Impressi turing bersama Honda Verza150…….

189
131

Verza150Iwanbanaran.com – Bro dan sis sekalian…seperti yang pernah IWB posting diartikel sebelumnya, IWB menjadi satu Blogger yang beruntung mengawal turing tim 3S Honda. Mendapatkan jatah rute Yogyakarta Semarang….Verza warna merah IWB pilih sebagai tunggangan menaklukkan jalur berliku. Panas, hujan dengan variasi jalanan macet turun naik menjadi santapan sang kuda besi. Nah…selama hampir 3jam duduk diatas jok sport berbanderol 17jutaan…berikut impressi yang bisa IWB rasakan….

Ergonomi

Pasti sampeyan sudah tahu posisi duduk Verza santai dan nyaman. Tangan memegang stang secara rileks. Konsol speedo cukup jelas kendati display tergolong mungil. Kelemahan absennya indikator RPM juga bukan masalah berarti. Lawong mata melototin jalanan kangbro….bukan speedo :mrgreen: . Overall….sisi ini merupakan kelebihan rata-rata sport Honda yang cukup frindly saat dipakai berkendara jarak jauh….

Mungkin satu yang sedikit menjadi masukan Honda adalah posisi kaki yang terlalu kedepan. Kerugian yang IWB rasakan adalah sedikit pegel dipinggang setelah berkendara lebih dari 2 jam. Solusinya…kadang-kadang kaki digeser kebelakang menginjak foot step boncenger. Trik ini cukup ampuh mengurangi rasa pegal. Selain itu…jok rada keras dibanding  varian sport sayap mengepak lain. Tapi nggak terlalu signifikan bro….

Handling

Nah….ini yang perlu kita bahas. Verza 150 dibekali sasis tipe diamond yakni mesin digendong satu pipa dibagian depan (selain tulang tengah atas tentunya). Kalau boleh jujur….frame tipe ini termasuk paling rendah kastanya khususnya dilihat dari aspek rigiditas. Dan memang hampir seluruh sport Honda masih dijejalin sasis tersebut kecuali CB150R yang sudah jauh lebih maju (thruss frame atau trellis). Terus bagaimana respon dilapangan??….

Ternyata banyak yang berubah brosis. Insinyur AHM sudah belajar dari pengalaman masa lalu dimana handling tidak melulu mengandalkan rigiditas. Ada hitung-hitungan geometri supaya reaksi atau respon motor tetap anteng melibas tikungan ataupun high speed. Dan inilah yang IWB rasakan pada Verza150. Kendati bobot kendaraan termasuk ringan yakni 129kg….motor ini cukup baik menaklukkan jalur turun naik…

Rolling speed….straight hingga belokan tajam dilibas dengan prima. Untuk ukuran motor murah….bisa IWB katakan jempolan. Bahkan Megy lawas kudu tunduk pada kepiwaian Verza. Yang patut kita catat lagi adalah shockbraker. Dicangkokkin peredam Showa….karakternya rada stiff dibanding NMP ataupun Tiger. Efeknya….malah anteng lho dibuat kencang minus ngayun. Hanya saja…handling turun drastis saat aspal mulai diguyur hujan. Licin euy ban standartnya….

Braking

No complaint!. Jangan melihat tromol belakang. Yang pasti kinerja cukup baik menahan laju sang kuda besi saat panic brake sekalipun. IMHO kepakeman tidak kalah dibanding tipe diskbrake…

EngineScreenshot_7

Verza150 dibekali engine SOHC 150cc 2 klep air cooled yang mampu memuntahkan tenaga hingga 13,2PS@8500RPM dan torsi 12,7NM@6000RPM. Dari spek tersebut kita bisa melihat…torsi didapat sejak RPM rendah yakni kisaran 6000RPM. So…tidak perlu mengail diRPM yang lebih tinggi guna mendapatkan torque 12,7NM. Dampaknya??….

Tarikannya nampol tenan. Untuk stop dan go….bahkan Verza mampu mengimbangi kakaknya yang 200CC (Tiger). Bisa dipastikan….sampeyan akan dimanjakan saat memakai Verza dikemacetan atau perkotaan. Selain itu membawa beban beratpun bukan masalah berarti bagi Verza. Namun tentu saja tidak semua bisa kita dapatkan. Seperti hukum keseimbangan, ketika X diprioritaskan…maka Z dikorbankan. Dan itulah yang terjadi….

