Satu hal yang kubenci dari Byson….

37

Performa??…bukan masalah. Tidak terlalu buruk kendati banyak orang bilang lemot. Desain??…ora usah diragukan lagi alias cenderung pede menggunakannya. Rem tromol??…bisa jadi walau bukan itu keluhannya. Lha terus apa dong yang membikin kecewa??? tidak salah lagi mzbro. Yaitu kualitas pernis pada catΒ  hitam tanki yang sangat gampang scratch ataupun pudar……

Kalau mzbro punya sikebo pasti ngelus dada jika menengok sisi tengah bawah tanki tempat selangkangan ngangkang (nyuwun sewu lho mzbro). Sebab seiring waktu pakai, pernis sangat gampang terkelupas. Bisa jadi karena bentuk tanki menjulang bak punuk unta. Atau memang kualitas pernisnya sendiri yang kurang bagus pada warna hitam sikondom. Apapun itu saya pribadi dibikin jengah atas kelemahan yang terjadi. Sudah coba dipasang Progrip….eeee malah sisi kiri kanannya yang diserang. Yah…jadinya cuma bisa garuk-garuk kepala menyesal tiada terkira. So brother…khususnya bagi penyemplak kebo anyar. Segera proteksi sisi itu guna mencegah hal yang sama menimpa ketunggangan sampeyan. Lebih bagus mendingan ditutup scotlite aja aja biar terlindung total, baru dipasang Progrip. Tindakan preventif lebih baik daripada terlambat. Iyo ora hiks hiks hiks……… πŸ˜₯ (iwb)

Advertisements
Like
Like Love Haha Wow Sad Angry
  • Angga

    tenang aja masbro, kan part penggantinya lumayan murah. Ga perlu ganti cat 1 tangki. Itu lah enaknya byson πŸ˜›
    Btw katanya denger2 cat ori byson pake Aerox tipe candy ya? Klo gitu beli aja piloxnya Masbro, kan murah tuh, ga sampe 100rb.

  • Angga

    wah masih sepi euy, keduax juga bisa nih kayanya πŸ˜€

  • Angga

    eh bener ternyata, klo gitu ketigax juga deh

  • Urang Banjar

    kalo gt keempat dech..

  • Wibisana

    kalo ane udah pasang stiker carbon di seluruh warna hitam itu..kemudian pasang tank pad yang model kotak jadi ketutup semua warna hitam yg dibagian bawahnya

  • CIWANS OM BHEWOXX

    10 besar. Ada harga ada barang tentu ada kualitas. seharusnya seperti itu kan? tapi knapa ya byson bisa gitu?

  • biker 46

    sungguh sangat di sayangkan motor idaman lagi lagi bermasalah,ni yg perlu di perhatikan oleh ymki jangan ngumbar semakin di depan kalo barangnya sendiri tidak mendukung,mana pula mau di naikkan lagi duh gusti insaf insaf

  • wahyu

    karena warnanya hitam kali ya? jadi gampang terlihat kalo ada goresan ataupun pudar warnanya.

    Solusi ganti kondom tengahnya terus tutup scotlite rebes deh.

    Yang penting ga bocor tangkinya seperti kamar sebelah… (celingak celingkuk lempar LPG 12KG+ Noss)

    piss bro…

    keep brotherhood.

    Salam,

  • samesull

    vixion hitam punyaku aja juga seperti tu mas bro, mang kualitas cat ma pernisnya yang jelek

  • untuk semua motor batangan kayaknya ngalamin Mas, lebih baik emang ditutp skotlet. Lebih aman

  • MasHen

    duduknya agak belakangan dikit masbro! jangan nyentuh tangkinya apalagi klo pake celana jeans!

  • Wayank

    Solusi nya cover yg tengah di celup motif karbon aja, trus minta pernis nya di bikin tebel bos

  • satria_bajahitam

    emh ko sama yah mas kirain kebo saya aja yg kaya gitu….

  • Thankz inpo.ne bro iwan…

  • pakein stiker yang transparan aja oom πŸ™‚

  • archan

    kesuwen inden dadi luntur!

  • heheheh..kalo di sini postingan kayak gini tetep adem
    coba di tempat lain pasti jadi bulan-bulanan.

    Eh tapi tunggu dulu, link postingan ini bisa jadi bukti dan senjata untuk bulan-bulanan juga hehehehhe

  • arsixty

    mungkin ‘burung’nya yg ganas, masbro.. Hehe.

