iklan iwb
Honda CBR150r....(courtessy Dapurpacu)

Banyak yang sudah salah kaprah dengan para brother kita diluar sana yang menyamakan CBR250r dengan CBR150r. Opini terus berkembang mengakibatkan bro-bro disana mengatakan bahwa speed kedua besi hampir sama. Tapi…benarkah???

Memang kalau kita lihat tayangan youtube…ada satu scene yang memperlihatkan motor DOHC 150cc tersebut dengan gampang meraih top speed hingga 146km/jam. Sedang sang kakak…CBR250r lebih kurang sami mawon. Kondisi inilah yang mengakibatkan keraguan para biker untuk menjatuhkan pilihan antar keduanya. Nah…IWB bisa tegaskan bahwa dengan harga yang terpaut tipis seperti saat ini, CBR250r lebih worthed to buy. Sebab accelerasi dari bawah sekali sentil kopling langsung ngacirrrr. Hal ini tidak sama dengan sang adik yang agak lemot dirpm bawah….

CBR250r....karakter mesin galak dari bawah

Yah…pasti emang beda lawong cc aja tidak sama. Namun engine sang kakak sudah jelas merupakan konstruksi dan teknologi anyar yang tidak dijumpai pada CBR150r. Hal ini diungkapkan oleh salah satu orang Jepang AHM yang mengatakan bahwa engine? CBR250r better than CBR150r. Yah..memang kudu dibuktikan sendiri lewat test ride serta bedah teknologi. Dan semoga IWB mendapatkan kesempatan dari AHM untuk melakukannya. Tapi jika saat ini ada yang bertanya pilih mana?? dengan beda 7juta…..tidak ragu IWB akan jatuhkan pilihan pada CBR250r. Kenapa?? yo wis sampeyan sudah tahu jawabannya… (iwb)

iklan iwb

58 COMMENTS

  1. mau CBR250r atau CBR150 pun tetep Honda Production ! Dan saya percaya banget kalo dua motor itu pasti terbaik. Soal pilihan, itu sesuai kriteria masing masing. Yang penting selalu pakai produk Honda dan dijamin tidak akan menyesal. Karena Honda selalu memproduksi produk yang sangat berkualitas tinggi.
    “One Heart” dengan Honda 🙂

  2. Ya jelas beda lah…beda harga ya beda spesifikasi dunk…otomatis beda performa nya juga

  3. Kayaknya harga di atas 30 juta, tapi di bawah 35 juta bro, karna kalau di bawah 30 juta, matiin tiger.
    Sistem PGM FI yang di anut, buat motor irit BBM, harga 30-35 kayaknya setimpal

  4. CBR 150 dan 250 memang serupa namun tak sama, karena secara spesifikasi saja sudah berbeda, hanya tongkrongan sedikit sama hanya masalah “gemuk-kurus”saja, yang pasti oke untuk dua-duanya,,,Namun saya pribadi lebih memilih cbr 250R

  5. 4 tak akan jelek larinya.. kecuali sdh 600 cc. Yg tergila ya 150CC Ninja RR.. edan itu broo larinya

Comments are closed.