iklan iwb

New Vixion top speedBro dan sis sekalian…rasa penasaran IWB untuk menggali top speed Yamaha new Vixion terjawab sudah. Setelah mendapatkan trek yang maha luas, jalanan sepi Kuningan yang menikung serta rada menanjak menjadi opsi aksi ekplorasi. Dengan kecepatan penuh badan tidak menunduk full…..motor pemegang tampuk kekuasaan market share sport tanah air tersebut nyantol di 9800 RPM!!

Awalnya IWB mencoba menggali top speed pada malam hari. Sayang…..minimnya pencahayaan menjadi kendala proses recording. Hingga perekaman IWB ulang setelah mendapatkan kesempatan emas dipagi hari. Jalanan lengang dan lebar Kuningan menjadi tempat strategis yang tidak boleh disia-siakan. Konsentrasi IWB kali ini tidak pada accelerasi pergigi sebab kontur jalanan memang kurang mendukung (tidak datar). Menikung dengan lengkungan kekanan…..kemudian rada miring kekiri panjangggg, lurus kekiri lagi…..baru straight dengan permukaan aspal sedikit menanjak. Asyiknya….ketika melengkung kekiri pada kecepatan 124km/jam, bok*ng (maaf) IWB geser mengikuti sudut cornering…..dan motor yang baru diupgrade kaki-kakinya tersebut begitu nurut dan stabil. Juozzz tenan!. Terus piye dengan engine??….

iklan iwb

Pada pengetesan bobot IWB yang mencapai 80kg, respon accelerasi termasuk top. Untuk meraih 100km/jam mesin eces tidak ngoyo. Namun teriakan engine mulai berat ketika speed sudah masuk 123km/jam. Kemungkinan besar karena trek yang menikung serta IWB tidak bisa nunduk penuh akibat moncong helm terganjal kamera yang menjulang nempel ditanki. Sesi terbaik top speed yang bisa IWB raih dengan trek menikung tidak rata…..plus posisi badan setengah tegak, meraih kecepatan 125 km/jam. Not bad at all…..

Last….dengan joki yang lebih kerempeng serta jalanan datar plus posisi badan yang benar…IWB yakin NVL bisa meraih top speed 130km/jam. Diatas semua….video diatas hanyalah sebuah bukti dan gambaran bahwa penggantian ban dengan ukuran jumbo ternyata tetap tidak mampu mengebiri keampuhan lari generasi Vixion. Apakah fakta ini seimbang serta selaras dengan komsumsi bahan bakar sikuda besi?. Kita buktikan dulu brosis. Tunggu next artikel…..(iwb)

Video top speed Yamaha new Vixion (silahkan pilih HD full screen for high quality video)

704 COMMENTS

  1. Biyuh mas, kecepatan segitu aku wis gak wani mas, cuman berandai2 gmn ya kalo rutenya di sirkuit datar nan mulus, pasti + joss.
    Last, Semoga barokah NVL yg bentar lg ada d rumah..

  2. topspit nvl emang sekitar 125kpj tapi itu g bisa lama2! Itu nyiksa namanya! Bisa ambrol itu mesin sohc overstroke nya!! Lagian rpm baru 9800 tapi kayak udah ampun2an minta di downshift itu mesin! 😀

  3. Biyuh mas, kecepatan segitu aku wis gak wani mas, cuman berandai2 gmn ya kalo rutenya di sirkuit datar nan mulus, pasti + joss.
    Btw harga nvl d sby udah keluar kemarin mas, yg kick d bandrol 23.320. Mantaf, di kediri udah menyentuh angka 23.900.
    Last, Semoga barokah NVL yg bentar lg ada d rumah..

  4. Jujur, hati miris tiap baca artikel top speed IWB. Dulu ex RGR sy hampir tiap hr main di 135-140 kpj itu pun msh reserve gigi 6 gak berani top speed krn di jln raya. Itu mtr 2 tak, lha… IWB kan bw motor2 4 tak yg wktnya jauh lbh lama utk mengail speed tsb, resiko celaka smkn tinggi. Kang Iwan… tulus dr hati terdalam, mending ke Sentul deh.

  5. Ini motor dari pabrik buat harian ya… jadi top speed 125 Km/j dengan bobot pengendara 80 Kg dah bagus tuh, kalo menurutku motor harian tuh yang penting nyaman, ganteng, irit BBM, dan mesin bandel dan spare part mudah dan murah. motor harian mencapai top speed di pakai paling cuman beberapa detik aja. mau top speed trus di jalanan … di jamin banyak yang nyumpahin… dan nubruk degh.. dan dapat JULUKAN ALAY…..