Mengejar torsi….Verza menganut karakter close ratio. Makanya nafas pendek. Hasilnya….mesin rada kelimpungan dan cenderung mengerang saat speed dipanteng pada kecepatan 90km/jam. Vibrasipun mulai timbul tanda RPM cukup tinggi. Padahal ketika turing…kita sering bermain dizona 80km/jam-90km/jam dan sesekali menjelajah dikecepatan 100km/jam. IMHO semua memang sudah didesain sesuai pakemnnya…

Ketika kita turing lintas kota yang menuntut speed tinggi….akan jauh lebih baik mzbro memboyong CB150R. Diluar setingan ratio, transmisi 6 speed merupakan jaminan RPM tetap adem dikecepatan tinggi sekalipun. So….plus minus pastinya kangro. Yang patut dicatat disini adalah komsumsi BBM yang cukup irit. Kendati tidak menghitung secara akurat…mengamati pergerakan bar fuel consumption, keiritan Verza bisa diandalkan….

Last….dengan banderol yang cukup terjangkau…sport 150cc dari Honda ini memang worthed to buy. Handling lincah, akselerasi nampol, irit serta jaminan 3S tak tertandingi menjadi nilai plus yang patut dipertimbangkan. Hanya saja….turing yang menuntut speed tinggi secara terus menerus memang rada kurang cocok untuk sijaran wesi. Verza150 untuk turing??. Monggo jika sampeyan hanya demen bermain direntang speed 70km/jam (titik nyaman bebas vibrasi). Tapi kalau menyukai menjelajah jalanan dikecepatan 80-100km/jam engine tetap halus…..IWB rekomendasikan langsung keCB150R. Jaminan rileks dah :mrgreen:.(iwb)

Video Cuplikan turing bersama Honda Verza 150

HP klik disini

Advertisements
Like
Like Love Haha Wow Sad Angry

189 COMMENTS

  1. sebelum menit 1:28 itu di daerah mana bro kok jalan nya bagus?? terkanalisasi antara kandaraan kecil(motor) dan kendaraan besar terpisah. seperti di jepang..

  2. Vidionya dikit sih mas…hehehe
    jl.ring road jogja sama jl. Magelang yaaak…
    Yois mantap dah berkendara 3 jam…bokong panas hehehehe

  3. cak iwb…..smua orang yg pke TIGER itu pst disegani…..apalg rombongan touring….cb aja nnt papasan, pas mau salip bis/truk….ddpn ada pigson ato bysonan apalg vega koplo….CKP PKE DIM SJ, SDH KEDER KOK…..KNP KOK GT? krn dpkiran mrk, klo tabrakan pst mrk yg kalah….uda ane buktikan kok…..ckp denger suara knalpot ma rante sj, uda ngalah mau minggir…..itulah kebanggaan club TIGER, cak iwb……nah, mantabh, toh!!!! UNITY BY PRIDE…….

  4. makanya jgn gedabrus thok,jelekin honda…ane uda sejak sma smpe bangkotan,ttp pke honda,makanya tau kekurangan kelebihan honda…klo ente gak prcy brti motor ente sering NGEBUL,TURUN MESIN,BORING…makanya pke HONDA…honda dilawan!

  5. Minggu , 29 April 2012
    Kemampuan Robot ASIMO Terbaru
    Seperti yang di kutip oleh technewsworld.com. Asimo robot yang dibuat oleh perusahaan Jepang ini, sekarang sedang di kembangkan
    beberapa gerakan baru. Robot ini, sekarang sudah memiliki intelegensi yang lebih tinggi dibanding sebelumnya, dan juga robot ini
    sekarang sudah memiliki kemampuan fisik yang bisa beradaptasi dengan lingkungan sekitarnya. Perusahaan Honda pun mengklain
    bahwa Asimo Robot ini adalah robot pertama dengan teknologi kontrol otonom.
    Honda mengembangkan teknologi baru dalam robot ini
    yaitu nantinya robot ini akan bisa menanggapi perpindahan seseorang di sekitarnya dan perubahan yang ada di sekitarnya. Selain itu,
    melalui koordinasi visual dan sensor pendengaran, robot ini dapat mengenali suara dan wajah seseorang secara bersamaan, dan juga
    kemampuan lainnya yaitu robot ini dapat memprediksi arah jalan seseorang berdasarkan informasi dari sensor ruang. Hal ini akan
    menghindari tabrkan dengan orang-orang saat bergerak.
    Terknologi derakan asimo yang baru adalah sudah bisa berjalan maju, mundur, berlari, ataupun melompat. Itu baru dalam hal
    kakinya, lain halnya dengan tangannya. Gerakan jari-jarinya sekarang sudah lebih baik lagi sehingga dapat membuka tutup botol dan
    menuangkan airnya kedalam gelas.
    Dengan terknologi yang sangat canggih di atas, Honda selaku produsen asimo berencana mengirimkan asimo untuk membantu
    membersihkan tanaman yang terkena radiasi nuklir di Fukushima.
    Wooow… Keren kan?

