Home / Otomotif / Kenapa sulit komen diwarung IWB ? sengaja cak !
Otomotif Diperbarui

Kenapa sulit komen diwarung IWB ? sengaja cak

Iwanbanaran

Oleh

Iwanbanaran

Publisher & Editor • sejak 2009

Baca 4 menit
Kenapa sulit komen diwarung IWB ? sengaja cak
Kenapa sulit komen diwarung IWB ? sengaja cak — Foto: Iwanbanaran

Poin Penting

  • Iwanbanaran.com – Cakkk…..sampeyan pasti tahu mungkin sudah hampir 6 bulan kolom komentar IWB kembalikan menggunakan disqus.
  • Banyak memang dari sampeyan semua ngeluh sulit komen diwarung IWB dengan aplikasi pihak ketiga tersebut.
  • Namun keputusan ini sengaja IWB tempuh karena beberapa hal.

Iwanbanaran.com – Cakkk…..sampeyan pasti tahu mungkin sudah hampir 6 bulan kolom komentar IWB kembalikan menggunakan disqus. Banyak memang dari sampeyan semua ngeluh sulit komen diwarung IWB dengan aplikasi pihak ketiga tersebut. Namun keputusan ini sengaja IWB tempuh karena beberapa hal. Lhoo berarti sengaja dipersulit yo ? betul cak…dan ini alasannya…

Support sampeyan memang luar biasa juozz gandozzz tenan dengan IWB. Mau kondisi apapun…sampeyan tetap mendukung Iwanbanaran dan ini membuat IWB terharu. Asli cak….menitikkan air mata karena kelilipan (tisu mana tisu wkwkwk). Tapi serius cak…IWB harus haturkan maturnuwun yang luar biasa pada sampeyan semua. Lhaaa piyeee…sampeyan selalu hadir mendukung Iwanbanaran dimanapun medianya. Intip saja selain Blog ini…

Di Instagram, facebook fanspage…sampai kanal Youtube alhamdulilah Iwanbanaran ora ngisin-ngisinin alias tetap mentereng (sampeyan jiann juozzz gandozzz tenan). Tanda sampeyan “tresno” marang IWB (suittt-suittt). Dan ora gampang cak untuk melebarkan sayap dengan hasil yang membuat IWB tersenyum. Lhaaa piyeee, biasa keyboard warrior…IWB harus bertransformasi menjadi “lambe” warrior. Biasa mengeluarkan unek-unek menggunakan ketikan dan tulisan tiba-tiba ditantang menggunakan bibir. Nggak mudah pakde. Horaaa percoyo ?

Advertisement

Iklan Iwanbanaran

Sampeyan intip berapa Blogger yang sukses dikanal Youtube. Sak incrit cak. Kenapa ? karena memang ora mudah. Buanyakkk yang jago nulis, ngarang dengan kalimat mendayu-dayu bak penyair kelas kakap…namun disuruh berbicara, langsung layu. Bibir tercekat…otak ngeblank…..yo pancen ngono pakde. Ahhh kuwi kan iso latihan ? betul banget….memang harus demikian. Tapi tetap cak, karakter dan cara berbicara serta penguasaan panggung akan membuat feel atau nyawa berbeda….

Nyawa yang akan menjadi penentu sampeyan menarik atau ora. Dan itulah yang membuat IWB harus mengatakan kesampeyan semua…maturnuwunnnnnnnnnnn tenan mengingat channel Youtube yang juga terus berkembang !! nah sekarang mari kita melipir ketema awal, Kenapa sulit komen diwarung IWB ? kenapa harus pakai disqus dan banyak yang meminta supaya kolom komentar dikembalikan ke model bawaan wordpress ini supaya lebih mudah komen. Namun IWB harus katakan jangan dulu. Kenapa ?

Jujur emang sengaja cak kolom komentar kita buat seperti ini. Kenapa ? karena IWB sebagai pemilik warung sudah muak dengan para komentator perusuh yang tidak kenal lelah (entah buzzer, haters atau fansboy militan) ngotori warung ini. Komentar yang seperti sengaja membikin warung tidak nyaman, kalimat bak kaset diulang-ulang…menyerang, menyindir, memaki IWB dan bahasanya itu-itu aja. Apalagi sulit untuk ngebanned dengan sistem wordpress. Jadi warung ini seperti media para perusuh kurang piknik tersebut….dan ini yang IWB akhirnya putuskan….stop cak !!!