  • wahyu

    smoga cuma satu hal aja yang di benci dari byson…?

    atut ngerembet ke yang lain….. πŸ™

  • karismalovers

    dikasih turtle wax kinclong meneh simple

  • Skips

    Sabar ae Bro Iwan cz sampeyan gak ngalamin sndiri, smoga cpt ktemu solusi terbaiknya/ yg lain para rider penunggang Byson saling bagi infonya yah biar ktemu solusi terbaiknya. Keep Brotherhood 4ever.. πŸ™‚

  • bejo

    di kondom lagi jamin awet……wekkkkk

  • kodokijo

    emang kualitas catnya yg kurang bagus, sama kyk cat di tangki bajaj pulsar yg gampang pudar, apalagi warna hitam lebih2 lagi tuh kelihatan.
    ditutupin stiker aje bro, tp yg warna hitam matt/doff, soalnya kalo hitam gloss sami mawon aje. setahu aye warna hitam gloss (black piano gloss) emang rentan pudar.
    gak usah resah dan risau bro, kan msh bisa diakalin, drpd semisal penyok/pecah kan lbh parah lagi. bro hrs lihat setiap masalah dari sudut pandang seperti gitu, dlm hal ini bro hrs berpikir, “syukur deh cuman catnya doang yg pudar, bukan pecah/retak.” dgn begitu perasan bro akan lbh tenang, amin bro? hehehe… πŸ˜€

  • walah keri dewe…
    Arep urun rembuk ,tapi wis di sebut ke kabeh ning duwur-duwur…

    Wis,intine barang ning dunia ki emang bakalan rusak semua,, cepat ato lambat.. Termasuk kita juga lho..
    Jadi santai aja,,

    PISS..

  • ubikukus

    sama ajah walau itu sikebo atau sipiksyen yg namanya berhubungan dengan tangki itu,smua cat pernis nya cepet pudar,piksyen ku pake 2 bulan cat nya suda terdapat scratch dmn2(wajar pemakaian ditempat daerah berabu dan berdebu stlh itu di doorsmeer lansung pasti begitu..)sdgkan utk pemudaran warna tuh karena faktor cuaca mzbro,maklum lah kadang2 panas,da itu lansung hujan yg parkir d outdoor ya habizz de tangki..kalo tak mao abis pake bebek to matic ajah mzbro,coz tangki di bwh jok πŸ˜€

  • hehe, dari awal saya sudah menduga klo gampang tergores.. sekarang saya bungkus skotlet bening semua.. sampai kenalpot pun saya bungkus, hehe

  • arief

    klo pakai KIT shampoo+KIT poles cair/KIT paste wax ngefek ga? Iklannya bilang dapat melindungi cat motor anda tetap mengkilap seperti baru.

  • Aldy

    Siap” ganti Tunggangan baru ne kyknya?? hehe Kesel/.
    Secara Awal Lampu Sipdo Ber’embun..Cat Kualitas Murah trus apa lgi ne Mas Bro?? Si Kebo Perlu di Benah ne !!! YMKI coba Kau Tengok !!!!!!

  • iwanbanaran

    @ All
    Thank U sarannya. Ntar mau saya tutup scotlite aja bro…
    @ Aldy
    Nggak setragis itulah mzbro. Lebih banyak puasnya koq ketimbang kecewanya. Seperti pepatah bilang, tidak ada yg sempurna didunia ini…halah :mrgreen:

  • Tangki gores? jangan-jangan “anune” yang nakal itu :mrgreen:

  • Anune = gesper πŸ˜€

  • arie sesat

    waduh, tanki tiger saya malah bocor di bagian itu, agak keatasan lagi..tapi kan dah 13 taon..
    apakah ini salah anune juga?
    mohon penjelasanannya master..
    mohon bantuannya juga…

    *tanpa mengurangi rasa hormat, sebaiknya bantuan diberikan kepada saya dalam bentuk uang

  • DJ Yankuro
  • huaaa… abis baca kualitas pernis jelek terus ada sikondom hitam… nih kang nadi sm arie sesat malah ngomongi anu segala… :mrgreen:

  • ViaRider
  • pokoknya byson

  • I’m not sure why but this web site is loading incredibly slow for me. Is anyone else having this problem or is it a issue on my end? I’ll check back later on and
    see if the problem still exists.