iklan iwb

Mumet….pasti bro. Sebagai pembalap yang pernah mendulang kesuksesan dalam sejarah ajang Motogp kini performa nyungsep dalam titik terendah. Nama besar Rossi sebagai rider yang mampu membikin perubahan pastinya juga tercoreng jika meninggalkan tim Bologna. Namun….tiada pilihan lain buat Rossi. Doi kudu segera memutuskan sebelum semuanya terlambat. Dan kebetulan sudah ada tiga tawaran yang datang kemeja The Doctor yang disinyalir dari Gresini Honda, Yamaha serta Ducati factory team. Mana yang akan dipilih??….

Dalam interview yang dilakukan MCN, indikasi Rossi memilih Yamaha sangat besar. Namun keputusan bukannya tanpa beban….sebab situasi kini sudah berubah. Berikut interview Rossi seperti yang dituturkan oleh MCN….

MCN: “Pada tahap karirmu saat ini, apakah tetap tinggal bersama Ducati terlalu beresiko??”

iklan iwb

Rossi : ” Iya…resiko besar karena aku juga tidak mau menunggu terlalu lama untuk membuat keputusan. Jika tidak Dovisiozo akan sangat marah (Rossi tertawa red). Namun pada saat bersamaan masalahnya adalah kudu menunggu dari Audi dan Ducati. Terlalu dini untuk bisa mengerti siapa yang akan datang menolong Ducati, jadi aku harus membuat taruhan tanpa perlu melihat semuanya dengan jelas”.

MCN : ” Apakah pilihan sekarang hanya antara Ducati dan Yamaha?”

Rossi : ” Aku juga mendapatkan pilihan ketiga namun bukan factory team (disinyalir Gresini Honda red). Aku tetap mempertimbangkan tawaran ini, namun tentu saja aku ingin mendapatkan motor pabrikan (factory bike)”.

MCN : “Bagaimana perasaanmu jika melangkah kembali keYamaha bersama Jorge Lorenzo?”

Rossi : ” Perasaanku sangat berbeda karena situasi telah berubah. Waktu itu aku mempunyai masalah dengan Jorge karena marah dengan Yamaha. Setelah semua yang kulakukan ke Yamaha mereka memberiku tandem yang sangat kuat sehingga aku merasa kesal keYamaha bukan kedia. Sekarang kondisi berbeda. Saat ini aku mengerti bahwa Yamaha telah membuat keputusan tepat untuk mereka. Dan itu bukan masalah lagi bagiku.”

MCN : ” Jika jadi keYamaha, untuk pertama kalinya dalam karirmu….kamu bakal menjadi pembalap nomer dua disamping Lorenzo. Bagaimana menurutmu?”

Rossi : “Ini juga menjadi pertimbangan utama untuk menentukan pilihan karena diDucati aku bisa menjadi nomor satu sedang Yamaha sudah mempunyai Lorenzo. Ya, salah satu hal yang kudu dipertimbangkan….”

Yup…tidak diragukan saat ini adalah masa terberat dalam karir Valentino Rossi. Maju kena….mundur kena, begitulah kira-kira. Dilema tak berkesudahan yang malah bisa membuat ketajaman The Doctor makin turun. Rossi sudah menggaris bawahi, baginya uang bukan segalanya (Rossi sudah disodori kontrak senilai 17juta Euro dari Ducati-Audi) namun yang lebih penting adaah motor yang kompetitif. Last…jika mzbro jadi Rossi, kira-kira kemana sampeyan bakal berlabuh??. monggo berikan opininya…..(iwb)

225 COMMENTS

  1. cakepppppppppppppppppppppp

    udahlah kak ros pindah haluan ajah?? biar stoner ke duc, stoner ga usah pensiun dini, ros gantian megang hon, klo ga mau ke yam :mrgreen:

    dijamin battle lebih seru, stoner with power slidingnya buat ngimbangin ganasnya mesin duc ketika cornering

    IMHO ya

    *sorry double post mas nyoba grava baru

  2. 94. Crank90 – Juli 31, 2012
    82. speed_lover ? Juli 31, 2012

    silahkan fby untuk menjelaskan detail mesin m1 yg di pakai lorinso saat ini?? apakah berani??atau takut ketahuan njiplak??
    ===================================================
    nih ane beberin lagi nih si pelagiatnya si hondut di moto gp tahun 2010!!
    sebelum si honda mengambil stoner dari ducati!!
    ente udah pada taukan yamaha juara dunia 3 kali berturut-turut lewat rossi 2x dan lorenzo 1x di era 800cc!!
    nah si hondut panas banget, kenapa panas?? lah wong waktu itu dia gak pernah menang di motogp era 800cc pada waktu itu, apalagi nanti 2012 motogp udah pake mesin 1000cc hasil lobi si HRC ke dorna!! malu dong pabrikan besar dan kaya raya sekelas honda gak bisa jurara dunia motogp di era 800cc!!

