Home / Otomotif / [ Presscon Portimao 2021 ] Marc Marquez : ” Aku Gugup…..”
Otomotif

[ Presscon Portimao 2021 ] Marc Marquez : ” Aku Gugup… — ”

Iwanbanaran

Oleh

Iwanbanaran

Publisher & Editor • sejak 2009

Baca 4 menit
[ Presscon Portimao 2021 ] Marc Marquez : ” Aku Gugup… — ”
[ Presscon Portimao 2021 ] Marc Marquez : ” Aku Gugup… — ” — Foto: Iwanbanaran

Poin Penting

  • Iwanbanaran.com – Suasana begitu berbeda.
  • Prescon Motogp Portimao 2021 mungkin akan menjadi momen bersejarah diajang Motogp karena di sirkuit inilah Marc Marquez….sang raja kembali dari cederanya.
  • Setelah 9 bulan absen dari ajang balap yang membesarkan namanya…Marc tampak lebih kurus.

Iwanbanaran.com – Suasana begitu berbeda. Prescon Motogp Portimao 2021 mungkin akan menjadi momen bersejarah diajang Motogp karena di sirkuit inilah Marc Marquez….sang raja kembali dari cederanya. Setelah 9 bulan absen dari ajang balap yang membesarkan namanya…Marc tampak lebih kurus. Ada dua sisi yang kita tangkap dari Marc sekarang, gembira namun juga tergores penderitaan luar biasa yang tidak pernah orang lain tahu. Ya…perjuangan untuk kembali ke Motogp disaat doi sendiri tidak tahu apakah bakal bisa betul-betul kembali untuk membalap. ” Aku gugup…..” cetus Marc disela Presscon Portimao….

Akhirnya Marc bisa kembali mengambil alih posisi Bradl setelah selama hampir 9 bulan lamanya Marc Absen diajang Motogp. Perjuangan tanpa kenal lelah, dan kini sosok Marc kembali tersorot lampu dan kamera diruang presscon. Ya….Marc resmi kembali cak. Wajahnya sumringah namun juga tersisa bekas-bekas penderitaan doi untuk kembali. Tidak akan kata lain yang bisa diucapkan kecuali 3 poin terpenting yang dirasakan doi….

?Sangat senang bisa kembali…..bertemu semua orang lagi. Sungguh sembilan bulan yang sangat, sangat sulit dan sulit bagiku. Pada hari Jumat ini akan menjadi waktu untuk mengambil langkah terpenting dalam rehabilitasiku karena aku akan mengendarai motor MotoGP lagi untuk pertama kalinya. Jujur….aku gugup. Ada perasaan tidak nyaman diperutku saking gugupnya…ini tidak pernah aku rasakan. Tapi aku yakin perasaan ini akan hilang setelah FP1….serunya tersenyum….

Advertisement

Iklan Iwanbanaran

? Dihari Kamis, aku melihat semua anggota tim lagi untuk pertama kalinya, terutama orang-orang dari Jepang. Aku telah bertemu sebagian besar mekanik Spanyol saat tes pribadi kami. Setiap orang sangat termotivasi, tetapi mereka menekankan bahwa kami tidak memiliki gol untuk akhir pekan ini. Jadi aku tidak akan menjadi Marc yang sama seperti yang kalian kenal karena aku butuh waktu…. ” tambah Marc via speedweek. Terus apa yang akan Marc lakukan untuk membawa tim pada kondisi puncak kembali ??

?Honda tidak dalam kondisi terbaik dan aku sudah berbicara dengan staf Jepang di Honda untuk memahami apa masalahnya, karena pada akhirnya kita harus mencari kompromi supaya semua pebalap Honda bisa kencang. Mencapai level yang kuat. Honda memiliki pembalap yang kuat, dengan Pol Espargar?, yang sering naik podium bersama KTM, Nakagami, yang sudah lama berada di MotoGP, dan saudaraku, yang juga merupakan Juara Dunia Moto2….”

