iklan iwb

Bro dan sis sekalian…..bukan bermaksud menyepelekan ilmu strategi serta produk dari pasukan garputala. Tapi secara kasat mata….kita harus mengatakan dengan fair bahwa kali ini Honda berada diatas angin dalam hal fitur, desain serta value for money untuk skutik kelas 125cc. Segudang kelebihan dijejalkan kedalam eSP engine membuat kompetitor dekatnya terlihat inferior dilihat dari sisi manapun…..

Xeon kencang dan keren?? tidak diragukan. Namun menilik pernak-pernik ditubuh Vario Techno 125 PGM-FI, siapapun bakal garuk-garuk kepala terseret pesona yang dipancarkan. Kenapa?? sebab dalam opini pribadi, pengganjal utama kans Xeon bukanlah mutlak teknologi. Kalau soal itu mah…Yamaha bisa mengikuti dengan cepat tanpa masalah berarti. Tinggal benamkan YMJet-FI, speedometer digital, fitur safety plus facelift…..beres dah. Namun sekali lagi bukan itu. Karena percaya atau tidak, desain menjadi penentu awal bagi konsumen untuk menjatuhkan Pilihan. Maksudnya??..

Desain….mayoritas mengatakan lebih menyukai Vario 125 yang bongsor dan terkesan gagah. Bisa jadi akibat statusnya yang fresh oven membuatnya segar dipandang mata. Namun sejak generasi Vertech, tidak bisa dipungkiri desain skutik pabrikan sayap mengepak memang mendapatkan sambutan hangat dari para konsumen. Karena itu dengan garis desain yang identik, IWB rasa tidak menyulitkan bagi Vario Techno 125 melakukan penetrasi pasar membenamkan dominasinya meneruskan generasi lawas. Belum lagi kelebihan pendukung lain seperti ACG starter (starter senyap), eSP engine (lebih bertenaga dan hemat bahan bakar), PGM-FI, kelistrikan DC, SKS integrated seat opener, side switch stand, parking lock, Helm-in, digital odometer menjadi nilai jual tersendiri. Sedang Xeon??…

iklan iwb

Yamaha harus berani out of the box. Selama ini mereka selalu menawarkan skutik dengan dimensi 11-12. Monggo sampeyan intip mulai dari varian Mio Sporty, Mio-J, Soul, Xeon….nyaris seperti anak kembar yang serba mungil. Sedang Honda….mereka cukup bervariasi. Ibaratnya mau yang kecil….kita punya Beat. Yang sedikit gendut, monggo kami menyediakan Spacy. Dan bahkan bagi yang demen postur bongsor…..jangan kuatir, kami sudah persiapkan Vario Techno atau CW untuk anda. Nah….mantepkan bro. Mungkin sepele, tapi jangan salah. Dengan hal sepele tersebut ternyata bisa mempengaruhi pendirian seseorang. Ora percoyo?? nanti kita adakan polling tentang hal ini…..

So….kini sudah saatnya YIMM ancang-ancang melirik varian lain guna dijadikan senjata susulan jika Xeon kewalahan. Bolehlah…ihktiar awal melakukan facelift terlebih dahulu buat siskutik. Namun….agenda mendatangkan Nouvo SX125 kudu masuk dalam daftar strategi kedepan. Skutik bongsor desain futuristik dengan berbagai keunggulan yang tidak bisa dipandang sebelah mata. Engine 125cc, YMJET-FI, diasil silinder & forged piston, lampu depan halogen, LED rear light, MID Speedometer ((Multi Information Display) yang menginformasikan tentang?trip meter, odometer, indicator driving econo riding, dan fuel consumption (Demand and average), keduanya tertulis km/liter atau liter/100km. Sangat informatif dan mampu melakukan monitoring komsumsi bahan bakar lewat konsol speedo. Opo ora keren mzbro…..