    makannya pada tahun 2010 si honda langsung jor-joran ngembangin rcv untuk nanti dipake si stoner di tahun 2011, si honda menghabiskan duit banyak sekali pada waktu itu, untuk apa aja duit itu??
    1. untuk beli transimisi/gerbox simeles mobil f1 dari perusahaan gerbok yang sudah terkenal, dan si honda menebusnya bukan dengan harga yang murah ya..sangat mahal harganya(kan si honda kaya raya) girbok tersebut di contek/dijiplak dan dikembangkan untuk disesuaikan pada motor
    2. si honda ngebajak 3insinyur yamaha(ane lupa lagi 3 atau 4) 2 insinyur perancang sasis yamah m1, 1 atau 2 ane lupa insiyur yamaha perancang elekronik yamaha m1. tugasnya insinyur bajakan itu apa? ya tidak lain ngembangin rangka/sasis rcv supaya mumpuni seperti yang ada pada m1, kan ente udah pada tau sasis m1 no wahid di motogp. kan pada waktu tahun 2008-2010 sasis rcv jelek gak bisa diajak meliuk2 tikungan dengan mantap.. 1 atau 2 insinyur bajakan untuk ngembangin elekronik rcv supaya lembut karakternya agar mudah di kendalikan oleh pembalap seperti m1, hasilnya ente bisa liat sendiri perbedaanya rcv tahun 2010 dengan tahun 2011 yang di pake stoner juara!! motor jadi lebih enak di ajak melibas tikungan dan juga karakternya lebih lembut, makanya si stoner ke asikan bawa rcv sampe sering melakukan slaid utntuk nebas tikungan!!
    3. si honda pada tahun 2010 membajak stoner dari ducati, untuk menunggani rcv di musim 2011!!

    hasilnya apa?? ente udah bisa tau kan si hondut langsung juara dunia di tahun 2011 untuk pertamakalinya pada era mesin 800cc!!
    si hondut MEMALUKAN!!!?
    ===
    wow….reply yg sangat CERDAS dari crank90. Ai harap si astuti speedlover tidak menyia-nyiakan masukan berharga ini dan tidak seperti pada umumnya fbh astuti lainnya yg suka bebal dan malah membual.

    dan…tambahan aja, malah yamaka semakin mantap pengembangannya sebagai yamaka, ketimbang mengejar power semata apalagi seamless gearbox ala residivis risol. Itu la yg juga di katakan dovi mantan rider risol kpd yamaka untuk ttap pada jalurnya sebagai semakin yamaka.
    dan terbukti la di tahun 2012 ini.

    Masakkan menang cuma 2011 di akhir era 800cc, lantas fanboi hongkong astuti terus merasa sudah lama juara mtgp? absurd!

    salam one heart
    bye bye sampah

  3. Ke yamaha, kemungkinan akan bertambah malu dan kehilangan harga diri, lebih besar, Jolor sekarang sedang kuat-kuatnya. Bukankah uang bukan segalanya? Menurut saya, dalam posisi demian, juara juga bukan segalanya, jika berisiko jadi pembalap kelas dua di bawah pebalap yang selama ini ada di bawahnya. Ke Ducati, secara harga diri tidak ada masalah, hanya risikonya bisa tetap nelangsa gak pernhg podium. Ke gresini paling santai dan enteng secara beban pikiran, dengan kemungkinan podium cukup besar, bahkan juara dunia. Last, ke Gressini saja. Itung-itung meneruskan cita-cita sang teman, Simonceli.

  4. Di atas ada yang nulis cerita fiksi panjang banget ya, eksposisi dan persuasinya cukup mantab, bisa membuat FB anak muridnya manggut-manggut. Salam operpret.

