iklan iwb

PT Yamaha Indonesia Motor Manufacturing (YIMM) dan PT Pos Indonesia melakukan kerjasama pengadaan unit motor secara nasional dengan total motor Vega ZR disc brake (rem cakram) sejumlah 7.000 unit. Penandatanganan resmi kerjasama ini digelar di Yamaha DDS Jakarta, Sabtu (5 Mei).

7.000 unit Vega ZR itu digunakan PT Pos Indonesia untuk kendaraan transportasi operasional kerja pos keliling. Vega ZR dicat oranye metalik yang lebih gaya dan merepresentasikan warna khas PT Pos Indonesia. Branding warna ini dan penggunaan Vega ZR berlaku selama lima tahun dalam kontrak.

Pengadaan unit Vega ZR dilakukan dalam dua tahap. Tahap pertama meliputi Pulau Jawa dan Madura sebanyak 3.569 unit. Jika diterjemahkan dalam area jaringan Yamaha, mencakup Yamaha DDS 1 (Jabodetabek, Banten, Cikarang), DDS 2 (Bandung, Cirebon), DDS 3 (Semarang) dan Teritorry 4. Sedangkan tahap kedua meliputi pulau lainnya di luar wilayah tahap pertama sejumlah 3.431 unit Vega ZR. Yamaha menyediakan unit motor Vega ZR melalui diler JG Motor.

iklan iwb

?PT Pos Indonesia memilih Vega ZR karena percaya terhadap kualitas motor Yamaha. Khususnya Vega ZR yang tangguh, lincah dan irit. Simpel dan mudah dalam perawatan dan cost perawatan murah. Vega ZR sangat cocok untuk operasional kerja dan desainnya menarik,? ungkap Sutarya, Direktur Marketing Yamaha. Vice President Sistem & Mutu PT Pos Indonesia, Zulkifli Assagaf mengatakan kerjasama dengan Yamaha ini adalah sejarah baru. “Hari ini sejarah baru PT Pos menggunakan motor Yamaha untuk antaran pos.

Kami memilih Yamaha karena kualitas motornya baik sehingga layanan PT Pos dengan Yamaha akan lebih baik lagi. Kinerja antaran pos akan lebih baik karena motor bagus, perawatan mudah dan tidak ada gangguan,” beber Zulkifli. Motor bebek dipilih PT Pos dalam hal ini adalah Vega ZR juga karena efisiensi dan efektifitas. Dimana PT Pos ingin meningkatkan kinerja antaran pos khususnya di Jabodetabek dan Banten yang presentasenya terendah (95 sampai 97 persen) dibandingkan Jawa Timur, Jawa Tengah, Jawa Barat dan Bali yang sudah 100 persen bagus kinerja antarannya. Bebek pun lebih cocok untuk masuk gang-gang kecil.

Vega ZR mengusung tagline ?Tangguh, Lincah, Irit?. Tangguh artinya awet dan mudah dalam perawatan, lincah (mudah dan nyaman dikendarai), dan Irit (hemat bahan bakar). Terakhir Vega ZR facelift pada Juni 2011 dan kemunculan awalnya terlihat di booth Yamaha di Pekan Raya Jakarta (PRJ). Facelift-nya mengusung warna terbaru yaitu hijau yang lebih sporty dan menarik. Warna lainnya biru, merah, hitam, putih. Ada gear position pada desain speedometer sebagai tanda perubahan gigi dari netral (motor tidak jalan tapi mesin nyala), gigi 1 hingga gigi 4. Posisi gigi motor membantu mereka yang tidak terbiasa mengendarai motor.

Grafis Vega ZR warna hijau berbentuk garis-garis dinamis dan kumpulan monogram tulisan Vega seperti desain batik. Bentuk jok Vega ZR tidak ketinggalan mendapatkan perubahan, sebelumnya berbentuk tabung sekarang pipih untuk keamanan berkendara. Vega ZR juga sudah AHO (automatic headligh on). Kapasitas mesinnya 113,7 cc 4 tak, SOHC bertenaga 6 KW pada 7.500 rpm dan torsi puncak 8,3 Nm pada 4.500 rpm. Harga on the road wilayah Jakarta dan sekitarnya 12.100.000 rupiah….(YIMM PR/iwb)

118 COMMENTS

  1. kenapa gak pake motor kanzen ya??
    sedikit membantu penjualan motor yang katanya motor nasional…

    tugas blogger nih untuk mendemo kantor pos kayaknya,dimana nasionalismenya??

  2. kalo buat antar barang paketan 25kg cocoknya pake comberan250, coz dah trbukti dikejurnas.

  3. komentar 36 – 37 bikin gw ketawa. orang awam bicara masalah kerjasama bisnis ya berantakan deh jadinya.sadarkah anda berapa banyak motor honda yang menjadi hadiah di berbagai acara kuis? ini yamaha pake untuk kepentingan publik. nah honda jadi hadiah saking pengennya ngejar angka penjualan.liat noh jalanan macet tanggung jawab dong.

  4. komentar 101 – 105 jangan ngomongin nasionalisme.liat tuh barang lo yg made in china ama made in indonesia rasionya brapa? mulut disekolahin dulu baru ngurusin masalah lain.etika aja belom punya.jangan2 lo tukang parkir baru belajar ngenet ya?baru beli motor bekas ya?orang miskin belagu banyak tingkah.