    #################

    hanya HONDA yg punya teknologi beginian…… 😀

  6. 36. Ariel – November 1, 2013
    cak iwb…..smua orang yg pke TIGER itu pst disegani…..apalg rombongan touring….cb aja nnt papasan, pas mau salip bis/truk….ddpn ada pigson ato bysonan apalg vega koplo….CKP PKE DIM SJ, SDH KEDER KOK…..KNP KOK GT? krn dpkiran mrk, klo tabrakan pst mrk yg kalah….uda ane buktikan kok…..ckp denger suara knalpot ma rante sj, uda ngalah mau minggir…..itulah kebanggaan club TIGER, cak iwb……nah, mantabh, toh!!!! UNITY BY PRIDE…….

    ====================================================

    ya gimana ga takut ommmmmmmmmm
    kalo tiger mau lewat kan bukan suara motornya yang kedengeran tapi suara rantainya yang kemrosak makanya takut lebih baik mingggir takutnya kesabet rante kemrosak yang putus
    hihihihi 😆

  7. buahahaha…

    warung kang iwan makin joss… 😆

    ono peyek klonengan…
    ono capung oplosan…
    ono marwoto gadungan…

    wkwk… lanjoot.. 😆

  8. Keberulan minggu kemaren ane ikut acara safety riding di wahana jatake kang,dpt undangan dr wahana gunung sahati,di sana ane pake motor verza, ane akui handling verza joss bgt,cm ga sempet nyoba topspeed..

  9. @ Ariel

    Jreng Jreng Jreng

    Pernahkah kau merasaa, hatimuu hampaaa

    Nambah tuak lagi Lae ampe gedhex kyak Antimo Robot Gedhex. diLapo lagi ramai Lae.

    Sent from my BlackBerry® powered by chapsclabiration903

  10. touring sama yayang tentunya nikmat, kangbro. motor butut juga serasa motor mewah. getar2 dihindari soalnya bikin yayangnya gimana gitu. masalahnya gak bisa mampir dulu buat ehem ehem.

  11. @ 35. fBH muka
    Sama-sama bro
    @ 37. r6
    betul kang
    @ 45. samjoas
    Betul mzbro…itu poin yang ingin saya sampaikan
    @ 48. Ryon’ V-SheGhant
    Top speed terbaik 110km/jam. tapi umumnya sekitar 105km/jam
    @ 51. durna
    Weleh…itu Bu Isti HC3 AHM kang. Bukan istri…sobek tenan! :mrgreen:
    @ 54. soeh
    Ntar saya sobekin dan patahin dulu bro wkwkwk
    @ 60. peyek
    Nggak bro…kan turing
    @ All
    Buat siapapun tolong jangan bawa suku ras dan agama. Tolong atensinya…

    Administrator
  12. 1 liter 100 km. Verza irit untuk konsumsi bbm nya … pake bensin campur.

    Campur dorong…. wkwkwkwkwkwkwkwkwkwkwkwk sambil guling”

  13. 77. RC se7en – November 1, 2013
    ===========================
    ane barusa ke tkp om,,,
    ngisi komentar,,, tapi kena sambel terasi,,, 😆

  14. peyek pada November 1, 2013 pada
    10:07 AM
    77. RC se7en – November 1, 2013
    ===========================
    ane barusa ke tkp om,,,
    ngisi komentar,,, tapi kena sambel
    terasi,,,
    ————
    ane mau komen tp kyaknya dah terwakili yg laen…

  15. wah,,, lkang iwan,,,,
    potone mesrah banged,,, 😆

    opo bunda ne ibam ora cerumbu,,,, ??? 😆

    *mindik mindik ,,, mlipir metu mburi,,, 😆

  16. artikel verza jadi berasa laen karena didampingi petinggi ahm yang cantik.
    tapi kagak tau dah….
    ntar pulang kerumah digampar ama bini apa kagak!