  5. 106. nhd – Juli 31, 2012

    Di atas ada yang nulis cerita fiksi panjang banget ya, eksposisi dan persuasinya cukup mantab, bisa membuat FB anak muridnya manggut-manggut. Salam operpret.
    =====================================================
    sorry ya mas bro, sorry banget neh..tapi ane bukat tipikal tukang bobat alias pembual ulung!! ane takut Dosa bro!!
    makanya ente melek teknologi informasi dan internet untuk di manfaatkan, bukan jadi seperti katak dalam sumur yang cuma bisa melihat langit bunder-bunder ajah!!
    ane dapetin informasi itu pada tahun 2010, dan ane rangkum kedalam 1 kesatuan dengan mencari benang merahnya..informasi tersebut objektif tentunya!!

    coba ane mau tau menurut fersi mas bro bagaiman?? monggo di jelaskan ane ingin lebih tau lagi…lumayan nambah ilmu perotomotifan!!

  6. WOW wow WOW
    Ducati dan Yamaha berani bayar gede buat Rossi.

    Honda ????
    Wew Sitoner minta naik gaji aja gak dianggap (makanya broken heart n pensiun dini), eh lagu-laguan mau bayar Rossi berapa ? Wani piro Hon ?

    *paling dikasih bebek gentong spek pabrikan cikarang.

    wkwkwkwkwkwkwk

  7. Manteb Rossi ke Gressini Malboro…
    Dpt Spek Buat Ngacak? Pasukan Pabrikan…
    Lor,March,Daped,Dovi,Nick,Cart,,,
    Jadi Kocar? Nerusin Semangat Maco… 😛

  8. menurut ane, rossi plg cocok ke suzuki, krn plg aman n nyaman, tdk ada hard feeling..
    N rossi pastinya jd rider nmr 1..
    Secara suzuki jg punya tradisi juara motogp..

  9. Sales dongo mana mudeng ngomonin teknis, mudengnya lari ke jualan n ngebully.

    *dalam hati fb dongo yg paling dalam, selalu berharap rossi ke satelite, lumayan buat iklan bebek gentong spek pabrikan cikarang.

  10. @crank

    jiah.. om.. fbh mana mau diajakin debat diskusi sehat….

    palingan ntar ganti kelamin, ganti nick name.. terus sumpah serapah kagak jelas…. :mrgreen:

  11. @ crank90

    yang di bajak honda tahun 2010 dari yamaha itu adalah ahli sistem elektronik magneti marelli serta ahli telemetri team lorenzo.

    sebagai tambahan, sejak 2010, honda beralih dari sistem pgm-fi honda ke sistem magnetti marelli seperti yang dipakai yamaha dan ducati, juga dari suspensi showa ke suspensi ohlins seperti yamaha dan ducati…

  12. Mending kegressini aja jauh lbh baik dan bermartabat daripa ke team pabrikan yamaha/honda,ingat team gressini adalah team dari italia jg itung2 berkorban demi negaranya trus lobby hrc agar mau memberi mesin spec pabrikan,dan tentunya hrc juga harus memenuhi tuntutan rossy itu.Karena bila nanti rossy bisa kompetitif di gressini secara tidak langsung honda juga yang dapat nama.
    Kalo rossy pindah lagi ke team yamaha pabrikan sama aja menjilat ludah sendiri itu artinya 11-12 dengan yimm yg gemar jilat ludah sendiri………….wkwkwkwkwk……..
    Tul gak……………………………………………………………………………?

  13. ntr juga ada fbdong yang bawa2 nama doohan, terus ngebandingin motogp dgn jaman gp 500.
    (cara tepat buat fbdong ngeles ngehindar komen teknis).

  14. 120. black2ant – Juli 31, 2012
    Mending kegressini aja jauh lbh baik dan bermartabat daripa ke team pabrikan yamaha/honda,ingat team gressini adalah team dari italia jg itung2 berkorban demi negaranya trus lobby hrc agar mau memberi mesin spec pabrikan,dan tentunya hrc juga harus memenuhi tuntutan rossy itu.Karena bila nanti rossy bisa kompetitif di gressini secara tidak langsung honda juga yang dapat nama.
    Kalo rossy pindah lagi ke team yamaha pabrikan sama aja menjilat ludah sendiri itu artinya 11-12 dengan yimm yg gemar jilat ludah sendiri????.wkwkwkwkwk??..
    Tul gak??????????????????????????????

    ~~~~~~~~~~~~~~~~~~~~~~~~~~~~~~~~~~~~~~~~~~~~~~~~~~~~~~

    bukannya lebih parah lagi kalo balik handongo?? bukan jilat ludah sendiri lagi namanya!! jilat pipis sendiri!!!

