iklan iwb

Eksplorasi pameran diPRJ terus IWB lakukan. Mindik-mindik…ketemu booth TVS. Dari jauh sudah terlihat sosok Apache warna hitam nongkrong dikerubutin para pengunjung. Langkah kaki tidak sabar untuk mendekati…..dan setelah didepan mata. Lho, ternyata cakep juga bro!!. Tidak sewagu digambar euy….

Memang susah kalau sudah membicarakan masalah fotogenik atau non fotogenik. Kadangkala ada beberapa barang digambar cakep tapi setelah liat aslinya terbalik…dadi ueelllek. Nah, sementara ini IWB sudah dua kali menemui kuda besi dimana aslinya ganteng malah digambar kurang greget. Setelah Suzuki Inazuma, kini TVS Apache RTR 160/180. Yup, motor yang baru saja dirilis oleh TVS Indonesia ini aslinya berperawakan lumayan sangar khususnya yang item. Weleh…garang tenan!!…

Secara dimensi, headlamp versi anyar lebih mungil dan berkontur dibanding generasi sebelumnya. Begitu juga body secara keseluruhan? menjadi makin agresif dan tajam. Yang keren adalah lampu alis diatas bohlamp utama…..terlihat angker brosis. IWB yakin jika dilihat pada malam hari, kuda besi racikan TVS ini bakal menarik perhatian. LED light yang ditempatkan sedemikian rupa (jadi ingat mobil BMW)….memberikan siluet “eye brow” sedang marah. Melongok kebagian tanki…shroud juga mendapatkan revisi, makin besar namun apik. Tarikan tajam serta lekuk-lekuk body menambah nuansa kekar Apache RTR 2012….

iklan iwb

Yang IWB suka, pihak TVS nemplokin beberapa part cover karbon looks. Mulai dari casing samping serta ujung tanki menjadikan nyawa racing begitu terasa. Ngintip dashboard….speedometer berwarna putih (RPM) dikombinasikan? dengan penampang display digital berwarna biru yang begitu informatif seperti speed, fuel, odometer, clock membuat? Apache mempunyai kelas tersendiri. Yup…dari finishing IWB akui TVS nyaris seimbang dengan produk Jepang…..

Uniknya, mas penjaga booth mendemonstrasikan kekuatan spatbor Apache yang moge look. Ditendang, ditekuk menggunakan kaki sampai geser keroda. Weleh, sadis euy. Rusak?? ternyata nggak bro. Fender kembali ketempatnya dengan sempurna. Wah…boleh juga tuh. Nampaknya insinyur TVS tahu bahwa sisi tersebut sering mendapatkan benturan obyek luar. Karena itu TVS membekali bahan yang kuat namun elastis……

Keunggulan lain adalah ban. TVS telah membekali Apache dengan ban standar IRC NR82 tubeles berukuran 110/80-17 belakang dan 90/80-17 depan. Semua makin sempurna dengan adanya suspensi nitro gas, double disk brake plus engine yang powerful (15,2hp/160cc dan 17,3hp/180cc). Kalau soal ini, nggak usah diragukan sebab IWB sudah pernah merasakan sendiri betapa ngacirnya sikuda besi. Nafasnya itu loh…panjanggggg banget!! :mrgreen: . Yang 160cc aja maut, gimana yang 180cc?? begitulah kira-kira. Diluar 3S yang masih kalah dibanding pabrikan Jepang, tidak diragukan banderol 16,1 juta (160cc) dan? 17,9juta (180cc) untuk TVS Apache RTR 2012 memang cukup menggoda. Last monggo intip beberapa jepretan IWB dibawah dan berikan komentarnya. Maturnuwun….(iwb)

117 COMMENTS

  1. @ tito
    Selama ini supplier kerepotan memenuhi tingginya kualitas yang diminta TVS… boleh check di suppliernya local dan bandingkan dengan Y*M*H*…masih jauh diatasnya kualitas TVS.

