iklan iwb

Bro dan sis sekalian…..pertarungan skutik ditanah air semakin panas. Setelah Yamaha sukses merilis duo jagoan matiknya…Mio J dan Fino, kini nampaknya Honda tidak mau tinggal diam. Gacoan yang disiapkan bahkan tidak tanggung-tanggung yakni skutik high-tech engine 125cc, ACG starter serta segudang fitur lain yang disinyalir mengadopsi Honda Click 125 Thailand. Nah pertanyaannya berapa kira-kira banderol yang akan dipasang pada siskutik??…

Seperti bocoran yang sudah tersebar keseluruh jagad blogsphere, Vario 125 mempunyai fitur berlimpah. Mengacu dari Honda Click Thailand yang menjadi calon Vario 125….tercatat ACG starter, ESP engine, PGM-FI, Helm-In, SKS dengan panel seat open dll.? Nah, dengan segala kelebihan diatas….awalnya IWB mengira bahwa AHM bakal memasang banderol diatas 17jutaan. Prediksi berdasarkan pricing gen Techno CBS yang nangkring diposisi 15,9 juta rupiah OTR Jakarta. Logikanya dengan calon Honda Vario 125 yang lebih advance ketimbang sang adik….maka sudah sewajarnya pabrikan sayap mengepak memasang harga jauh lebih tinggi. Namun bocoran berkata lain….

IWB mendapatkan bisikan ternyata banderol simatic jauh lebih murah dari prediksi pribadi. Yup….telinga menangkap sebuah ungkapan..” Same with the old model…not so far.” (sama dengan model lawas – tidak terlalu jauh/harganya red). Sami mawon dengan sang adik CBS….berarti bocoran merujuk pada angka 16 jutaan…plus minus. Ediaannn!!. Pemilihan pricing strategi jempolan yang bisa menggoyang matic kelas 125cc. Mungkin….pabrikan sayap mengepak tidak mau memasang harga terlalu jauh dari Yamaha Xeon 125 yang sekarang dilepas 15,950 juta rupiah. Lha terus….pertanyaannya skutik Techno CBS kepriye nasibe??…..apakah akan ada koreksi harga untuk menekan Mio Soul gen anyar?? atau malah dihilangkan dari line up skutik Honda secara perlahan? Atau tetap pada posisinya sekarang?? Semakin misterius mzbro …..

iklan iwb

Kini kita sudah tahu ancer-ancer pricing yang akan dipilih AHM untuk next Vario 125. Karena itu bagi yang sudah ngebet, monggo siapkan doku dari sekarang mengingat kehadiran Vario 125 ditanah air tinggal sejengkal lagi. Btw…..gimana menurut mzbro semua jika bocoran ini terbukti benar. Sudah pantaskah sang ESP engine global dipatok pada angka 16jutaan?? Terus gimana kans siskutik menghadapi ketatnya persaingan? monggo berikan komentar dan opininya. Maturnuwun....(iwb)

151 COMMENTS

  1. giliran komen ane dikoreksi code tutupnya sengaja di kelirukan garis miringnya di belakang B biar komen dibawah2 ane ikutan bold semua……hahahaha…sorry mas bro

  2. @ 51. Klingon=NSZ
    Lho koq msih tebel ya bro. Piye iki???… (tepuk jidat bingung)
    * Nahh…dah ketemu masalahnya :mrgreen:

  3. iye ane sengaja…biar kasusnya sama ky td…..itu mas Bro komen ane di 49…sengaja ane kelirukan tutup codenya……. koq malah jadi sewot gini sih komen ane….skali lg maaf ya mas Bro….

  4. 16 Juta dng banyak fitur dan teknologi yg di berikan New Vario Injeksi itu sudah pas banget 🙂
    moga New Vario bisa di terima masyarakat, biar Marked Share Honda makin naik 🙂
    sukses buat Honda

  5. Dengan keunggulan yg ada pada matic vario 125 yg ditawarkan menurut saya pantas klo c matic di bandrol harga segitu,karna selain keunggulan yg ada Honda juga selalu memberikan kenyamanan dalam berkendara.

  6. Prediksi ane hrg Vario techno otr jkt 16.750
    selisih blade ke supra aja 1.600
    hrg Vario Techno 110cc skrng aja 14.900
    jdi hrg V.Techno 125cc pling mahal sktr 14.900+1.600+250(PGM-FI)= 16.750 untuk yg non cbs & yg cbs 17.750

  7. 35. Joko – Februari 21, 2012

    @ 34. jeng3
    Sebenarnya aneh kalau aplikasi forged piston di motor harian, asal finishing bagus, cast piston nyatanya oke juga kok. Lagian diasil beda sama scem, diasil itu pakai proses casting, scem elektronik. Katanya sih diasil 30% lebih murah, tapi nggak jelas lebih murah drpd apa. Faktanya saja, motor yg pakai forged piston dan diasil di Ina saat ini tenaganya malah cenderung dibawah motor yg sekelas.