    😆

  15. menurut saya bang Ros sudah BT dengan duc karena tidak tampil prima, doi ingin tampil cermelang diajang motoGP (mungkin doi gerah sama pengemarnya yang kadang mencemoohnya),

    balik ke hon rasanya gak mungkin soalnya turun kelas dari pabrik ke satelit berat buat pengemar setianya apa lagi kalo nyungsep lagi ow sangat beresiko.

    masuk ke pabrikan lain juga gak mungkin karena pabrik besar seperti duc aja tidak bisa membuat doi cermelang jadi doi gak mau gambling disinih.

    90% doi kembali ke yamaha, cuma masalah pribadi (beda pendapat) aja sama yamaha tapi masalah ini dah clear kang Ros bilang tadi kalo pendapat yam tepat. Tinggal nanti pembuktian siapa yang hebat dengan m1 ros atau lor, jadi gada ruginya, jika tidak jadi juara minimal bisa tampilankan hiburan yang ok.

  16. 116. peyek – Juli 31, 2012

    @crank

    jiah.. om.. fbh mana mau diajakin debat diskusi sehat?.

    palingan ntar ganti kelamin, ganti nick name.. terus sumpah serapah kagak jelas?. :mrgreen:
    ===============================================
    iya brow bener juga, bertukar pikiran sama FBH gak pernah nyambung. yng ada mlah tambah pusing!

    117. Nobita – Juli 31, 2012

    @ crank90

    yang di bajak honda tahun 2010 dari yamaha itu adalah ahli sistem elektronik magneti marelli serta ahli telemetri team lorenzo.

    sebagai tambahan, sejak 2010, honda beralih dari sistem pgm-fi honda ke sistem magnetti marelli seperti yang dipakai yamaha dan ducati, juga dari suspensi showa ke suspensi ohlins seperti yamaha dan ducati?
    ================================================

    thanks brow tambahannya…membangun banget!!

  17. mnding rossi tetep di ducati..mau ancur karirnya ato ga di ducati org2 bkal tetep salut sm dy. brani mnanggung kputusan hijrah mninggalkan yamha. blik ke ymh ato honda sm aja bnuh diri,

  18. sayang tudingan yamaho merupakan pancingan biar nakamoto menjelaskan secara detail kopling tersebut bekerja,, tudingan tersebut sengaja di hembuskan pihak yamaho yang saat itu kalang kabut dan ingin membuat gearbox yang sama dengan honda,, ternyata terbukti yamaho membuat gearbox yang sama seperi honda.., ben spies pun mengatakan bahwa yamaho akan bikin gearbox seperti milik honda saya masih ingat betul artikel bahwa yamaho akan membuat gearbox seperti milik honda dan komentar itu langsung dari spies saat itu.. begitulah kelicikan yamaho membuat isu yang menyesatkan dan memanfaatkan penjelasan dari nakamoto!! saya yakin kalo yamaho nggak membuat gearbox yang sama seperti honda pasti yamaho kocar kacir kalang kabut ngelawan honda seperti tahun lalu.. sayang kok nggak ada yang geger dengan yamaho saat ini bisa bersaing dengan honda… yamaho sendiri bungkam takut ketahuan njiplak kayaknya!

  19. Kawasaki aja.. biar comeback. Insya Allah di tahun kedua bakalan merepotkan tim2 yg ada sekarang.

  20. saat nakamoto menjelaskan system kerja gearboxnya aku punya firasat buruk yakni bakalan di jiplak sama yahomo biar m1 bisa bersaing dengan RCV!! nah hal itu terbukti saat ini!!

  21. sewaktu masuk seri pertama 2012 di qatar.. ane punya pirasat buruk.. bahwa stoner akan hengkang dari hahrese…. :mrgreen:

  22. @jaos_one heart
    kayaknya dari pihak fby cuma ente yg mampu ngadepin tiger26, tp blakangan ente jarang muncul om..hehee..

