iklan iwb

banner-460x110(1)

image

Bro dan sis sekalian….kemarin pada hari Kamis 1/9 Free Practice 1 (FP1) kelas Supersport 600CC kelar dilakukan. Rangkaian seri ke 5 Asian Road Racing Championship (ARRC) yang akan digelar 1-3/9/2015 di Losail International Circuit, Qatar. FP1 dimulai pukul 15.30 waktu setempat dibawah suhu 40 derajat celcius dan temperatur aspal 51,2 derajat celcius. Panasnya suhu di sirkuit Losail sangat menguras energi para pembalap termasuk tim Astra Honda Racing Tim (AHRT) yaitu Dimas Ekky Pratama (20) dan Andi Farid Izdihar (27)….

iklan iwb

Indonesia-road-racing-championship

muffler

Dari report yang IWB terima……hasil FP1 memang belum maksimal dikarenakan Dimas perlu adaptasi pada suspensi depan dan final gir. Sedangkan Andi baru kali pertama turun di kelas supersport 600cc di sirkuit ini. “Hasil dari FP 1 ini saya masih perlu penyesuaian setting suspensi bagian depan. Saya merasakan adanya drible pada suspensi depan saat release breaking rem depan . Untuk itu perlu disetting ulang kembali kekerasan suspensi. Selain itu hasil data logger nanti apakah perlu juga dilakukan setting ulang pada final gir…“ujar Dimas…

Sementara itu Andi yang baru nyemplak motor supersport masih berusaha adaptasi. “Saya masih perlu penyesuaian pada motor 600cc, karena ini pertama kali saya mencobanya di sirkuit ini. Sebelumnya saya pernah balapan di sirkuit ini saat masih di Asia Dream Cup (ADC) dan Asia Talent Cup (ATC). Saya perlu lebih improve lg di sesi FP 2 nanti…“tuturnya via rilis resmi AHRT team. Dan terbukti….

wpid-img-20151002-wa0004.jpg

Pada FP2….Dimas Ekky Pratama dan Andi Farid Izdihar berhasil memperbaiki posisi dan catatan waktu pada sesi latihan resmi ke 2 ARRC di Sirkuit Losail , Qatar. Free practice yang dibuat 3 kali dalam 1 hari ini membuat keduanya mampu lebih cepat mengenal karakter sirkuit. “Pada FP2 ini saya merasakan ada perubahan yang signifikan setelah mengganti final gir. Saya memperbaiki peringkat menjadi ke 9 setelah sebelumnya ada di posisi 11 pada FP1. Tapi tidak cukup sampai di situ, pada FP3 nanti saya akan lebih improve lagi dalam posisi riding dan racing line..“ujarnya gembira….

Last…..FP 1-3 berlangsung dari siang hingga malam hari dengan perbedaan waktu 4 jam lebih lambat dari Jakarta membuat pembalap harus bisa menahan kantuk saat FP 3 dimulai pada pukul 22.05 waktu Qatar. Berarti pukul 2 dini hari waktu Jakarta. Ini menjadi tantangan bagi Dimas Ekky Pratama dan Andi Farid Izdihar untuk bisa meraih catatan waktu dan posisi terbaik di FP3 ini. Sementara itu pembalap Kawasaki dan Suzuki yakni Yudhistira serta Rafid Topan juga tampil bagus dengan mengisi 10 besar. Sayang minimnya akses yang diberikan geng ijo membuat IWB kesulitan mendapatkan secuil info dari mereka. Goooo merah putihhhh !!! (iwb)


Post by IWB. Follow us on?.

Twitter : @iwanbanaran
FB Fanspage : Iwanbanaran.wordpress.com
Email : [email protected]
Youtube channel : Iwanbanaran
Path : Iwanbanaran
Google+ : Iwanbanaran
Instagram : Iwanbanaranblog
Blog Author : IWBspeed.com | Iwanbanaran.com

29 COMMENTS

  1. Mungkin dia belum terbiasa di sirkuit panjang.wong doi habitatnya di alun alun sambil nyemplak mbeltak duorr..

    Jadi yyoo ra maksimal.

    #Muehehehehehehehehe

Comments are closed.