Asia Dream Endurance Race 2 Hours : Rider merah putih sabet runner up. Juozzz !!!…

22
6

#112 Ferry

Bro dan sis sekalian…..Pebalap merah putih lewat M. Febriansyah berhasil menyabet podium kedua pada ajang balap Asia Dream Endurance Race (ADER) di sirkuit Suzuka, Jepang. Pebalap muda ini mampu membuktikan kompetensi balapnya yang mumpuni di antara pebalap lintas negara di kompetisi balap ini. Juozzz !!…..

Keberhasilan M. Febriansyah dalam ajang ADER diraih setelah melahap 42 lap bersama rekan setimnya dari Australia, Broc Pearson pada Minggu (5/6). ADER khusus digelar pada kelas Asia Dream Cup (ADC) ajang balap Asia Road Racing Championship (ARRC) seri ke-3 di sirkuit Suzuka, Jepang. Sebanyak 50 rider berpacu di ADER dengan masing-masing 18 starter dari kelas ADC dan 34 starter di kelas terbuka….

Ajang balam ketahanan (Endurance Race) selama 2 jam ini dilakukan secara tim beranggotakan 2 orang pebalap. Mereka menggunakan 1 unit Honda CBR 250 yang telah disesuaikan untuk kedua pebalap. Pebalap Astra Honda Racing Team (AHRT) Muhammad Febriansyah atau Feri dan Yaasiin Gabriel Somma turun dan berpasangan masing-masing dengan pebalap asal Australia dan Srilanka…..

Seperti tradisi balapan uji ketahanan, pebalap pertama memulai start dengan lari menuju ke motor di sisi seberang lintasan. Balapan dimulai dengan kondisi hujan dan lintasan sirkuit yang basah….

Memulai balapan dari posisi ketiga, rekan setim M. Febriansyah, Broc Pearson, memacu motor hingga mencapai posisi terdepan saat balapan baru saja berjalan 6 menit. Namun di tengah jalan, pandangan Broc terhalang dikarenakan visor helm yang berkabut sehingga pebalap ini kesulitan dalam mengendalikan motor dan terjatuh. Sebagai pebalap kedua, M. Febriansyah yang baru berusia 17 tahun ini melanjutkan balapan pada motor bernomor 112 setelah balapan berjalan sekitar 1 jam dengan posisi ke-3. Feri langsung memacu motornya menyalip pebalap dari Tiongkok dan di sisa waktu 19 menit sudah berhasil berada di posisi runner up hingga akhir balapan….

“Di uji ketahanan ini kerjasama tim sangat memegang peranan penting. Saya banyak belajar di trek yang cukup sulit ini untuk bisa melakukan soft breaking dengan cepat sesuai kontur lintasan yang menantang. Kesabaran pun harus semakin ditingkatkan untuk mencegah terjadinya kesalahan di ajang balap ini” ungkap Feri….

Sementara itu rekan satu negara Feri, Yaasiin Gabriel Somma kurang beruntung karena mengalami kendala rem yang kurang berfungsi baik sehingga harus berhenti di putaran awal. Yasiin menunggangi motor no 116 berpasangan dengan pebalap asal Srilanka, Jaden Gunawardena…..

Hasil balapan ADER ini menjadi bagian dari pengumpulan poin sepanjang musim balap ARRC kelas ADC tahun ini. Saat ini, Feri dan Yaasiin masing-masing mengantongi total poin 56 dan 34 atau berada di posisi 5 dan 11 klasemen sementara kelas ADC. Gooo merahhh putihhhh…..(iwb pr edited)

Podium 2 - Ferry (1)

Advertisements
Like
Like Love Haha Wow Sad Angry

22 COMMENTS

  1. ekekeek omr yamyam kapan lek ..
    efek baper kah si ngabidin …
    jeh penak jamane eko prabowo ga baperan asik buat becandaan?

  2. Bosen gw lian komen2nya sales di warung ini. Gak jauh dari saling bully merk motor udah seperti agama di bela mati2an.. Mati kalian sales2 laknat

  3. Kayak
    MM93 cukup masuk podium 2 saja tiap race….
    jadi JURDUN MotoGP 2016-2017.
    Jika tiap Race,
    VR46 dan JL99 gantian gagal pinis tiap race.

    zizziizzziii….
    zang Zagoan zampah zamban mana bizza zuara ???

  4. walau omr tapi bisa melatih bibit bibit nasional….
    dibanding cuma muter muter di sen*ul,
    ketemunya lu lagi lu lagi….
    mana bisa maju kalo lawannya jago kandang semua…

  5. klo bisa runer up di adc terus kalah di irs apa artinya..? harus nya kan lebih superior dr pada jago kandang spt kata fbh…tolong di jawab para fbh aplg sutono bakul tape basi..

    • Pembalap internasional g mau turun lah, mau turun pun psti g bakal ngotot. Beda ma pembalap kampung yg psti ngotot buat menang. Pembalap yg dah go internasional psti mah mikir jenjang karirnya bro, drpd knp2 di balapan kampung yg g jelas penjenjangannya

    • Setuju mas, sirkui irs jg belum memadahi untuk balap internasional, terutama fasilitas keamananya. Mentok mentok sentul doang. Pembalap gila aja yang mau bnr fight di irs. Pembalap luar aja kaget pasti komen pembalap indonesia itu nekat melihat mereka berani balap di trek yang g layak

  6. indonesia memang byk bakat balapnya
    btw Kayanya ud ga ktmu lg deh balapan ada team AHM sm YIMM
    ini sengaja dipisahkan atau ada yg ga mau ktmuan
    alias menghindar
    kalo ga sekali kali balapan antar Fansboy donk kopdar disentul
    pengen liat jgn cuma nge BC doank
    dunia nyata jgn dunia maya molo
    semua merk motor kenceng mas klo ga kenceng pada lepas dijalan
    wkwkwkwk

Leave a Reply