Home / Motogp / Nicolo Bulega kalahkan Pecco dalam debut FP1 MotoGP Portugal….ediannn !!!
Motogp

Nicolo Bulega kalahkan Pecco dalam debut FP1 MotoGP Portugal….ediannn

Iwanbanaran

Oleh

Iwanbanaran

Publisher & Editor • sejak 2009

Baca 3 menit
Nicolo Bulega kalahkan Pecco dalam debut FP1 MotoGP Portugal….ediannn
Nicolo Bulega kalahkan Pecco dalam debut FP1 MotoGP Portugal….ediannn — Foto: Iwanbanaran

Poin Penting

  • Iwanbanaran.com – Cakkk….Pembalap yang menjadi runner-up WorldSBK (Kejuaraan Dunia Superbike), Nicolo Bulega, langsung mencuri perhatian pada debut resminya di kelas utama MotoGP, di sesi latihan Grand Prix Portugal.
  • Meskipun mendapat pujian sebagai hari yang “fantastis” dari rekan setimnya di tim pabrikan Ducati, Francesco Bagnaia, Bulega justru bersikap rendah hati dan mengaku gaya balapnya masih jauh […]

Iwanbanaran.com – Cakkk….Pembalap yang menjadi runner-up WorldSBK (Kejuaraan Dunia Superbike), Nicolo Bulega, langsung mencuri perhatian pada debut resminya di kelas utama MotoGP, di sesi latihan Grand Prix Portugal. Meskipun mendapat pujian sebagai hari yang “fantastis” dari rekan setimnya di tim pabrikan Ducati, Francesco Bagnaia, Bulega justru bersikap rendah hati dan mengaku gaya balapnya masih jauh dari sempurna. Yup…Nicolo Bulega kalahkan Pecco dalam debut FP1 MotoGP Portugal….ediannn !!!

Bulega, yang akan membalap untuk tim Ducati Lenovo, membuat kesan instan dengan menuntaskan sesi latihan bebas pembuka (Practice 1) di posisi ke-14, bahkan sempat berada di depan Bagnaia, Juara Dunia MotoGP. Walaupun Bagnaia kemudian memperbaiki posisinya di sesi sore, ia tetap memuji Bulega. Francesco Bagnaia, yang hanya melakukan 30 putaran uji coba bersama Bulega di Jerez sebelum balapan Portimao, mengaku terkesan dengan adaptasi cepat pembalap Italia tersebut….

“Dia membuatku terkesan. Dia hanya melakukan 30 putaran di Jerez, dalam kondisi yang tidak terlalu baik, sebelum tiba di sini. Jadi, hanya tertinggal satu detik dari pembalap terdepan adalah hal yang mengesankan. Menurutku, ini adalah hari pertama yang fantastis [bagi Bulega].”..seru Pecco…

Advertisement

Iklan Iwanbanaran

Secara keseluruhan, Bulega berhasil mempertahankan margin waktu satu detik dari posisi teratas, menempatkannya di posisi ke-17 dari 22 pembalap di sesi latihan. Salutnya cak…Meskipun mendapat pujian, Bulega justru tetap rendah hati mengacu pada penampilannya.

“Hari ini berjalan cukup baik. Aku tidak terlalu mementingkan klasifikasi yang benar-benar penting adalah menyelesaikan putaran sebanyak mungkin dan memahami banyak perbedaan dibandingkan dengan motor yang biasa aku kendarai. Bannya berbeda, ada perangkat ride-height devices yang harus diatur, dan Desmosedici GP adalah mesin yang sangat bertenaga. Hal positifnya, secara ironis, adalah gaya balapku bukanlah yang terbaik tapi aku kira itu cukup normal. Ada banyak hal yang perlu diproses dan diserap.” tukas Bulega…

Last…Nicolo Bulega sempat lebih cepat daripada Francesco “Pecco” Bagnaia pada sesi Latihan Bebas Pertama (FP1) Grand Prix Portugal 2025. Namun, penting untuk dicatat bahwa keunggulan Bulega tersebut hanya terjadi pada sesi FP1, dan bukan merupakan indikasi bahwa Bulega secara keseluruhan lebih cepat dari Bagnaia. Bulega sendiri berencana menggunakan waktu istirahat malam untuk mencerna semua informasi yang didapat, optimis bahwa ia akan memulai hari berikutnya dengan bekal pengalaman yang lebih matang. Jadi tenang buat fans Pecco….alon-alon cak hehehehe…(iwb)

Share this article
Post

Baca Juga

Artikel Motogp Lainnya

Lihat Semua Motogp
Perang Iran-US tidak Ngaruh…MotoGP Qatar tetap di Gelar !?
Motogp Trending

Perang Iran-US tidak Ngaruh…MotoGP Qatar tetap di Gelar !?

Iwanbanaran.com – Cakkk….Federasi Motor dan Sepeda Motor Qatar (QMMF) menegaskan bahwa persiapan untuk menggelar ajang balap Formula 1 dan MotoGP pada musim ini tetap berjalan sesuai rencana. Di tengah spekulasi dan laporan pembatalan yang beredar, pihak berwenang di Qatar menyatakan bahwa “semuanya berjalan lancar” (everything is a go-ahead). Yup…perang Iran tidak Ngaruh…MotoGP Qatar tetap di […]

September 2, 2026 0 Baca →
Breaking !! Diogo Moreira Resmi Gabung Fabio Quartararo di Tim Pabrikan Honda untuk Musim 2027 ?
Motogp Trending

Breaking !! Diogo Moreira Resmi Gabung Fabio Quartararo di Tim Pabrikan Honda untuk Musim 2027 ?

Iwanbanaran.com – Cakkk….Manuver transfer yang dilakukan Honda menjelang musim MotoGP 2027 benar-benar di luar dugaan banyak pengamat. Di saat spekulasi mengarah pada talenta muda Moto2 asal Kolombia, David Alonso, pabrikan asal Tokyo justru menjatuhkan pilihan final kepada Diogo Moreira. Keputusan ini sekaligus merombak total formasi tim pabrikan sayap tunggal setelah kepergian Joan Mir dan Luca […]

September 2, 2026 0 Baca →
Hubungan Makin Panas….Fabio Quartaro Pastikan Ogah Bantu Yamaha !!!
Motogp Trending

Hubungan Makin Panas….Fabio Quartaro Pastikan Ogah Bantu Yamaha !!!

Iwanbanaran.com – Cakkkk….Hubungan antara Fabio Quartararo dan Yamaha berada di titik terendah. Juara dunia 2021 tersebut secara terbuka menyatakan tidak akan lagi membantu Yamaha mengembangkan motor untuk musim-musim mendatang. Langkah tegas ini diambil di tengah kepastian kepindahannya ke Honda pada 2027 dan kekecewaannya terhadap lambatnya kemajuan teknis pabrikan asal Iwata tersebut. Wahhhh panasss cakkkk…. Frustrasi […]

September 1, 2026 0 Baca →