Home / Otomotif / PCX-160, dimanakah engkau ?????
Otomotif Diperbarui

PCX-160, dimanakah engkau ?????

Iwanbanaran

Oleh

Iwanbanaran

Publisher & Editor • sejak 2009

Baca 5 menit
PCX-160, dimanakah engkau ?????
PCX-160, dimanakah engkau ????? — Foto: Iwanbanaran

Poin Penting

  • Iwanbanaran.com – Cakkkkk….judul diatas seperti kita sedang menunggu kekasih yang tak jua muncul.
  • Atau pasangan calon idaman yang entah pergi kemana tidak nongol juga.
  • Dan memang…..judul diatas IWB ambil dari subject surel cak Dimas asal Kudus.

Iwanbanaran.com – Cakkkkk….judul diatas seperti kita sedang menunggu kekasih yang tak jua muncul. Atau pasangan calon idaman yang entah pergi kemana tidak nongol juga. Dan memang…..judul diatas IWB ambil dari subject surel cak Dimas asal Kudus. Cak Dimas mengaku gelisah dan resah karena menunggu skutik idamannya tak juga muncul. Penantian inden yang membuat doi akhirnya memutuskan melayangkan surel ke IWB dengan judul….PCX-160, dimanakah engkau ?? byuhhh bener-bener koyok wong wis kena pelet tenan cak. Seperti apa ? simak surelnya dibawah ini…

Sugeng enjing cak iwan

Perkenalkan nama saya dimas dari kudus… Saya salah satu reader cak iwan mulai 2012 dan hampir setiap hari selalu update blog cak iwan.

Advertisement

Iklan Iwanbanaran

Saya mau sedikit cerita cak… Saya adalah penunggang nmax lansiran 2015 cak dan sangat puas selama mengendarai nmax. Pas PCX lokal pertama keluar, saya cukup tertarik untuk meminang, tp saat itu mnurut pendapat saya setelah test drive, kok rasanya lebih nyaman nmax saya ya… Walhasil saat itu saya batal meminang PCX walaupun saya kesengsem berat sama body nya yg menurut saya aduhai sekali (suit suiiiiittt…? )

Tp semua berubah ketika negara api menyerang (haiyah… Opo meneh iki… Hahaha)…maksudnya ketika PCX 160 lahir. Setelah test drive (walaupun sebentar) kok rasanya enak dan nyaman y…

So… Akhirnya tau kan gmana endingnya… Celengan ambrollll cak. Y walopun blm bisa beli cash, tp karena hati wis kadung kepincut bak melihat bunga desa yg kinyis kinyis (heyeh bosone…), maka saya memutuskan untuk ambil melalui jalur kredit karena ndilalah saudara saya yg kerja leasing disemarang bisa bantu (saya ktp kudus, tp ambil di semarang) dan per tanggal 18 maret kemarin, Alhamdulillah saya sudah PO (PO terlampir) untuk ambil PCX warna hitam ABS (nmax saya jg ABS).

Saya ambil disemarang selain krn ada saudara, saya jg mikir kalau stock di semarang kemungkinan lebih banyak dan ready (karena kota besar).

Nah… disini saya mau menyampaikan sedikit uneg2 kepada AHM karena saya sedikit kecewa cak… Ternyata untuk wilayah semarang pun, mayoritas motor yg ready adalah yg CBS… Untuk ABS harus inden untuk waktu yg blm bisa dipastikan.

Langsung tunjek poin y cak (boso opo iki… Xixixixi) saya mau menanyakan, apa bener saat ini PCX ABS jumlah produksinya terbatas, sehingga stok dipasaran sedikit? Kalau iya… Kenapa y cak? Karena menurut saya dengan harga yg tidak terlalu jauh perbedaannya, saya yakin banyak konsumen yg memilih versi ABS yg menurut saya akan lebih safety jika dikendarai.

Demikian pertanyaan dari saya cak, semoga pihak AHM mau mendengar jeritan hati kami para calon pembeli PCX ABS (haiyaaahhhhh ? )

Salam sandal swallow

Asli cak, IWB mesam-mesem baca surel cak Dimas…..judule iso ngelawak juga wkwkwkwk. Dan IWB yakin pertanyaan doi mewakili banyak juga pertanyaan serupa yang seharusnya akan berguna buat sampeyan yang mungkin nunggu matic besar (kuwiii 160cccccccc….omonge Honda ngono, ora usah kemebul yo cak buzz). Sik-sik….opo maksude cak Buzz??