  17. ada harga ada kualitas.. kalau lihat penampilan versa sih ,ok banget dehh udah sesuai dgn harga di kisaran 17 jt’an. HOnda memberikan byk pilihan sesuai isi kantong bikers indonesia 🙂

  18. Kalau IWB sungkan mengatakan scr terang-terangan sekiranya ane boleh mewakilkan kang:

    Kelemahan neng VERA:
    -Ergonomi menurut kata IWB :
    “Mungkin satu yang sedikit menjadi masukan Honda adalah posisi kaki yang terlalu kedepan. Kerugian yang IWB rasakan adalah sedikit pegel dipinggang setelah berkendara lebih dari 2 jam.”

    versi ane: rasanya kayak naek odong2 goyang dombret, dibuat luar kota rasanya naek motor ke amerika, capeknya minta ampun…

    ckckckckckckckck….Behahahahahaha

    😆

  19. @RC se7en
    @peyek

    Copas dari wall Facebook Agus Marwoto yang tinggal diBekasi.

    https://www.facebook.com/photo.php?fbid=1376586795917165&set=pb.100006975722603.-2207520000.1383278549.&type=3&theater

    Agustino Marwoto Tigielovers
    26 Oktober melalui seluler
    Tak terasa tiga tahun merantau kerja di Ibukota.
    Bagikan

    2 orang menyukai ini.

    —————

    Kok cocok ya namanya si Agus sama yang diWawancara Okezone, pantesan lama ngga nongol, taunya lagi sibuk demo sama si Chapunk Sumarni. Demonya pakai Tiger, Hihihihihii.

    JAKARTA- Sejumlah buruh hari ini menggelar aksi unjuk rasa serentak menuntut kenaikan upah. Di Jakarta Timur, sejumlah buruh memusatkan aksinya di Bundaran kantor Pajak, Pulogadung, Jakarta Timur.

    Dalam aksinya, Kamis (31/10/2013), ratusan buruh itu terus menyuarakan kenaikan Upah Minimum Provinsi (UMP) DKI Jakarta dari Rp2,2 juta menjadi Rp3,7 juta.

    Agus seorang buruh pabrik di kawasan industri Pulogadung mengatakan, gaji yang diterimanya saat ini, tidak cukup untuk memenuhi kebutuhan hidupnya. Lantaran, gaji yang diterimanya sekira Rp2.500.000 per bulan habis untuk membayar biaya kost, mengirim uang ke orang tua, dan juga cicilan motor.

    “Saya kan dari daerah, jadi tiap bulan harus kirim ke orang tua, belum lagi bayar kost. Upah harus naik, saya butuh uang untuk kebutuhan lainnya, kayak cicilan motor,” katanya sambil memegang motor gede miliknya, Kawasaki Ninja 250 kepada Okezone.

    Kendati demikian, Agus enggan untuk menjelaskan biaya cicilan motor gede miliknya yang mencapai harga puluhan juta rupiah itu.

    Dalam aksi buruh kali ini, banyak buruh membawa kendaraan motor gede lainnya, seperti Honda Tiger, Yamaha Vixion, dan Kawasaki.

    Menurut Agus, keikutsertaannya dalam demo kali ini didasari rasa solidaritas. “Saya ikut Demo, selain merasa kekurangan buat sehari-harinya, ini juga rasa solidaritas sama teman-teman,” kata Agus.

    Agus terus lantang menyuarakan aspirasinya. Dia juga membawa kardus sebagai bentuk protes yang bertuliskan, Demi Tuhan.. Seluruh Buruh Menolak Upah Murah.

  20. 77. RC se7en – November 1, 2013

    weleh…weleh…

    ——————

    Berita Okezone ada si Agus Marwoto lagi diWawancara. Hihihihihihi

  21. @cuplez

    intrupsi !!! hahaha

    itu ninja pinjeman om, soalnya gaji 2.500.000 – cicilan ninja 2jtan perbulan.

    kagak logis kalo itu punyanya…..kecuali dia tidur nebeng di rumahnya PASHAk UNGU AKA CAPUNG…