    ==================================

    eh iya ya.. ane baru ngeh. kan katanya forge piston lebih tahan panas dan gesekan dibanding jenis lain. tapi ko tenaga yg dihasilkan malah lebih kecil dibanding jenis piston biasa. harusnya yamaha berani main kompresi tinggi 12:1 gitu, biar keliatan kalo tuh piston emang kuat. kalo sekarang apa bedanya dengan piston biasa.. tenaga malah kalah sama punya tetangga yg cuma piston biasa + cc lebih kecil..

  8. Klu menurut ane Vario.Cw & V.Techno ga akan disuntik mati. Malah akan diganti dngn versi yg injection, klu yg V.Techno.cbs ada kemungkinan disuntik mati.
    Vario.cw.fi vs Mio.soul.fi
    V.Techno vs Xeon
    V.Techno 125 FI vs blm ada?

  9. pantasnya emang dihargain segitu (16 juta) kalo mau laris manis, kalo diatas itu sebenarnya masih laku sih cuman gak ngasih efek apa-apa ke kompetitor..

  10. Mantaaaaap….tehnologi tinggi,kaya fitur tapi harga terjangkau. Jadi ga sabar pengen cepet2 boyong tu motor dr dealer.

  11. 15 jt aja dah kemahalan cos suara bletak stater matic Honda sangat tdk nyaman…belum lagi body plastik yang gampang kendor jadi berisik……………….buat ane mending XEon…..ato Mio J Injektion Helm In………

  12. fitur berlimpah tuh buat komuter harian…..tinggal….irit ga?

    beckhem.wordpress.com/2012/02/21/merajai-jualan-di-kelas-motor-sports-midlow-end/

  13. 12. katabijak – Februari 21, 2012

    Kata2 bijak Versi 2012 :

    1. Jgn menuntut ilmu,krn pd dasarnya ilmu itu tdk bersalah?

    2. Jgn membalas budi,krn belum tentu budi yg melakukannya?..

    3. Jgn menyumbangkan lagu,krn lagu sumbang tdk enak didengar

    4. Jgn mengurusi teman,krn blm tentu temanmu ingin kurus?

    5. Jgn mengarungi lautan,krn karung lebih cocok untuk beras

    6. Dan terakhir jangan meresapi kata2 bijak ini,krn meres sprei aj susah,apalagi meres sapi.
    =========
    wah…ngelantur..maklum malem rebo kliwon

  14. diantara motor jepang…urusan kualitas bahan body gw masih pegang yamaha..secara ini pengalaman sendiri…gw bukan sales yamaha maupun honda…..body yamaha lebih tahan getar dibanding honda ” menurut pengalaman sendiri”…. tapi untuk matik jujur gw naksir bukan ke jepun…
    but TWW…..Vespa lah jawabnya….gw bener2 naksir si LX 150 ie ie…boo…dah silahkan liat aslinya….ketok aja pake tangan body motor jepun bandingin ama vespa…..jauh men……

    dah gitu desainnya manis….si LX 150 ie….makanya neh jatuh hati pilihan untuk minang si LX……

  15. 78. miasa – Februari 21, 2012

    15 jt aja dah kemahalan cos suara bletak stater matic Honda sangat tdk nyaman?belum lagi body plastik yang gampang kendor jadi berisik??????.buat ane mending XEon?..ato Mio J Injektion Helm In???

    ==========================

    coba baca lagi artikel-nya dengan baik dan benar..

  16. Masih aja ada yg membanggakan forged piston & diasil. Bukanya anti mas bro saat ini usia motor 4 thn atau sekitar 50.000km kebanyakan udah pada dijual ganti baru. Ngapain pake mesin yg tahan sampai 10 tahun ? toh dijual juga engga diliat. Engga banyak kok org yg pake motor kasar kebut kebutan dijalanan dibanding yg kalem bawanya

  17. @miasa
    Mio J engga ada helm in bro bagasinya kecil cuman muat kaos kaki, sandal jepit + jas ujan. Saya punya bro mio J makanya tau bagasinya kecil situ belum beli ya jadi ga tau :peace

  18. Forged piston dan diasil silinder gak penting. Truk trailer dan mesin kapal yang beban kerjanya jauh lebih berat aja oke2 aja tuh gak pake forged piston dan diasil silinder.

  19. masuk akal sebagai pengganti vario lamaaaa….
    CBS dan tekno tetep sebagai midle up matic ndak akan keganggu…
    buat niih siap2 bertarung sama mio J…

  20. tuku..??? ora…??? tuku…??? ora…??? tuku…??? ora??? bojoku ra iso munggah mongtor… piye mas iwan…??? he…

  21. masih aja ada yg ngemengin mio j disini! Amit amit jabang bebek! mo katanye 60-70-100an kpl kek g bakalan ngaruh! iMej honda jauh lebih baik di mata masyarakat! Apalagi ni skutik sangat futuristik!

Comments are closed.