iklan iwb

Bro dan sis sekalian…..nampaknya YIMM menepati janji bahwa seluruh produknya bakal dibekali injeksi. Progress berjalan hingga ketuk palu pemberlakukan peraturan emisi gas buang “Euro 3” ditabuhkan oleh pemerintah. Indikasi semakin kuat atas persiapan Yamaha untuk merilis Jupiter-Z injeksi. Menariknya….IWB mendapatkan lamat-lamat informasi bahwa sibebek kemungkinan besar telah dibekali teknologi forged piston dan diasil silinder……

Ada 3 poin yang IWB tangkap atas bebek anyar Yamaha. Yang pertama estimasi rilis sekitar dua bulan lagi. Nah….ini yang membuat IWB agak ragu sebab itu berarti YIMM melewatkan event PRJ sebagai moment untuk launching produk. Tapi itulah bisikan yang IWB terima. Kemudian yang kedua…..siitik sudah meninggalkan karbu dan berganti injeksi. Yup, tidak mengagetkan sebenarnya sebab kabar tersebut sudah banyak dibahas oleh beberapa Blogger atau media lain. Dan…kalau terbukti, berarti Jupiter-Z dipilih oleh YIMM menjadi first mover untuk segmen moped produknya. Dan yang sedikit membikin IWB mengerutkan dahi…sounding bahwa jeroan generasi anyar telah dijejali piston tempa. Maksude??….

Yah…apa lagi kalau bukan Forged piston dan diasil silinder. Teknologi yang diklaim sebagai sempalan Motogp disinyalir bakal diturunkan keJupiter-Z. Kelebihannya tentu saja akan lebih awet dibanding blok silinder konvensional, tidak mudah aus, suhu muai lebih tinggi, bobot piston lebih ringan, dan minim gesekan. Selain itu….kompresi akan tetap terjaga kendati umur mesin sudah berumur diatas 4 tahun karena sifat forged piston dan diasil silinder yang elastis meminimize jarak clearance. Tapi bagi biker yang suka ngoprek, bukannya tanpa kelemahan karena pasti tidak bisa dibore-up layaknya gen lawas. Padahal disinilah “strong point” Jupiter-Z….

iklan iwb

Sayang ketika IWB konfirmasikan bocoran ini kesalah satu pentolan Jepang YIMM, mereka hanya senyum-senyum tanpa menolak atau mengiyakan. Biasa brosis….aksi “no comment” dijalankan :mrgreen: . So, kita tampung saja bocoran ini. Btw…gimana menurut sampeyan semua jika Jupiter-Z 2012 betul-betul mengadopsi diasil silinder dan forged piston?? setuju nggak??…monggo berikan opininya….(iwb)

177 COMMENTS

  1. @ kupaw…@ roy…lha,larinya kok ngurusi krjaan orang…hmmm….aneh2 ini fby ngrumpi….ente mau tiger ane?,ga slh denger nih…roy,anak buahmu tu ada yg mau insaf,cong….sori,bro ya….ane pngguna tiger sejak taun 2000,sejarah yg m’buat ane syng ma ini motor, lalu ane gnti taun 2008 sm ttp pke tiger….so,klo ente minat toko honda d daerah ente msh ada stok kok…buruan…

  2. 150. juraganneon – Juni 20, 2012
    teknologi motogp ada di New JupiterZ.. yamaha baik sekali
    =============================
    kwakakakkakaka…ngakak guling2…….. teknologi pelek peang sama snalpot cempreng…kwkwkwkwk……. ini akibat di dungu2in sama juragan alay…….