  23. rr150

    ngadepin orang sarap macem tigor 26 mah… ngapain… :mrgreen:
    mending di angkat2 aja sekalian… :mrgreen:
    komen ngasal.. suka sumpah serapah kagak jelas… :mrgreen:
    ternyata fbh bangga punya anggota yang pekoknya tingkat dewa…. :mrgreen:

  24. Cocoknya ke Honda Gresini, trus kalahin tuh Yamaha Factory dan Honda Factory khan manteb tenan…..!!

  25. 132. speed_lover – Juli 31, 2012

    sayang tudingan yamaho merupakan pancingan biar nakamoto menjelaskan secara detail kopling tersebut bekerja,, tudingan tersebut sengaja di hembuskan pihak yamaho yang saat itu kalang kabut dan ingin membuat gearbox yang sama dengan honda,, ternyata terbukti yamaho membuat gearbox yang sama seperi honda.., ben spies pun mengatakan bahwa yamaho akan bikin gearbox seperti milik honda saya masih ingat betul artikel bahwa yamaho akan membuat gearbox seperti milik honda dan komentar itu langsung dari spies saat itu.. begitulah kelicikan yamaho membuat isu yang menyesatkan dan memanfaatkan penjelasan dari nakamoto!! saya yakin kalo yamaho nggak membuat gearbox yang sama seperti honda pasti yamaho kocar kacir kalang kabut ngelawan honda seperti tahun lalu.. sayang kok nggak ada yang geger dengan yamaho saat ini bisa bersaing dengan honda? yamaho sendiri bungkam takut ketahuan njiplak kayaknya!
    =================================================
    haduuhhh mas brow, ada banyak cara untuk mengembangkan girboks, emangnya insinyur yamaha kaga ada yng bisa bikin apa!!..

    noh ducati desmo juga pake girbok model baru!! tujuan insinyur mesin melakukan pengembangan girbok itu yang dimaksud ben spiss sama kya honda dan ducati yaitu membuat perpindahan antara gir bisa lebih halus dan lebih cepat!! efeknya apa dapat memangkas waktu pada saat pembalap melakukan perpindahan gigi!!

    njiplak yng kaya gimana yng dimaksud mas bro??!! emangnya yamaha ngambil tuh gribox honda bulet2!! gak mungkin lah, bodo banget honda klo ngasih girboknya ke yamaha yng jelas2 rival abadinya sendiri!! ente mikir dulu bro!!
    yamaha ngembangin girboxnya sendiri dengan caranya sendiri..dan gak ada itu nyontek dari honda!! emangya lo pikir insinyur mesin yamaha kelas kacangan apa!! itu udah pada profesor semua bos, ahli di bidangnya!! ente melek lah..dan kasih moment yng bener

  26. @Crank90,,, meskipun gearbox yamaho tidak di buat sama persis dengan gearboxnya honda tapi intinya sama! coba kalo dulu honda nggak di tuding kopling ganda pasti tidak akan ada penjelasan detail dari nakamoto dan pastinya yamaho tetep aja memble tahun ini kayak tahun 2011……….

  27. ooo… fbh pengen M1 mesinye nggak pake gearbox….
    kalo pake gearbox… katanya nyontek punya RCV…. :mrgreen:

  28. 144. speed_lover – Juli 31, 2012

    @Crank90,,, meskipun gearbox yamaho tidak di buat sama persis dengan gearboxnya honda tapi intinya sama! coba kalo dulu honda nggak di tuding kopling ganda pasti tidak akan ada penjelasan detail dari nakamoto dan pastinya yamaho tetep aja memble tahun ini kayak tahun 2011…
    ===================================================
    nah bagaimana dengan honda yang mengganti injeksi PGM-FInya ke magneti mareli yng jelas-jelas sudah duluan yamaha dan ducati??karna honda mencomot insinyur yamaha yng ahli elekronik magneti mareli!!
    terus bagaimana dengan kasus honda membajak insinyur telemetri/perancang sasis yamaha di tahun 2010? sampe akhirnya honda mengganti suspensi showa menjadi ohlins yng jelas2 dari dulu yamaha pake ohlins!!
    terus bagaimana dengan kasus katup penumatik yng pertama di pake suzuki sejak era 800cc dimulai!! dan pada waktu itu honda masih pake katup konvensional(alias pake per) dan honda ikut2an suzuki pake katup penumatik ditahun 2008??!!

    brow utntuk kasus kopling ganda, itu teknologi udah usang brow!! yng udah lama dipake di mobil2 sport eropa..dan teknologi kopling ganda juga udah dipake di motor honda VTR dari tahun 2011

  29. ane yakin… dah ane terawang….
    mark markues di motogp musim depan pasti ndosor… minimal 3 seri deh…. !!

    catet komen ane nih fbh … bookmark bila perlu…. :mrgreen:

    *ane mau laga ilmu terawang nih ama fbh….. :mrgreen:

Comments are closed.