    Behahahahaha

    😆

  22. Copas dari Okezone. Mudah-mudahan korbannya bukan si Agus Marwoto dan Chapunk Sumarna.

    Dibac*k Preman, 2 Buruh Bekasi Masih Kritis
    Carolina Christina – Okezone
    Jum’at, 1 November 2013 09:15 wib

    @Penyadar

    Agus lagi nuntut ini bro

    Buruh: Saya Butuh Upah Naik untuk Cicilan Kawasaki Ninja 250

    Hihihihihihihi

  23. 100. Penyadar Doktrin – November 1, 2013

    @cuplez

    intrupsi !!! hahaha

    itu ninja pinjeman om, soalnya gaji 2.500.000 – cicilan ninja 2jtan perbulan.

    kagak logis kalo itu punyanya…..kecuali dia tidur nebeng di rumahnya PASHAk UNGU AKA CAPUNG…

    Behahahahaha
    😆

    ———————————

    Hihihihihihihihi

    @Penyadar

    Awas bro ntar ada yang ngamuk kaya gini:

    69. Cukuppaham – November 1, 2013

    @soeh
    Klw bukan Lae lae fby nang lapo toak langsung didepak iku komenx.

    Hihihihihihihihihihi

  24. @cuplez

    ada yg komen dikolom komen bawah begini:

    “aduh mas2 itu gimana sih, kalo cuma buruh yg logis aja motornya jgn yg mahal2.”

    dalam hati gua mau nambahin:

    mbak yg penting motor KEYEN,

    walaupun diusir dari kost khan bisa tidur dimotor,

    walaupun kagak makan yg penting motor uda nenggak pertamax,

    walaupun gua belom nikah yg penting gu uda akad KREDIT SEUMUR HIDUP,

    ckckckckckckck inilah korban doktrin hidup demi MOTOR, bukan MOTOR alat bantu dalam kehidupan..

    ckckckckck

    😆

  25. 77. RC se7en – November 1, 2013

    weleh…weleh…

    ————–

    Buruh: Saya Butuh Upah Naik untuk Cicilan Kawasaki Ninja 250

    – Achmad Fardiansyah – Okezone

    —————

    Ngakak baca beritanya ada si Agus Marwoto lagi diWawancara. Mirip banget kalau beneran. Hihihihihihi

  26. buruhedan – 0 Tanggapan
    ”””””””””””””””””””””””””””’
    coba okezone di tampilin dong muka si agus (anak ingus) ini sekalian dari perusahaan mana…biar nanti kita bisa share di social media kelakuan sebenarnya buruh2 yang sok suci pada berdemo itu…

    _____________________________________________________
    itri – 0 Tanggapan
    “”””””””””””””””””””””
    aduh masny ni gmana ya mikirny,,lau cmn buruh ya jgn beli motor ninja lah,,cmn mentingin gengsi aja ya??

    ______________________________________________________

    ckckckckck ni gua copasin komen di oke zone

    😆

  27. MARWOTO AKA si BOGANG said:

    “mbak yg penting motor KEYEN,

    walaupun diusir dari kost khan bisa tidur dimotor,

    walaupun kagak makan yg penting motor uda nenggak pertamax,

    walaupun gua belom nikah yg penting gu uda akad KREDIT SEUMUR HIDUP,”

    ckckckckckckck inilah korban doktrin hidup demi MOTOR, yg bener MOTOR itu alat bantu dalam kehidupan..

    ckckckckck
    😆

  28. fBH muka tembok pada
    November 1, 2013 pada 12:38 PM
    Hayo tante2 BH,ini ada sport
    SOHC 2klep pendingin udara.
    Hayo gimana pendapat tante2
    BH.
    Hihihihihihi
    ======
    Lawan sepadan si NVL

  29. gak pegel di tangan, tapi di pinggang (encok itu kang!)

    70 km/j ke atas motor jadi vibrator (motor buat cewek cucok)

    motor sport kok max 110km/j

    motor sport pertama di indonesia yg gak pakai RPM (rekor MURI)

  30. wkwk…
    fbh muke gile.. eh.. muke lama… rame2 pada ganti k3l4min.. eh.. nick name.. 😆

    sambil tetep ngintip² sambil malu2 d0ng0k liatin nyang komen… 😆

  31. kenapa produksi astra honda ngahaem gak ada yang menjadi produk global / diekspor ? kok cuma berani di jual di sini saja ? standar kualitasnya ?

    beda dengan yamaha dan suzuki banyak yang di eksport !

