Home / Honda / Sukses finish ke 7, Alex Marquez akui dapat tips dari Marc Marquez !!!
Honda

Sukses finish ke 7, Alex Marquez akui dapat tips dari Marc Marquez

Iwanbanaran

Oleh

Iwanbanaran

Publisher & Editor • sejak 2009

Baca 3 menit
Sukses finish ke 7, Alex Marquez akui dapat tips dari Marc Marquez
Sukses finish ke 7, Alex Marquez akui dapat tips dari Marc Marquez — Foto: Iwanbanaran

Poin Penting

  • Iwanbanaran.com – Cakkkk….Alex M?rquez akhirnya menjawab kritikan dengan meraih hasil terbaik di MotoGP dengan finish diposisi 7.
  • Menjadi rookie dan baru pertama kali menggeber mesin Motogp, jelas posisi 7 merupakan prestasi membanggakan.
  • Apalagi Alex sukses mengalahkan Andrea Dovizioso yang hanya mampu finish ke 8 tanda Misano memang sulit untuk motor bertenaga liar.

Iwanbanaran.com – Cakkkk….Alex M?rquez akhirnya menjawab kritikan dengan meraih hasil terbaik di MotoGP dengan finish diposisi 7. Menjadi rookie dan baru pertama kali menggeber mesin Motogp, jelas posisi 7 merupakan prestasi membanggakan. Apalagi Alex sukses mengalahkan Andrea Dovizioso yang hanya mampu finish ke 8 tanda Misano memang sulit untuk motor bertenaga liar. Yang menarik cak, menurut Alex…kunci kesuksesan menggeber RCV di Misano datang dari Marc yang memberikan tips berguna diatas mesin Honda. Apa gerangan ? simak penuturan doi dibawah ini….

Dalam balapan MotoGP ketujuhnya, Alex M?rquez dianggap meningkat pesat. Pembalap Honda tersebut meningkat 17 detik dibandingkan minggu sebelumnya dan melewati garis finish di tempat ketujuh. Sebuah race yang dianggapnya sangat penting untuk membentuk rasa pede dikelas premier. Terutama karena Alex sempat menjadi pembalap tercepat pada sesi Warm up….

Jelas aku sangat senang. Tentu saja hasil ini penuh pengorbanan karena aku crash beberapa kali. Mungkin finish ke-7 menutupi semuanya. Tetapi jika kecelakaan tidak terjadi, aku akan tetap berjuang untuk masuk 10 besar….” serunya. Yang menarik Honda juga mampu menempatkan pembalap satelitnya yakni Takagami dengan posisi 6. Soal ini Alex mengungkapkan….

Advertisement

Iklan Iwanbanaran

” Menurutku Taka berada pada level yang lebih baik. Bukan karena motornya, tapi karena gaya membalapnya. Btw….kecepatan race kami sekarang cukup bagus. Sekarang aku harus meningkatkan kualifikasi…itu sangat penting. Diatas semua sekarang aku lebih konstan, feelingku terhadap motor juga terus meningkat. Apalagi Misano bukanlah trek terbaik Honda. Selain itu aku masih beradaptasi untuk merubah riding style dari Moto2 ke Motogp dan itu butuh waktu…

” Yang jelas ini adalah tantangan dan kami terus berkembang. Jujur kini aku mulai menikmatinya..” tukasnya lagi. Btw….bagaimana performa Alex bisa begitu meningkat? apakah ada sesuatu yang membuatnya berbeda? apakah ada kunci khusus untuk melakukannya?

Kuncinya adalah menggali potensi motor. Marc (Marquez) membagikan tipsnya bagaimana menggeber Honda RCV. Dia menggaris bawahi bahwa rider harus bisa mengendalikan RCV bukan sebaliknya. Sebab motor ini berbeda. Dan sekalinya kita bisa melakukan, potensi motor Honda sangat besar…

” Motor ini kencang dan tidak kaku. Kita tidak harus mempertahankan dengan satu racing line yang sama ditiap lap. Getaran stang dan reaksi engine harus kita nikmati dan kendalikan bukan motor yang mengendalikan kita. Tentu tidak mudah untuk menterjemahkan maksud Marc, butuh waktu untuk melakukannya diatas lintasan. Dan kini aku mulai mengerti…….” tutup Alex...(iwb)

Share this article
Post

Baca Juga

Artikel Honda Lainnya

Lihat Semua Honda
Honda Bikin Ulah Lagi…Racik Mini Forza 150 ?? Mewah dan Garang !!
Honda

Honda Bikin Ulah Lagi…Racik Mini Forza 150 ?? Mewah dan Garang !!

Iwanbanaran.com – Cakkk…..lagi-lagi jagat otomotif dibuat geger gara-gara isu panas yang berhembus makin kencang. Lhaa piyee…Honda bikin ulah lagi cak. Lewat Honda Wuyang diam-diam kepergok lagi menyiapkan skutik gambot anyar bermesin 150cc! Dengan fitur yang mirip dengan Forza 250…nggak heran sosok yang diregistrasi oleh Honda ini disebut sebagai Mini Forza. Yup….garis desainnya mengadopsi aura kemewahan […]

August 22, 2026 0 Baca →
Rahasia BBM Vario Evo 160 Irit dan Ngacir….Insinyur Honda memang pinterrrr !!!
Honda

Rahasia BBM Vario Evo 160 Irit dan Ngacir….Insinyur Honda memang pinterrrr !!!

Iwanbanaran.com – Cakkkk…sudah 2 kali ini IWB full mengikuti Turing Vario EVO 160, skutik gen terbaru AHM yang banyak menyita perhatian kita semua. Memang cak…setiap produk tidak ada yang sempurna, pasti ada juga kekurangannya. Namun soal performa engine…gen ke 2 V160 ini banyak mendapatkan pujian. Bahkan guyonan para Blogger dan Vlogger disela turing terlontar celetukan…Insinyur […]

August 20, 2026 0 Baca →
Turing Banyuwangi 170km nunggang Vario EVO 160….Konsumsi BBM-nya IRIT Parah !!!
Honda

Turing Banyuwangi 170km nunggang Vario EVO 160….Konsumsi BBM-nya IRIT Parah !!!

Iwanbanaran.com – Cakkkk….Siapa sih yang bisa nolak pesona eksotis ujung timur Pulau Jawa? Yesss, Banyuwangi Cak! Begitu IWB mendapatkan kesempatan untuk mengeksplor tanah The Sunrise of Java ini bersama generasi anyar Honda Vario EVO 160, rasanya adrenaline langsung melonjak. Perjalanan turing kali ini menempuh jarak total sekitar 170 km dengan medan yang sangat lengkap…mulai dari […]

August 19, 2026 0 Baca →