iklan iwb

IWB tahu banyak brosis diluar sana lagi demen dengan yang namanya rear disk brake atau biasa kita sebut RDB. Tampangnya yang membuat sporty ternyata tidak menggoyahkan YIMM untuk latah ikut mengaplikasikannya dibebek anyar JNZ1. Nah…rasa penasaran tersebut melecut IWB memberikan pertanyaan kepada pihak Yamaha pada saat presentasi, kenapa gen moped injeksi tetap menggunakan tromol?. Berikut jawaban Yamaha yang diwakili pak Eko Prabowo…..

” Kita mempunyai strategi sendiri. Dan yang terbaik saat ini adalah apa yang sudah kami hadirkan sekarang. Patut diingat untuk dobel disk, Yamaha tidak mau asal tempel dengan kualitas seadanya. Lihat keinginan pasar nanti aja..” ujar Pak Eko. Dari apa yang diungkapkan…YIMM sepertinya berusaha menekan banderol JNZ1. Dengan pengaplikasi RDB, bisa saja harga akan lebih tinggi dari sekarang. Tindakan yang bisa mengganjal penetrasi NJZ1 untuk menggerogoti lawan. Namun…strategi bukanlah harga mati alias flexible mengikuti keinginan pasar….

iklan iwb

Last…..pada saat yang sama IWB juga bertanya, kenapa YIMM tidak mengaplikasi teknologi YM-Jet FI terhadap simoped?. Diwakili oleh pak Abidin…jawabannya cukup singkat dan padat yakni tergantung objectivitas. Karakter YM-Jet FI lebih menekankan irit signifikan pada economical zone. Sesuatu yang nampaknya kurang cocok diaplikasikan ke NJZ1 yang dinobatkan sebagai bebek dengan roh performa. Yup…semua sudah diperhitungkan sedemikian rupa oleh pihak YIMM. Apakah strategi bakal berhasil?. Biarlah pasar yang menjawabnya nanti. Kita lihat saja….(iwb)

550 COMMENTS

  1. 65. thole ? Juli 19, 2012

    cakram yamaha itu kepakemannya 1 tingkat diatas cakram honda, wekekek

    tromol yamaha itu sama pakemnya dgn cakram honda

    ————————–

    lo ngibul kejauhan, tuh tiap hari udah nyoba, gak ada bedanya sama hsx, yang beda cuma nama remnya doank!!!!!

    kalo lo bilang cakramnya yamahmud oke ya ndlosor ridernya, lawong njmx cakram nissin udah gak 11 12 , 12 12 ama hsx

  2. @99. magenkyou – Juli 19, 2012

    strategi tromol ., alesannya gk mau ngikut lawan ., rugi pembeli donk ..
    =====================================================
    strategi harga murah bodi vibrator…
    rugi pembeli
    strategi harga murah mesin ngorok…
    rugi pembeli
    emng yang namanya strategi ngikut lawan paling untung
    contoh copas body lawan…
    stuju donk…

  3. artikel gini pasti bong :mrgreen: Uncali horor sisan…

    yudibatang.wordpress.com/2012/07/18/pengalaman-supir-mobil-rental-diteror-kuntilanak-penunggu-jembatan-pungangan-pandansari-batang/

  4. ooo,,, gitu tho rupanya,,, kalo cakram oke,,, rider ndlosor,,,,,
    wah,,, cakramnya M1 nya lorenzo nggak oke kalo begeto,,, soalnya pas balapan si lorenzo nggak ndlosor,,, kecuali di sruduk,,,,, :mrgreen:

  5. Ternyata menurut petinggi Yamaha, nissin itu kualitas seadanya. Mungkin dia mau pasang brembo kali

    Ternyata bc memang trademarknya, mulai dari atas sampai bawah. Padahal jupi mx juga pakai nissin. Kualitas seadanya dong.

    Btw, bikin rem pakem itu gampang. Tapi bikin rem yg pas dan bandel itu yg susah. Sampai2 diciptakan abs, utk mengurangi kepakeman rem biar pas.