  32. iwak peyek klonengan laku keras ya…………
    yang suka ngloneng alias ga punya jati diri alias waria alias ga jelas……. alias ga bisa di percaya apalagi ya……….. silahkan di tambah sendiri ya………..

  33. assmuni pada November 1, 2013
    pada 1:24 PM
    kenapa produksi astra honda
    ngahaem gak ada yang menjadi
    produk global / diekspor ? kok
    cuma berani di jual di sini saja ?
    standar kualitasnya ?
    beda dengan yamaha dan suzuki
    banyak yang di eksport !
    ______
    Kan basis untuk asia tenggara udah di pegang ama thailand.
    Jadi ahm indo g perlu ekspor. wong ngelayani permintaan dalam negeri aja indenya udah mengular.

  34. assmuni pada November 1, 2013
    pada 1:24 PM
    kenapa produksi astra honda
    ngahaem gak ada yang menjadi
    produk global / diekspor ? kok
    cuma berani di jual di sini saja ?
    standar kualitasnya ?
    beda dengan yamaha dan suzuki
    banyak yang di eksport !
    ______
    Kan basis untuk asia tenggara udah di pegang ama thailand.
    Jadi ahm indo g perlu ekspor. wong ngelayani permintaan dalam negeri aja indenya udah mengular.
    CMIIW

  35. hmmmmffff.. kirain istrinya. mesra banget abisan, tau yang punya warung ganteng hihihihi… awas nyonya IWB ngambek :p

  36. saya belum baca artikelnya tapi menurut saya pasti impresinya positif semua, tidak ada negatifnya 😀
    abis ketik ini akan saya baca 😀

  37. mantappppppccc…tapi saya pilih cb150r aja yg rada gaullll buat anak muda.selera saya lhoooooo…kl verza buat bapak saya aja.heheeeeehhheeeee

  38. 132. ★☆Tiger26 (the power of dream)☆★ – November 1, 2013
    yang namanya honda itu JAMINAN MUTU…..
    _________________________________________________

    GIGI ente jaminan BOGANG aka lubang angin ready tuch gigi

    ckckckckckck

    marwoto2

    😀

  39. Wajah dan rupa seseorang itu adalah ciptaan Tuhan.
    mau di BC juga…???
    silahkan berdbat tanpa menyinggung hal-hal yang semacam itu.
    # Makasih atensinya [IWB mode]

  40. Halo om iwb, kalo di bandingkan verza dgn megapro primus tenaga menang mana? .. Soalnya om dulu kan pernah punya megapro hehehe.. 😀

  41. Yo wes gpp lah,budget cm smpe sgitu bwt beli motor sporty,,,klo ngomongin kelebihan motor laen yg lebih baik,gag ada habisnya.

  42. Tarikannya nampol tenan. Untuk stop dan go….bahkan Verza mampu mengimbangi kakaknya yang 200CC (Tiger). Bisa dipastikan….sampeyan akan dimanjakan saat memakai Verza dikemacetan atau perkotaan.
    ——-
    utk stop n go tetep pegang beat ato vario…
    mtr koplingan dari dulu utk stop n go kelimpungan..

    ato supra ..

  43. iwb
    Last….dengan banderol yang cukup terjangkau…sport 150cc dari Honda ini memang worthed to buy. Handling lincah, akselerasi nampol, irit serta jaminan 3S tak tertandingi menjadi nilai plus yang patut dipertimbangkan. Hanya saja….turing yang menuntut speed tinggi secara terus menerus memang rada kurang cocok untuk sijaran wesi. Verza150 untuk turing??. Monggo jika sampeyan hanya demen bermain direntang speed 70km/jam (titik nyaman bebas vibrasi). Tapi kalau menyukai menjelajah jalanan dikecepatan 80-100km/jam engine tetap halus…..IWB rekomendasikan langsung keCB150R. Jaminan rileks dah :mrgreen: ….(iwb)
    -=-=============

    mas iwb ini pintar memainkan kata2 joss..
    hehe…
    produk kurang di speak oleh iwb jadi tersamarkan kekurangannya..
    benar sekali si jarang wesi yg kurus ini…memang cukup ganteng bila dibandingkan revo dan supra..
    tapi tdk vs pulsar 200ns…

