Skutik Suzuki anti Gredeg ??? sekarang IWB percaya
Jelajahi Topik
Poin Penting
- Iwanbanaran.com – Cakkkk…….tidak terasa waktu terus berjalan.
- Dan tidak terasa pula umur Nex 2 sudah tembus diangka hampir 5 tahun.
- Selama itu cak motor hanya sekali IWB bawa kedealer resmi buat servis pertama (gratis) dan setelahnya ganti oli plus bersihin filter doang sendiri.
Iwanbanaran.com – Cakkkk…….tidak terasa waktu terus berjalan. Dan tidak terasa pula umur Nex 2 sudah tembus diangka hampir 5 tahun. Selama itu cak motor hanya sekali IWB bawa kedealer resmi buat servis pertama (gratis) dan setelahnya ganti oli plus bersihin filter doang sendiri. Hasilnya ?? mesin tetap alussss, heran tenan IWB….
Motor IWB memang bukan motor capek. Hampir semua demikian. Pernah punya NMax, PCX, ADV, Vario….Suzuki Nex…..hanya Nex yang rasanya anti gredeg. Padahal porsi pemakaian sama…..malah untuk pemakaian harian lebih sering NEX. Lawong digunakan buat sekolah harian wira-wiri sama sigendok wedhok. Terus gimana plus minusnya ?
Soal plus…IWB sudah bahas berkali-kali adalah mesin, kehalusan mesinnyaaaaa top parah. Mau idle mau dibetot….vibrasinya minim. Ada sesuatu yang beda….yup, IWB merasa tidak banyak goncangan atau vibrasi bahkan di stang sekalipun pada skutik entry level Suzuki ini saat idle. Ketika jalan mungkin kita nggak terkejut getaran alus. Tapi saat idle, nahhh disektor ini tidak semua matic mampu lolos dari vibrasi…
Tes kedua IWB coba standarin motor kemudian menghidupkan mesin. Dan sekali lagi IWB pastikan Suzuki NEX II kembali lolos. Peredaman getaran engine sangat baik ketika mesin idle. Padahal mayoritas skutik lain gagal ketika masuk fase tes ini. Piye saat jalan? ora usah tanya pakde kalau itu. Idle halus pasti pas jalan makin gleser. Dan memang? level NEX II termasuk memiliki kategori sangat baik soal vibrasi. Halus cakkk. Kuwi plusnya…opo minusnya ??
Power terasa landai kurang nampol. Maklum cak biasa nunggang Matic 150cc nunggang skutik 110cc jadi ngantuk rasanya. Digas cuma mringis nggak lari. Apakah motornya lemot ? nggak sih cak…dikelasnya 110 termasuk oke banget. Cuma ya itu…kubikasi kecil jadi terasa kurang memuaskan tarikannya. Yang kedua shockbraker bawaannya terlalu lembut sehingga pada kecepatan tinggi rada mantul. Melayang kurang stabil….namun ketika melibas poldur…enakk puol. Nggak bikin badan terkocok…..lembut pakde. Btw dari plus minusnya…IWB tetap merasa puas mengingat saat beli dulu harganya cukup istimewa hanya kisaran 13 jutaan…
Last…sisi plus yang harus IWB masukkan dalam daftar kelebihan adalah mesinnya yang awet. Walau sudah berumur, tidak IWB temukan gejala gredeg sama sekali. Kondisi yang tidak IWB temukan pada brand lainnya. So…IWB sekarang percaya cak dengan istilah matic paling anti gredeg ya Suzuki. Sayang…dengan segala kelebihan yang dimiliki, inovasi Suzuki termasuk minim. Inilah yang membuat marketnya makin tergerus dan ditinggalkan para biker tanah air. Sangat disayangkan…Gooo Suzukiii….(iwb)