  5. sekedar informasi nih di rumah gw ada beberapa motor

    vespa tahun 1983
    yamaha mio tahun 2006
    yamaha mio tahun 2009
    yamaha jupiter z tahun 2002
    yamaha jupiter z tahun 2010
    yamaha jupiter z tahun 2011
    yamaha jupiter mx tahun 2011
    honda cs1 tahun 2008
    honda vario 110 tahun 2009
    honda vario fi 125 tahun 2012

    dari semua motor diatas vario 2009 ongkos servisnya mahal setiap bulan servis diatas 200rb.

    vario fi belom tau soalnya belom ada sebulan keluaran pertama dari honda iritnya gw akui tapi motornya tinggi dan berat kemarin gw kecelakaan karena itu padahal tinggi gw 178cm

    honda cs1 motor ayam jago dengan desain berantakan.akselerasi sih oke tapi desainnya itu loh bikin malu pas lagi dibawa

    vespa tahun 1983, ini motor legenda udah puluhan tahun tetep berani lawan motor anyar apalagi ini motor 150cc 2 tak pula

    mio 2006 ini motor edisi pertama mio dengan velg racing.tarikan masih oke bensin emang sih rada boros. tapi kondisi mesin mantap punya belum pernah turun mesin. kemaren 6 bulan lebih ga ke bengkel dan ga ganti oli pas servis dan ganti oli ga ada bedanya emang mantap

    mio 2009 ga jauh beda ma yg diatas tapi lampu sen udah model nyambung. kebetulan ini motor minumnya pertamax sama kayak motor vario fi 125 jadi masalah tarikan josss

    jupiter z tahun 2002 gokil masih mantap biarpun tarikan maksimal cuma 90kpj tapi tetep nih motor lawas yang oke punya,sayang motor gw rx king 2001 udah dijual.

    jupiter z 2010 ini motor edisi pertama generasi new jupiter z. desain oke punya sayang lampu belakang agak lebay dan knalpot berisik,makanya gw ganti knalpot jupiter z 2009 hasilnya suara halus dan napas panjang.kemaren gw nempuh semarang – jakarta cukup minum bensin 50rb ya kira2 35-40km per liternya.padahal rata2 speed motor 80-90kpj karena jalanan lengang.

    jupiter z 2011 edisi kedua new jupiter z dibeli kakak gw karena puas ama motor gw yg edisi pertama. motornya pas bhenti emang agak berat tapi pas jalan jadi enteng dan stabil banget handlingnya.

    jupiter mx 2011 generasi pertama new jupiter mx suara mesinnya halus buanget.awalnya pake shell super, beralih ke pertamax. tarikan joss dan top speed lumayanlah.

  6. irit ?? vega==irit ??? NNNDEEESSOOO…. 1 liter cuma sanggup 40 km-an…(itu seh pantasnya konsumsi bbm motor sport, buat bebek itu termasuk BOROS)… yang ngomong irit nampaknya gak bisa ngitung deh.. wkwkwkw… jangan mw dibodohi lah…

    Model ?? gak tega bilangnya… silahkan nilai sendirilah…

  7. Yamaha user@wah ente juragan ojek ya??

    Apa pamer punya bnyak motor??

    Kecelakaan naik nv125 karna berat??
    U yg goblok x ngak bsa bawa motor wkwkwk..

  8. yamaha user@
    tinggi 178 naik vario kegedean? ya ampun,goblog dibanggain,ahihihi…

    mengenai nasionalisme,bedain dong instansi pemerintah dngan perorangan. Eh,kalo gak bisa bedain gak usah komentar,pusing bacanya,malu sebagai sesama komentator

  9. @edo: klo ada temen lo yg punya tuh motor coba aja lo jajal.jangan cuma asal bacot aje.hahahaha.gw sebutin semua krn gw tunjukin gw juga pake honda dan gw tetep obyektif. ga kayak lo gara2 cm sanggup beli honda eh pake ngehina produk lain.kasian.gw bukan juragan ojek, tapi orang kaya.hahaha…

    @tai: motornya lebar dan tinggi.lo coba aja sendiri baru komentar.masa sih?kalo gitu utk komputer jg pake aja linux dan zyrex.mobil pke kiat esemka semua.hahaha…silahkan lo ngomong gitu klo udah jadi presiden negara.masih wong ndeso aja banyak bacot lo.kerja keras sana hidupin anak bini lo…kasian…

  10. @ 108 n 112 yamaha user
    showroom motor bekas ato kolektor nih ,.,.,???

    (gw ja yg g punya mongtor , g ngotot2 banget)

    INI CERITA Q ,APA CERITA MU ,.,.
    SUDAH MAKAN DULU SANA ,ADA NASI UDUK SPESIAL BUAT LO,,.,
    APAPUN MOTORNYA PREMIUM MINUMNYA .,.,.,
    NUMPANG NGIKLAN MAS BRO, COS YG ATAS IKLANNYA NGAWUR ,N DATA KURANG VALID SERTA G BISA DIPERTANGGUNG JAWABKAN KE ABSAHANNYA. ,COS BERDASARKAN OPINI PRIBADI
    MARKET SHARE HONDA MAKIN NAEK N YANGMANA MAKIN TERJUNGKAL .IT’S THE TRUE .(NI BRU CERITA YG SEBERANNYA N DATA JG VALID)

  11. lah namanya aja sharing ya ga pke data.itu diatas semua yg komentar pada ada datanya ga ya?wah bahasanya udah market share.sales detected!

  12. ciri2 “sales anjing” selalu membahas angka penjualan dan berbagai fitur motor jualannya.klo mau cari informasi mengenai motor jangan di blog atau forum otomotif.banyak “sales anjing” menyusup dibayar untuk menghina produk pesaing.kecuali kalo mau pada jadi “user anjing” ya silahkan aja.keep smart dan bakar “sales anjing” idup2. merusak kolom komentator dengan bahasanya yang kayak “mulut anjing”.

Comments are closed.