Kuwi cak, yang komen diwarung IWB siang malam rajin setengah modar….menyerang dan memaki setiap komen yang dianggap menyerang salah satu merk. Dan gilanya ketika IWB cek….IP address nick name ini gonti-ganti. Edian niat benerrrrr. Sepertinya mereka sengaja ditugaskan ngotori warung Iwanbanaran biar seperti sampah. IWB muak cak sebenarnya….tapi nggak bisa diBlock karena IP ganti-ganti. Makanya IWB katakan mereka bukanlah sekedar Fansboy biasa. Tapi lebih mirip buzzer, karena mereka sangat paham cara kerja sistem filtering Blog. Logikanya…mana ada fansboy nongkrongin tiap artikel IWB siang dan malam dengan komen sampah semua. Sepertinya memang tugas utama mereka demikian…..kita coba cari solusi nanti cak. Back to topic…

Soal PCX160, sebenarnya dari beberapa informasi memang cukup banyak yang masih inden karena permintaan sang skutik hingga detik ini masih membludak. Kuwi informasi yang IWB kumpulkan cak. Entah memang hypenya sedang pada posisi tertinggi atau secara umum pasar memang ngiler dengan skutik terbaru Honda tersebut….IMHO dengan segala kelebihan yang ditawarkan sangat wajar. Dan memang sekali lagi, bener kata cak Dimas….dalam setiap produksi, porsi ABS biasanya nggak sebanyak versi dibawahnya. Biasanya pabrikan memiliki kalkukasi bahwa…semakin tinggi pricing maka pasar semakin sempit….

Namun IWB setuju dengan opini cak Dimas bahwa dengan banderol yang terpaut tipis (3 jutaan) disaat sampeyan sudah dapat ABS dan HSTC….ada baiknya porsi produksi ABS ditambah. Kenapa ? sebab jika kita beli kredit perbedaan 3 jutaan tidaklah menjadi soal mengingat angka tersebut bisa masuk angsuran bulanan. Nahh kira-kira ngono cak, memang masih pada inden untuk PCX160….nggak hanya versi ABS. Monggo sampeyan tunggu wae cak Dimas. Semoga dengan artikel ini AHM aware untuk menggenjot lagi produksi PCX160 agar inden lama bisa dihindari, bener ora cak….gazzzz (iwb)

 

 

Share this article
Post

Baca Juga

Artikel Otomotif Lainnya

Lihat Semua Otomotif
Breaking !! Ducati Rilis StreetFighter V2 S Terbaru….beughh sangarrrr cakkkk !!
Otomotif

Breaking !! Ducati Rilis StreetFighter V2 S Terbaru….beughh sangarrrr cakkkk !!

Iwanbanaran.com – Cakkk…Ducati kembali memperkuat posisinya di segmen hyper-naked middleweight global melalui kehadiran Ducati Streetfighter V2 dan varian tertingginya, Streetfighter V2 S. Mengusung filosofi Fight Formula, Ducati mentransformasikan performa murni khas motor sport menjadi sebuah naked bike yang tidak hanya memancarkan aura agresif, tetapi juga dirancang agar jauh lebih lincah dan mudah dikendalikan untuk penggunaan […]

August 31, 2026 0 Baca →
Pengakuan Terbaru Marquez…Kini Tidur tidak bisa Miring Kanan !!!
Otomotif

Pengakuan Terbaru Marquez…Kini Tidur tidak bisa Miring Kanan !!!

Iwanbanaran.com – Cakkk…Marc Marquez, mengungkapkan dampak emosional dan fisik yang terus membayanginya akibat cedera bahu kanan berkepanjangan. Di balik penampilan agresifnya di atas lintasan balap, pebalap asal Spanyol tersebut mengakui bahwa cedera tersebut telah mengubah berbagai pola kebiasaan dalam kehidupan sehari-harinya secara drastis. Yup..Pengakuan Terbaru Marquez…Kini Tidur tidak bisa Miring Kanan !!! Masalah kesehatan pembalap […]

August 26, 2026 0 Baca →
Kaget Ngetes Jaecoo J5….ini Mobil Tidak Masuk Logika !!!
Otomotif

Kaget Ngetes Jaecoo J5….ini Mobil Tidak Masuk Logika !!!

Iwanbanaran.com – Cakkkk…..berawal dari Pidato presiden Prabowo, baru sekarang IWB mulai merenung. Ancaman-ancaman kendaraan bensin, hingga akan diberlakukannya Carbon Tax bener-bener bikin puyeng. Apakah sepengaruh itu ?? sebenarnya nggak….toh IWB percaya tidak akan semudah itu mengganti mesin ICE dengan EV. Lawong pakai ICE durable dan bikin hati aman serta nyaman. Namun pasti ada cak..rasa penasaran […]

August 26, 2026 0 Baca →