  6. wah ada usul lg nich rem depan yamaha ganti aja pake FDR.. Front Drum bRake….lumayan bisa jdi 13jutaan.. katanya khan TROMhole yamaha lebih pakem ketimbang CAKRAM Honda…

  7. ^ ini orang apa demit ya????

    wong bahas njmx ngomong sampe m1 segala????

    lorengzo udah tahu seluk beluk balap, kalo sini????
    mikir donk, ini bebek bukan semprot motogp!!!!!
    lagian lu mau naek m1 ke mari di jalan macet, bergelombang, naek turun gunung????

  8. Masih malu malu kucing buat head to head ama Supra 125
    z1riders.wordpress.com/2012/07/19/opini-pembalap-spesialis-tim-satelit-ya-andrea-dovizioso-loh-kok-bisa/

  9. padahal pak eko jangan pake banyak alasan tinggal bilang aja terus terang “Takut kemahalan kalo pake RDB” wekekekekekekeke… beres toh ga jadi hujatan antar FB. soalnya mau puasa nih bro…. 😀

  10. Setuju ama 114.a2b….pihak yamaha malu2 mo bilang takut kemahalan, hehe..tp nice answer overall, xixixi…knp ga pake injeksi, emgnya klo injeksi ga bisa kenceng gitu? lha next year kan kudu injeksi smua, piye dunk??

  11. nga pake RDB aja OPERPREET 😀 , lagian percuma juga Yamaho banyak2 keluarin motor baru pun ngak laku juga malah jadi bean cost invest , apalagi OPERPREET :mrgreen: ..

    .lihat tuh motor baru mio J, fino, gt cuma penuh2in gudang doang krn ngak laku apalagi xeon ,jupiz,klingonnya masih jadi beban 😀 ….yamaho bloon banget sih invest besar2an keluarin motor baru tapi ngak bisa jual alias ngak laku ….lihat tuh pabrik si yamaho masa 1 minggu cuma masuk 2 hari doang 😀

    lihat tuh si Dion majikannya si EKO yamaho aja udah ketakuan perang diskon krn motor2nya ngak laku karena nyetok di dealer doang 😀

    Executive Vice President Director YIMM Dyonisius Beti di Sirkuit Sentul, Bogor, Jawa Barat, Selasa (10/7/2012). ?Kami belum merevisi, masih dilihat dan dihitung seberapa besar dampaknya. Kira-kira di bawah 3 juta unit, (2,6 juta unit) kira-kira segitu,? komentar Dyon.

    Dijelaskan, Yamaha Indonesia saat ini tengah mengurangi produksi guna menurunkan pasokan stok ke dealer. Hal ini dilakukan untuk antisipasi agar tidak terjadi penumpukan di pipa, yang kemudian justru mengancam terjadinya aksi ?jual rugi? dengan cara mengobral diskon.

    ?Koreksi stok sudah kami lakukan sejak dua bulan ini. Setiap bulan, produksi kami turunkan 20 persen. Berbahaya kalau overstock pasca-Lebaran,? beber Dyon.

  12. yang mau beli merek silahkan pilih HONDA .. yang mau beli teknologi silahkan pilih YAMAHA ..

  13. ane mau tanya ama para dedengkot fbh.. apasih buktinya FB tetangga BC… ??
    tapi kalo FBH dah ada bukti nyata BC nya….

    note : hanya dedengkot fbh yang boleh jawab ya… kalo kacung FBH.. silahkan minggir….

    *oohh… ini dia kore apinya.. baru ketemu…

  14. @esmaniez

    om.. tuh motor motogp masih nempel rembelakangnya om.. apa hanya untuk hiasan saja……??

    :mrgreen:

  15. 24. hazzu – Juli 19, 2012
    yang satu bilang ?roh performa?, yang sebelumnya bilang ?gak perlu rear disc brake?? kayaknya dua hal tersebut gak berhubungan ya
    kenceng tapi brake ?seadanya?