Selain itu, Nouvo SX125 juga mempunyai fitur Helm-in. Uniknya, walau bagasi besar….kita tidak menjumpai filter udara diatas CVT seperti pada umumnya. Sampai brodol rambute sampeyan celingak-celinguk berputar kekiri-kanan…dijamin tidak akan nemuin filter udara. Kemungkinan desainer Yamaha mampu menyembunyikan secara ringkas didalam tengah body atau menyatu dengan part lain. Entahlah…IWB juga belum yakin. Apapun itu, dengan hanya mengintip desain…..Nouvo SX125 diyakini mampu menyaingi taring Vario 125. Bentuk bak transformer, bongsor serta fitur komplit. Lawan sepadan siACG starter?? gimana menurut sampeyan semua, monggo berikan opininya….…(iwb)



175 COMMENTS

  1. aku salah satu pegawai yamha..
    tenang para pecinta yamaha..
    motor bebek terunggul masih di jupiter mx..
    liat tuch, supra x baru..bodynya aja makin kurang jelek n kurang diminati.
    trus apalgi blade baru, bodynya ikut ikutan jupiter z..gag kreatif banget. suka buntutin kali..he..he..
    beat aj cuma ganti baju doang..mana mungkin bisa ngalahin mio j..(ngimpi)
    mio fino hadir, scoopy semakin ditendang.
    selamat MIO SOUL GT telah hadir dn teknologi FI..
    dgn body yang wah..
    lampu brbntuk huruf V yg tajem, body makin sport, bahan makin brkualitas..
    pokoknya bagus dech gag trlalu gendut kayak vario 125::
    jk di pkir vario techno bagus desainnya eh malah diganti vario 125 yg makin gendut kayak gajah..
    jangan lupa..xeon FI belum keluar..nanti kalau keluar vario mati dech..biar majang dulu varionya..he..he..
    nouvo baru ada..

  2. jujur ya..
    beat vs mio j..
    kayaknya mio j dech..
    spacy vs mio soul gt..
    jelas mio soul gtlah..body mpok..bagus banget..
    jupiter mx vs supra..
    jelas jupiter mx lah..
    fino vs scoopy..
    gag bisa jawab..
    kalau vario techno dulu vs xeon..
    kayaknya vario,..
    jupiter z vs blade..
    kayaknya jupiter z dech..krna blade ad rasa ikut ikutan..
    nouvo z yang baru vs vario 125..
    kayaknya nouvo..
    megapro vs byson..
    kayaknya megapro..
    revo vs vega..
    ane plih revo..
    revo at vs lexam..
    jelas revo at..
    dll
    itu hanya seleraku bro..
    jadi jangan ada yang marah okey..
    tunggu upgrade xeon..
    tunggu upgrade beat..
    semoga kita diuntungkan dgn hadirnya produk produk keren

  3. Vario udah begitu melekat mas bro.lagian nouvo z hasil copy paste jupiter mx.jupiter mx aja gak laku apalagi ini.

    Saya rasa vario tetap tak akan mampu di lawan baik head to head.Karena desainnya udah sangat sangat oke dan mewah.dan brand image juga sangat berdampak sekali.

    Nouvo z bisa aja laku keras.tapi namanya di ubah jadi honda nouvo z dulu.

  4. Kenapa honda selalu melakukan aksi SPAM produk? Karena honda adalah pabrikan otomotif 10 besar dunia.Jadi dia ngeluarin produk tiap tahun,biar konsumen bingung,beli yamaha atau honda ya?

    Lalu kenapa yamaha selalu bermain aman dan tidak berani memberi produk fresh tiap tahun? Coba pikir,untuk biaya riset 1 motor baru aja udah ngabisin biaya.laku juga kagak.bisa amsiong yamaha.ya elah yamaha cuma pabrikan mesin speedboat.

    Dinegara manapun yang namanya motor,merek HONDA selalu di takuti.dana besar sirkuit banyak.untuk biaya riset honda gak perlu nyewa sirkuit.

    Makanya ”yamaha” cuma bisa melongo,mau ngeluarin produk terkendala biaya riset dan sewa sirkuit.wong pabrikan gitar baru ”ngeh” mesin motor.pake 5 tahun mesin mleduk performa dah kayak c 70.