  6. Ya sudahlah, memang cuma segitu kok (125KMPJ), mau kurus, mau nunduk, kayaknya tidak terlalu signifikan bedanya… Yang penting joss buat nyalip angkot saja sudah cukup. 😀

  7. Aduh agan-agan jangan kayak orang baru dapet motor dah -___- Buat ngukur kecepan motor itu faktornya banyak : Bobot joki, skill joki, kecepatan angin, aspal, posisi badan, gesekan ban, dan keramaian jalan. Buat ukuran SOHC yang ditunggangi dengan bobot 80 kg kecepatannya 125kpj itu udah lumayan. Coba ente bandingkan Dani Pedrosa sama pembalap Repsol Honda yang lain, cuma Dani yang bisa bikin rekor kecepatan terbaru gan.
    Dan buat masalah SOHC dan DOHC, mereka ini udah beda jenis. SOHC mantep di akselerasi, cocok buat postur jalanan Indonesia yang gak rata dan macet. Dan DOHC mantep di power akhir, cocok buat mereka yang biasa lewat jalanan rata, lurus, dan sepi, atau bisa dibilang di sirkuit karena DOHC baru terlihat garangnya di akhir. CMIIW 😀

  8. mas iwb udah bilang cb lebih lincah dari nvl dan yg pasti cb juga lebih kenceng!!! So buat yg muka tembok monggo ambil nvl! :mrgreen:

  9. next homework cek top speed versi GPS kali ya dibandingkan dengan angka speedo selisih berapa persen.

  10. market untuk 150cc 4t, biker indonesia emang pada mau ngebut yaa katanya, tp paling juga secuil doang sih yang katanya mau “ngebut”…
    kebanyakan kan pengen IRIT tapi tongkrongan model semprott, pabrikan mana yang bisa kasih yaa… *mikir2

  11. betul mas! kenapa gak uji topspeed di sentul aja itu lebih baik untuk semua!!!? Kalo urusan speed jangan ngimpi bisa sama dengan mesin dohc lah

  12. yg nanyain mau ngebut dmana,ini nih dsni qfs.mobi/f331532 😀 mayan buat sekedar uji topspeed doank mah 😀

  13. hati2 mas iwan…..serem nyari top speed di kuningan…..bahaya, ga penting pengunjung blog sampe jutaan kalau membahayakan keselamatan mas iwan…mending semua patungan nyewain sentul buat mas iwan deh daripada nekat nyari top speed di jalan raya

  14. Data Akselerasi cb150r (Tabloid
    OTOMOTIF)
    0-100 km/jam: 11,7 detik
    0-201 meter: 11 detik

    brati skitaran 90an kpj di 200m.
    jokinya kurang ahli nih,
    coba ganti ipanese jokinya.
    😀

  15. DOHC atau SOHC tidak penting, berapapun top speed juga tidak penting, yang penting bila pingin dan ada uang segera beli motor tersebut, nggak perlu banyak bicara dan banding2in.
    Kasihan mas IWB mempertaruhkan nyawa demi orang2 yang hanya pingin tahu top speed saja tapi tidak beli motornya

  16. @ 46. darban, 54. emir99
    Pakai Premium mzbro. Sipp…ditunggu!
    @ 70. hgt
    Yup…makanya saya kendorin gas
    @ 85. dinard
    Aminnn…suwun bro.
    @ 108. Pacinko & 122. Eja
    Pernah duwe RG ya mz?. Mantep tuh motor. Dulu pernah ngetes top speed mentok di 175km/jam on speedo. Tapi borosnya ampun2. Btw…maturnuwun atensi serta perhatiannya mzbro. Insyaallah saya selalu baca situasi dan tidak sembarangan pilih jalan (kud aspal luas dan besar plus No cross sign)….
    @ 109. klingon z1
    Kayaknya imbang bro….

  17. Wkwkwkwkwkwk 125 KPJ versi speedo di RPM hampir 10000, ini mah bakal jadi bahan bully para rider FU, nyampe ke speed puncak juga butuh waktu ampe setengah menit lebih, jaraknya juga -+800 M mnurut perkiraan ane..

    Ada sih Roy gak ya, biasanya dia tau nih jaraknya brp M, orang tornado gsnya aja langganan drag.. 😆 😆

  18. tempat paling manteb buat tes top speed tuh di -> BY PASS SETELAH JEMBATAN SURAMADU (dari arah surabaya) !!! aseli !!! jalan lurus mulus 11 KM !!! lebar, sepi kendaraan, terserah mau nunduk2 sampek abisnya jalan terserah !!! ane pengalaman ngedrag di sini sm tmen2 soalnya, dari awal sampek akhir jalan, sampek capek nunduknya (maklum, pake motor bebek), xixixi

  19. tetep P200ns lah. dari segi Mesin dan Bodi udah lewat NVL sma CB. ngapain pusing” ngeributin CB sama NVL toh udah ada yang lebih baik, kualitas juga dijamin..

    di tunggu review P200ns nya lagi kang

  20. Top speed 130 kpj ? Sama kayak honda cs1 dong 😀 youtube.com/watch?v=XpeE-X5EcBQ eh tapi yang ini 150 cc yak 😀 harus dibandingin ama cb donk

  21. Data akselerasi 0-100km/jam new vixion vs cb150r:

    New vixion = 15dtk (data video diatas)
    Cb150r = 10,3dtk (joki drag), 10,6dtk (data pabrikan), 11dtk (kru otomotifnet).

