengin jadi raja diraja

    Jualan Verza 16 jutaan
    Jualan NMP Injeksi 19 Jutaan
    Jual CS1 ayago SOHC 150 cc 20 jutaan
    Jualan CB150R seharga 22.3 juta
    Jualan CBR150 CKD seharga 28 juta
    Jualan Tiger 250 new seharga 33 juta
    Jualan CBR250 CKD seharga 35 non ABS, 39 juta ABS

    Jaminan, pasar sport dari low, mid dan high akan jadi milik Honda

  26. mampuss!! bentar lagi di indonesia penjulan motor batangan(honda) juga akan meningkat menggerogoti yamaho,,, dengan kemunculan CB15R jelas akan menghancurkan penjualan new pigyson!!

  27. 129. Sales Yamaha – Januari 15, 2013

    124. edd ? Januari 15, 2013

    Artikel yang di benci FBY dan para Sales?y

    ==========================

    wahh salah besarr massbroo.. saya sebagai Sales Yamaha gak membenci seperti ini justruu ini penting buat kita para sales buat ningkatin jualannya nanti harus bagaimana strateginya.. kalau Fansboyy sihh saya ndak tahu masbroo
    ====================
    baguussssssssss

    ini baru sales tulen.

    bukan fb yg suka ngiring opini

    kudoaken dech semoga jualannya lancar

  28. itu hero masin masih honda yah?
    di setiap motor hero yang terjual berarti honda masih dapet rejeki donk! mantap…

  29. 131. yanusakti – Januari 15, 2013

    makane jok melit2 to d kene? perkuat div marketing, kasih produk nomor 1? 150 fairing, 250 naked & fairing, nouvo sx, WRX klo perlu
    =========================
    eh mas,

    fb smart lebih seneng didatengin vr 46 ama tempel tagline semakin di depan moto gp

    daripada

    datengin r15 v2.- ato r250 yg akan di launcing di indhie,

    sebaba katanya dgn vixion aja ahm dah lkalng kabut kok,

    jadi motor yg mas sebutkan diatas ngak perlu didatengin katanya

  30. 129. Sales Yamaha – Januari 15, 2013
    ==========================================
    sales apa owner dealer bro?
    pasti masbro kecewa sama line up yamaha ya bro?

  31. Sales Yamaha pada Januari 15,
    2013 pada 11:30 AM
    79. What? ? Januari 15, 2013
    @Sales Yamaha
    memotivasi sih bagus mas asal
    jangan terlalu
    dipaksain,menurut ane Touching
    Your Heart jauh lebih bisa
    memotivasi dibanding Semakin
    Didepan (IMHO)
    =========================
    ===============
    hehehe.. waduh namanya
    tagline itu tidak ada
    dipaksakan.. tagline itu akan
    jadi visi kedepan bagi sebuah
    perusahaan.. ?SEMAKIN DI
    DEPAN? visinya yamaha
    tentunya adalah membuat
    dirinya semakin maju ke depan
    kecuali kalau bahasa iklannya
    ?SELALU TERDEPAN? itu baru
    memaksakan diri karena tidak
    selalu terdepan.. bukankah jalan
    itu maju kedepan toh?.. jadi
    wajar dong kalau akan ?Semakin
    Di Depan?

    ===========================

    hahahahahahahahahahahahaha
    lucu banget komen lo bro, …
    kata2 “SEMAKIN DI DEPAN” berarti posisi sudah ada di depan yang lain dan menjauh dari yang ada di belakangnya, tp faktanya “MASIH DI BELAKANG”, hahahahaha
    Kata2 sambungannya dipotong ya bro? ( yang lain semakin jauh ketinggalan )
    Mungkin baiknya ” Semakin ke depan “, jd baru berusaha untuk menuju ke depan. Cmiiw

  32. 140. aduh kena – Januari 15, 2013

    129. Sales Yamaha ? Januari 15, 2013
    ==========================================
    sales apa owner dealer bro?
    pasti masbro kecewa sama line up yamaha ya bro?
    ============================
    saless mas broo… justruu karena saya saless ini makanya maunya Yamaha kasih line up yang mudah dijuall… kan kita ditarget masbro.. kalau line upnya gak kompetitiff susahh juga kita capai targett.. tapi kalau produknya itu mudah dijual kan para sales seperti saya ini jualannya jadi mudah mas broo..