  2. Keren coy …
    Murah lagi …
    Lebih bagus jika monoshock …. 🙂 ..

    nofgipiston.wordpress.com/2012/06/28/tampil-keren-dan-unik-dengan-helm-supermoto/

  3. artikel bagus nih..
    azizyhoree.wordpress.com/2012/06/26/indonesia-geger-matic-ngorok-lha-matic-eropa-rata-rata-malah-ngorok/

  4. hihihihihi…sangar banget spatbornya… cuman nyipratnya gimana tuh… ah.. tapi kalo motor sport mah asik ajah kalo nyiprat kemana2 hehehehehehe…

    nitip nggih mas:
    Kampanye “Safety Riding” ala Seniman Jalanan t.co/1lmp0NEa

    • @ achmad, sinbe, mas huda
      Walah…saya koq malah kelupaan mzbro. Terkesima jadi lupa jepret…sorry bro :mrgreen: . Ntar deh klo kesana lagi..
      @ cowdot
      Jujur diatas Pulsar bro
      @ hendra
      Disinyalir ada fender opsional yang bisa dipasang kyk Byson bro

  5. mesin pulsar series lbh bgus n lbh murah, tp soal aftersales 3s terutama di indo tvs yg masih lbh bgus

  6. Tvs.. Yang kaya gini ne yang perlu di contoh ama pabrikan jepang..
    Murah berkualitas..
    Kualitas plastik bodinya aja berkualitas tinggi.. Mesinnya juga yahud, aye dah pernah coba.. N ternyata tarikannya mantab bro..

  7. Mas iwan cari info tentang honda teralis sma yamaha new vixion lagi donk…
    Aye setia menanti…

  8. Spatbor belakang makin keren aja deh …

    nofgipiston.wordpress.com/2012/06/28/spyshoot-benarkah-ini-jupiter-z-injeksi-terbaru/

  9. jemuran gan,spyshot jupiter injeksi lagi,lebih jelas.

    rudysoul.wordpress.com/2012/06/28/spyshot-jupiter-injeksi-warna-putih-lebih-jelas-lebih-keren-sob/

  10. Hi bikers!

    Let me introduce myself, I’m a management student from The Netherlands who loves bikes and currently owns a Ducati Monster 696.

    As a part of my academic path, I am working on a research project on motorcycles in Indonesia. Particularly I would like to understand what kind of people own motorcycles in Indonesia.

    For this purpose, I am kindly asking the users in this forum to complete a five-minutes online survey. It’s going to be very easy and it would mean a great help to me and my work.

    So if you live in Indonesia and you own one or more motorcycles, please, click on the link below and answer the questions.

    kwiksurveys.com?s=MCODNG_2ff14147

    And ride safely 😉

    Talitha S.

  11. wow keren juga ternyata…

    mariodevan.wordpress.com/2012/06/28/rossi-atlet-terkaya-di-ajang-balap-motor/

  12. Emang bnr mas iwan,aslinya keliatan gahar. Apa lg kmrn jg sempet nyobain test ridenya di PRJ. Akselerasinya mantep dah…???????????

  13. wawww..power yg 180cc setara tiger lawas yg 17,4 HP, yg 160 setara tiger new yang 16.7HP,
    buset dah, padahal cc masih dibawahnya dan pasti tanpa tangki bocor dan bodi getar.

  14. wah keren..
    mirip pulsar ya..
    cuma lebih banyak lekuk”nya..

    coba bisnis online yang gratis dan mudah..
    gratis-bisnisonlinee.blogspot.com/

  15. @ 75. Taro
    Siap bro, ditunggu…
    @ 82. hypercolly
    Iso mz…
    @ 92. pai
    Saya lum nyoba bro. Ntar deh kedepan…

  16. Suka sekali dengan garis desainnya, untuk lekukan body juga bikin semakin lengkap dan juga benar untuk desain speedometer juga cukup informatif untuk aplikasi warna putihnya sanggup memberi nuansa berbeda dari motor lain. Dan yang paling suka adalah desain lekukan pada foostep belakang…waw tampak artistik banget. Intinya salut buat TVS apace yang mampu memberi sentuhan baru pada produk Apache dan memiliki image tersendiri dengan harga yang sangat kompetitif, wah memang bener – bener produk yang kompetitif ya… 🙂 orderdesign.wordpress.com

Comments are closed.