Ngebut…benjut!!!!

8

Suka nyengir kalau melihat judul diatas. Jika diartikan kebahasa Indonesia “ngebut…babak belur”.  Kalimat tersebut bukanlah sekedar kata-kata yang saya taruh dijudul. Namun merupakan plang kayu atau tanda yang banyak dipasang  pada gang kecil daerah Surabaya Jawa timur….

Hawa yang panas serta adat Suroboyoan yang serba blak-blakan dibanding daerah lain menjadikan sarang bonek tersebut memang cukup disegani. Apalagi bagi pendatang…..dijamin harus bisa ngerti adat dan sopan santun. Walau penduduk asli Surabaya ramah-ramah..tapi sekalinya kita bikin onar, dibelakangnya pasti bakal tidak enak. Salah satunya bagi para biker yang masuk kegang aspal. Walau gang tidak bisa dianggap sempit…namun didepan setiap jalan banyak ditemui tulisan peringatan dari plang kayu bertuliskan ” Ngebut…benjut!!!” (bisa diartikan ngebut….babak belur karena dipukuli!!). Entah hal itu serius atau hanya gertak sambal, tapi ternyata efektif. Terbukti banyak biker yang masuk kekomplek tersebut langsung mengurangi kecepatan motor serta tidak berani pecicilan betot gas seenak udele. Tapi alangkah damainya hidup ini tanpa harus diintimidasi kita sudah sadar sendiri. Ya nggak bro….(iwb)

Noted : Gambar hanya ilustrasi

Advertisements
Like
Like Love Haha Wow Sad Angry
  • bener kuwi
    wong neng gang koq arep ngebut
    alamat digebuk`i wong sak kampung

  • di purwokerto juga ada, di jalan provinsi malah

  • Whehee disekitar tempat ane jga ada…
    Klo mtor kenceng pake knalpot yg bikin telinga sakit/gak pke glasswol pasti ditimpuk pke sendal tuh…

  • iwanbanaran

    @ All
    Berarti disemua tempat ya bro…..herannya siapa penemu pertama kata2 keren tersebut ya mzbro. Jadi penasaran…

  • ngebut ya pada tempatnya, jo sanggon-nggon

  • ini sama aja ditempat kami artinya
    “bagagamat dangsanak ae……” hehehe….

  • Hourex

    “Ojo waton Ngebut, tp ngebut nggo waton”

    iku pesan Bapak saya waktu masih smk (malu nyebutin smea)
    Mz Bro..

    PISS..

  • Saya Ganteng Yaa

    Biker cerdas hrusnya g ush pk prngtn appun y masbrow

    http://www.belajarberbisnis.com