iklan iwb

IMG_6288Setelah banyak yang mengangkat isu frame gen Dazzler aka NMP terdapat coakan (padahal tidak mempengaruhi kekuatan serta fungsinya), maka pada generasi Verza150….AHM meracik ulang rangka tipe diamond baru pada sikuda besi. Secara desainpun…motor ini jebule lebih mengalir serta enak dipandang mata. Ingin tahu detilnya?. Monggo intip jepretan gambar IWB berikut ini…..

Verza150 dirilis dua tipe varian….jari-jari serta pelk racing. Impressi awal melihat desain sport entry level Honda ini….imajinasi seperti ditarik untuk mengingat sport lawas Megy Primus serta sang CB150 steet fighter. Perkawinan keduanya menghasilkan sebuah karya apik. Monggo perhatikan moncong headlamp, tanki, buritan, pelk, handgrip serta suspensi….semua khas Honda. Untuk suspensi…sesuai purposes pembuatan didedikasikan sebagai heavy duty bike….pihak AHM setia memberikan fitur spring adjustment. Jadi kalau kurang keras, tinggal diatur ulang dengan menaikkan ulir yang ada pada sisi bawah shockbraker. Asyiknya kendati posisi banderol lumayan terjangkau….untuk meningkatkan handling dan kekuatan, swing arm Verza150 termasuk besar. Shape kotak….dimensi atau ukuran jauh diatas Megy primus. Efeknya emang juozzz tenan diajak lari pada kecepatan tinggi dibanding gen Megy lawas. Terus piye dari sisi engine??….

Sama plek dengan NMP. Basis mesin memang mengambil dari Dazzler. Perbedaannya hanya pada pengabut bahan bakar yang sudah PGM FI (injeksi) serta pencangkokan O2 sensor plus perombakan camshaft disesuaikan karakter mesin yang torqy. Tidak heran ketika IWB coba tes ride….gir satu dan dua begitu liar menyentak dengan enteng (tes detil akan IWB kupas diartikel selanjutnya). Btw…pelk yang dicangkokkan ke Verza150 kalau IWB intip juga identik dengan NMP. Sepertinya banyak common part yang membuatnya bisa dijual dengan harga murah. IMHO…setelah melihat, merasakan serta mencicipi langsung….Verza 150 sangat terbuka menjadi primadona baru untuk kelas sport entry level. Tentang opini ini…..biarlah pasar yang menjawab nantinya. Yo wis……intip aja beberapa jepretan pribadi sang Verza 150. Banderol 16 jutaan??. Memang menggoda brosis….(Iwb)Verza150 IMG_6310 IMG_6311 IMG_6312 IMG_6313 IMG_6316? IMG_6319? IMG_6322 IMG_6323 IMG_6324IMG_6317 IMG_6326 IMG_6328 IMG_6329 IMG_6330 IMG_6331????Verza150IMG_6333Verza150Verza150Verza150Verza150IMG_6360IMG_6320

iklan iwb

Noted : Klik gambar untuk memperbesar

177 COMMENTS

  1. pengeen
    palagi pake mesin nmp joss suara mesin alus agak berisik tapi berkarakter
    trus nmp kemana???
    operpretkah?

  2. Dari pada NMP ya jelas milih Versa….
    Tapi sayang keduanya bukan motor fashion…
    Agk susah utk dipercantik hanya dg part plug n play….

  3. Liat photo kang iwan lg nangkring d atas verza,jd inget waktu dlu Training level 3 di situ euy…
    Salam wae buat pak sriyono kang iwan.

  4. hahahaa.. mantab mass… kayanya mas iwan cocok tuh pake verza.. kira2 ntr mas iwan dikasih pinjem untuk test harian ga..??? jangan lupa mas konsumsi bensinya berapa mas

  5. Yang jelas bakal jadi primadona bagi motor operasional pegawai negeri, penyelengara undian berhadiah dan para orang tua yang gak mau neko-neko…. (Tapi pegawai negeri/departemen skarang mah milihnya yang tongkrongannya keren-keren. Contohnya Dephub pilih pake Byson !!!)

  6. konde, , kt fbh: ‘vixion lemot, ama bebek aj kalah, , lhaa trus si veverza ini bisa berpa kpj, ,? mnjadi fbh tiap hr nelen ludah sndri, pmuja doch trxta tigornya soch, nopol dkompres gk gaul-ehh jebule moge2 jmn skrg uda pd dkompres,malah hond tetep pkek konde sinden.. Buat veveza kasi premium buat dbuaaakarrrrr.

  7. footstep boncenger ganti pipa ledeng g kyak NMP pake almunium, hmmmm…. , biar murah kali ya

  8. @ 29. overbore
    Kletok gimana ya bro. Kemarin waktu saya test nggak ada bunyi tsb
    @ 31. HakanMasyhur42
    Nggak ono mz. Mulussss :mrgreen:
    @ 55. Kakang prabu
    SIppp. Btw emang pinter nih pak Sriyono. Diluar kepala je engine xixixi
    @ 56. bedul
    Pengennya sih begitu. Tapi kayaknya nggak ada bro…
    @ 64. ngomong!
    Masih negatif bro…
    @ 69. codott
    jauh lebih halus Verza bro….

  9. Kasihan yang udah beli nmp.. ternyata nmp overprised.. yg ini harga di bwh nmp dpet injeksi plus o2 sensor..
    semoga ke depannya ahm berfikir lbih cermat dan teliti kalo mau menelurkan produk dan menetapkan harganya, kasihan konsumen kalo smpe kcewa.
    coz scara logika seharusnya harga nmp di bwah verza.
    betul tidaaaak…

  10. Cantik ya si verza.. primadona desa dgn jaya rambut mohawk. lady punkz bro…
    tapi kata pakde aye dia kuciwa, knp si ahm sperti mempermainkan perasaan konsumen, kalo tau bkal ada ini verza, dulu pakde gw gak bkalan ambil nmp.. coz nmp bnyak msalah slah satunya karbunya gmpang mberebet.