    Dah jelas kl performa dohc lebih superior dibanding sohc, tp ane sih pilih nvl, moge look, kenceng2 mo ngebut dimana sih…?

  22. weleh2………..masih kalah tuuh sama topspeed cocotbacot dan cs-1…krn pembakaran dari bacot fbh powerful dan dari knalpot si cocotbacot dan cs-1 keluar asap buangan bacot2 fbh rame2….yup, tentunya polusi la yaa…….oh lupa ada sass kaan.

    kalo dari knalpot si newvixion…..gas buang yg lebih ramah lingkungan…..hasil pembakaran sempurna. Efisien dan efektif. Topspeed tinggal soal skill dan nyali….soal salip menyalip udah pasti ecess.

  23. Data akselerasi 0-100km/jam new vixion vs cb150r:

    New vixion = 15dtk (data video diatas)
    Cb150r = 10,3dtk (joki drag), 10,6dtk (data pabrikan), 11dtk (kru motorplus).

    Dah jelas kl performa dohc lebih superior dibanding sohc, tp ane sih pilih nvl, moge look, kenceng2 mo ngebut dimana sih…?

  24. setahun lagi topspeed si cocotbacot pasti nambah………..sampeyan, fbh, gak perlu bikin apa2 ke barang itu………cukup berbacot sj.

    Ini terbukti secara ‘ilmiahwati’ pada case cs-1….yg naek jadi 142kpj dari 120ankpj beberapa thn lalu…..sementara pada grand astrea, temuan saya di blog, didapati 120kpj.
    Semua hanya dgn power bacot fbh…..

    *hahahahahahahahahah

  25. ingat keluarga dirumah mas kl mau ngebut… kl hanya utk muasin para alayer… kita nggk tahu didepan akan ada apa, tetap safety… apapun motornya…

  26. selalu aja ada hg bilang cs1 lebih kenceng…. 😆

    udah 2013 pun… kutangers nggak insap-insap… 😆

  27. Suara knalpotnya itu lho gak nahan..mantap beda sama old vixionku..nabung ah buat dp..wkwkwkwk..

  28. cuman kerjaan alay yang hobi ngebut tiap disalip orang yang memang asli buru2, hah ha ha ah
    mau ngalay tiap hari? haha ah h hah

  29. lama2 perbandingan nvl vs cibi bisa2 no contest nie!

    tapi ane ga heran sie, yang ane agak surprise sebenernya sie si chibi d banderol sama ma nvl!
    klo ane pribadi (pribadi lho) liat spec aja da jauh unggul si chibi! mesin cbr dohc 6 speed!
    tapi ini stategi marketing sie, but imbasnya konsumen yang untung!
    gmn ga untung, cbr versi naked cuma 23 juta! wow ( sambil salto) more value banget!
    jadi sekarang tergantung kita sie pinter2 manfaatin strategi marketing ahm (takutnya harga nanti melambung bro)
    cb 150r versi naked cbr150! wow banget…..
    lagian nie brand cb bro yang da melegenda!
    harus d akui honda pinter dalam menjaga brand imagenya bro….
    ane inget tagun 2000an honda supra tuh masih lawan vega!
    tapi kalo sekarang vega vs supra?? you know lah!! berapa level itu….

    itu cuma pendapat ane aja bro! ga usah nyolot ye…..

    *hahaha…

  30. Wahh mantab yah Vixion, udah kenceng, akselerasi gledek, velg AMA ban dah macho, tampang dah keren abiss… Irit pula 50 km/ltr versi kang taufik…
    Lengkap banget buat motor sport seharga segitu. Salute gw buat Yamaha khusus motor Vixion..!!! Nice job guys

  31. negerrriii betulll,,bingung mo ngomong apa ke IWB,emang si laki itu kudu punya nyali tp klo ngeliat trek top speed nya ane nyerah lah,wong dapet 100 kmh didaerah itu ane udah was2 karena ngeri ada kendaraan yang nongol tiba2 dari lajur cepat ato mega kuningan. Demi warung tetep ngebul ane acungin jempol dah bwt IWB hee…

    safety ride first bro…

Comments are closed.