    ========================
    Kalo dah dibawa balapan tuh bebek.. pada kompak pake tromol … 😀 😀 ga pede RDB dibawa balap motoprix, indoprix

  16. 127. peyek – Juli 19, 2012

    ane mau tanya ama para dedengkot fbh.. apasih buktinya FB tetangga BC? ??
    tapi kalo FBH dah ada bukti nyata BC nya?.

    note : hanya dedengkot fbh yang boleh jawab ya? kalo kacung FBH.. silahkan minggir?.

    *oohh? ini dia kore apinya.. baru ketemu?
    ———————————————————-

    @sambil lirik om rio

  17. Sudah jelas-jelas keinginan pasar dan konsumen ingin adanya RDB, kenapa masih pengen liat dulu yak?Hehe… Sebagai PR, bagaimana caranya menanamkan RDB yg berkualitas tanpa mempengaruhi harga. Itu baru keren.

  18. Lumayan tanpa RDB. Jadi ada bahan buat fbh ngobok-ngobok Z1! Disinyalir memang banyak fbh dilanda kegalauan melihat performa (standar di atas kertas) Z1 …. xi xi xi …. (gimana nanti kalo Z1 dioprek! Benar-benar KO NHB !)

  19. Di foto atas NJZ1nya cakep wrnnya, tp knp versi masal pabrikan kaga bisa ya menerapkan permainan wrn yg cakep kyk gitu. Knp velgnya hrs item melulu, kaga orange atau kuningnya chevy camaro? Kan bisa bikin kesan si motor jadi wah gitu, dan imbasnya ke penjualan pasti besar. Dari situ ketahuan kalo taste para petinggi pabrikan motor di sini pada rendah, atau mungkin otaknya kaga jalan, atau jgn2 pada buta warna kali ya??? :mrgreen:

  20. toh untuk motor bebek sebenernya apa mungkin perlu RDB…? yg di cari fungsi ato tampilan ni..? kalo fungsi, honda jazz aja masih percaya tromol belakang…? kalo tampilan pcx aja jozz walau pakai tromol belakang ..?

  21. oohh… ternyata fbh yang muncul dimari.. masih kacung tho…. :mrgreen:

    soalnya nggak ada yang bisa jawab pertanyaan ane….. :mrgreen:

  22. ane punya NJ MX tapi yg RDB…… bagus pisan euy… seandainya klo rdb di njfi…eko eko…

  23. 140. peyek – Juli 19, 2012

    oohh? ternyata fbh yang muncul dimari.. masih kacung tho?. :mrgreen:

    soalnya nggak ada yang bisa jawab pertanyaan ane?.. :mrgreen:
    ———————————————————
    masih sales bro yg nongol.
    supervisornya belum.
    :mrgreen:

  24. tu new megapro pelek jari2 ada juga yg pakai tromol belakang… padahal tu 150cc lo… kok gak ada yg protes y ??

  25. Pada ribut rem cakram belakang
    Kalau pengen dikasih RDB tinggal modif dibengkel tinggal pilih sesuai selera modelnya dr yang paling murah sampai yg mahal
    noh motor 300 cc ada juga yg tromol belakang http://www.motorede.com.br/conheca-as-novidades-da-nova-cb-300r-2012-da-honda/
    Mobil juga menganut rem Tromol juga
    pesawat tempur F16 aja malah ngeremnya dikaitkan dengan tali di kapal induk

    Intinya kasih RDB maupun non RDB berfungsi sebagai perangkat pengereman yang baik . Hanya kalau pakai RDB di mata orang akan terlihat “WOW” geto walaupun sebenarnya fungsinya sama dan kepakeman sama (tergantung kualitas).

    Lebih baik pakai tromol tapi kualitas bagus dr pada pakai RDB kualitas abal-abal . Ya tooo ?? ADA HARGA ADA RUPA

  26. kalo jupiter z1 pake rdb disinyalir harganya sama dengan jupiter mx.
    modiyarrr dewe yamahalll. z1 perang karo mx.

Comments are closed.