Motogp : Casey Stoner tuding elektronik era sekarang merampok bakat alam rider…….

78
23

Casey-Stoner-Ducati-test-2-590x393

Bro dan sis sekalian….walau musim Motogp 2016 Dorna sudah mengganti elektronik dengan yang lebih kuno bersama Magneti Marelli, Casey Stoner tetap menuding paket elektronik saat ini telah merampok bakat alam rider. Paket ini mengebiri kemampuan rider asli dan membantu rider yang kurang bagus. Pernyataan ini jelas sangat menarik mengingat Casey memang sangat kritis soal diatas. Wihhh…menarik ki…..

Juara dunia 2 kali Casey Stoner menyoroti level bantuan elektronik diajang balap Motogp yang dianggap sudah kebangetan. Doi pun menuding seluruh kecanggihan teknologi justru merampok kemahiran rider asli yang mungkin memiliki bakat alami. Walau kini sudah diganti dengan elektronik single yang lebih simpel dari Magneti Marelli, menurutnya tetap belum cukup…..

Elektroniklah yang membuat kenapa pembalap Motogp bisa sangat dekat lap timenya. Jadi kamu berpikir…wow….para rider tersebut bisa sangat kencang. Namun saat kualifikasi seluruh rider harus mengerem sedekat mungkin, membelokkan motor lalu masuk pit. Selebihnya elektroniklah yang melakukan pekerjaan. Jadi tidak ada lagi istilah mengandalkan kemahiran...”tutur Stoner seperti dilansir Motorsport. Weladalah…ngono to…

Ketika race, saat kamu tidak bisa late brake setiap lap dan melakukan dengan sempurna, disaat itulah kamu akan lihat gap yang luar biasa jauh. Elektronik memegang peranan sangat penting pada para rider yang tidak bisa mengendalikan bagian belakang disaat lainnya bisa. Dibandingkan tahun 2006-2007, jika kamu memiliki skill lebih…kamu bisa membuka gas lebih awal saat keluar tikungan dan menyalip rider lain setengah jalan lurus…

56660-ducati-tidak-ada-motor-keempat-untuk-casey-stoner-1

“Atau mungkin rider tersebut akan mengalami selip lalu berantakan ketika keluar tikungan….dan kamu akan mudah menyalipnya sebelum masuk tikungan berikutnya. Pembalap berbeda membutuhkan setingan yang juga sangat berbeda pada motor. Contohnya seperti Dani Pedrosa yang harus menyeting motor bagus dipertengahan dan keluar tikungan. Hal ini dilakukan karena Dani kurang bagus saat masuk tikungan. Tidak ada yang bisa membuat perbedaan saat keluar tikungan. Kamu bisa mendengar semua membuka gas disaat yang sama karena intervensi elektronik.…”tutur Stoner….

Last…..apa yang dituturkan Casey memberikan bayangan kepada kita semua bagaimana canggihnya Motogp. Saking canggihnya….seluruh kinerja motor diatur secara elektronik. Anti wheelie, traction control dan pernik detil lain. Makanya walau ban sudah habis, motor era sekarang tetap minim sliding karena traksi kontrol akan memonitor gerak ban. Terdeteksi sliding…elektronik secara otomatis mengintervensi power delivery agar ban tetap mendapatkan traksi. Canggih to. Kondisi ini beda dibandingkan era 2005 kebawah. Walau sistem elektronik sudah diperkenalkan…..intervensi masih sederhana. Jebule itulah yang membuat Casey kurang menyukai Motogp era modern…….(iwb)

 

 

Advertisements
Like
Like Love Haha Wow Sad Angry

78 COMMENTS

    • dari bentuk ducati desmo gp dari awal sampe skrg
      kita ouwlang paling suka versi 2007 GP7
      bukan krna ridernya, tp livery n bentuknya proposional… 😯

    • Ngomong opo to si thonggozzz??? Ojo ngisini aku lhoo. aku bisa Juara Dunia karena bantuan robot gedek thoo

    • Seharusnya.. perpaduan antara bakat dengan kecanggihan elktronik d motor merupakan paket sempurna utuk tim..

      Dan kemampuan rider utk beradaptasi dan pintar mengambil keputusan dan mengatur strategi ketika race itu yg menentukan kemenangan..

      Jadi. Jikalau stoner memang merasa punta bakat.. mengapa saat uji sirkuit di autria dia g bisa nomor satu..
      Ungkapan stoner malah menunjukkan keiriannya kepada rider muda sekarang yg bisa lebih kencang dari dia.. felling rider memang semua berbeda..
      Ayo turun balap dan buktikan kalau skill alami tanpa elektronik canggih adlh paket yg buruk.

      Jgn bacot dan iri..

    • Udah dibuktikan taon 2006, dengan elektronik yg minim hasilnya jumplitan, 2007 unggul elektronik dan ban hasilnya baru bisa juara, 2008-2010 yang lain bisa mengimbangi hasilnya ga pernah jardu malah muntah di helm dan sering mewek.2011 juara lagi dengan paket yg sempurna, 2012 takut bernasib sama dengan simoncelli memilih pensiun. Sekarang seperti aki aki yg sering protes….

  1. bener banget mbah Casey ini… bakat alami rider tidak akan muncul dan terasah… jadi rider yg sekarang keliatan bagus aslinya bisa jd blm tentu bagus, bersyukur banget Marquez masuk motogp udah canggih elektroniknya, seandainya tidak mengandalkan elektronik bs jd Marquez pertama masuk kasta motogp sering jatuh karna adptasi seperti Lorenzo th 2008 (kalau gk salah)..