  3. @kenthut :: meskipun jadul, tp msh byk yg nyari lho bro. orang blg sih mending jupi burhan drpd njz…

  4. mau honda,mau yamaha masing2 punya kelebihan dan kekurangan
    brantem karena motor ,,,,key org bodo ajalah ne,
    ampe mapus pun klo barntem karena barang ga ada habisnya,,,,
    menyemak aja lah pertarungan fby dan fbh ne.
    gak penting di bahas

  5. @ tiger 26
    ngapain beli baru? wong yang baru ama lama kwalitas sama, mending beli yang sekend, lha bedanya apa coba tiger keluaran terbaru ama punya elo?
    gwa bukan fby fbh, cuman risi aja baca komentar lo, arogant pamer lulusan s1, lulusan s1 udah bejibun men, tiap taun ribuan orang diwisuda s1. apa yang elo banggakan itu yang bikin lo buta. mudah2 motor lo ilang biar segera tobat.

  6. @161. kupaw – Juni 20, 2012

    @ tiger 26
    ngapain beli baru? wong yang baru ama lama kwalitas sama, mending beli yang sekend, lha bedanya apa coba tiger keluaran terbaru ama punya elo?
    gwa bukan fby fbh, cuman risi aja baca komentar lo, arogant pamer lulusan s1, lulusan s1 udah bejibun men, tiap taun ribuan orang diwisuda s1. apa yang elo banggakan itu yang bikin lo buta. mudah2 motor lo ilang biar segera tobat.
    —————————————————————-
    hallaaaah, komen ente aja ketauan gak lebuih baik.. jangan2 ente cuman lulusan SD, ujian persamaan SD maksudnya…. masih beruntung kamu bisa pegang komputer nak, itupun di warnet….
    huahahaha…
    *anti anak uper!* huahahaha… elu produk bikinan empank…hahaha…kayak bebek hahahaha… lulusan s1 kok dihina…hahaha

  7. @ a pada….@ kupaw….hahaha…..bgs…bgs…ini nih orang yg mdh d adu domba,ente blng ane arogan….haha…..ane pamer gelar ane…nggak ada niatan tuh,cb bc kalimat ane lg…..haha….mudah skl sy giring komen2 ente hai fby….cb liat apa yg ente tuduhkan pd ane…haha….kliatan nggak ya yg b**o ma yg p****r……kalian msh hrs bljar lg tuh sm roy dan grombolannya…..pesen ane utk kalian “don’t be s****d,ok?”
    ### salam damai dr mantan jetic (jember tiger club)

  8. weleh pada debat toh..ane jadi penonton aja deh..kecuali kalo ada yg mau gaji buat BC..boleh tuh,ane minat..lumayan buat gaji tambahan..

  9. makin aneh ajha ngelihat jupiter Z yang sekarang..
    tampilannya bagusan yang lama,sekarang alay deh..
    masak gara” jaman alay ikutan buat motor yang alay!!!

  10. woi ngapain nanggepinTiger26
    baru segitu saja bangga
    komennya arogan seperti kelakuannya di jalan yg sok moge tuh
    S1 PNS tapi komennya kebunbinatang
    ya begitulah kalau fanatikmerek

  11. silakan mampir ke warung2 lain
    komen Tiger26 fbh salalu sama disetiap artikel
    sebegitunya bc-nya
    mohon dimaklumi karena penyembah merek yg gelap mata

  12. hahahahaha,….lucu liat debat kusir…..saya punya new honda blade,..dan punya jupiter z lama,..apa harus ikut debat kusir jg nih??? trs belain yg mana???

  13. @173 aku: Ndak usah mas…kita ngomong yang bener2 aja, jangan bicara kotor kayak mereka..nambah dosa aja, dan bisa nyakitin orrang lain, padahal susah lho dapetin maaf dari orang yg sudah kita sakiti..cari jalan surga aja bro.. 🙂
    back to topik masbro, aku juga punya new blade nih…jadi penasaran performa antara new blade vs jupi z burhan, menurut kmu yang punya keduanya, antara new honda blade vs jupiter z yg v. Burhan performa dan handlingnya oke mana?trus konsumsi bbm nya gmana, lebih irit mana?? tlg dijawab seobjektif dan senetral mungkin ya masbro….

  14. bisa kok di bore up foged piston ama diasil silinder waktu itu aja ane baca di motorplus bore up MX jadi 150 pake bore V-Xion aja gampang kaya motor lain yang pake piston standar!

Comments are closed.