?Kalian semua memiliki masalah yang sama seperti sebelumnya, saat aku terakhir naik motor. Banyak pekerjaan yang harus kami lakukan pada motor kami. Walau secara umum tidak berbeda dari model tahun lalu, tetapi masih ada beberapa pembaruan yang harus kita lakukan. Aku tidak akan mengendarai motorku sendiri saat FP1 nanti, tapi aku akan langsung mulai dengan motor Bradl karena sudah terpasang suku cadang baru. Kemudian dari sana barulah aku akan membangun motorku dan membuat beberapa kompromi agar kembali ke level teratas…

The 8-time World Champion is back in business 👊#PortugueseGP 🇵🇹 pic.twitter.com/CFSHHcIubz

— MotoGP™🏁 (@MotoGP) April 15, 2021

?Jumat akan menjadi test ride penting buatku, kami harus melihat bagaimana feelingku di atas motor. Tapi aku sudah mengatakan dengan sangat jelas kepada Honda….aku sama sekali tidak punya tujuan akhir pekan ini. Aku tidak tahu berapa lama aku akan kembali sepenuhnya. Apa yang aku pelajari dari situasi ini? Kami memiliki banyak race yang harus dilewati tetapi hanya mengandalkan satu tubuh…. ” tutup Marc saat sesi presscon Portimao…

Last…dari seluruh penjabaran Marc sudah jelas cak doi tidak akan membalap memburu apapun karena yang digaris bawahi doi adalah merasakan kembali rasa percaya dirinya diatas motor serta menemukan kembali feeling tunggangannya. Sangat dimaklumi tentunya karena Marc harus sangat hati-hati karena crash lagi akan sangat berbahaya dan itulah yang dihindari Marc. Btw bisa dipastikan Marc sudah lolos dari fit test dan siap turun diatas trek Portimao. So…kita lihat saja debut Marc dalam sesi FP day 1, gazzzz (iwb)

Share this article
Post

Baca Juga

Artikel Otomotif Lainnya

Lihat Semua Otomotif
Breaking !! Ducati Rilis StreetFighter V2 S Terbaru….beughh sangarrrr cakkkk !!
Otomotif Trending

Breaking !! Ducati Rilis StreetFighter V2 S Terbaru….beughh sangarrrr cakkkk !!

Iwanbanaran.com – Cakkk…Ducati kembali memperkuat posisinya di segmen hyper-naked middleweight global melalui kehadiran Ducati Streetfighter V2 dan varian tertingginya, Streetfighter V2 S. Mengusung filosofi Fight Formula, Ducati mentransformasikan performa murni khas motor sport menjadi sebuah naked bike yang tidak hanya memancarkan aura agresif, tetapi juga dirancang agar jauh lebih lincah dan mudah dikendalikan untuk penggunaan […]

August 31, 2026 0 Baca →
Pengakuan Terbaru Marquez…Kini Tidur tidak bisa Miring Kanan !!!
Otomotif

Pengakuan Terbaru Marquez…Kini Tidur tidak bisa Miring Kanan !!!

Iwanbanaran.com – Cakkk…Marc Marquez, mengungkapkan dampak emosional dan fisik yang terus membayanginya akibat cedera bahu kanan berkepanjangan. Di balik penampilan agresifnya di atas lintasan balap, pebalap asal Spanyol tersebut mengakui bahwa cedera tersebut telah mengubah berbagai pola kebiasaan dalam kehidupan sehari-harinya secara drastis. Yup..Pengakuan Terbaru Marquez…Kini Tidur tidak bisa Miring Kanan !!! Masalah kesehatan pembalap […]

August 26, 2026 0 Baca →
Kaget Ngetes Jaecoo J5….ini Mobil Tidak Masuk Logika !!!
Otomotif

Kaget Ngetes Jaecoo J5….ini Mobil Tidak Masuk Logika !!!

Iwanbanaran.com – Cakkkk…..berawal dari Pidato presiden Prabowo, baru sekarang IWB mulai merenung. Ancaman-ancaman kendaraan bensin, hingga akan diberlakukannya Carbon Tax bener-bener bikin puyeng. Apakah sepengaruh itu ?? sebenarnya nggak….toh IWB percaya tidak akan semudah itu mengganti mesin ICE dengan EV. Lawong pakai ICE durable dan bikin hati aman serta nyaman. Namun pasti ada cak..rasa penasaran […]

August 26, 2026 0 Baca →