Marc Marquez akui kondisi fisiknya belum stabil !! wwwaaahhhh
Jelajahi Topik
Poin Penting
- Iwanbanaran.com – Cakkk….Marc memang terus membaik.
- Setelah sukses tak tersentuh dibalap Sacsenring Jerman, kemudian meraih hasil ke 7 di Assen namun menurutnya fisik masih menjadi pertanyaaan besar jelang balap Austria.
- ” Aku berharap bugar di Austria, tapi jujur semua masih misteri… ?…tukas Marc.
Iwanbanaran.com – Cakkk….Marc memang terus membaik. Setelah sukses tak tersentuh dibalap Sacsenring Jerman, kemudian meraih hasil ke 7 di Assen namun menurutnya fisik masih menjadi pertanyaaan besar jelang balap Austria. ” Aku berharap bugar di Austria, tapi jujur semua masih misteri… ?…tukas Marc. Lhooo ???
Cedera Marc memang parah cak. Setelah tragedy Jerez ditahun 2020….9 bulan absen kemudian kembali ditahun 2021 dengan penuh emosional.? Nunggang RC213V mulai dari Portimao dengan tujuan memulai pemulihan fisiknya. Kemudian doi juara di Sachsenring, namun doi juga mencetak angka nol tiga kali berturut-turut dan puncaknya kemarin finish ketujuh saat race Assen padahal start dari posisi belakang. Terus apakah semuanya menjadi tanda fisiknya sudah bugar 100 % ???
” Aku berharap bisa bugar di Austria (race 8 Agustus), tapi jujur semua masih misteri…?...tukas Marc via motosprint. Laaahhh…..kok bisa ? Marc secara rinci menceritakan ketidak stabilan fisiknya yang naik turun. Sebagai contoh ketika jelang race Belanda yang membuatnya hampir frustasi….
” Dihari Rabu, entah kenapa saat itu badanku terasa aneh dan kemudian aku menelepon Alberto Puig untuk memberi tahu dia bahwa aku tidak bisa melakukannya (turun trek). Aku tidak tahu apakah bisa membalap di akhir pekan. Namun pada hari Kamis aku diberikan perawatan fisioterapi di Mobile Clinic dan hari Jumat aku sedikit kehabisan tenaga ....
“ Kemudian situasi berubah. Selama akhir pekan, saat aku diatas motor kondisiku membaik. Ini mungkin waktunya aku butuh liburan. Selain itu sepertinya aku butuh latihan diatas motor diluar Motogp bike, kembali latihan dengan caraku yakni motor, motor dan motor “. Aku sendiri tidak minta untuk menang, tetapi hanya lebih konsisten…itu saja..? …tutup Marc..
Last…Austria memang sebuah sirkuit yang tricky karena menuntut top speed terbaik namun sekaligus kestabilan braking dan sepertinya ini akan menjadi tantangan Honda di Red Bull Ring. Kenapa ? masalah Honda saat ini adalah grip atau traksi belakang dan diatas kertas seharusnya dengan kestabilan braking maka yang berpotensi menang disana adalah Ducati, KTM atau Yamaha. Tapi diatas data kertas, Yamaha akan cukup kesulitan meladeni kemampuan top speed Ducati yang nggilani tenan. So..semangat Marc !!! (iwb)
