Yamaha "Bersuara"....membuat semua tersenyum senang!!

21

Brother….tidak menyangka didaerah yang begitu dekat dengan metropolitan, masih kita jumpai kehidupan yang jauh dari layak.  Jalanan terjal aspal berlubang, susah cari air bersih, rumah sederhana ditambah minimnya penerangan seakan melengkapi penderitaan. Tapi berkat para biker serta pejabat teras Yamaha yang hadir  kedesa mereka…..senyum sukacita kini mengembang…..

Terharu atas kepedulian Yamaha sudi mengemas event yang bertajuk ” Yamaha bersuara” membantu desa tertinggal. Secara pribadi jujur sedikit kaget ternyata dibelahan lain tempat kita berlalu lalang terdapat kehidupan yang sangat-sangat memprihatinkan. MCK seadanya ditutup  kain terpal, air bersih kudu mengambil dari mata air yang jauhnya 1 km, dinding rumah terbuat dari anyaman bambu (weleh-weleh…kemana aja ya pak SBY yak???) dll. Sampai heran lho, bagaimana Yamaha dan kru bisa menemukan lokasi terpencil seperti ini?? pasti butuh perjuangan dan penderitaan. Lawong dijalan puluhan kilometer nggak ada lampu babar-pisan. Jadi kalau melaju dijalanan pegunungan hanya  bisa mengandalkan penerangan kendaraan. Waladalah….horor euy 😆

Yamaha memilih Desa Sukaharja untuk aktifitas CSR kali ini. Desa yang lebih dikenal dengan nama gunung batu  berlokasi lumayan jauh. yakni menempuh perjalanan hingga 2jam setelah keluar tol Citeurep. Desa yang sejatinya berpenduduk 50 KK (sekitar 350 jiwa) tersebar diperbukitan, tapi terdapat 9 KK yang mempunyai kehidupan sangat kurang layak. Fasilitas air bersih serta MCK sulit didapatkan terutama pada musim kemarau. Selain itu tempat ibadah seperti mushola dalam kondisi sangat memprihatinkan, padahal mushola tersebut menjadi pilihan utama untuk 9 KK dalam melaksanakan kewajiban beribadah. Berkat survei serta realita itulah, akhirnya membuat Yamaha tergerak untuk memberikan donasi. Seperti yang diungkapkan oleh bapak Eko Probowo (promotion manager YMKI), ” Berkenaan dengan 20juta produksi pada bulan April 2011, dan sebagai komitmen kami kepada lingkungan dan bentuk nyata bakti kepada masyarakat, Yamaha mempersembahkan program Yamaha “Bersuara”. Yamaha ” Bersuara” adalah aktifitas bakti sosial Yamaha yang dilakukan bersama-sama komunitas. Didasari dengan semangat solidaritas maka Yamaha “Bersuara” menjadi momentum untuk membantu sesama saudara.” Tujuan yang sangat mulia tentunya….

Semakin sore banyak biker bergabung dalam aksi solidaritas. Tercatat Byonic (BysonYamaha Owner Indonesia Club), Tiger Society Club, VR club (Vixion), Pulsar, Mio dan masih banyak lagi lainnya datang melebur jadi satu. Tidak ada FBY atau FBH…..melainkan satu kesatuan komunitas biker. mau sampeyan nyemplak Tiger, Megapro, Vixion, Byson, Scorpio dsb…..kalau ketemu saling berangkulan dan hanya satu kata yang terucap “ apa kabar bro..!!!. Salutnya lagi brother bikers ternyata mempunyai jiwa sosial tinggi. Terbukti para Club juga ikut menyumbang dana yang diberikan secara langsung kepada perwakilan desa. Setelah itu penyematan plakat mushola ditanda tangani  oleh bapak Eko Prabowo selaku representatif YMKI serta pejabat desa Sukaharjo. Yamaha “bersuara” akan dilakukan hingga besuk Minggu 27 April 2011. Ratusan biker malam ini menginap dan berkemah dibukit kecil tersebut. Yamaha sudah menyediakan  fasilitas yang dibutuhkan. Diantaranya 15 tenda berukuran besar untuk menampung para brother biker. Apalagi hiburan malam band serta dangdut juga tak absen diberikan. Ngopi, rokokan, ngobrol sambil nonton live dangdut….mantap tenan!!

