iklan iwb

Inilah bisnis otomotif. Kadangkala mengorbankan para konsumen yang sudah membeli produk lawas. Teknologi yang terus berkembang memaksa para pabrikan melakukan langkah ekstrim tersebut. Yup…yang terbaru, seperti dilansir BikeAdvice, Bajaj sepertinya akan segera menghilangkan Pulsar 180 dari line up motorsport mereka…..

Dengan hilangnya Pulsar 180 diIndia, praktis line up Pulsar series yang ada?nanti hanya Pulsar 135, Pulsar 150, Pulsar 200NS serta Pulsar 220. Berbagai pertanyaan muncul…kenapa Bajaj harus menghilangkan barisan tengah ?? sebab dengan dilengserkannya P180 maka akan terjadi kevakuman pasukan….dari 150 langsung lompat ke 200.?Apakah akan ada produk titisan engine triple spark yang sedang disiapkan untuk kubikasi yang lebih kecil?? hanya Bajaj yang tahu strategi mereka….

Pulsar 220 masih akan bertahan setidaknya hingga 6 bulan kedepan. Setelah itu mungkin Bajaj akan memutuskan…continue or discontinue. Tapi dengan hadirnya teknologi yang lebih advance, mayoritas ragu eksistensi kuda besi berslogan ” The Fastest Indian Bike” akan tetap dipertahankan. Apalagi…wacana yang berkembang, Bajaj bakal mengeluarkan Pulsar 200NS versi fairing, makin tenggelam pastinya. Yang IWB pikirkan hanya satu hal atas keputusan Bajaj….bagaimana kelangsungan spare part ditanah air pasca gong discontinue resmi dibunyikan oleh Bajaj India pusat??. Apakah Bajaj Indonesia akan menjamin ketersediaan part hingga 10 tahun kedepan seperti kebijakan pabrikan Jepang??….

iklan iwb

Semoga ketakutan diatas tidak terbukti. Semoga Bajaj benar-benar bisa memperhatikan masalah?tersebut agar?loyalitas konsumen tetap terjaga. Sebab kalau tidak….disinyalir akan banyak kekecewaan disana. Gimana menurut mzbro semua??….(iwb)

75 COMMENTS

  1. 44. samsi suardi – Maret 10, 2012

    p200ns mau masuk detected
    ————————————————————————————-
    sampe sampe ngorbanin 180….emang manajemen BAI amburadul dah..gak bertanggung jawab

  2. 46. Gareng – Maret 10, 2012

    Ini Indonesia Bung?slm bengkel bubut ame tukang las msh ada soal ngakali spare part mah gampang.

    ————————————————————————————

    setujuuuuuuuuuuuuuuuuuuuuuuuuuuuu……wakakakakakakakakakaka

  3. 41. DC – Maret 10, 2012

    MODYARRRR tenan, kan ane juga penah coment :
    musuh Baja adalah dirinya sendiri, terlalu terburu-buru.
    dulu pembeli XCD 125 ama P200 udah jadi korban, sekarang?
    mending yang punya P180 motornya jual ke Club aja buat cadangan spare part konsumen yang lain..
    ————————————————————————————-
    emang ada yg mo beli motor discontinue bro ????..lah wong waktu bllm discontinue aja bajaj 180 taon 2010…dijual di 2011 cuma laku 7 juta …itu aja udah setengah mati cari yg mao beli………..

  4. samsudin@

    Lawong gua yg pake pibo ae adem ayem ae…napa lu yg kbkran j****t Dul…
    bner tu yg komen diatas (ini Indonesia Bung..soal ngakal mengakal sparepart sih gampang Coy)

  5. Program BAI yg pk 180 bisa tuker dengan p200NS pa gak uedan maneh kuwi… yang gak pakai 180 malah ngiler. wakakaka….

  6. kalo melihat dari sifat dan karakter pabrikan bajaj koq sepertinya produk-produk mereka ga bertahan lama ya, bukan produknya jelek tapi karena kebijakan perusahaannya itu sendiri. Kalo menurut saya,yang tipikal ingin punya motor yang bisa dipake jangka panjang kayanya kurang cocok kalo pilih Pulsar. Contohnya yaitu Bajaj 200cc & 125 aja dah discontinue padahal blon lama dibrojolin produknya.

  7. Lebih enak bebek jepun aja,spare part melimpah ruah,multifungsi,purna jual jg masih lumayan bagus,xixixixixixi………

  8. teknologi baru, makin berevolusi, jaman berubah, klo ga mw berubah ya siap diubah jaman, khusuz bwt yg bc klaut aj.
    ??p200ns??

  9. Masih rumor,emangnya di pihak bajaj sendiri belum kasih pernyataan resmi,bajaj juga gak berani gegabah ingat motor pulsar tuh di ekspor bukan ke indonesia aja.

  10. PIBO saya mau di pakai sampai ngak bisa jalan lagi… masalah ini sudah terpikir kan sewaktu mau beli PIBO. no problem.. untuk yg lain ada masalah ?

  11. Asalkan Bajaj Avenger dah masuk ke negeri ini, rela deh…klo di discontinue-kan……………

  12. P180 tetep paling irit…..alwas love PIBO…………… pakenya kualitas… ngga pake merk…… 😛

  13. percuma setia pake bajaj kalo memang nantinya benar seperti itu. kapok dah pake nih merek, spare part langka, layanan purna jual mengenaskan. baru aja beli 220 nih. Ane jual aja trus ganti merk Jepang, gak was2 dg pelayanan purna jual.
    BAI cuma fokus jualan doang, stl laku masa bodo….

  14. gw rncn mo bli bjaj, klu kyk gt gak terttup kmgkinan suatu saat mtor bajaj yg bkal gw blu di discntnue jg, ampun deh.., gak jdi bli..!!!!!

  15. Menurut gw sich dari awal kemunculan nya di Indonesia Bajaj mengeluarkan varian P180 yg lumayan diminanti banyak org Indonesia tetapi Si India selalu berusaha menghilangkannya sejak awal dgn membuat varian yg lebih manis seperti xcd,P135,P200 tapi ujung2nya P180 yg selalu jd primadona.Bila benar2 menghilangkannya karena harga yg terlalu murah di Kelas nya,maka bkn tidak munngkin masa depan BAI akan berakhir seperti mochin yg skrg hanya bisa menjual roda 3 nya karena roda 2 tdk laku.Klo benar2 nanti demikian jgn heran BAI akan semakin terpuruk di negara manapun

Comments are closed.