MPM Honda gelar safety riding di Kupang…….para pelajar SMA antusias pakde !!

12
638

Iwanbanaran.com – Siapa bilang pelajar SMA bebal dan cuek terhadap safety riding….nggak juga cak. Terbukti saat  PT MPM Distributor selaku Main Dealer Honda di Jawa Timur & NTT melakukan edukasi Safety Riding mereka semangat dan mengikuti secara semangat. Artinya apa ?. Tinggal pabrikan dan unsur pendukungnya sudi melakukan edukasi atau nggak. Dan salah satu gebrakan MPM selaku main dealer Honda terlampir patut dicontoh oleh lainnya….

Kepedulian PT MPM Distributor selaku Main Dealer Honda di Jawa Timur & NTT terhadap keselamatan berkendara sejak dini dibuktikan dengan gelaran Honda Safety Riding Academy. Acara yang diadakan di empat sekolah di Kupang ini digelar pada 23-31 Januari 2017. Dalam kegiatan Safety Riding Academy ini ada berbagai acara antara lain edukasi safety riding, HRT experience, demo berkendara yang aman, ekskul perfomance dan fun games….

Acara ini merupakan rangkaian yang digelar di SMAN 3 Kupang, SMAN 7 Kupang, SMAN 1 Kupang, dan SMA Geovani Kupang. Edukasi safety riding sendiri meliputi cara pemakaian helm dengan aman, mencek kendaraan sebelum bepergian, membaca rambu-rambu lalu lintas, serta cara mengendarai motor dengan aman. Selain itu, peserta diajarkan untuk selalu berinisiatif & berpastisipasi aktif menjadi bagian dari pelopor keselamatan berkendara….

“Safety riding academy bertujuan mencari duta safety riding di sekolah, dan mengajarkan pentingnya keselamatan berkendara sejak usia dini. Harapannya bisa peduli dan sadar akan keselamatan di Jalan raya,” ujar Hari Setiawan selaku Safety Riding Instruktur PT MPM Distributor. Hebatnya….antusiasme peserta untuk mengikuti acara ini cukup tinggi, hampir 100-200 siswa di tiap sekolah yang hadir di acara ini….

Mereka memperhatikan dengan seksama setiap edukasi yang diajarkan dan langsung dipraktekkan. “Tadi diajarin pake helm dengan safety dan dikenalkan dengan rambu-rambu lalu lintas, sekarang jadi ngerti dan paham,”ujar Hannah salah satu peserta. Nantinya, gelaran Honda Safety Riding Academy di Kupang akan dilaksanakan setiap bulan dengan agenda 2-3 sekolah. Harapannya, Siswa –siswi bisa menjadi pelopor keselamatan berkendara dan berlalu lintas di lingkungan mereka….

Last….safety riding akan meningkatkan kesadaran berkendara para biker dijalanan. Dengan edukasi seperti diatas diharapkan tidak ada lagi bathuk mlocot, pipi gripis ataupun naik motor sruntulan. Lha piye cak….kalau sudah dapat gambaran ilmunya, mosok mereka nggak pakai helm….yo ngeri pakde. So….apa yang dilakukan MPM semoga juga diikuti oleh lainnya secara konsisten. Edukasi safety riding di sekolah-sekolah??. Ini baru keren… :mrgreen: ……(iwb)

Advertisements
Like
Like Love Haha Wow Sad Angry

12 COMMENTS

  1. Mau yg kenceng menang race beli R15
    Mau yg kenceng di jalan beli Gsxr150
    Mau yg kenceng di congor beli Cbr150

    Wis ngono wae….. 😀 😀 😀 😀 😀

Leave a Reply