Home / Motogp / Test Rider Pirro Akui Marc Marquez hancurkan Ducati…waduhh !!
Motogp

Test Rider Pirro Akui Marc Marquez hancurkan Ducati…waduhh

Iwanbanaran

Oleh

Iwanbanaran

Publisher & Editor • sejak 2009

Baca 3 menit
Test Rider Pirro Akui Marc Marquez hancurkan Ducati…waduhh
Test Rider Pirro Akui Marc Marquez hancurkan Ducati…waduhh — Foto: Iwanbanaran

Poin Penting

  • Iwanbanaran.com – Cakkkk….
  • Akhirnya secara blak-blakan tes rider andalan Ducati Michele Pirro membeberkan kondisi sulit yang sekarang dihadapi oleh tim Bologna akibat Marc Marquez.
  • Dengan kemenangan Marc di segala kondisi di saat Pecco kesulitan membuat arah pengembangan Ducati jadi kebingungan.

Iwanbanaran.com – Cakkkk…. Akhirnya secara blak-blakan tes rider andalan Ducati Michele Pirro membeberkan kondisi sulit yang sekarang dihadapi oleh tim Bologna akibat Marc Marquez. Dengan kemenangan Marc di segala kondisi di saat Pecco kesulitan membuat arah pengembangan Ducati jadi kebingungan. Hal itulah yang kini dituturkan oleh Michele Pirro yang disebut Marc Marquez pelan dan pasti melakukan penghancuran sistem di Ducati. Waduhhh….. Seperti apa detailnya ? Simak penuturan Michelle Pirro berikut ini…

Pirro menyebut kehadiran Marquez di Ducati sangat bagus untuk kejuaraan. Kamu di saat yang sama ini adalah tantangan yang luar biasa mengingat hanya Marc yang kencang sementara pembalap GP25 lainnya kesulitan termasuk Pecco….

” Inilah fase balapan, ada saatnya kita tak terkalahkan namun ada juga tahun-tahun yang sedikit lebih rumit. Kita telah melihat bahwa Marquez selalu menjadi pembalap yang sangat berbakat, dengan kemampuan beradaptasi yang luar biasa di semua kondisi dan semua motor. Namun aku rasa hal ini sedikit mengganggu keseluruhan sistem di Ducati. Bagnaia, yang selama bertahun-tahun telah menunjukkan bahwa membutuhkan beberapa balapan untuk beradaptasi, justru sekarang lebih kesulitan….

Advertisement

Iklan Iwanbanaran

” Jelas, ketika kamu memiliki Marquez sebagai rekan setim, yang tidak menunjukkan masalah tertentu, sulit untuk memahami apa yang harus disalahkan. Kami telah mencoba segala hal dan dan sedang mencoba memahaminya, tetapi masih belum terselesaikan. Fakta bahwa Pecco tidak dapat tampil sebaik sebelumnya tidak bisa kita sepelekan dan pungkiri. Ini soal feeling, sensasinya bergantung pada banyak faktor . Namun, aku yakin di paruh kedua musim ini Pecco bisa membangun rasa pedenya. Kami akan membantunya agar ia berada dalam kondisi yang tepat untuk menyelesaikan musim ini dengan baik, dan yang terpenting, mempersiapkan diri untuk tahun depan, mengingat paketnya akan tetap sama tahun depan, meskipun dengan beberapa perubahan….

” Kami juga harus mempersiapkan motor untuk tahun 2027, jadi jika kami bisa menempatkannya pada posisi yang tepat di akhir tahun, tahun depan pasti akan dimulai dengan langkah yang tepat. Saat ini kami membantu Pecco Dalam segala hal, seperti menguji ulang beberapa komponen. Tapi kami tidak punya tongkat ajaib….tidak ada material, atau komponen yang kami buat bisa langsung berfungsi. Juga karena kami tidak punya waktu untuk mengujinya. Kalian harus melakukannya saat balapan dan kami tahu betapa sulitnya itu. Ini adalah upaya tim, bekerja sama dan berjuang, dan kami yakin bisa keluar dari situasi seperti ini seperti beberapa tahun lalu…

” Kami akan mencoba melakukan hal yang sama tahun ini. Untungnya, sisi lain garasi kami berfungsi. Tim satelit bekerja dengan baik, itu positif karena kami selalu ingin memastikan bahwa motornya berfungsi, tetapi di sisi lain, motor warna merah masih ada PR. Bagaimanapun, aku yakin kami memiliki tim terkuat, sebuah ‘tim impian’, dan kami seharusnya senang karenanya. Aku senang Marquez kembali untuk membuktikan kemampuannya, meskipun di sisi lain aku merasa kasihan pada Pecco, karena dialah pebalap yang membawa kembali Kejuaraan Dunia ke Ducati. Kami telah bekerja sama selama bertahun-tahun, aku telah menyaksikannya tumbuh, lalu aku harus melihatnya dalam kesulitan seperti ini. Itu jelas sedikit menggangguku. Kami mencoba segala cara untuk membantunya, tetapi ternyata itu belum cukup …..” tutup Pirro….(iwb)

Share this article
Post

Baca Juga

Artikel Motogp Lainnya

Lihat Semua Motogp
Perang Iran-US tidak Ngaruh…MotoGP Qatar tetap di Gelar !?
Motogp Trending

Perang Iran-US tidak Ngaruh…MotoGP Qatar tetap di Gelar !?

Iwanbanaran.com – Cakkk….Federasi Motor dan Sepeda Motor Qatar (QMMF) menegaskan bahwa persiapan untuk menggelar ajang balap Formula 1 dan MotoGP pada musim ini tetap berjalan sesuai rencana. Di tengah spekulasi dan laporan pembatalan yang beredar, pihak berwenang di Qatar menyatakan bahwa “semuanya berjalan lancar” (everything is a go-ahead). Yup…perang Iran tidak Ngaruh…MotoGP Qatar tetap di […]

September 2, 2026 0 Baca →
Breaking !! Diogo Moreira Resmi Gabung Fabio Quartararo di Tim Pabrikan Honda untuk Musim 2027 ?
Motogp Trending

Breaking !! Diogo Moreira Resmi Gabung Fabio Quartararo di Tim Pabrikan Honda untuk Musim 2027 ?

Iwanbanaran.com – Cakkk….Manuver transfer yang dilakukan Honda menjelang musim MotoGP 2027 benar-benar di luar dugaan banyak pengamat. Di saat spekulasi mengarah pada talenta muda Moto2 asal Kolombia, David Alonso, pabrikan asal Tokyo justru menjatuhkan pilihan final kepada Diogo Moreira. Keputusan ini sekaligus merombak total formasi tim pabrikan sayap tunggal setelah kepergian Joan Mir dan Luca […]

September 2, 2026 0 Baca →
Hubungan Makin Panas….Fabio Quartaro Pastikan Ogah Bantu Yamaha !!!
Motogp Trending

Hubungan Makin Panas….Fabio Quartaro Pastikan Ogah Bantu Yamaha !!!

Iwanbanaran.com – Cakkkk….Hubungan antara Fabio Quartararo dan Yamaha berada di titik terendah. Juara dunia 2021 tersebut secara terbuka menyatakan tidak akan lagi membantu Yamaha mengembangkan motor untuk musim-musim mendatang. Langkah tegas ini diambil di tengah kepastian kepindahannya ke Honda pada 2027 dan kekecewaannya terhadap lambatnya kemajuan teknis pabrikan asal Iwata tersebut. Wahhhh panasss cakkkk…. Frustrasi […]

September 1, 2026 0 Baca →