iklan iwb

Kencang?? tidak ada yang mengingkari. Kendati banyak hujan kritikan akibat desainnya yang menabrak pakem tren pasar, CS1 tetap disukai khususnya kemampuan engine yang diatas rata-rata. Maklum mzbro…siapa yang tidak kenal mesin Honda Sonic…silegendaris ayago kubikasi 125cc yang terkenal ngacir. Nah…entah mengapa, dugaan mayoritas blogger tentang next motorsport 150 Honda bakal nyomot dari basic konsep engine sikuda besi. Mosok??…

Sebenarnya sih Cukup pantas mzbro. Sekarang coba sampeyan intip mesin CS-1. Dengan diplacement engine 125cc, CS-1?mampu memuntahkan tenaga hingga 12,8ps….sebuah pencapaian fantastis jika menilik mungilnya volume ruang bakar. Mumpuninya mesin disinyalir akibat kombinasi gear transmisi yang mencapai?5 speed, pendingin radiator, konstruksi daleman yang memang dirancang khusus untuk high rpm serta berbagai komponen penunjang yang tidak bisa disebutkan satu persatu….

So…jika mengintip bocoran tipe mesin yang disandang adalah SOHC…kans terkuat menjadi calon jantung next motorsport Honda teralis sangat masuk akal seandainya nyomot basic konstruksi engine dari gen Sonic. Tinggal bore up menjadi 150cc, gear ratio dibikin rapat supaya accelerasi yahud plus?penambahan?6 speed sebagai penyeimbang nafas yang pendek, pengabut PGM-FI (fuel injeksi), radiator, ECU mapping serta oprekan pada sektor daleman engine dikombinasikan low friction part, bukan hal yang susah bagi Honda untuk membuatnya tembus hingga 16hp….

iklan iwb

Itu?kalau Honda ingin tekan ongkos R & D. Kecuali pabrikan sayap mengepak malah sudah mengalokasi dana meriset engine SOHC baru sebagai bentuk investasi masa depan. Malah makin maut mzbro!!!. Last…ini hanya analisa prbadi. Toh….bocoran detil masih seputar clue ringan….yakni power diatas Megy, dan response engine lebih baik dari CBR150. Artinya….14-15hp plus torque 14 nm sudah cukup. Gimana brother jika prediksi benar. Setuju nggak kira-kira mesin CS-1 yang dipilih. Monggo share opininya……(iwb)

113 COMMENTS

  1. bagus juga sih. secara mesin cs 1 emang mantab. klo di up jadi 150 pasti lebih cihuy lagi……..

  2. Kalo bisa ni mas yg punya warung web site ini tlong sampein dah keinginan konsumen kpada pihak honda spaya honda bisa lbih maju dri pbrikan lainnya..
    Gw slah satu lovers honda krn gw yakin honda adlah yg terbaik, tpi bbrapa tahun ini sya prhatikan honda sprti orang yg gak tau keinginan konsumen pdahal bkan kah sharusnya konsumen yg di utamakan.
    Ini skedar masukan dari dari saya sesuai dg pengamatan yang saya lakukan slama bertahun tahun.
    Dan pastinya ini adalah masukan untuk segmen mesin 150cc, karna akhir2 ini pangsa pasar indonesia paling panas di segmen ini.dan ini dia masukan buat HONDA untuk motor 150cc.

    1. Dari segi bodi jngan sampe niru vixion krn mnurut riset yg saya lakukan bnyak orang yg nyesel beli vixion krn bodi dan kaki2 yg ringkih, tapi akan lbih baik mngikuti bodi dari bajaj yang terkenal dg kesetabilan dn kenyamanan tingkat tingginya, hanya saja honda harus mnggunakan mono shock krn minat tertinggi pasar saat ini ada pada mono shock. Lalu gunakanlah setang sport agar kesan sport semakin kuat. Jangan lupa tutup pengaman kunci kontak krna tingkat curanmor di indonesia semakin tinggi, lalu rem cakram depan belakang,, spedometer dan tachometer digital,, lampu harus multi reflector kaya bajaj pulsar 220 n jangan kaya megapro yg gayanya terkesan gaya tua kuno,, n yg terakhir gak perlu full fairing lah ya. Krna gak penting lah beli tu baju kalo jatuh bkal ancur n jelek2in penampilan doank.