  33. 16. Hendra Super – Januari 15, 2013

    tuh belajar dong..kaya Hero..udah pinter bikin motor belajar dari Honda?udah gitu lepas deh..bikin sendiri?ASTRA mah payah?
    ======================================================
    bangun tidur dulu bro…emang selama ini kemana aja….kalo ASTRA goblok ya kagak mungkin dia pegang kendali produksi sparepart otomotif dari hulu sampe hilir….mo yg menang Honda ato Yamaha si ASTRA ya tetap menang…..mental pedagang uda kuat broooo

  34. 141. blackok – Januari 15, 2013

    hahahahahahahahahahahahaha
    lucu banget komen lo bro, ?
    kata2 ?SEMAKIN DI DEPAN? berarti posisi sudah ada di depan yang lain dan menjauh dari yang ada di belakangnya, tp faktanya ?MASIH DI BELAKANG?, hahahahaha
    Kata2 sambungannya dipotong ya bro? ( yang lain semakin jauh ketinggalan )
    Mungkin baiknya ? Semakin ke depan ?, jd baru berusaha untuk menuju ke depan. Cmiiw

    ================================

    wah mas broo.. tagline yamaha kan cuma SEMAKIN DI DEPAN itu juga yang terpasang di Yamaha Factory Racing kan?.. nah kata-kata sambunganya itu kan tagline di iklan jupieZ1 bukan di tagline Yamaha.. jadi ini beda kasuss..

    kata semakin di depan dipilih masbro karena artinya kan semakin deket dengan kita(konsumen) dimana semakin di depan kita berarti kan semakin deket sama kita.. kalau semakin ke depan itu nanti bisa berarti semakin menjauhh ke depan sanaa dundd..(ini sih komentar asal njeplak dari saya saja masbro hehehehe)

  35. 127. v – Januari 15, 2013

    @aduh kena pada Januari 15, 2013 pada 10:26 AM
    YAMAHA SEMAKIN DI DEPAN

    ^^ di liat dari sudut pandang mana? wkkwkwkw
    terlalu terbuai sama fby cs
    *senggol qwerty,jaos,roy,doni,ciaaa.peyek dll yg masi kroco
    ?????????????????????????
    Hai om aduh kena
    HONDA itu paling laris karnah brandnya yang mendunia
    Ibarat mobil xenia dan avanza
    Biarpun mobilnya sama tapi yang lebi laris AVANZA karnah ada brand TOYOTA masi lebih dikenal dibanding daihatsu
    Bgt juga H dan Y meskipun soal kualitas YAMAHA masi di atas H namun brandnya kurang kuat tak seperti honda
    Tanya aja orng yang lahir di tahun 70an MOTOR ya HONDA
    =============================================
    nah tuh masalah nya ente udah tulis “kualitas Y masi di atas H”
    yg bilang kualitas Y di atas H siapa tuh bro?apakah dari pabrikan atau daru user yg claim kualitas Y di atas H .
    kalo claim dari pabrikan, ya pantas Y kalah sama H dalam penjualan karena Y sudah merasa puas dengan produk mereka tidak intropeksi diri ,atau para fansboy nya yg claim kualitas Y lebih bagus dari H.

    kalo ane udah pernah coba beli merek honda,yamaha,suzuki,
    kualitas sama semua menurut ane tergantung perawatan dan cara berkendara.ane ketawa aja kalo ada fansboy yg claim pabrikan ini body nya getar wkwkwk motor nabrak mulu ya wajar lah.motor cepet ngebul lah lo ga pernah ganti olie wkwk.motor ini boros lah lo buka gas ga sesuai gear dan kecepatan ,motor tangki bocor wkwwk maka nya kalo kotor di cuci motor nya biar ga berkarat

    BELI MOTOR TUH DI BACA MANUAL BOOK NYA

    sory OOT

  36. OOT , Website Yamaha di part catalog kok ada motor baru Byson , dengan kode Byson-AC150B , Tahun 2013 kode part 45P3. Byson injeksi kah ??

  37. speed_lover pada Januari
    15, 2013 pada 1:10 PM
    mampuss!! bentar lagi di
    indonesia penjulan motor
    batangan(honda) juga
    akan meningkat
    menggerogoti yamaho,,,
    dengan kemunculan
    CB15R jelas akan
    menghancurkan penjualan
    new pigyson!!

    __________________

    Tenang aj mas bro,, mau dikeroyok pake CB,verza,NMP, Tiger,, vixion tenang2 aj tuh, g ngaruh.
    Soalnya ada Valentino Rossi yg jadi pawangnya,, nah,, Klo honda siapa yg jadi pawangnya ??

Comments are closed.