    Vega zr dah jelas motor krupuk,piston nya mungkin dari kaleng sarden,pake belum 5 tahun dah ngebul.

    Catatan:

    Honda itu part piston silinder dan gear mesin nya awet,karena dia produksi sendiri dan tidak memakai sistem order terkecuali karburator,busi,ban,pelek,rantai,sprocket dll di luar mesin.

    Beda ama yamaha,part piston nya aja buatan IZUMI.belum part part lainnya.jadi anggap saja yamaha bisa bikin mesin yang awet setara honda..tapi untuk harga pasti dia lebih mahal.

  5. Oke,ini sambungan dari komen saya di atas.

    HONDA vs YAMAHA
    atau

    SINGA vs KUCING

    di zaman dahulu,di zaman papi ente masih pacaran ama mami ente.HONDA telah mendominasi pasar motor,dan bagi sayap mengepak, YAMAHA hanyalah UPIL di ujung kuku.namun semenjak fenomena ’46’ yamaha seolah mencari untung dan jor joran ngeluarin produk.tapi nyatanya? Intinya masyarakat tidak dapat di bohongi lagi,coba lihat dulu jupiter z burung hantu sangat laris,sekarang kemana tu motor jarang nongol di jalan.bisa di tebak pasti ngonggok di penampungan bahan daur ulang.beda ama HONDA contohnya revo 100 yang masih banyak di pake walau hanya buat jual sayur atau sekedar pergi dinas.dan harga jualnya mau tahu? Maksimal 6.5 juta tahun akhir kondisi bagus.kalo jupiter z burung hantu? Di jual 5 juta aja laku dah sukur.

    Mari kita bicara soal harga dan produk.harga dan produk bisa tidak seimbang antar pabrikan.kenapa?

    Rumus ekonominya adalah:

    Jika HONDA ngeluarin produk dengan harga ”15 juta” dan ketahanan mesin bernilai ( 10 ).

    Maka upaya YAMAHA untuk untuk ngeluarin produk dengan harga ” 15 juta ” juga dapat di kabulkan.akan tetapi nilai ketahanan mesin hanya ( 7 ).

    Atau yamaha akan mengeluarkan produk dengan mesin bernilai ( 10 ). Tetapi harga di bandrol ” 18 juta ”.

    Kenapa bisa begitu? Karena yamaha tidak mencetak komponen sendiri,melainkan yamaha mengorder pada pabrikan lain.

    Jadi jangan heran kalau yamaha OPER PRES karena biaya produksinya gede.

  6. saya suka dengan matic2 bongsor dengan fitur yang keren, sayang vario125 dh banyak yang punya -,-
    Mudah2an yamaha sudi masukin nouvo sx ke indonesia, soalnya mahal kalo beli pcx :b

  7. I’m curious to find out what blog platform you happen to be using? I’m having some minor security issues with my latest website and I would like to find something more safe.
    Do you have any solutions?

  8. An experienced wedding photographer Berkshire can capture images in different varieties such as photo booth, portrait family pictures, images in photojournalistic style etc.
    The couple should discuss with the wedding photographer about their expectations, the
    format of the wedding photography, and the moments in the wedding that they want
    the photographer to capture. When I say recent I mean 6 months or less when available.

  9. Downloading Dice planet typically costs funds. I will supply you Cube Planet full model
    which you can download right here for free of charge.
    Indeed you will be in a position to perform Dice Entire world in
    a handful of minutes here for free of charge, all you
    have to do is down load Dice Globe with the website link provided
    right here. We provided Dice World crack so after you set up Dice Globe Alpha, you can
    perform it quickly. Dice Planet is a 3D motion RPG type
    match that is manufactured/produced by Wollay and his wife.
    Dice Globe was commenced in June 2011 and now, the Alpha
    version is out currently.

  10. His book, describedd as ‘a handbook for personal development’, is based on the
    assertion that yandex twitter through evolutionary history, men have always been insecure about.

    Others experience the searching for yandex twitterr the actual therapeutic aspects of masage as a result.

Comments are closed.