  11. Bakal jadi wabah baru di masyarakat kebanyakan, menyusul wabah vario 125. Mereka adalah orang-orang yang rasional dan realistis dalam memilih motor, tidak banyak bacot. Beli motor yang fungsional, banyak fitur bermanfaat untuk berkendara sehari-hari, dan yang tidak kalah penting, resale bagus, soalnya sifat manusia yang gampang bosan.

  12. guefby pada Februari 3, 2013 pada
    1:16 PM
    konde, , kt fbh: ?vixion lemot, ama
    bebek aj kalah, , lhaa trus si veverza
    ini bisa berpa kpj, ,? mnjadi fbh tiap hr
    nelen ludah sndri, pmuja doch trxta
    tigornya soch, nopol dkompres gk
    gaul-ehh jebule moge2 jmn skrg uda
    pd dkompres,malah hond tetep pkek
    konde sinden.. Buat veveza kasi
    premium buat dbuaaakarrrrr.
    —-
    vikson 23jt
    verza 16jt

    selisih 7 jt

    paham?

  13. 76. SHANIN – Februari 3, 2013

    Cantik ya si verza.. primadona desa dgn jaya rambut mohawk. lady punkz bro?
    tapi kata pakde aye dia kuciwa, knp si ahm sperti mempermainkan perasaan konsumen, kalo tau bkal ada ini verza, dulu pakde gw gak bkalan ambil nmp.. coz nmp bnyak msalah slah satunya karbunya gmpang mberebet.
    =============================
    Halah, gak usah ngarang cerita. Ini sama dengan orang yang ngomong mau beli motor yang modelnya paling akhir, tidak ada yang di atasnya lagi. Tunggu kiyamat dulu baru beli motor, dijamin akan jadi model terakhir. Belum pernah merasakan beli kartu perdana yang harganya ratusan ribu ya? Apa harus menyesal?Apa harus nunggu harga jadi lima ribu? Cara berpikir yang aneh. Gak usah takutlah kalau motor ini nanti akan jadi penguasa MS.

  14. 74. SHANIN – Februari 3, 2013

    Kasihan yang udah beli nmp.. ternyata nmp overprised.. yg ini harga di bwh nmp dpet injeksi plus o2 sensor..
    semoga ke depannya ahm berfikir lbih cermat dan teliti kalo mau menelurkan produk dan menetapkan harganya, kasihan konsumen kalo smpe kcewa.
    coz scara logika seharusnya harga nmp di bwah verza.
    betul tidaaaak?
    ===================
    Kalau Xeon Racun (RC) gimana, dibanding Xeon karbu?

  15. Yang bulan kemaren udah beli nmp..
    gak usah merasa kecewa atau merasa di tipu ahm…
    Teteplah masih lebih value nmp….
    Di verza udah nggak ada pitur kecoaknya lho….

  16. @ PEMERHATI
    xeon rc di banding xeon karbu gimana jgn tanya sama saya bung, tanya aja lngsung sma phak yamaha. gmn lah kamu itu !

  17. @ PEMERHATI
    apa hbungannya motor sma kartu.. n c***** itu di jaga kalo mo ngmongin org ngarang it di pikir dolo pake o****. memang knytaannya pakde gw kecewa beli nmp, dia mau kecewa kan itu hak dia. lha elu ngapa kok ng**** !

  18. @ PEMERHATI
    apa hbungannya motor sma kartu.. n c**** itu di jaga kalo mo ngomongin org ngarang, di pikir dolo pake o***. memang knytaannya pakde gw kecewa beli nmp, dia mau kecewa kan itu hak dia. lha elu ngapa kok ngeb****!

  19. motor yg bikin kampretters puyeng bin mendem!! setelah pangsa si vixun direcoki skrng si kebo lemmot bakal digempur!!

  20. 1. nvl buat speed n style.
    2. bys0n buat sant4i n style.
    3. ceb0ng150karat buat bent0r, d0hcnya buat speed kejar setoran.
    4. enempe kec0ak buat ngojek.
    5. verza buat dagang somay.

    masing2 ada peruntukannya, msh mendinglah dari pada buat dibuakar!
    betuuuul.

  21. @ PEMERHATI
    dasar pemerhati ! lha org gw ngmongin pakde gw yg kcewa sma nmpnya yg trkesan overpret n sering mberebet kok,, eh dia mlah ngmong “gak usah takut kalo verza bkal jdi penguasa mtor sport”.
    hahaha.. masa bodo amat woy verza mo jdi pnguasa MS mo kaga,it bkan urusan gw !
    gak pantes lu punya nama pemerhati kalo ngomong aj gx nyambung !

  22. ?? qwerty ?? pada Februari 3,
    2013 pada 3:44 PM
    1. nvl buat speed n style.
    2. bys0n buat sant4i n style.
    —————————
    nvl buat speed!! wkwkwk gak salah tuh nvl kan cuma kenceng di dynotest doang!! kalo adu speed di jalanan yo tak kamplengi pisan!! emang ente punya nvl bawa si diadu tanding speed lawan cbsf punya ane
    klo si kebo lemmot!! emang gak bisa lari makanya jalan nyantei mulu!! wkwkwkwk mau diadu sama nmp”! bakal nyungsep tuh si kebo!!
    wer-wer komen ente bikin ngakak aja!#

Comments are closed.