Oalahhh ini to yang namanya Blackberry….

9
20

Demam Blackberry seperti serasa penyakit yang menyerang siapa saja. Smartphone keluarin RIM Kanada tersebut memang menawarkan kelebihan dibanding para kompetitornya khususnya dalam hal social networking atau boso kondange chatting serta kemampuan push email secara real time dll. Hal inilah yang ditengarai mampu menghipnotis para konsumen beralih ke Blackberry. Seperti apa sih BB dan bagaimana penggunaanya??

Bagi para brother yang sudah pegang BB mungkin tidak perlu membaca tulisan ini karena hanya share info bagi bro-bro yang belum familiar  saja. Seperti saya dulu…celingak celinguk kebingungan dengan cara kerja siBB. Dasar wong ndeso….tanya sana-sini sampai diketawain teman-teman kantor yang pada pegang BB. Singkat cerita kebetulan istri lagi naksir berat sama produk RIM (Research in motion) sehingga rasa penasaran terjawab sudah. Saya bukanlah orang yang ahli multimedia tapi hanya orang yang hobby otak atik HP.  Mangkanya ketika memutuskan membeli BB tidak tahu menahu bagaimana dan kayak apa kinerjanya. Pilihan jatuh pada Blackberry Curve 8900 atau biasa disebut Javelin. Kenapa?? alasannya dengan harga terpaut hanya 500ribu dari Blackberry Curve 8520 atau biasa dikenal Gemini sudah mendapatkan LCD beresolusi lumayan padat yaitu 480 X 360 pixel pada penampang layar 2,4inch sehingga gambar kelihatan alami dan cukup apik.  Perbedaan akan sangat terasa ketika disandingkan dengan BB gemini (Resolusi layar 320 x 240 pada penampang 2,4inch).  Apalagi  Javelin  telah mampu memutar video format Divx atau Avi. Dibanding Javelin, Gemini mempunyai kelebihan pada cursor direction yang udah menggunakan sensor layaknya laptop biasa dikenal trackpad sementara Javelin masih  trackball konvensional. Durability tentunya kalah dibanding trackpad karena lebih rentan terhadap kotor atau debu. Explorasi dimulai….

Pada pertama kali mengaktifkan BB smartphone kita bisa menggunakan seperti biasa sms, calling ataupun browsing lewat jalur gprs. Semua kelebihan BB tidak dapat digunakan. Lain halnya ketika kita mengaktifkannya pada jalur BIS maka baru ketahuan perbedaan BB dibanding smartphone lain. Contohnya chatting (BBM, YM dll), email, browsing, social networking (Facebook, twitter dll). Semua kelebihan tersebut akan sampeyan dapatkan dengan mengaktifkannya lewat sms atau dial number. Kebetulan saya menggunakan Indosat bisa dial *123*6# maka akan tertera paket yang keluar untuk selanjutnya ikutin saja pengarahan yang ada. Paket bisa perhari, perminggu ataupun perbulan. Ingat….biaya tersebut diluar daripada aktifitas regular bertelephone ataupun sms. Sejauh ini hanya dua operator yang bersaing dengan harga paket perbulan yaitu Indosat dan XL  tarif 100ribu/bulan untuk paket full access. (Silahkan kunjungi website masing-masing). Kesimpulannya….kalau sampeyan kurang suka chatting ataupun main Facebook sepertinya belum terlalu perlu memiliki BB. Kecuali sampeyan tipe seorang pebisnis yang sangat membutuhkan jasa email plus chatting, Blackberry adalah pilihan bijak karena  akan bisa mengamodasikan  kebutuhan anda dalam bersosialisasi. Semoga berguna…..(iw/28/07/2008)

Advertisements
Like
Like Love Haha Wow Sad Angry

9 COMMENTS

  1. Mas Bro.. Di daerah saya malah dah ad BB BOLD yg hrganya 1jt_an.. Klo penampilanny 11-12 ma yg asli.. Cm klo dah dbuka piturnya gak lebih ama nexian..
    Wah masih kebagian Premium ta..

  2. @ bonex_80
    Sama bro ini gara-gara lingkungan pengacau bener klo diJkt pada musim BB. Jadi pada ngikut deh apalagi ibu-ibu xixixixi….
    @ Hourex
    Wah saya jg pernah ditawarin bro. Betul kata sampyan. Bentuk dan chasing mirip banget. Tapi dilalah setelah dibuka menunya baru ketahuan hp china. Ternyata sudah merambah keluar Jawa juga ya?!

  3. @Bro Iwan
    udah lama Bro dsni musim BB klonengan, en kbetulan bnyk jg peminatnya.secara org sinikan msih awamer gtu msalah ginian..
    Tp alasan utama usernya adl bebas tarip langganan bro.. 5rb/hari(telkm). dah dapet sarapan lontong Bro..

Leave a Reply