Home / Motogp / Menang di Portugal…Bezzecchi Masih Pesimis bisa kalahkan Marc Marquez !!
Motogp Diperbarui

Menang di Portugal…Bezzecchi Masih Pesimis bisa kalahkan Marc Marquez

Iwanbanaran

Oleh

Iwanbanaran

Publisher & Editor • sejak 2009

Baca 2 menit
Menang di Portugal…Bezzecchi Masih Pesimis bisa kalahkan Marc Marquez
Menang di Portugal…Bezzecchi Masih Pesimis bisa kalahkan Marc Marquez — Foto: Iwanbanaran

Poin Penting

  • Iwanbanaran.com – Cakkk….Kemenangan dramatis Marco Bezzecchi di MotoGP Portugal adalah hasil dari strategi adaptasi cepat.
  • Namun, dalam euforia kemenangannya, pembalap Aprilia ini menunjukkan kerendahan hati dengan mengakui bahwa ia masih memiliki banyak hal untuk dipelajari.
  • Dan menurutnya terlalu prematur untuk pede bisa mengalahkan Marc Marquez ataupun Alex dimasa depan.

Iwanbanaran.com – Cakkk….Kemenangan dramatis Marco Bezzecchi di MotoGP Portugal adalah hasil dari strategi adaptasi cepat. Namun, dalam euforia kemenangannya, pembalap Aprilia ini menunjukkan kerendahan hati dengan mengakui bahwa ia masih memiliki banyak hal untuk dipelajari. Dan menurutnya terlalu prematur untuk pede bisa mengalahkan Marc Marquez ataupun Alex dimasa depan. “Aku rasa kami masih belum selevel dengan Marc serta Alex..” serunya….

Bezzecchi, yang berjuang keras dan hanya finis ke tiga di Sprint Race, mengungkapkan bahwa ia menghabiskan waktu menganalisis rekaman balapan Alex Marquez untuk menemukan kunci kecepatan di Sirkuit Portugal yang terkenal sulit. Fokus utama analisis Bezzecchi adalah pada cara Alex Marquez melakukan pengereman dan mengendalikan motor saat memasuki tikungan. Namun disaat yang sama walaupun sudah menunjukkan kekuatannya Marco masih pesimis bisa kalahkan Marc dan Alex….

“Aku melihat Alex mengerem dengan cara yang sangat cerdas di beberapa tikungan. Aku berusaha menerapkan teknik itu dan mendapatkan perbaikan besar pada feeling motorku. Alhasil aku memiliki kepercayaan diri yang baik di bagian depan, setelah melakukan modifikasi ini, semuanya mulai sedikit lebih baik. Jadi, aku rasa ini perpaduan antara semua hal. Tentu saja, aku selalu percaya pada proyek ini dan aku selalu percaya diri dengan motorku. Para teknisi dan seluruh pabrikan di Noale selalu bekerja dengan sangat baik, dan memang benar bahwa di awal kami sedikit kesulitan, tetapi kemudian kami mampu meningkatkan performa. Hanya saja aku rasa saat ini kami belum selevel Marc [Marquez] dan Alex [Marquez]. Aku pikir kami bisa bersaing dengan Pedro [Acosta], tentu ini bagus untuk paruh kedua musim ini. Tetapi kami harus bekerja keras lagi, kami harus terus meningkatkan performa dan semoga kami dapat segera mencapai level mereka.”..tutup Bezzecchi….

Advertisement

Iklan Iwanbanaran

Pernyataan ini menyoroti standar tinggi yang ditetapkan oleh Marquez, terutama dalam teknik late braking dan kemampuan untuk memaksimalkan performa ban depan saat berbelok, sebuah keahlian yang diakui banyak pembalap lain termasuk Marco. Kemenangan di Portugal memang menjadi pencapaian besar bagi Bezzecchi, namun pengakuannya ini menunjukkan bahwa ia masih memandang dirinya dalam proses pembelajaran dan secara aktif mencari referensi terbaik termasuk dari rivalnya untuk mencapai performa yang sempurna. Luar biasa rendah hati euy….(iwb)

Share this article
Post

Baca Juga

Artikel Motogp Lainnya

Lihat Semua Motogp
Perang Iran-US tidak Ngaruh…MotoGP Qatar tetap di Gelar !?
Motogp

Perang Iran-US tidak Ngaruh…MotoGP Qatar tetap di Gelar !?

Iwanbanaran.com – Cakkk….Federasi Motor dan Sepeda Motor Qatar (QMMF) menegaskan bahwa persiapan untuk menggelar ajang balap Formula 1 dan MotoGP pada musim ini tetap berjalan sesuai rencana. Di tengah spekulasi dan laporan pembatalan yang beredar, pihak berwenang di Qatar menyatakan bahwa “semuanya berjalan lancar” (everything is a go-ahead). Yup…perang Iran tidak Ngaruh…MotoGP Qatar tetap di […]

September 2, 2026 0 Baca →
Breaking !! Diogo Moreira Resmi Gabung Fabio Quartararo di Tim Pabrikan Honda untuk Musim 2027 ?
Motogp Trending

Breaking !! Diogo Moreira Resmi Gabung Fabio Quartararo di Tim Pabrikan Honda untuk Musim 2027 ?

Iwanbanaran.com – Cakkk….Manuver transfer yang dilakukan Honda menjelang musim MotoGP 2027 benar-benar di luar dugaan banyak pengamat. Di saat spekulasi mengarah pada talenta muda Moto2 asal Kolombia, David Alonso, pabrikan asal Tokyo justru menjatuhkan pilihan final kepada Diogo Moreira. Keputusan ini sekaligus merombak total formasi tim pabrikan sayap tunggal setelah kepergian Joan Mir dan Luca […]

September 2, 2026 0 Baca →
Hubungan Makin Panas….Fabio Quartaro Pastikan Ogah Bantu Yamaha !!!
Motogp Trending

Hubungan Makin Panas….Fabio Quartaro Pastikan Ogah Bantu Yamaha !!!

Iwanbanaran.com – Cakkkk….Hubungan antara Fabio Quartararo dan Yamaha berada di titik terendah. Juara dunia 2021 tersebut secara terbuka menyatakan tidak akan lagi membantu Yamaha mengembangkan motor untuk musim-musim mendatang. Langkah tegas ini diambil di tengah kepastian kepindahannya ke Honda pada 2027 dan kekecewaannya terhadap lambatnya kemajuan teknis pabrikan asal Iwata tersebut. Wahhhh panasss cakkkk…. Frustrasi […]

September 1, 2026 0 Baca →