Confirmed…..Yamaha new Vixion dibekali RDB!!

260
3

Bro dan sis sekalian…keinginan biker untuk mendapatkan motorsport dari Yamaha yang dibekali rear disk brake nampaknya diluluskan oleh YIMM. Setelah lima tahun setia menggunakan drum brake type….new Vixion menjadi pendobrak awal yang dinobatkan sebagai motorsport ber-RDB!!…

Gambar terlampir secara gamblang menjelaskan rasa penasaran kita. Jika spyshoot yang lalu nyaris kita disuguhi angle belakang sebelah kiri, kini secara brilian spyshoot mampu menjepret sosoknya dari sudut yang lain. Yup….double disk brake brosis, seperti idam-idaman para biker. YIMM ternyata mendengarkan masukan konsumen…sebuah tindakan tepat mengingat persaingan kedepan akan begitu berat. Oke…..sekarang kita coba analisa bagian perbagian perbedaan yang bisa kita lihat…

Headlamplamp

Dari sekedar mengintip image (IWB sudah sediakan high resolution jpeg, monggo diZoom-in untuk memperbesar), jelas moncong lampu gen anyarΒ  lebih turun dan tajam. Bisa diraba dari penempatan plat nomer yang berada dijidat serta ujung batok yang sejajar dengan pengikat fork bawah. Kerugian mengaplikasi headlamp model begini adalah posisi plat yang kudu dipindah keatas soalnya lazimnya bisa mentok spatbor. Keuntungannya…dari sisi visual motor dipastikan terlihat angker akibat posisinya lampu yang deprok kebawah.

Speedometer

Masih kurang yakin…apakah speedo sama dengan versi lawas. Jika melihat gambar….casing penunjuk kecepatan tersebut tetap menjulang keatas. Apakah artinya tidak ada perombakan pada sektor tersebut?. Entahlah…tapi suara semriwing yang masuk kekuping, YIMM sudah mengganti dengan semi digital speedometer. Bisa jadi lakban yang dibalutkan membuat semuanya samar.

Stang

Masih mengaplikasi desain stang pipa. Namun gen anyar lebih sporty….terlihat lekukan bukan tipe cruiser yang berhuruf U tajam melainkan lebih landai layaknya stang Ninja 150 lawas.

RDB

Jika tidak ada perubahan…..Yamaha new Vixion dibekali RDB. Langkah positif untuk membuka gerbang menuju keperubahan. Maklum bro…soal ini Yamaha terkesan kolot dan kekeh mempertahankan pendirian. Namun, rumor kehadiran Honda K15* membuat Yamaha terlihat all out.

Swing Arm

Model kotak seperti generasi Byson serta Scorpio meninggalkan desain lawas yang pipih. Keuntungannya….mendongkrak handling serta kestabilan cornering ataupun high speed. Selain itu…..perombakan juga ditempuh untuk mengikuti melarnya ban sikuda besi.

Untuk tanki dan beberapa detil lain…sudah kita bahas kemarin. So, selebihnya monggo diintip sendiri untuk eksplorasi lebih jauh. Pesan IWB…jangan terkecoh dengan balutan mumi yang membuatnya terlihat “uelekkk pol” :mrgreen: . Sebab seperti yang lalu-lalu (NJZ1 contohnya)…..gen anyar ini disinyalir bakal jauh lebih ganteng ketika siap kelak. Last….rahasia yang belum kita kupas kini adalah sisi engine. Yup…biarkan IWB coba gali, so mohon bersabar brosis. New Vixion?? monggo berikan komentarnya……(iwb)

Like
Like Love Haha Wow Sad Angry

260 COMMENTS

  1. please,,,FBH no komen diartikel ini,,#ya min mohon min,,nantinya akan banyak kata2 sampah disini,, FBY area only,,#titik

  2. MANTABS,
    Kenapa ARM nya Bukan Yang MODEL BANANA,kan LEBIH SANGAR TUH.
    *BTW Semoga Bisa Cepat LAUNCHING,Biar g’ PENASARAN Lagi.

  3. Wahh.. Petromaxx ternyata .. Nopol di jidat? Aduhh.. Bisa di pindah lagi k’bawah ga yaa?? Penasaran sama bentuk tanki aslinyaa euy.. Gahar? Ato keliatan penyok.penyok yaa..??

  4. Yg moto spyshot ini dari dalem mobil jadi gambar dapat dengan mudah difoto dan tidak buram seperti spyshot terdahulu.

  5. Isuk2 wes bikin gebrakan mas IWB. Di sinyalir abis magrib, bakal kobong lagi lapaknya..

    Kalo sudah di bekali RDB, kompetiror bakal makin kobongan jenggot..

    Bisa di comot buat Blue Anggel nih mas iwb RDB nya, biar makin OK.

  6. Yamaha udah membaca komentar” di blog. .
    Kunci magnet n rear disc brake akhirny dturuti. . .
    Huhuy. .
    Yamaha semakin didepan lagi. . .

  7. Kobong lg g’ ya??kek’ny FBY & FBH masih pda tidur… ngantuk kali hbis sahur td… btw boleh berdebat tp jgn mencela… ingat Ramadhan Broooo…..

  8. sip thanks mas iwan jadi full picture πŸ˜€

    tapi ane ko kurang srek ya ma tangkinya yang kaya tvs apache
    kaya gimana gtu, masih bagus tangki yang lama….
    sama kekurangannya gambar new vixion ini make sasis deltabox atau diamond frame, soalnya bentuk tangkinya menutupi sasis deltaboxnya??

    mohon pencerahannya mas iwan???
    :mrgreen:

  9. komstir masih gampang oblak?
    spido digital ga ya?
    leher knalpot msh cepet kuning?
    lengan ayun belakang msh bunyi ngak ngik ngok?kabel bodi msh cepet getas?

    build quality piksen baru sm piksen lama(lampu bulat msh bagusan piksen lama) keknya piksen baru lbh bnyk masalah.. curhatan vixion tangerang club

    mudah2an gejala diatas udh gada lagi secara mo ganti juga nih piksen ane.. ngiler sm spisot2nya

    sekali piksen ttp piksen!
    mantablah yamaha

  10. yang naek motor marah sama yang memoto…liat saja tangannya ngepal kaya mau ngasih tinju…
    yg moto juga sadar yg di foto marah makanya dia acungin jempol..sebagai bentuk pujian biar yg di foto ga marah…

  11. kalau melihat perbandingan gambar motor dan paha bikernya ………………. *plak, ni motor kayaknya ga gitu kekar deh. paling tidak ga sekekar byson, tapi lebih sekseh ketimbang vixi yang sekarang.

  12. RDB woww..fitur yg didambakan fby..kecewa Z1z4y ga pake RDB,ada vixion pake RDB..mantap lah,mudah2an naiknya Cuma 1juta..

  13. lebih enak tar klo mesin di warna item + knalpot hitam yang ga gampang menguning. klo ga salah knalpotnya byson kan warnanya lebih awet. punya temen aja yang dah 2 tahun lewat masih hitam legam, cuman ada bekas goresan gara lumpur bandel yang dibiarin kering.

  14. kalo saja sudah disebar dari skrg tuh motor,,,pasti banyak juga tuh yg mudik pake new vixion,,,buat bangga2an di kampung halaman hehe~

Comments are closed.