    si verza ini ergonominya unik tegak bgt…
    tangan serasa membentang kayak bawa harley….padahal rasa bebek…
    utk conering sgt kaku bgt , dikarenakan stangnya yg agak tinggi…
    stiff…tapi ok2 aja utk conering..tapi feelnya bgt ma cbr 150 utk conering jauh.. ataupun vario 125 jos bgt buat conering rebah2 alay motogp…
    verza ini light utk ukuran motor laki…
    irit bgt karena speed nya keteteran….
    vibrasi hebat di stang dan body kerasa bgt ketika kita tembus angka 70 kmh an…..
    mesin kuaaasar bgt sueerr….
    jauhh bgt dgn cb 150 yg sgt halus bila dikasih pertamax+

    verza ini pernah aku cekokin premium pertamax n pertamax+
    hasilnya
    sami mawon
    KASAR!

    mungkin nilai plus yg aku rasakan ketika naik verza 150..
    adalah…

    ini motor tergolong murah dgn desain yg cukup laki..

    jadi bagi laki2 yg kantong tipis.. tapi pingin tampil lomayan gaya dikalangan karyawan only.. mtr yg satu ini cocok bgt buat anda..
    selain irit juga friendly bgt dgn kantong karyawan…

    cuma satu yg aku pesan utk kalian..
    rasakan betapa kasarnya mesinnya.. dan vibrasi stang dan body,,,

    ok yes?

  44. satu lagi…
    verza ini nafasnya pendek bgt di gear2 awal…

    baru gas dikit ngeden ,,, pindah gear 2 masih ngeden, gear 3 ngeden gear 4 ga isa halus kayak cb 150..

    kesimpulan pribadi: mesin kasar..pantas harga bisa murah..

  45. 106. Penyadar Doktrin – November 1, 2013

    @cuplez

    ada yg komen dikolom komen bawah begini:

    “aduh mas2 itu gimana sih, kalo cuma buruh yg logis aja motornya jgn yg mahal2.”

    dalam hati gua mau nambahin:

    mbak yg penting motor KEYEN,

    walaupun diusir dari kost khan bisa tidur dimotor,

    walaupun kagak makan yg penting motor uda nenggak pertamax,

    walaupun gua belom nikah yg penting gu uda akad KREDIT SEUMUR HIDUP,

    ckckckckckckck inilah korban doktrin hidup demi MOTOR, bukan MOTOR alat bantu dalam kehidupan..

    ckckckckck
    ————-
    astaga beli motor itu harus cash..
    kalo belum ada duid , ga usa beli mtr dulu..
    nabung dulu trus beli mtr..
    biar adira ga tambah ndut….
    apa kalo ga ada mtr ga isa kerja?
    alasan…!
    pake bus ato mikrolet whatever..
    banyak ruginya daripada untungnya mengkredit sebuah motor..
    apalagi yg kredit ninja..
    astaga naga…
    60jt jadi 80jt.. an ckckck cuma utk memuaskan birahi ego pribadi..
    20jt buat beli verza maasih kembali…
    pikiran kok ngutang trus….

    nehi no!

  46. 122. HANSIP LOGIKA fans GIMBOT 100% – November 1, 2013

    gak pegel di tangan, tapi di pinggang (encok itu kang!)

    70 km/j ke atas motor jadi vibrator (motor buat cewek cucok)

    motor sport kok max 110km/j

    motor sport pertama di indonesia yg gak pakai RPM (rekor MURI)
    ————-
    turing experience

    vario
    bokong ancur, tangan sehat punggung sehat proved!

    verza
    bokong lomayan, punggung agak pegel, tangan ancur.

    cbr 150
    bokong sehat, punggung remuk, tangan lebur,

    pulsar 200ns
    ganteng + ganteng + ganteng + bensin agak bonyok..
    it s all about ganteng +++ with reasonable price.

    ok yes?

  47. Dalam aksi buruh kali ini, banyak buruh membawa kendaraan motor gede lainnya, seperti Honda Tiger, Yamaha Vixion, dan Kawasaki.