    2. Sasis… Walaupun saya menyaran bodi dg bentuk pulsar hanya saja pada sasis jngan mengikuti bajaj,, akn tetapi akan lbih bagus kalo pake sasis twin tube kaya punya ducati dengan ukuran yg tentu saja di sesuaikan.
    Percayalah sama saya kalo honda pake sasis twin tube,konsumen pasti milih honda, merk lain kagak bakal di lirik. Dan jangan lupa pake swing arm yg lbih sporty kaya punya rc 212 v dan tentunya dengan spakbor belakang.

    3. Mesin..
    Akan lbih baik pake DOHC karna itulah tipe mesin yg paling cocok untuk tipe motor sport,
    lalu gunakan radiator, dan gunakan fuel injection agar lebih irit. Krna seperti yang kita ketahui smpai saat ini yamaha vixion masih sangat di minati karna iritnya, walaupun orang kecewa dengan bodi dan kaki kakinya yang ringkih tapi orang suka dengan iritnya vixion. Jadi honda harus lebih irit BBM, ya paling tidak sama iritnya dengan vixion, tapi dengan tenaga yg lebih baik, saya yakin honda bisa.,
    lalu gunakanlah silinder dengan bahan yg bagus seperti iridium, atau composit carbon atau diasil silinder. Karna bhan2 yg saya sebutkan itu memiliki tingkat ketahanan yg lebih baik, dan gnakanlah piston seperti new mega pro yg katanya minim gesekan tapi tentunya dengan bahan yg lebih baik lagi dari piston NMP.

    Yang paling penting dari kesemuanya tentu saja honda harus menggunakan bahan2 yang berkualitas tinggi, karna sebaik apapun motor kalo bahannya gak berkualitas n cpet bobrok ya tentunya konsumen akan kembali lari bramai2 dari honda menuju pabrikan lain.
    Dan hilangkanlah kebiasa’n honda menjual motor dengan harga selangit, krna seperti yg kita ketahui motor honda seperti CBR 150cc seharusnya bisa jdi lawan yg paling tangguh untuk menggeser vixion ke dlam jurang kematian. Tapi karna harganya yg selangit eh malah motor CBR ini di lirik aja kagak. Dan cuma klangan tertentu aja yg pnya,..
    Jdi klo HONDA mo ngluarin mtor baru dengan semua spesifikasi sperti yg saya sebutkan di atas. Cobalah untuk memberikan harga yang paling tidak bisa di bawah vixion atau setinggi2nya sma dengan vixion.

    Saya jamin wahai HONDA, kalo kamu mengikuti saran dan masukan dari saya maka saya jamin pemegang podium kekuasaan tertinggi motor sport kelas 150cc di indonesia smpai saat ini yaitu vixion pasti terkapar, kejang2, bahkan sampe muntah darah lalu akhirnya mati dan membusuk.

  3. Oh iya Satu hal lagi cobalah HONDA membuat satu terobosan baru dan jangan monoton begitu2 doank yaitu gunakanlah gaya street fighter,, mufler/knalpot di tempatkan di bawah body seperti pada ducati.
    Pasti honda tak kan terkalahkan dan saya yakin smua rakyat indonesia pasti memilih honda.
    Ayo donk honda bangkit dan majulah,,,
    gak panas apa kuping lu whai HONDA di bilang sma semua orang kalo gayamu adalah gaya tua bangka tak bertenaga tak berdaya dan tak punya gaya muda masa kini….
    Ayo donk honda, buatlah inofasi dan bangkitlah…
    Kamu pasti bisa

Comments are closed.