Kita rapikan dengan sistem yang jauh lebih ketat walau tidak sempurna karena sampeyan yang bener-bener akan komen positifpun akan menjadi korban. Namun permintaan IWB yang sabar…dan biarlah seperti ini untuk sementara. Lebih baik sepi komen namun adem ketimbang banyak komen kotor membikin mata sepet. Ini masih mending cak karena sebelumnya IWB berencana mencangkokkan sistem komen dengan FB. Tapi ternyata tidak mudah dan butuh effort lebih. Jadi batal wis…back to disqus…

Last…..warung ini tetap akan menjadi flagship Iwanbanaran karena IWB adalah Blogger. Walaupun sekarang aktif di Youtube, Iwanbanaran.com tetap akan menjadi Blog terdepan mengabarkan (haiayahhh)….horaa usah kuatir cak. Kendati sekarang buannyaakkk artikel Motogp ketimbang motor, semua hanya karena tuntutan kondisi tren yang lagi anyep perkara motor. Lhaaa piyeee…suepiiii cak permotoran Indonesia kayak mati suri. Apalagi yang greget hanya Honda itupun masih ngerem sedang lainnya kayak tiarap. Makane ora seru blasss. So…sing sabar, kalau sudah kondusif nanti IWB buka lagi kolom komentar secara reguler. Oh ya…IWB juga akan membangkitkan give away diwarung ini via kolom komentar…so tunggu kejutan IWB. Juozz gandozz sampeyan cakkk !! (iwb)

Share this article
Post

Baca Juga

Artikel Otomotif Lainnya

Lihat Semua Otomotif
Breaking !! Ducati Rilis StreetFighter V2 S Terbaru….beughh sangarrrr cakkkk !!
Otomotif

Breaking !! Ducati Rilis StreetFighter V2 S Terbaru….beughh sangarrrr cakkkk !!

Iwanbanaran.com – Cakkk…Ducati kembali memperkuat posisinya di segmen hyper-naked middleweight global melalui kehadiran Ducati Streetfighter V2 dan varian tertingginya, Streetfighter V2 S. Mengusung filosofi Fight Formula, Ducati mentransformasikan performa murni khas motor sport menjadi sebuah naked bike yang tidak hanya memancarkan aura agresif, tetapi juga dirancang agar jauh lebih lincah dan mudah dikendalikan untuk penggunaan […]

August 31, 2026 0 Baca →
Pengakuan Terbaru Marquez…Kini Tidur tidak bisa Miring Kanan !!!
Otomotif

Pengakuan Terbaru Marquez…Kini Tidur tidak bisa Miring Kanan !!!

Iwanbanaran.com – Cakkk…Marc Marquez, mengungkapkan dampak emosional dan fisik yang terus membayanginya akibat cedera bahu kanan berkepanjangan. Di balik penampilan agresifnya di atas lintasan balap, pebalap asal Spanyol tersebut mengakui bahwa cedera tersebut telah mengubah berbagai pola kebiasaan dalam kehidupan sehari-harinya secara drastis. Yup..Pengakuan Terbaru Marquez…Kini Tidur tidak bisa Miring Kanan !!! Masalah kesehatan pembalap […]

August 26, 2026 0 Baca →
Kaget Ngetes Jaecoo J5….ini Mobil Tidak Masuk Logika !!!
Otomotif

Kaget Ngetes Jaecoo J5….ini Mobil Tidak Masuk Logika !!!

Iwanbanaran.com – Cakkkk…..berawal dari Pidato presiden Prabowo, baru sekarang IWB mulai merenung. Ancaman-ancaman kendaraan bensin, hingga akan diberlakukannya Carbon Tax bener-bener bikin puyeng. Apakah sepengaruh itu ?? sebenarnya nggak….toh IWB percaya tidak akan semudah itu mengganti mesin ICE dengan EV. Lawong pakai ICE durable dan bikin hati aman serta nyaman. Namun pasti ada cak..rasa penasaran […]

August 26, 2026 0 Baca →