Penduduk desa Sukaharja kini tersenyum senang. Sebab Desa yang biasanya sepi senyap nyaris tanpa kehidupan,  saat ini hingar bingar oleh hangatnya rasa persaudaraan dan jiwa sosial bikers. Direlung hati yang paling dalam, saya yakin mereka akan selalu mengenang nama “Yamaha” sebagai ATPM yang telah membantu desa mereka. Secara tidak langsung image pabrikan garputala akan terangkat dengan sendirinya. Well done Yamaha. Semoga langkahmu juga akan diikuti oleh ATPM lain. Sehingga mampu mengurangi jumlah desa tertinggal. Soalnya jika hanya mengandalkan pemerintah, saat ini judule….ngimpi!!!! 😆 (iwb)

Cuaca tak menentu tidak menyurutkan semangat….

Motor berbagai merk berbaur menjadi satu….

Press Conference dari pak Eko Prabowo….

Sambutan pejabat desa setempat terhadap para biker dan Yamaha….

Pak Eko P. (YMKI) dan pejabat desa Sukaharja menandatangani plakat mushola…



Advertisements
Like
Like Love Haha Wow Sad Angry

21 COMMENTS

  1. 1

    PERTAMAX !!!! :mrgeeen: sekali sekali ! CIHUUY !

  2. 2
  3. 3
    iwanbanaran says:

    @ Mbah Dukun
    Oiiiii masih melek aja nih siMbah. Btw kemana aje..dicari kagak nongol. Jadi cengar-cengir sendiri nih hari ini kagak ada temannya :mrgreen:
    @ Matinman
    Monggo mzzzz…

  4. 4
    Piet-LAnang says:

    SIMAK TERUS MUMPUNG MALEM MINGGUAN NANG PT Alias sf3. SSSSSSEEEEEEMMMMMAAAAAANNNNNNGGGGAAAAATTTTT !!!!!

    (Di sini dingin jg masBroo sampai jaketan neeh,/AC nyala terus, ixixixixi….)

  5. 5
    xxl123 says:

    ancrit ini warung tambah keren aja beritanya. 😀

    salut buat YAMAHA….!

  6. 6
    B'ja says:

    kegiatan yang patut ditiru,moga menginspirasi ATPM yang lain…….& meningkatkan rasa perseduluran…….

  7. 7
    iwanbanaran says:

    @ piet
    Disinyalir lagi gawe ya bro…
    @ xxl
    Dukungannya aja mzbro :mrgreen:
    @ B,ja
    Yup..bener bgt. Wong cilik yg diuntungkan klo kyk gini

  8. 8

    mantap, ijin nyantol fotonya ya om

  9. 9
    bundamahes says:

    makin salut dengan Yamaha….

  10. 10
    kangmase says:

    sorry no.9 saya, kliru pake akun istri….

  11. 11
    vegadeth says:

    indahnya bersatu. ga ada yg merasa paling sempurna. sempet eneg baca bakar bakaran di sebelah antara si y dan h. padahal cuma pake doang.

  12. 12
    maxy says:

    seep..beda bget dgn di blog..

  13. 13
    elsabarto says:

    CSR dijalankan, mantap…

  14. 14
    Rara says:

    Siiplah…jiwa sosial para biker tdk diragukan lagi. Bersatu utk membantu yg lemah…

  15. 15

    aku akan mengenang Yamaha ATPM inden, maaf FBY

  16. 16
    EXYBAND says:

    manteb banget acaranya bro…

  17. 17
    Skips says:

    Salut untuk YMKI & para Bikers, 🙂
    walaupun dlm kegiatanya diikuti berbagai merk motor tp ttp menjunjung tinggi rasa persaudaraan.

  18. 18

    […] lingkungan, tepatnya lingkungan hidup, seperti pendidikan dan membantu Desa Tertinggal, istilahnya corporate social responsibilities (CSR) diacara ini, tampak suasana brother hood yang sangat kental terasa, terbukti kalo fansboy gak […]

  19. 19
    dedi says:

    Terimakasih mas iwan yang telah meliput acara tersebut. kami dari BYONIC merasa senang bisa ikut terlibat dalam acara ini ^_^

  20. 20
    setia1heri says:

    wuih patut dicontoh ATPM yang lain…

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here