iklan iwb

Telanjang…terbuka tanpa tedeng aling-aling. Kini rasa penasaran terjawab sudah atas bagaimana rupa detil Yamaha Mio Injeksi. Kalau kemarin IWB hanya menampilkan visual dari samping…maka diartikel ini, IWB beberkan tanpa ada sensor….

Mio….nama yang begitu kuat dalam midset konsumen sebagai skutik handal, lincah dan tangguh. Kiprahnya dimarket roda dua tanah air pelan tapi pasti terus digerogoti kompetitor dekatnya…Honda. Kendati dari pasukan beregu matic Yamaha dipaksa menyerah, tapi tidak untuk market individu. Mio masih kokoh dipuncak klasemen sebagai raja skutik tanah air. Sayang…seiring berjalannya waktu, motor yang berslogan ” suka-suka” makin terlihat ketinggalan dengan lawan. Walau YMKI pernah melakukan minor refreshment disektor lampu sein plus rear grip, semua menganggap hal itu belum cukup. Tapi…akhirnya masa itu akan datang. Bersamaan teknologi baru yang ditawarkan, maka new Mio injection mengalami perubahan total. Seperti apa?? mari kita kupas satu persatu….

New Mio injeksi mendapatkan revisi pada bagian batok lampu. Disana….ada rasa Mio perkawinan dengan Vega-R lawas. Kemudian untuk lampu sein, desainer garputala memutuskan mengembalikan kekomposisi awal yakni split lamp design. Fairing depan sisi kiri-kanan juga telah berubah lewat lengkungan vertikal dari dek bawah kelampu sein. Melongok kebelakang…mzbro bakal mendapati speedo simatic mengalami transformasi. Lebih keren, modern serta enak dipandang mata. Dari angle itulah…kita bisa gali informasi berguna lainnya yakni…new Mio FI sudah mengadopsi sistem AHO (tanpa saklar pemutus lampu utama) dan SKS…..

iklan iwb

Ekplorasi berlanjut kebagian tengah body. Hhmm…desain dek mengalami revisi mzbro. Yup…dek belakang sudah tidak ada space buat naruh kaki boncenger. Jadi bagi para biker yang selama ini doyan menarik kaki hingga kebelakang…monggo kubur kebiasaan tersebut dalam-dalam. Berlanjut keburitan….jebule stop lamp juga berubah. Monggo sampeyan bandingkan dengan Mio lawas didepannya…tidak ada kemiripan sama sekali. Yang anyar cenderung membulat meninggalkan bentuk lancip pendahulunya. Dan…yang terakhir, filter. Yup box filter dipindah kesisi kiri atas v-belt. Apakah ini artinya kapasitas bagasi new Mio Injeksi makin besar?? pastinya mzbro. Yo wis….kita tunggu saja jadwal rilisnya. Setidaknya sampeyan semua sudah ada gambaran akan gacoan anyar matic garputala. Semoga berguna….(iwb)

160 COMMENTS

  1. Akhir akhir ini penjualan Mio sdh ditempel sampai dilewati Beat, mana kala kalo kalah ama beat lagi, ntar trimomok akan bilang PASTIKAN, PILIH KARBURATOR, padahal emang MIO sendiri sdh dalam masa kritis menghadapi serbuan ahm.

  2. Menurut ane, secara keseluruhan desain lebih bagus mio lama daripada yang baru. Bentuk lampu depan, belakang ma sein jelek.

  3. wkwkwkwkwk…. ngakakak guling-guling…
    asle jelek banget….. bagusan yang sekarang……
    tanya FBY dah… wkwkwkwkwkwkwkkwkwk…..

  4. @ simpatisan trimomok,

    Maaf bukan curhat dan dendam, hanya membongkar trik trik kotor dan gaya tuyul alay juragan trimomok yg suka brainwash pembaca.

    Coba suruh trimomok buat artikel yang sip berkualitas sepersepuluh aja dari bro komeng dan bukan hoaxx ttg new Mio J yang injeksi, ane yakin dikepala yg tak berisi untuk buat satu persen dari sana aja kagak bisa, mau buktiin?

  5. lumayan desainnya mio-j untuk kelas low end “injeksi” , apalagi klo dah dikasih striping,twotone dan ban agak dilebarin pasti bagus, klo diliat panjang jok nya lebih dr mio lawas, disinyalir pasti helm half face aja masuk atau kapasitas tangki ditingkatin jadi 4,5 liter(biar gk sering” ke POM bensin)

  6. renungan buat kita yg di kasih lebih harta oleh Alloh swt yg jantungan jangan masuk ya gan….. Cekidot
    absoluterevo.wordpress.com/2011/11/30/maaf-bu-saya-mencopet-karena-ibu-saya-sakit/

  7. bukan menjelekkan tapi design nya terlalu maksa agar ciri mionya masih kelihatan jadinya wagu, tebeng mirip spacy jadi inget waktu beat keluar mio tebengnya ikutan mirip. padahal dulu Y design nya bagus-bagus sekarang kayak asal keluar..???