    Menurut Agus, keikutsertaannya dalam demo kali ini didasari rasa solidaritas. “Saya ikut Demo, selain merasa kekurangan buat sehari-harinya, ini juga rasa solidaritas sama teman-teman,” kata Agus.
    ———–
    …………..
    ……..
    gaji sedikit berani kredit motor gede… pancen…
    ya salah loe berani kredit ! resiko tanggung pengkredit…

    sudah tau kekurangan ga mau pilih honda revo…
    malah pilih vixion tiger…. apalagi ninja…

    yg kayak gitu sudah jelas yg salah yg mana….
    negri banyolan…

  48. saran saya buat agus..,.
    ninja 250 loe jual harga 30jt an pasti byk cari..

    trus loe beli honda revo 13 jt an…
    sisa 17 jt kan..
    nah itu bisa buat loe makan dan bebas kreditan…
    jgn kredit lagi agus..
    itu pesan dari saya..
    kredit itu seperti pedang bermata dua..
    bisa membantu loe, tapi juga bisa menebas loe…dan sakit bgt..
    loe boleh kredit tapi buat usaha..
    tapi dgn planning yg matang dan terarah..

    ok yes?

  49. 94. Penyadar Doktrin – November 1, 2013

    Kalau IWB sungkan mengatakan scr terang-terangan sekiranya ane boleh mewakilkan kang:

    Kelemahan neng VERA:
    -Ergonomi menurut kata IWB :
    “Mungkin satu yang sedikit menjadi masukan Honda adalah posisi kaki yang terlalu kedepan. Kerugian yang IWB rasakan adalah sedikit pegel dipinggang setelah berkendara lebih dari 2 jam.”

    versi ane: rasanya kayak naek odong2 goyang dombret, dibuat luar kota rasanya naek motor ke amerika, capeknya minta ampun…

    ckckckckckckckck….Behahahahahaha
    ———
    ga segitunya sih..
    tapi memang
    verza ini

    1 mesin kasar

    2 vibrasi body dan stang..terutama ketika rpm tinggi, walau memang ga da rpm meternya wkwk..

    3 egronomi lebih friendly dibanding cbr 150, ataupun z250, tapi tegak bgt… dikatakan rileks juga tegak …gimana yah? tegang2 gimana gitu..

    4 kalo di gas agak dalam juga cukup lah bisa tembus 90kmh..
    tapi stang gtar walau tdk separah cbr 150, tapi body ikut getar..
    dan mesin bukan meraung raung minta di siksa,, tapi kaing2 minta di ampuni..

    5, melewati jalan yg tdk mulus cukup enak walau belum bisa dikatakan enak.
    tapi dibanding vario yg pendek.. pastinya verza lebih mumpuni utk menghajar jalanan rusak…

  50. wah Verza touring yah, baru denger sebelumnya kan pasti klo touring motor” yang lain,sekalian coba mesin nya yah, mudha”an lancar yah masbro

  51. Semoga semua perusahaan di jawa tutup, trus pindah ke Kalimantan, SUlawesi atau Irian Jaya. Sudah Saatnya pemukiman penduduk merata. Kasihan Pulau Jawa, seperti jakarta, semakin lama semakin tenggelam karena kelebihan beban hehehe.

  52. alhamdulillah udah nyoba walo belum punya, sy nyobanya ekstrim , ala garuk tanah di perbukitan becek dan nanjak cucok buat harian mas mas yg kerja di pabrik( kayak sy) bener deh ” dari pada beli motor bebek kasta tertinggi mending batangan kasta terendah”….

  53. omm iwan,,,gmna bedane kalo pake nmp n byson nya omm,,pengalaman pribadi deh menurut omm
    punya ane nmp soalnya,,n lum pernah nyoba veerza,,kalo cb150r pernah,,kenceng sih,,tapi agak merunduk,,,emang enak dipake buat keluar kota omm??pegel pinggang e omm

  54. 124. Cah kene bae – November 1, 2013

    Wc umum
    ga perlu sama NVL. . Sama Mx aja kyaknya dah ngosngosan. . Apalagi lawan karisma ane. . . Jauh tuh verza
    ————————-
    jiah ngapain sama karisma, apalagi sama MX. ya jauuuhhh lah.
    suruh lawan mio atau beat aja megap-megap tuh motor, wkwkwk

  55. basis honda verza sepertinya hampir mirip seperti new vixion ya ?
    soalnya kemarin pas lihat, kirain emank vixion. rupanya verza …

    hehehehe

  56. Nice info gan,,, kalo ada sharing pengalaman seperti ini akan sangat bermanfaat utk bikers2 lainnya, dan dapat menjadi pertimbangan sebelum membrli..

  57. Pake verza bikin pegel punggung padahal hanya riding pasuruan-malang. Ternyata handlebar terlalu maju, kopling ama rem juga kudu dimiringin 45° setelah itu super nyaman 🙂

Leave a Reply