  2. Salut buat CS27, dari 125cc, 250cc memakai motor yg inferior dan team kecil. Mungkin sama dgn MM93(moto3 pakai derbi, moto2 pakai suter), bedax MM93 dari bocah udah jadi didikan box repsol bareng tito rabat, julian simon, jd ga perlu pusing soal sponsor, sedang stoner harus jual tanah & aset

    • Motor jg pengaruh bgt,lihat aja VR yg g bisa jurdun lagi dg M1 nya?????? dulu dg rcv g ada lawan

  3. kalo gitu kog gak semua rider di suruh pake motor yang sama, ecu yang sama helm yang sama, dll,
    pake honda win atau L2Super gitu misalnya

  4. kalo gak suka kenapa situ cuma bisa ngebacot doang nggos?
    buktikan dilintasan dong biarpun situ kagak suka!!
    kalo cuma bacot mah predator aja bisa

    • Thonggos stoner levelnya manula aki aki Rossi.
      Ora level karo aku sing muda lan berbakat balap canggih era modern.

  5. Thonggos stoner levelnya lawan manula aki aki Rossi.
    Ora level karo aku sing muda lan berbakat balap canggih era modern.

  6. ini loh legend.
    yg merasa lebih berbakat dari rossi.
    sehingga lebih memilih balapan sendirian.
    terus nyiapin motor buat juragan.

  7. sbg bagian dr motogp ada pentingnya kita harus bijaksana dlm ambil keputusan .
    apakah kita hrs prioritaskan satu orang tp mengabaikan keselamatan puluhan rider ❓ think:!:
    so far kita ouwlang gk ngerti jln pikiran stoner… penyebab pensiun dini dg adanya tim CRT itu terlalu mengada ada, gk ada yg dirugikan dg adanya CRT thdp stoner kan..:twisted:

    rider motogp yg aktiv asik² z tuh, ngpain stoner justru repot… emg mo intervensi dorna 😆
    anggap z tu ouwlang ruben onzu waaa 😉

    haiyyaaa sejarah jg mencatat bgmn attitude 27 slma ini

  8. Predator owner poster ducati, stonggos sembalap ducati.
    tp ada kesamaan diantara mereka,, apakah itu??
    ya sama tukang bacot kerjanya

  9. elektronik hampir merata , namun mengapa yang menang itu2 aja ??
    kalau gak MM , JL , VR

    keliatan kan emang skill tetap berperan..

  10. kontrol traksi dibuat utk safety, terutama saat keluar tikungan, bila terjadi ban slip, rider bisa terlempar dari motor seperti penunggang rodeo.

  11. atau bernasib seperti simoncelli, saat keluar tikungan udah tau motor slip masih kekeuh dipegangi aja, akhirnya masuk ke racing line.

  12. bilang aja uda uzur dan ga ada nyali lg… kan notor dan elektroniknya sama antara pembalap yg satu dgn yg laen…. jadi sama2 satu masalah… kencang

  13. Ngene2 Lek Seton,
    Tujuan balap dan kejuaraan2 yg lain itu buat ngembangin motor,teknologi dll. Dan tujuan akhirnya buat produksi massal. .

    Buat apa balapan kalo mesin dan teknologinya g’ ada perbedaan dari tahun ke tahun,dan tujuan pabrikan ap??
    Cuma buat sponsor??

    kalau menurut saya,Stoner itu tidak bisa menerima kenyataan. .

  14. Oalaaah si Tong-tong koar-koar kek yang paling berbakat di moncrotGP aja… Bakat ngetest motor???? Kuapokmu kapan Ner?!!!

  15. Tapi yaMaho masih belum bisa kang…. mereka cuman mengandalkan Skill dewa motor gp untuk menutupi kelemahan pada motor yaMaho M1 aka memble One..

    Ko bisa terbukti….???? noh lihat Ban depan belakang yaMaho miong Zzonkkkkk.. masuk, keluar tikungan, lurus, pelan.. masih aja kliatan Gheal gheol bannya..

    Wkwkwkwkwkwkwkwkwkw

  16. Muke Gile..

    Sok.jago… sejarah Casey Stoner TIDAK PERNAH juara GP125,GP250… kelas tsb tidak elektronik dominan.

  17. Heleh2,, stoner OT, jaman sudah dimudahkan ngapain dipersulit..
    Klo emg pnya bakat ya harusnya bisa jurdun 10 berturut-turut.. Ngapain malah pensiun dini..
    Cemen

  18. Makanya sekarang sudah jarang ada salip2an seru seperti era dulu.

    Karena elektronik mengatur motor, rider kurang pintar pun masih bisa nikung enak gak terlalu melebar. Dan bisa ngerem sedekat mungkin ketikungan tanpa ndlosor.

    Benar apa yg dikatakan Casey Stoner. Akhirnya motoGP sekarang tidak seseru motoGP yg dulu2.

  19. ya itulah yang banyak mmbantu pembalap baru bisa langsung menang. skill dan talent sebagai juara tidak diragukan, tapi dulu, itu saja nggak cukup untuk menang

  20. Ya gimana lagi, masak motor jalanan pake electronik cangih ,motogp tidak. Eniwei kalo stoner mau berkaca musim 2005 kebawah saat masih mngunakan honda dia bukanlah legend(jatuh-jatuh-crash), lalu saat mulai era electronik(awal800cc) langsung jadi legend! Dari sini stoner juga mendapat untung kog dari electronik

  21. 2005 ke bawa apa Casey pernah juara dunia ? Gagal terus kan,dari GP 125,250 kagak pernah juara, masuk era moto GP 2005-2006 dia babak belur jatuh terus..

Leave a Reply