  8. nitip buat para pembaca di jabodetabek ramboeistblast.wordpress.com/2011/12/01/lowongan-kerja-junior-java-programmer/

  9. dari dalam hati…model terlalu biasa..tidak ada specialnya..
    design masih oke vario biasa malahan…apalagi vs vartech,,, jauhhhhh

  10. maaf nih, saya termasuk awam soal spyshoot2 kayak gini. tapi berdasarkan pengamatan saya, matic tsb kan sama sekali polos, ga ada logo garpu tala n tulisan Y. tapi kenapa bro IWB yakin itu matic baru Y? kan bisa aja itu matic H atau S. Menurut saya, “spyshoot” itu kan pengambilan gambar secara diam2, dan ga sengaja nemu obyek tsb. CMIIW

  11. klo desainnya cuma seperti ini akan sangat berat ngelawan pasukan2 Honda, apalagi benar lg akan brojol vario helm in…, yg konon sangat2 futuristik dan hi tech….

  12. @79 hehehe banyak belajar lagi bro…sudah jelas ini langkah hopeless Y karena Y strategy nya sudah terbaca akhirnya langkah hopeless spt ini yg paling bisa mrk lakukan……..ente kaget yah saking ngak percaya kalo mio baru nya J (Jueleeeeek Euuuyyyy :mrgreen: )

    tapi yang pasti ymki ngak akan tertolong lagi , bakal punah…trust me

  13. penonton kecewaa… dari depan mirip mocin, speedo model cawet, lampu belakang bagusan mio smile, bodi lebih panjang… 🙁

  14. weleh2, kebanyakan yang kecewa kog malah pemake merk non yamaha ya? tanya kenapa? wkwkwk kan fanboi, mana ada produk tetangga bagus, wkwkwk

  15. klo dibandingin ama beat spacy, ya masih keren ini lah, (subjektif, tapi emang bener kog) wkwk
    namanya motor entry level mau minta design high level, wkwkwkwkwk

  16. dgn desain spt ini ane rasa akan teramat sangat berat sekali untuk kembali fight dgn skutik2 Honda, apalagi sekarang image mio udah terlanjur jatuh.

    contoh aja Megapro, meski udah di upgrade dgn berbagai fitur modern tetep aja susah ngelawan vixion.

    coba klo NMP itu brojol sebelum atau gak jauh2 dari Vixion, pasti ceritanya akan lain.

  17. coba bandingin sama mio jadul disebelahnya,
    yang baru bodynya panjang banget, tapi rodanya sama seupritnya, kecil, jadi kek odong odong

    😆 ga proposional

  18. komen yang ga terima ma revisi mio buanyak banget yah… cuma bisa nge BC doang… ga ada maju-majunya untuk berfikir positif

  19. Gimana nasib Mio Carbu..??

    storyza.wordpress.com/2011/12/01/yamaha-new-scorpio-z-sasis-teralis-dari-perbatasan-indonesia-malaysia/

  20. 86. thole – Desember 1, 2011
    weleh2, kebanyakan yang kecewa kog malah pemake merk non yamaha ya? tanya kenapa? wkwkwk kan fanboi, mana ada produk tetangga bagus, wkwkwk

    ______________________________________________________

    justru kalo penilaian yang diberi pengguna non yamaha (bukan yg fanboi) bisa lebih objektif lee..
    sampeyan sendiri aja bilang keren berarti kan emang fanboi yamaha.. (mana ada produk pabrikan sendiri jelek) :mrgreen:

  21. finishing cat nya bagus juga.. sama kayak sekupi..
    kalo parkir jauh2in dah sama motor sebelahan, bisa baret dalem kayak motor ane udah dirawat baek2 cat nya pake wax yang mahalan sampe kinclong malah baret2 gara2 diparkiran.. T_T

  22. koq jadi kayak mocin yak? lampun depan berasa vega zr, lampu belakang rasa titan ato tvs.

    entah gimana kata fansboy yamaha…

  23. ckckck lihat tuh dealer2 yamaha …yg jaganya sampe susah jalan hampir kelelep motor :mrgreen: …. kasihan nasib mu ymki , ngak lama lagi bakal jadi suzuki kedua

Comments are closed.